Saturday, April 12, 2008

DEFINISIN ISLAM --VS--AHMADIAH.

KALAU ADA USZTAD2 DAN ULAMA2 YANG MENGATAKAN BAHWA AHMADIAH BUKAN LAH ISLAM,..
BPK KIRA MEREKA BELUM MENEMUKAN AYAT2 YANG BPK POSTKAN INI,BELUM MENGERTI DEFINISI ISLAM. AHMADIAH ADALAH ISLAM
MURNI, BERIMAN KEPADA ALLAH(TAUHID) DAN RASULULLAH SAW, SERTA MELAKUKAN SHALAT
5 KALI SEHARI,BERPUASA,NAIK HAJJII DLL. TIDAK ADA ALASAN YANG MENOLAK AHMADIAH BUKAN ISLAM
KECUALI MEREKA MERUJUK KEPADA HADITS2,RIWAYAT2 YANG DI TULIS OLEH MANUSIA2 DULU.HANYA ADA
PERBEDAAN MENAFSIRKAN SATU AYAT SAJA..ITU ADALAH SUNNATULLAH.

SILAKAN KIRIMI USZATAD2/ULAMA2(mui) JURNAL BPK INI,AGAR MEREKA TAHU DAN MENGERTI...SEMOGA SEMUA MENDAPAT HIDAYAH.

SILAKAN SIMAK ,SEMOGA BERTMABAN ILMU PARA PEMBACA..


Bismilahirrahmanirrahiim.

Semoga ALLAH melindungi saya dari tipu daya setan terkutuk dalam menjelaskan "Definisi-Islam" menurut al Quran atau ALLAH swt.

Sering kita membaca atau mendengar bahwa gol.Islam Ahmadiah bukanlah termasuk agama islam sebagaimana dituduh oleh gol. islam Radikal.Begitu pula MUI mengharamkan Ahmadiah.

Kenapa gol. Islam radikal menuduh Golongan2 islam Ahmadiah bukanlah islam?

Setelah saya menyilami rahasia2 ALLAH dlm al quran, ternyata apa yang dituduhkan oleh gol.islam radikal itu salah karena tidak ada dasarnya dlm al Quran.

Mereka merujuk kepada buku2 Riwayat2 para sahabat2 yang sudah direka yasa oleh penulis2 yang mengatakan bahwa Khalifah Abu Bakar memerangi nabi2 palsu dengan kekerasan senjata. Ini tidaklah benar.Orang2 yang ber-beriman kepada buku2 riwayat adalah syirik, mudah tersesatkan.

Mari kita lihat al Quran, siapa siapa yang termasuk golongan islam itu? Dan apa "definisi islam" itu?

Dalam al Quran kita menemukan pemberitahuan dari ALLAH kepada Nabi Muahmmad saw siapa siapa golongan islam itu dan dari mana mulainya agama islam itu? Apakah dari Nabi Muhammad saw atau nabi2 lainnya.

Banyak umat islam tidak mengetahui,karena ulama2 dan usztad2 tidak menjelaskannya, dan tidak merasa penting untuk dijelaskan. Akirnya banyak umat islam yang salah mengerti bahwa agama islam bermula dari Nabi Muhammad saw.

Inilah pemberitahuan dari ALLAH kepada kita semua;1."(Ibrahim berkata):Hai anak-anakku! Sesungguhnya Allah telah memilih agama ini bagimu, maka janganlah kamu mati kecuali dalam memeluk agama Islam". QS.2:132

2.Sesungguhnya (agama tauhid) ini adalah agama kamu semua(Yahudi, Nasrani dan muslim); agama yang satu dan Aku adalah Tuhanmu, maka sembahlah Aku.QS 21:92.QS.23:52.

3.Dan siapakah yang lebih baik agamanya dari pada orang yang ikhlas menyerahkan dirinya kepada Allah, sedang dia pun mengerjakan kebaikan, dan ia mengikuti agama Ibrahim yang lurus Dan Allah mengambil Ibrahim menjadi kesayangan-Nya.QS.4:125.

Dari ketiga pemberitahuan ALLAH diatas itu dapatlah kita mengambil kesimpulan bahwa ;
a). Agama islam itu ber-asal dari Nabi Ibrahiim as.
b). Agama islam itu adalah agama TAUHID, ALLAH Yang Esa, tidak ada Tuhan selain ALLAH.Tidak menyekutukan ALLAH dengan tuhan2 yang lain.
c). menyerahkan diri kepada ALLAH Yang Maha Esa.
d).Orang2 yahudi,Nasrani dan Muslim adalah orang2 beragama islam, menyembah Tuhan yang satu pada mula2nya.

Sekarang setelah Nabi2 wafat,maka sebahagian umat kembali
menjadi umat musrik.Artinya ada yang menyekutukan ALLAH yang Esa dengan Tuhan2 lain, dan /atau beriman kepada manusia2 rahib2(Mathewe,Luke,Peter dll), ulama2( perawi2,imam2 Muslim dan Bukhari, Huraira dll) sebagai rujukan hidupnya. Orang2 musyrik ini ada di dalam ketiga golongan umat nabi Ibrahim, baik yahudi,nasrani dan muslim.

DALAM MASARAKAT ISLAM MUSLIM.

Apakah Golongan islam Ahmadiah termasuk golongan islam muslim?Jawabannya adalah YES.

Kalau kita lihat definisI atau makna dari Islam yang tertulis dlm al quran,maka Ahmadiah itu adalah Jemaah islam .

1.Mereka beriman kepada ALLAH yang Esa, dan tidak menyekutukan dengan tuhan2 yang lain.
2. Mereka beriman kepada Rasulullah saw dan Al quran adalah buku pedoman hidupnya.
3. Mereka menjalankan shalat 5 kali sehari dan berpuasa.

Perbedaan menafsirkan salah satu ayat ALLAH tentang ayat nabi Muhammad saw adalah nabi terakir. Tidak ada Nabi selain dari Nabi Muhammad saw.

Kalau ada perbedaan dalam menafsirakan ayat ALLAH, TIDAK BISA di katagorikan keluar dari Islam. Atau ajaran yang sesat.

Ulama2 mana yang bisa memberikan judgement yang benar? Apakah ulama2 Sunni atau syiah? Hanya ALLAH saja nanti yang menentukan siapa2 yang sesat seperti ALLAH jelaskan dibawah ini;

ALLAH menjelaskan dlm al Quran 16:125;
Sesungguhnya Tuhanmu Dialah yang lebih mengetahui tentang siapa yang tersesat dari jalan-Nya dan Dialah yang lebih mengetahui orang-orang yang mendapat petunjuk."

Sesungguhnya orang-orang yang memecah belah agama-Nya dan mereka menjadi bergolongan, tidak ada sedikitpun tanggung jawabmu kepada mereka. Sesungguhnya urusan mereka hanyalah terserah kepada Allah, kemudian Allah akan memberitahukan kepada mereka apa yang telah mereka perbuat. (Al-An'am:159)

Sedangkan golongan Ahmadiah meyakini setelah nabi Muhammad saw masih ada Nabi2 yang akan turun, tetapi tidak membawa syariat islam yang baru seperti Nabi Muhammad,Isa dan Musa..

Tugasnya hanya "Memperbaiki kembali ajaran2 islam yang sudah terkontaminasi oleh budaya2 sesuai dengan perkembangan pradapan manusia.Demikianlah keyakinan mereka yang harus kita hormati.

Kalau terjadi perbedaan menafsirkan salah satu atau beberapa ayat2 ALLAH swt dlm al quran adalah sunnahtullah,karena ;

1) Nabi Muhammad saw sudah wafat untuk tempat bertanya.
2) Manusia2 mempunyai kecerdasan berpikir yang berbeda beda,
3).Rasul menjelaskan dlm Hadits Muslim; Kalau kamu benar menfasirkan ayat2 ALLAH maka ALLAH akan memberikan "Pahala 2", kalau kamu salah akan mendapatkan "Pahala 1"

Karena ulama2 berbeda beda menafsirkan ayat2 ALLAH,maka terjadilah mashab2 Habali,Hanafi, Syafie, Maliki, Gozali atau Firqoh2 islam sebagaimana dlm sebuah hadits yang mengatakan bahwa islam akan pecah menjadi 73 golongan2 artinya banyak.

1.Golongan Sunni terpecah belah menjadi banyak
2.Golongan Syiah juga terpecah belah menjadi banyak

ALLAH memperingatkan umat islam dlm al Quran,agar golongan2 islam yang banyak itu bisa hidup damai dan sejahtera yang diberkahi oleh ALLAH swt , orang2 yang beriman kepada KU adalah "Bersaudara"

Orang orang yang beriman itu adalah sebuah anggota yang bersaudara; kamu mestilah menjaga kedamaian didalam keluarga kamu dan menghormati Allah, supaya kamu mendapatkan belas kasih. Orang Orang Yang Percaya Menjadi Contoh Tauladan QS.49:10.

Jelas sekali ALLAH memperingatkan ulama2,usztad2 dan umat islam agar kita semua wajib menjaga kedamaian dalam keluarga islam. Kalau kita tidak menjaga kedamaian, artinya kita tidak menghormati ALLAH swt. Bukankah demikian.

Saya mengajak semua pemuda2 islam,usztad2 dan ulama2 untuk mentaati perintah ALLAH tersebut diatas.Mari kita jauhi perselisihan sesama saudara muslim.

Kalau terjadi perbedaan tafsiran al Quaran adalah sunnatullah, dan saling ingat mengingatkan saja dlm kasih sayang,tidak boleh dipaksa atau diharamkan keyakinan orang lain.

Kalau saya salah menafsirkan ayat2 ALLAH diatas, mohon kirimkan koreksinya saya sangat hargai sekali.Kalau benar marilah kita sebar luaskan agar umat islam dapat mengetahuinya mana tafsiran yang benar.

Wassalamu'alaikum wrwb
Selanjutnya silakan buka ini;
http://latifabdul.multiply.com/journal/item/52

No comments: