Thursday, April 10, 2008

RASUL DI HINA



FLIM FITNA: BAGAIMANA RASUL MERESPON WAKTU NABI DI HINA?


ALLAH memperingatkan QS.17:7,QS45:15
Kalau kamu berbuat baik,maka kebaikan yang akan datang.
Kalau kamu berbuat buruk,maka keburukan yang akan datang

Tetapi orang yang bersabar dan memaafkan sesungguhnya (perbuatan) yang demikian itu termasuk hal-hal yang diutamakanQS.42:43

Bismilahirrahmanirrahiim

Semoga ALLAH melindungi saya dari tipu daya setan yang terkutuk dalam menjelaskan bagaimana sikap kita seorang muslim yang baik kalau ada orang2 yang menghina Nabi Muhammad saw.

Setelah saya menyilami rahasia2 ALLAH dalam al Quran, ternyata tidak ada satu ayat pun yang menjelaskan kepada kita untuk melakukan tindakan kekerasan atau membunuh mati orang2 yang menghina Nabi Muhammad saw, kecuali Nabi di lukai(Harm) atau di bunuh.

Semenjak Nabi Muhammad saw di angkat menjadi nabi atau Rasul oleh ALLAH maka masarakat Jahilliah Arab mulai menghina, mengolok ngolokkan rasul, bahkan merintangi rintangi jalan2 Rasul untuk pergi berdakwah.

Waktu itu turunlah wahyu2 ALLAH kepada Rasul bagaimana seharusnya Rasul bersikap menghadapi orang2 yang menghina dan mengolok ngolkan rasul.

Inilah 8 ayat2 ALLAH yang saya temukan dalam al Quran dan mudah2an ayat2 ALLAH ini dapat menjadi pedoman bagi kita dalam melakukan pembalasan kepada seseorang.

1. Dan balasan suatu kejahatan adalah kejahatan yang serupa, maka barang siapa memaafkan dan berbuat baik maka pahalanya atas (tanggungan) Allah. Sesungguhnya Dia tidak menyukai orang-orang yang lalim.QS.42:40.

وَجَزَٲٓؤُاْ سَيِّئَةٍ۬ سَيِّئَةٌ۬ مِّثۡلُهَا‌ۖ فَمَنۡ عَفَا وَأَصۡلَحَ فَأَجۡرُهُ ۥ عَلَى ٱللَّهِ‌ۚ إِنَّهُ ۥ لَا يُحِبُّ ٱلظَّـٰلِمِينَ (٤٠

2. Tetapi orang yang bersabar dan memaafkan sesungguhnya (perbuatan) yang demikian itu termasuk hal-hal yang diutamakan.QS.42:43

وَلَمَن صَبَرَ وَغَفَرَ إِنَّ ذَٲلِكَ لَمِنۡ عَزۡمِ ٱلۡأُمُورِ (٤٣


3.Dan jika kamu memberikan balasan, maka balaslah dengan balasan yang sama dengan siksaan yang ditimpakan kepadamu. Akan tetapi jika kamu bersabar, sesungguhnya itulah yang lebih baik bagi orang-orang yang sabar.QS.16:126.

وَإِنۡ عَاقَبۡتُمۡ فَعَاقِبُواْ بِمِثۡلِ مَا عُوقِبۡتُم بِهِۦ‌ۖ وَلَٮِٕن صَبَرۡتُمۡ لَهُوَ خَيۡرٌ۬ لِّلصَّـٰبِرِينَ (١٢٦)

4.Dan (bagi) orang-orang yang apabila mereka diperlakukan dengan lalim mereka membela diri.QS.42:39

وَٱلَّذِينَ إِذَآ أَصَابَہُمُ ٱلۡبَغۡىُ هُمۡ يَنتَصِرُونَ (٣٩

5.Dan balasan suatu kejahatan adalah kejahatan yang serupa, maka Barang siapa memaafkan dan berbuat baik maka pahalanya atas (tanggungan) Allah. Sesungguhnya Dia tidak menyukai orang-orang yang lalim.QS 42:40

وَجَزَٲٓؤُاْ سَيِّئَةٍ۬ سَيِّئَةٌ۬ مِّثۡلُهَا‌ۖ فَمَنۡ عَفَا وَأَصۡلَحَ فَأَجۡرُهُ ۥ عَلَى ٱللَّهِ‌ۚ إِنَّهُ ۥ لَا يُحِبُّ ٱلظَّـٰلِمِينَ (٤٠

6.Dan sesungguhnya orang-orang yang membela diri sesudah teraniaya, tidak ada suatu dosa pun atas mereka.QS.42:41.

وَلَمَنِ ٱنتَصَرَ بَعۡدَ ظُلۡمِهِۦ فَأُوْلَـٰٓٮِٕكَ مَا عَلَيۡہِم مِّن سَبِيلٍ (٤١

7.Tetapi orang yang bersabar dan memaafkan sesungguhnya (perbuatan) yang demikian itu termasuk hal-hal yang diutamakan.QS.42:43.

وَلَمَن صَبَرَ وَغَفَرَ إِنَّ ذَٲلِكَ لَمِنۡ عَزۡمِ ٱلۡأُمُورِ (٤٣

8.“Orang-orang yang sabar disempurnakan pahalanya tanpa terhitung.” (39: 10)

قُلۡ يَـٰعِبَادِ ٱلَّذِينَ ءَامَنُواْ ٱتَّقُواْ رَبَّكُمۡ‌ۚ لِلَّذِينَ أَحۡسَنُواْ فِى هَـٰذِهِ ٱلدُّنۡيَا حَسَنَةٌ۬‌ۗ وَأَرۡضُ ٱللَّهِ وَٲسِعَةٌ‌ۗ إِنَّمَا يُوَفَّى ٱلصَّـٰبِرُونَ أَجۡرَهُم بِغَيۡرِ حِسَابٍ۬ (١٠

Ayat ayat ALLAH diatas tersebut jelas sekali, mudah dimengerti dan tidak perlu diragukan lagi.

Tidak satu ayat pun dimana ALLAH memerintahkan kepada nabi untuk membunuh orang2 yang menghina Rasul.

Ada segolongan umat islam RADIKAL yang BERIMAN kepada sebuah Hadits yang bertentangan dengan ayat2 ALLAH diatas, dimana hadits palsu itu membolehkan membunuh orang2 yang menghina Rasul. seperti hadits dibawah ini.

Diriwayatkan dari Amirul Mukminin Ali bin Abi Thalib ra. yang berbunyi:

“Bahwa ada seorang wanita yahudi yang sering mencela dan menjelek-jelekkan Nabi saw. (oleh karena perbuatannya itu), maka perempuan itu telah dicekik sampai mati oleh seorang laki-laki. Ternyata Rasulullah saw. menghalalkan darahnya”. (HR Abu Dawud)

Jadi kalau ada golongan islam Sunni dan Syiah RADIKAL melakukan pembunuhan terhadap orang2 yang menghina nabi, sesungguhnya mereka tidak lagi mengikuti sunnah Rasul dan perintah ALLAH, tapi mereka merujuk kepada Hadits palsu.Akibatnya ajaran islam yg sangat Tolerence itu tercemar buruk.

Kesimpulan;
1.Boleh melakukan protes or mengutuk dengan santun dan adukan kepada yang berwenang menangani hal2 penghinaan agama.

2.Bersabar dan berikan maaf, agar iman kita menjadi kuat.

3.Jangan sekali kali melakukan tidakan kekerasan. Setiap perbuatan buruk,harus di balas dengan perbuatan kebaikan.
Kalau kita melakukan perbuatan2 buruk apa bedanya kita dengan mereka2 itu yang tidak beriman.

4.Selagi ALLAH mengizinkan setan untuk menganggu orang2 beriman, maka selama itu pula ada orang2 yang akan menghina Nabi Muhammad saw. Tidak mungkin mereka akan dibunuh semua bukan?

YANG ANEH.
Golongan agama Radikal dimana mana lucu/aneh

Gol Islam radikal ini, kalau nabi Muhammad saw di hina oleh orang lain(non islam radikal,karena tidak ada nabi setelah nabi Isa ), mereka marah,emosi, dan bahkan mau bertindak kekerasan dan bahkan mau membunuhnya.

Tapi gol.islam radikal ini malah suka menghina, mengharamkan, bahkan melakukan tindakan kekerasan serta membunuhnya kalau ada nabi2 setelah Rasulullah saw.seperti Ahmadiah, al Qiyadah dll.... Lucu bukan?

Orang lain tidak boleh melakukan penghinaan, tapi mereka boleh melakukan penghinaan kepada nabi2 Ahmadiah, al Qiyadah dll. Tidak adil sama sekali. Cara berpikir seperti ini tidak sesuai dengan ajaran islam.

Kalau saya salah menafsirkan ayat2 diatas tersebut mohon di berikan koreksinya ,saya sangat hargai sekali.Kalau benar marilah kita sebar luaskan kepada umat islam, terutama kepada kawan2 seiman yang Radikal agar mereka insyaf dan mengerti.

LOVE EVERYONE ONE, NONE HATRED.
LOVE ALLAH WITH ALL YOUR HEART, ALL YOUR SOUL,MIND
LOVE YOUR ANEMIES,PRAY FOR THEM
ALLAH WILL LOVE YOU ALL

HADITS;
Kamu belum mencintai ALLAH,kalau kamu belum mencintai manusia:Hr Muslim;
---manusia muslim
---manusia non muslim
---manusia musuhmu
---manusia tetangga
---manusia dimana saja berada harus di cintai,karena ciptaan Allah swt.yang indah.

Dengan mencintai dan tolerensi barulah ajaran islam itu akan menarik umat non islam masuk islam.

Setiap perbuatan2 buruk adalah perbuatan2 setan atau iblis,yang harus kita indari.

Api harus di lawan dgn air, kekerasan harus dilawan dgn kelembutan, kemungkaran harus dilawan dgn kebenaran, dan hatred harus di lawan dgn Love.

CAN WE DO THAT?
YES WE CAN
YES WE CAN
YES WE CAN

Wassalamu'alaikum wr wb.

No comments: