Saturday, April 19, 2008

HADITS2 INI MEMBUAT UMAT MENJADI MISKIN

MY DREAM IS TO SEE THE PEACEFUL SOCIETY,JUSTICE FOR ALL, NON DISCRIMINATION AND PROSPERITY FOR ALL INDONESIAN.

SAYA MENGINGINKAN UMAT ISLAM HIDUPNYA SEJAHTERA,PRODUKTIF......SETUJUKAH ANDA?
Bismilahirrahmanirrahiim.

بِسۡمِ ٱللهِ ٱلرَّحۡمَـٰنِ ٱلرَّحِيمِ
Assalamu'alaikum wrwb

Dalam menyilami Rahasia2 Al Quranul Karim dan Hadits2, saya menemukan beberapa kejanggalan beberapa Hadits Muslim, yang saya amati dan saya bandingkan dengan ayat2 ALLAH dan Hadits2 Rasul lain2nya terdapat kontradiksi.

Apakah peraturan2 atau Syariat islam satu sama lain saling berbenturan.Kita yakin tidak demikian,kalau berbenturan maka itu bukanlah peraturan namanya,malah membuat masarakat bingung. Itulah yang saya temukan, mohon pendapat2 dari anda.

Kalau saya salah dan bertentangan dengan syariat islam yang murni (Al Quran) tinggalkan saja,atau berikan saya koreksinya. Kalau benar pendapat saya, maka marilah kita sampaikan kepada ulama2,Dai2 dan MUI bahwa Hadist2 ini berdampak negatif kepada masarakat.Perlu di koreksi agar bangsa Indonesia tidak malas bekarja.

Saya ingin melihat bangsa Indonesia, umat islam kususnya, dapat hidup sejahtera. Penyebab2 yang dapat membuat umat menjadi miskin,sebaiknya kita jauhi,agar umat kita mau bekerja bekerja keras untuk mensejahterakan kelurganya.

Inilah DREAM saya.

Inilah 7 Hadist2 yang saya yakini bertentangan dengan ayat Allah QS.57:25 dan beberapa Hadits rasul lain2nya.

Hadits2 ini mengajak umat islam menjadi orang2 miskin,tidak produktif, benarkah Rasul mengajak umat islam untuk miskin??

Bagaimana menurut pendapat anda,apakah hadits2 ini benar2 ucapan Rasulullah saw, atau sisipan ulama2 musrik kedalam buku2 Hadits Muslim dan Bukari tanpa disadari.Agar umat islam terbelakang dlm ekonomi dan technolgi?

Kita sudah tidak dapat lagi meminta pembenaran dari Rasulullah saw atau imam Muslim dan Bukhari yang meninggal ratusan tahun yang lalu.

Rasul bersabda: “Jangan menulis sebarang dariku melainkan Quran.” [Ahmed, Vol. 1 Page 171, dan Sahih Muslim]

Mohon di renungkan! inilah beberapa Hadits2 yang saya kutip dari bebarapa buku2 hadits, atau e-mail kawan2 diskusi.(Kalau ada kesahan mho diperbaiki)
(1)Rasulullah saw melihat bahwa di syurga itu
kebanyakan orang orang miskin, sedangkan dalam neraka
kebanyakan wanita2. HR Muslim-Bukhary.

(2) “Orang kaya susah masuk ke pintu syurga karena banyak
pertanyaan2 dan merangkak, sedangkan orang miskin segera
masuk syurga karena tidak ada pertanyaan tentang harta(HR.Tarmidzi)

(3). Rasulullah berdoa kepada Allah swt,” Yaa Allah jadikanlah aku seorang miskin dan matikanlah aku dalam kemiskinan”HR Muslim.

(4)“Qumtu ‘alaa baabil jannati faidzan ‘aammatu man dakhalahaal masaakiinu” yang artinya “Aku pernah berdiri di pintu surga, ternyata kebanyakan orang – orang yang masuk kedalamnya adalah orang – orang miskin” (HR. Bukhari – Muslim)

(6)“Orang – orang miskin akan masuk surga 500 tahun lebih dahulu daripada orang – orang kaya” (HR. Tirmidzi, dia berkata, “Hadits shahih”, dari Abu Hurai

(7)“Allahumma … wahsyurnii fii zumratil masaakiin” yang artinya “Ya Allah … kumpulkanlah aku (pada hari kiamat) bersama rombongan orang – orang miskin” (HR. Ibnu Majah no. 4126, dihasankan oleh Syaikh Albani dalam Al Irwa no. 861 dan Ash Shahihah no. 308).

Dalam pengamatan saya,maaf kalau saya salah,bahwa orang2 atau jemaah2 islam yang mentaati atau mengikuti Hadist2 diatas,pada umumnya hidupnya kurang produktif (miskin). Karena mereka takut menjadi seorang yang kaya, takut dengan materi, takut duniawi,takut kalau susah masuk syurga nanti karena banyak pertanyaan2 dll.

Jadi kalau negara2 islam pada umumnya kehidupan umat tidak produktif,saya kira salah satu FAKTOR nya adalah Hadits2 tersebut, bagaimana pendapat anda?

Dibawah ini saya postkan sebuah ayat ALLAH dan beberapa hadits2 lain2nya, yang bertentangan dengan Hadits2 diatas tersebut. Saya mohon anda mempelajarinya dengan baik.

Mohon diperhatikan.Kalau saya salah mohon di koreksi.
"Sesungguhnya Kami telah mengutus rasul-rasul Kami dengan membawa bukti-bukti yang nyata dan telah Kami turunkan bersama mereka Al Kitab dan neraca [keadilan] supaya manusia dapat melaksanakan keadilan.

Dan Kami ciptakan besi yang padanya terdapat (1) kekuatan yang hebat dan berbagai manfa’at bagi manusia, [supaya mereka mempergunakan besi itu] dan (2) supaya Allah mengetahui siapa yang menolong [agama] Nya dan rasul-rasul-Nya padahal Allah tidak dilihatnya. Sesungguhnya Allah Maha Kuat lagi Maha Perkasa." (25)

لَقَدۡ أَرۡسَلۡنَا رُسُلَنَا بِٱلۡبَيِّنَـٰتِ وَأَنزَلۡنَا مَعَهُمُ ٱلۡكِتَـٰبَ وَٱلۡمِيزَانَ لِيَقُومَ ٱلنَّاسُ بِٱلۡقِسۡطِ‌ۖ وَأَنزَلۡنَا ٱلۡحَدِيدَ فِيهِ بَأۡسٌ۬ شَدِيدٌ۬ وَمَنَـٰفِعُ لِلنَّاسِ وَلِيَعۡلَمَ ٱللَّهُ مَن يَنصُرُهُ ۥ وَرُسُلَهُ ۥ بِٱلۡغَيۡبِ‌ۚ إِنَّ ٱللَّهَ قَوِىٌّ عَزِيزٌ۬ (٢٥)
ALLAH memerintahkan umat islam untuk mendirikan INDUSTRI2 PENGOLAHAN BAHAN2 BAKU,Besi, perak,dll, agar umat islam hidup sejahtera,terbuka lapangan kerja yang banyak dan dapat pula membuat Industri2 persenjataan yang modren untuk mempertahankan agama dari serangan2 musuh. Excelent bukan?

Kita lihat sekarang ini semua negara2 Arab membeli persenjataan2 dari Barat.Inilah kelalaian para ulama2 dan pemimpin2 atas perintah ALLAH diatas.

Kalau mendapat kekalahan2 dlm peperangan maka wajarlah bukan?...

Ulama2 yang tahu akan agama mempunyai tanggung jawab moral yang besar kepada umat.

Dari ayat2 diatas jelaslah bahwa umat islam bukan di inginkan oleh Rasulullah saw dan ALLAH swt menjadi umat yang miskin,lemah ekonomi dan pertahanannya.

Tapi Rasulullah menginginkan setiap muslim dan umat islam haruslah kuat ekonominya, atau kaya raya,agar bisa membayar zakat dan membantu anak2 yatim dan membiayai dakwah islam.

Inilah hadits2 atau nasehat2 Rasulullah saw mengajak umat islam menjadi orang2 pedagang yang kaya raya sebagai berikut;

ALLAH lebih senang muslim yang kuat (iman dan ekonominya) dari pada muslim yang lemah.HR Muslim.[/color]

1.Carilah oleh mu Rezeki dengan menggali yang tersembunyi di dalam bumi.HR Thabrani.

Hadits ini memperkuat dan menjalaskan ayat ALLAH diatas tadi.

2.Amanat itu mendatangkan rezeki,sedangkan khianat itu mendatangkan kemiskinan. HR Dailami.

(Jadi orang2 miskin itu adalah kalau bukan malas, kurang ilmu,maka dia adalah seorang yang ingkar kepada peraturan2 ALLAH, tidak mentaati perintah ALLAH membangun Industri2.QS.57:25)

3.Bergeraklah kamu mencari rezeki dan berusahalah mencari rezeki hidup maka sesungguhnya berpagi pagi mencari itu adalah berkat dan keberuntungan.HR Dailami

4.Sesungguhnya pedagang2 yang jujur dan benar akan berada di bawah naungan Arsy ALLAH pada hari kiamat.HR Dailami.

5.Bahwa 90% dari pengasilan beliau(Muhammad saw) datang dari hasil perdagangan,10% yang datang dari hasil perternakan.HR Dailami.

Rasulullah saw adalah seorang pedagang yang BERPRESTASI, seorang yang Kaya Raya. Setelah beliau di angkat menajdi Nabi,semua kekayaan Rasul dan istrinya di gunakan untuk membiayai Dakwah islam.

6.Bekerja keraslah kamu untuk duniamu seolah olah kamu akan hidup selama lamanya, bekerja keraslah untuk akhirat kamu seolah olah kamu mati esok hari. HR Baihaqi.



Kemudian sebuah Hadits menjelaskan ayat diatas ini,bahwa orang2 muslim hendaklah meninggalkan WARISAN YANG BANYAK untuk masarakat untuk generasi berikutnya.

Sebaik baik warisan manusia sesudah mati ada 3 macam.HR Muslim.


a).Anak yang saleh, yang baik, yang selalu mendoakan orang tuanya.
Selama anak itu mendoakan orang tuanya selama itu pula orang tua yang meninggal mendapat pahala di kubur.

b).Meninggalkan ilmu yang bermanfaat.

Artinya seorang yang berilmu dan meningalkan buku2 yang berilmu sebelum meninggal dunia, maka selama ilmu2 itu bermanfaat untuk masarakat selama itu pula orang yang meninggal dunia,mendapat pahala di kubur.

c) Meninggalkan warisan2 untuk anak2 dan masarakat.
Artinya selama warisan2 seperti Mesdjid, sekolah2, rumah sakit, fabrik2 ,gedung2 dll selama warisan2 itu bermanfaat untuk masarakat,selama itu pula orang yang meninggal dunia mendapat pahala di kubur.

Rasulullah saw dan Istri nya Khadijah adalah orang2 kaya Raya dan berprestasi...cara mencari nafkahnya dengan berwiraswasta atau berdagang...seperti saudara2 kita dari suku China.

Jadi salahlah kalau Hadits itu mengajak umat islam lebih baik menjadi miskin dari pada orang2 kaya yang beriman dan pemurah.Bukankah demikian??

Bagaiman pendapat anda setelah membaca dan membandingkan Hadits2 tersebut diatas?

Kemungkinan para pembaca selama ini tidak pernah menyediakan waktu untuk menguji sebuah Hadits bukan?

Mungkin para pembaca pada umumnya beriman atau percaya saja kepada guru2 atau ulama2 anda bukan? Seperti saya dulunya.

Jadi marilah kita pelajari kembali al Quran dan Hadits2.

Demikianlah peringatan2 Allah yang tertulis dalam Al Quran, marilah kita renungkan. Semoga penjelasan saya ada manfaatnya bagi kita semua,amin.

Wassalamu'alaikum wrwb

No comments: