Saturday, April 19, 2008

FIRQOH2 ISLAM


Bismilahirahmanirrahiim
Asalamu'alaikumwrwb

SAYA INGIN SEKALI MELIHAT UMAT ISLAM YANG BANYAK SEKTE2NYA ATAU GOLONGAN2NYA DAPAT HIDUP YANG HARMONIS, DAMAI, TIDAK BERMUSUHAN,TIDAK SALING SESAT MENYESATKAN, TAPI SALING BERKASIH SAYANG,HORMAT MENGHORMATI, DAN BERLOMBA LOMBA BERBUAT KEBAJIKAN UNTUK MASARKAT, ALANGKAH INDAHNYA.ORANG2 MUSLIM ITU BERSAUDARA...

KALAU MASIH SALING SESAT MENYESATKAN DAN SALING BURUK MEMBURUKAN,KAPAN KITA MEMBANGUN MASARAKAT RAHMATAN LILA'ALIMIN?

UMAT BUDHA DAN NASRANI YANG LEBIH BANYAK SEKTE2NYA, TAPI MEREKA BISA HIDUP HARMONIS,SALING HORMAT MENGHORMATI, AKIRNYA MEREKA BISA MEMBANGUN MASARAKAT YANG SEJAHTERA DAN DAMAI. LIHATLAH JAPAN,TAIWAN,KOREA SELATAN. LIHATLAH AMERIKA,CANADA, AUSTRALIA,SINGAPORE DAN NEGARA2 BARAT.

MARILAH KITA MULAI DARI DIRI SENDIRI DAN DARI FORUM MYQURAN INI, KALAU KITA BISA MEMBERIKAN CONTOH YANG TERBAIK, ALANGKAH INDAH DAN CANTIKNYA AJARAN ISLAM ITU DI LIHAT OLEH UMAT NON ISLAM DAN OLEH ALLAH SWT YANG SEDANG MELIHAT KITA SETIAP DETIKNYA. ITULAH MY DREAM..MY DREAM...[/i]

Kemudian ALLAH memperingatkan lagi;

Sesungguhnya orang orang yang memecah belah agamanya dan mereka terpecah menjadi beberapa golongan, tidak ada sedikitpun tanggung jawabmu terhadapat mereka. Sesungguhnya urusan mereka hanya lah terserah kepada Allah, kemudian Allah akan memberitahukan kepada mereka apa yang telah mereka perbuat.QS.6:159.

Jadi kalau ada orang2 yang ingin mendirikan sebuah jemaah islam yang baru, atau ada yang mengaku nabi dsb, itu adalah bukan urusan rasulullah saw, tapi adalah urusan ALLAH,karena ALLAH lah yang merobah dan mengusai setiap hati dan pkiran manusia.

4. Dan janganlah kamu mengusir mereka (misalnya;sekte2 islam;syiah,ahmadiah,sufi,salafi,nu,muhammadiah, jil, dll) yang bermohon kepada Tuhan mereka siang dan malam , semata mata untuk mengabdikan diri diri mereka kepadaNya sahaja. Kamu tidak bertanggung jawab atas perbuatan mereka, dan juga mereka tidak juga bertanggungjawab diatas perbuatan kamu. Jika kamu mengusir mereka, maka kamu adalah orang orang yang melampaui batas(zalim). QS 6:52.

وَلَا تَطۡرُدِ ٱلَّذِينَ يَدۡعُونَ رَبَّهُم بِٱلۡغَدَوٰةِ وَٱلۡعَشِىِّ يُرِيدُونَ وَجۡهَهُ ۥ‌ۖ مَا عَلَيۡكَ مِنۡ حِسَابِهِم مِّن شَىۡءٍ۬ وَمَا مِنۡ حِسَابِكَ عَلَيۡهِم مِّن شَىۡءٍ۬ فَتَطۡرُدَهُمۡ فَتَكُونَ مِنَ ٱلظَّـٰلِمِينَ (٥٢
Jadi setiap orang tidak dibenarkan menghukumi atau meng judge seseorang, setiap orang bertanggung jawab atas perbuatan2nya lansung kepada ALLAH.

Begitu pula golongan islam yang berkuasa juga tidak dibenarkan melarang golongan islam yang minoritas,yang berbeda keyakinan atau aqidah karena mereka juga bermohon kepada Tuhan siang dan malam dan apalagi mereka beriman kepada Rasul dan ALLAH swt.

Dengan kata lain sekte2 islam haruslah saling hormat menghormati, tidak boleh saling haram mengharamkan.
(Inilah sekte2 islam yang berbeda2: )
sunni,
alsunnah waljamah
Syiah,
ahmadiah,
Wahhabi,
kawarajji,
Muktazilat
(Rashad Khalifa, Ph.D.
anti hadits)
Sufi,
Tarikat
Salafi
Islamel,
fatimah,
Zaidi,
Druze
NU
Muhammadiah
DT
Argam
dll)

ALLAH menjelaskan lagi seperti berkut ini;
5.Dan jika Tuhanmu menghendaki, tentulah beriman semua orang yang di muka bumi seluruhnya. Maka apakah kamu (hendak) memaksa manusia supaya mereka menjadi orang-orang yang beriman semuanya?QS 10:99 .

وَلَوۡ شَآءَ رَبُّكَ لَأَمَنَ مَن فِى ٱلۡأَرۡضِ ڪُلُّهُمۡ جَمِيعًا‌ۚ أَفَأَنتَ تُكۡرِهُ ٱلنَّاسَ حَتَّىٰ يَكُونُواْ مُؤۡمِنِينَ (٩٩
ALLAH tidak menginginkan manusia sama agamanya,sama keyakinannya,sama aqidahnya, tetapi ALLAH memberikan kepada ciptaannya untuk memilih jalan hidupnya. Islam datang untuk memberikan kemerdekaan: beragama, berbicara, berpikir dan mengeritik atau demontrasi.Kedatang islam adalah untuk MEMERDEKAAN BUDAK2 DARI LANDLORD2.

(Islam came to establish the freedom of belief, freedom of thought, freedom of speech, and freedom to criticize.and to free slaves.)

Terjadinya sekte islam adalah sunnatullah,karena Rasul sudah wafat. Jadi setiap sekte2 islam haruslah saling hormat menghormati,merdeka menjalankan ibadahnya sesuai dengan keyakinan masing2.Tidak satu ulama pun yang boleh meng-judge keimanan dan keyakinan beragam orang lain.Hanya ALLAH satu satunya nanti yang memberikan penge-judmentnan kepada semua golongan2 islam dan non islam.

Marilah masing2 kita kita mulai hari ini dari diri sendiri untuk berkata kata indah,cantik dan saling hormat menghormati sesama saudara muslim? pasti mau bukan?

Semoga bermanfaat
Wassalamu'alaikum wrwb

No comments: