Monday, April 28, 2008

RUKUN ISLAM 6 POINT

MY DREAM IS TO SEE THE PEACEFUL SOCIETY, JUSTICE, NONE DISCRIMATION AND PROSPERITY FOR ALL IN INDONESIA

Bismilahirrahmanirrahiim
Semoga ALLAH melindungi saya dari tipu syaitan terkutuk untuk memberikan pejelasan tentang Rukun Islam.

Seorang mahasiswa bertanya kepada Bpk, darimana sumber/rujukan rukun islam itu.
Bpk menjawab; Rukun islam itu bersumber dari Al quran.

Kenapa rukun islam itu 5 ?
Kesepakatan ulama2 dulu dan menyimpulkAn bahwa Pillar/tonggak islam itu adalah 5 sebagai berikut ini;

1.Bersaksi kepada ALLAH, tiada Tuhan kecuali ALLAH yang Maha Esa, dan Muhammad saw adalah pesuruh atau Nabi ALLAH.
2.Menjalankan shalat 5 kali sehari dengan waktu yang sudah ditetapkan.
3.Menjalankan puasa selama 1 bulan dalam bulan Ramadhan.
4.Kemudian membayar zakat.
5. Kemudian pergi menunaikan hajji ke Meccah.

Demikianlah pendapat i'jmak ulama2 dulunya yang menyimpulkan bahwa rukun islam itu adalah LIMA.

Setelah Bpk mendalami dan membuka Rahasia2 AL quranul Karim, sesungguhnya rukun islam atas ijmak ulama2 dulu perlu disempurnakan. Ada kekurangan satu point yang sangat penting sekali sebagai Tonggak/Pillar,fondasi Syariat islam.

Kalau tidak disempurnakan maka umat islam akan TETAP menjadi umat yang tidak produktif,umat yang selalu tangannya berada di bawah tangan umat lain.

Sedangkan ALLAH dan Rasul menginginkan umatnya adalah umat Teladan,umat mulia, umat rahmatan lil'alamin. Umat yang damai dan sejahtera hidupnya.Umat yang hidup dan waktunya bermanfaat untuk orang2 banyak.

Hadits; .1.“Se-baik2nya manusia adalah karyanya yang bermanfaat bagi manusia banyak” HR Muslim.
2. "Tangan diatas lebih mulia dari pada tangan di bawah.HR Baihaqi

Jadi untuk dapat mencapai umat rahmatan lil'alamin itu, maka rukun islam yang lima tidak dapat memenuhinya,kurang sempurna, maka perlu di sempurnakan dengan sebuah ayat ALLAH yang sangat penting sebelum ada perintah Zakat kepada umat islam,yaitu perintah "Berkeja untuk ALLAH membangun bumi ALLAH,menjadi alam yang bagus, alam yang terpelihara, membuat pradapat yang islami." Perintah ALLAH itu adalah; QS.61:11 QS.57:25.

1.Dan kepada Tsamud (Kami utus) saudara mereka Saleh. Saleh berkata: "Hai kaumku, sembahlah Allah, sekali-kali tidak ada bagimu Tuhan selain Dia.

Dia telah menciptakan kamu dari bumi (tanah) dan menjadikan kamu pemakmurnya, karena itu mohonlah ampunan-Nya, kemudian bertobatlah kepada-Nya. Sesungguhnya Tuhanku amat dekat (rahmat-Nya) lagi memperkenankan (doa hamba-Nya)."

وَإِلَىٰ ثَمُودَ أَخَاهُمۡ صَـٰلِحً۬ا‌ۚ قَالَ يَـٰقَوۡمِ ٱعۡبُدُواْ ٱللَّهَ مَا لَكُم مِّنۡ إِلَـٰهٍ غَيۡرُهُ ۥ‌ۖ هُوَ أَنشَأَكُم مِّنَ ٱلۡأَرۡضِ وَٱسۡتَعۡمَرَكُمۡ فِيہَا فَٱسۡتَغۡفِرُوهُ ثُمَّ تُوبُوٓاْ إِلَيۡهِ‌ۚ إِنَّ رَبِّى قَرِيبٌ۬ مُّجِيبٌ۬ (٦١)

Perintah ALLAH untuk berkerja ini,bukan saja kepada nabi Muhammad saw tapi juga kepada nabi ADAM manusia pertama. ALLAH sudah memerintahkan manusia untuk BERKERJA untuk ALLAH memakmurkan bumi..

God said to Nabi Adam;
“You will have to work hard and sweat to make the soil produce anything, until you go back to the soil from which you were formed. You were made from the soil, and you will become soil again” (Genesis 3.18-19.)

Kemudian ALLAH memerintahkan untuk membuka Industri2 pengolan2 bahan2 baku untuk kemaslahatan umat islam,membuka lapangan kerja sebanyak banyaknya.

Dan Kami ciptakan besi (dan perak, emas, almunium tembaga, minyak, dll) yang padanya (1) terdapat kekuatan yang hebat dan (2) berbagai manfaat bagi manusia (untuk di-olah), dan supaya ALLAH swt mengetahui siapa yang (3) menolong agama Nya (Islam)( mempertahankan agama ALLAH dr serangan2 musuh) dan Rasul2 padahal ALLAH swt. tidak dilihatnya. (QS..57:25).

لَقَدۡ أَرۡسَلۡنَا رُسُلَنَا بِٱلۡبَيِّنَـٰتِ وَأَنزَلۡنَا مَعَهُمُ ٱلۡكِتَـٰبَ وَٱلۡمِيزَانَ لِيَقُومَ ٱلنَّاسُ بِٱلۡقِسۡطِ‌ۖ وَأَنزَلۡنَا ٱلۡحَدِيدَ فِيهِ بَأۡسٌ۬ شَدِيدٌ۬ وَمَنَـٰفِعُ لِلنَّاسِ وَلِيَعۡلَمَ ٱللَّهُ مَن يَنصُرُهُ ۥ وَرُسُلَهُ ۥ بِٱلۡغَيۡبِ‌ۚ إِنَّ ٱللَّهَ قَوِىٌّ عَزِيزٌ۬ (٢٥)

Dengan adanya penyerpunaan rukun islam ini, maka barulah umat islam di wajibkan untuk membayar Zakat setelah mereka berkerja dan mendapat rezeki dari ALLAH swt.Makin banyak rezekinya makin banyak zakat yang di bayarkannya.

Bagaimana akan membayar zakat yang besar,kalau umat tidak di wajibkan bekerja untuk ALLAH. It is not make sence at all.Sedangkan umat diwajibkan untuk membayar zakat.bukankah begitu?
Jadi sebelum diwajibkan umat membayar zakat,maka perlu pula umat di wajibkan untuk bekerja. Now it is really make sence, is not it?

Dengan banyaknya orang2 kaya muslim maka banyaklah orang2 miskin,anak2 yatim piatu yang terbantu dlm menghilangkan kemiskinan umat.

Dengan banyaknya umat islam yang kaya dengan mudah membiayai dakwah2 islam dengan mendirikan sarana2 dakwah seperti; Sekolah2, Mesdjid2,Rumah sakit2, TV, dan biaya2 pendakwah2 keluar negeri.

Jadi rukun islam yang 5 tersebut perlu sekali di sempurnakan,kalau tidak umat islam akan tetap berada di posisi tangan di bawah, posisi yang kurang mulia. Benarkah demikian?

Mungkin para pembaca,mula2 komputer anda (otak) terganggu,kaget, tdk mau terima. Bpk juga tidak mengharapkan para pembaca lansung menerima kesempurnaan rukun islam ini,karena kita selama ini sudah "Terprogram dgn rukun islam 5" dari guru2 kita.

Mudah2an dengan pertolongan ALLAH jua,dengan adanya penyampaian ini, pada suatu waktu anda semua akan memahaminya dan akan membenarkannya,perlunya Rukun islam di sempurnakan agar tercapai umat yang rahmatan Lil'alamin,umat yang tangannya di atas, tangan2nya yang berkarya bermanfaat.

Ke 6 butir rukun islam itu adalah;The Six Islam's Pillars.
1.Bersaksi kepada ALLAH, tiada Tuhan kecuali ALLAH yang Maha Esa, dan Muhammad saw adalah pesuruh atau Nabi ALLAH.
2.Menjalankan shalat 5 kali sehari dengan waktu yang sudah ditetapkan.
3.Menjalankan puasa selama 1 bulan dalam bulan Ramadhan.
4.Berkerja untuk ALLAH membangun pradapan yang islami, yang sejahtera,damai sesuai dengan peraturan2 ALLAH.
5.Kemudian membayar zakat.
6.Kemudian pergi menunaikan hajji ke Meccah.

PENTING SEKALI DIPERHATIKAN;
Walaupun rukun islam itu adalah 6, bukan berarti perintah2 ALLAH lain2nya tidak penting, semua perintah2 ALLAH didalam al Quran wajib di laksanakan dengan sempurna,atau khafah istilah arabnya.
Bpk disini hanya mencoba melengkapi rukun islam yang 5, menjadi 6.


Sekiranya ada para pembaca yang ingin membantah,silakan, mohon berikan bantahan2 itu dengan ilmu atau dalil2 yang kuat,agar bpk juga bisa mengambil hikmahnya.

Kalau benar itu datang dari ALLAH,mari kita taati dan kita sebar luaskan, kalau Bpk salah mohon di berikan koreksi dan bpk sangat hargai sekali.

Wassalamu'alaikum wrwb

Note; Silakan kirimi kawan2,usztad2 dan ulama2 semoga bermanfaat.

No comments: