Saturday, April 19, 2008

IMPOSSIBLE PEOPLE WILL BE POOR

SERI.2..ALLAH SWT ALREADY CREATED AND PROVIDED WHAT PEOPLE NEEDS TO LIVE.....BUT MANY PEOPLE NOT THANKFUL.[/color]

Oleh latifabdul.
Bismilahirrhamnirrahiim

Setelah ALLAH menciptakan manusia (Seri 1), ALLAH menyediakan keperluan2 manusia untuk hidup agar manusia tidak mendapat kesusahan hidup di dunia, ALLAH ingin melihat hamba2nya hidup sejahtera, cukup makan, tempat tinggal yang bagus, kenderaan yang confortable, pakaian yang rapi, danmempunyai taman2 yang indah di penuhi oleh bunga2 yang berwarna- warni dan dapat membentuk pradapan yang islami yang indah lagi cantik.

Untuk itu ALLAH membuat peraturan2 yang sempurna dan mudah di ikuti. Siapa2 yang mengikuti peraturan2 ALLAH ini dengan sempurna merekalah yang akan sukses, baiK individu2 maupun bangsa untuk memimpin kehidupan dunia(khlifah2).

Inilah kumpulan ayat2 ALLAh tentang persedian makanan untuk manusia.

Sesungguhnya Kami telah menempat kan kamu sekalian di muka bumi dan Kami adakan bagimu di muka bumi itu sumber penghidupan. Amat sedikit kamu yang bersyukur. (QS.7:10).

Hanya sedikit yang bersyukur atau sedikit yang bekerja sungguh2 untuk ALLAH untuk mensejahterakan dirinya sendiri(malas bekerja);

Dia-lah Allah, yang menjadikan segala yang ada di bumi untuk kamu dan Dia berkehendak menuju langit, lalu dijadikan-Nya tujuh langit. Dan Dia Maha Mengetahui segala sesuatu.QS. 2:29.(

Kekayaan ALLAH berlimpah ruah di bumi ini baik di dalam bumi,kulit bumi dan dilaut untuk kehidupan manusia.)

Kemudian Allah menegaskan lagi dalam ayat dibawah ini;
Kekayaan ALLAH di dalam bumi:

5. Dan Kami ciptakan besi (perak, emas, almunium tembaga, minyak, dll) yang padanya terdapat kekuatan yang hebat dan berbagai manfaat bagi manusia (untuk diolah), dan supaya Allah mengetahui siapa yang menolong agama Nya (Islam) dan Rasul2 padahal Allah tidak dilihatnya. (QS.57:25).

Dari dalam bumi ALAH menyediakan bermacam macam bahan2 baku yang berlimpah ruah,tidak habis habisnya, untuk diolah oleh manusia menjadikan barang2 yang bermanfaat untuk kehidupan sehari hari dan bermanfaat untuk mempertahankan diri dan agama ALLAH dari serangan2 musuh.Yaitu dengan membuat baju2 besi,senjata2 dan alat2 trasportasi dll.Sayang sedikit umat islam yang mengerjakannya..)

Kekayan ALLAH di dala bumi ini tidak habis habisnya, dari satu genarasi ke generasi berikutnya..dimikian ALLAH menciptakannya untuk mencukupi kebutuhan2 manusia.ALLAH maha kaya raya dan Pemurah.

Kekayan ALLAH di muka bumi.
Binatang.

Dan di antara binatang ternak itu ada yang dijadikan untuk pengangkutan dan ada yang untuk disembelih. Makanlah dari rezeki yang telah diberikan Allah kepadamu, dan janganlah kamu mengikuti langkah-langkah setan. Sesungguhnya setan itu musuh yang nyata bagimu,QS. 6:142.

Dan sesungguhnya pada binatang ternak itu benar-benar terdapat pelajaran bagi kamu. Kami memberimu minum daripada apa yang berada dalam perutnya (berupa) susu yang bersih antara tahi dan darah, yang mudah ditelan bagi orang-orang yang meminumnya.QS.16:66

Kemudian makanlah dari tiap-tiap (macam) buah-buahan dan tempuhlah jalan Tuhanmu yang telah dimudahkan (bagimu). Dari perut lebah itu keluar minuman (madu) yang bermacam-macam warnanya, di dalamnya terdapat obat yang menyembuhkan bagi manusia. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda (kebesaran Tuhan) bagi orang-orang yang memikirkan..QS.16:69.

Kekayaan ALLAH di Langit.

Dan Kami turunkan air dari langit menurut suatu ukuran; lalu Kami jadikan air itu menetap di bumi, dan sesungguhnya Kami benar-benar berkuasa menghilangkannya.QS.23:18

Kami turunkan dari awan air yang banyak tercurah, supaya Kami tumbuhkan dengan air itu biji-bijian dan tumbuh-tumbuhan, dan kebun-kebun yang lebat?QS.78:14-16

Coba anda bayangkan kalau hujan tidak datang, betapa mengerikan sekali baik kepada petani2 maupun kepada orang2 kota. Kalau air hujan tidak ada,semua persedian airhabis semua akan menangis dan rasa cemas..

itulah kekayaan ALLAH dan ALLAH Maha Pemurah lagi Maha Penayang.

Kekayan ALLAH di muka bumi.
Tumbuh2an.

Lalu dengan air itu, Kami tumbuhkan untuk kamu kebun-kebun kurma dan anggur; di dalam kebun-kebun itu kamu peroleh buah-buahan yang banyak dan sebahagian dari buah-buahan itu kamu makan, dan pohon kayu ke luar dari Thursina (pohon zaitun), yang menghasilkan minyak, dan pemakan makanan bagi orang-orang yang makan.QS.23:19-20

Dan di bumi ini terdapat bagian-bagian yang berdampingan, dan kebun-kebun anggur, tanaman-tanaman dan pohon kurma yang bercabang dan yang tidak bercabang, disirami dengan air yang sama. Kami melebihkan sebahagian tanam-tanaman itu atas sebahagian yang lain tentang rasanya. Sesungguhnya pada yang demikian itu terdapat tanda-tanda (kebesaran Allah) bagi kaum yang berpikirQS.13:4.

Dan Kami hamparkan bumi itu dan Kami letakkan padanya gunung-gunung yang kokoh dan Kami tumbuhkan padanya segala macam tanaman yang indah dipandang mata(termasuk bermacam bunga bunga yang berwarna warni), Untuk menjadi pelajaran dan peringatan bagi tiap-tiap hamba yang kembali (mengingat Allah).QS.50:7-8.

Dengan turunnya air dari langit selama itu pula bijian2 akan tumbuh dari bumi. Tumbuh2an ini juga tidak habis habisnya untuk manusia...selama manusia pandai menjaga alam yang diberikan oleh ALLAH.

Kekayaan ALLAH di Laut.

Dan Dia-lah, Allah yang menundukkan lautan (untukmu) agar kamu dapat memakan daripadanya daging yang segar ( ratusan macam ikan), dan kamu mengeluarkan dari lautan itu perhiasan yang kamu pakai(mutiara2); dan kamu melihat bahtera berlayar padanya, dan supaya kamu mencari (kesejahterannya) dari karunia-Nya, dan supaya kamu bersyukur.QS.16:14.

Allah lah yang menundukkan lautan untukmu supaya kapal-kapal dapat berlayar padanya dengan seizin-Nya, dan supaya kamu dapat mencari sebagian karunia-Nya dan mudah-mudahan kamu bersyukur. Dan Dia menundukkan untukmu apa yang ada di langit dan apa yang ada di bumi semuanya, (sebagai rahmat) daripada-Nya. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda (kekuasaan Allah) bagi kaum yang berpikir. QS.45:12-13).

ALLAH menciptakan air laut asin. karena tubuh manusia memerlukan garam. Dan juga dilaut terdapat bermacam macam ikan dan binatang laut untuk makanan manusia. Ikan dilaut tidak habis habisnya pula,semua boleh ditangkapt tanpa membayar satu senpun kepada pemiliknya.Sayang umat islam kurang bersyukur untuk menangkapnya agar hidup lebih sejahtera.

Kemudian ALLAH memperingatkan manusia seperti berikut dibawah ini:

Tidakkah kamu perhatikan sesungguhnya Allah telah menundukan untuk (untuk kepentingan) mu apa yang di langit dan apa yang di bumi dan menyempurnakan untuk mu nikmat2Nya lahir dan bathin. (QS.31:20). Supaya kamu mencari (kesejahterannya) dari karunia-Nya, dan supaya kamu bersyukur.QS.16:14.

Makanan atau rezeki dari ALLAH yang datang dari langit, didalam bumi dan di kulit bumi berlimpah ruah, karena sayangnya ALLAH kepada manusia2 yang diciptakannya, tapi manusia2 masih banyak yang tidak bersyukur(malas) atau masih banyak yang miskin, dan kelaparan.

Kemudian ALLAH memperingatkan dan mengancam hamba2Nya seperti ayat dibawah ini;

Dan (ingatlah juga), tatkala Tuhanmu memaklumkan: "Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah (nikmat) kepadamu, dan jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka sesungguhnya azab-Ku sangat pedih".QS. 14:7.

(Artinya bersukur disini adalah mengikuti perintah2 ALLAH diatas untuk memakmurkan bumi dengan mendirikan industri2 pengolahan2 bahan2 baku yang sudah diberikan oleh ALLAH.Kalau pandai mengolahnya dengan baik,maka ALLAH akan tambahkan nikmat2nya.


Kesimpulan;

Begitu banyak kekayaan ALLAH berlimpah ruah di alam semesta ini, semua yang di laut tinggal ambil, semua yang di dalam bumi tinggal menggali, semua yang ada di bumi tinggal menanam, semua itu adalah FREE, tidak bayar satu sen pun kepada ALLAH. Kalau masih ada saja manusia yang kelaparan dan miskin bukanlah kesalahan ALLAH lagi, tapi kesalahan manusia itu sendiri. Tidak mau belajar dan malas.

Bagaima pendapat anda, setujukah anda dengan ayat2 ALLAH diatas itu?

Semoga ayat2 ALLAH yang saya postkan ini dapat menggugah hati2 para pembaca budiman, yang ingin melihat umat Islam berjaya kembali, atau dengan kata lain semoga umat islam dapat hidup sejahtera kembali.

Nabi bersabda;ALLAH lebih senang muslim yang kuat ( iman dan ekonominya) dari pada muslim yang lemah.HRMuslim.
Keep your hands busy with works; keep your mouth busy with remembrance of Allah and leave inheritance as much as possible. Love your neighbor as you love yourself.
Wasalamu’alaikumwrwb.
Note;Silakan kirim jurnal ini kepada kawan2 tersayang.

No comments: