Saturday, April 19, 2008

ORANG2 YAHUDI, NASARANI DAN MUSLIM MASUK SURGA

MY DREAM IS TO SEE THE PEACEFUL SOCIETY, JUSTICE, NONE DISCRIMATION AND PROSPERITY FOR ALL IN INDONESIA

Bukankah kita ingin masuk syurga? Inilah syarat2 dari ALLAH agar kita bisa masuk syurga, dan mohon diperhatikan sekali..ini sangat penting dalam kehidupan di dunia ini, menuju kehidupan akhirat, JANGAN DI ABAIKAN !.

Bismilahirrahmanirrahiim.

بِسۡمِ ٱللهِ ٱلرَّحۡمَـٰنِ ٱلرَّحِيمِ

Dalam pencarian Bpk tentang Rahasia2 Al Quranul Karim bpk ,menemukan beberapa ayat2 yang menjelaskan syarat2 manusia bisa mendapat tempat yang mulia di akhirat yaitu Syurga.

Difirmankan oleh Allah bahwa di surga itu terdapat pohon-pohon zaitun, anggur, dan wanita-wanita cantik yang masih suci, dibawah pohon-pohon mengalir air yang sejuk lagi bersih, tempat tidur yang dilapisi kain sutra, lantai ditutupi permadani yang tebal lagi indah. Demikianlah Al Quran memberi tahukan kepada manusia..

Sesungguhnya tujuan manusia terakhir adalah ingin bertemu dengan Allah di surga. ALLAH yang menciptakan kita ini.

Tempat yang mulia dan abadi. Ini kunci hidup yang sangat penting. Kita mesti tahu kemana hidup kita pergi setelah wafat, kenapa kita beragama Islam. Bagaimana untuk bisa ke syurga?

Tidak inginkah anda ke syurga itu? Hanya orang2 bodoh yang tidak berilmu saja yang tdk ingin atau tdk tahu akan syurga yang indah itu.

Inilah beberapa ayat yang bapak ketemui,kalau ada kekurangan bpk mohon di tambahkan agar lebih lengkap.

Allah berfirman:

1.“Sesungguhnya orang-orang yang banyak berbakti, benar-benar berada dalam surga yang penuh kenikmatan.“ (QS 82: 13).

إِنَّ ٱلۡأَبۡرَارَ لَفِى نَعِيمٍ۬ (١٣)
2."Sesungguhnya orang-orang yang beriman dan beramal saleh, bagi mereka surga firdaus menjadi tempat tinggalnya.” (QS18: 107).

إِنَّ ٱلَّذِينَ ءَامَنُواْ وَعَمِلُواْ ٱلصَّـٰلِحَـٰتِ كَانَتۡ لَهُمۡ جَنَّـٰتُ ٱلۡفِرۡدَوۡسِ نُزُلاً (١٠٧)

3."Sesungguhnya orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal saleh bagi mereka surga penuh kenikmatan-kenikmatan.(QS 31: 8).

إِنَّ ٱلَّذِينَ ءَامَنُواْ وَعَمِلُواْ ٱلصَّـٰلِحَـٰتِ لَهُمۡ جَنَّـٰتُ ٱلنَّعِيمِ (٨)

4."Sesungguhnya orang orang yang beriman dan mengerjakan amal saleh, mereka itu adalah sebaik-baik makhluk.”(QS 98: 7).

إِنَّ ٱلَّذِينَ ءَامَنُواْ وَعَمِلُواْ ٱلصَّـٰلِحَـٰتِ أُوْلَـٰٓٮِٕكَ هُمۡ خَيۡرُ ٱلۡبَرِيَّةِ (٧)

5."....kecuali orang-orang yang menghadap Allah dengan hati yang bersih.”(QS 26: 89).

إِلَّا مَنۡ أَتَى ٱللَّهَ بِقَلۡبٍ۬ سَلِيمٍ۬ (٨٩)
6.“Barang siapa menghadap perjumpaan dengan Tuhannya, maka hendaklah ia mengerjakan amal saleh dan janganlah ia mempersekutukan seorangpun dalam beribadah kepada Tuhannya.” (QS 18: 110).

قُلۡ إِنَّمَآ أَنَا۟ بَشَرٌ۬ مِّثۡلُكُمۡ يُوحَىٰٓ إِلَىَّ أَنَّمَآ إِلَـٰهُكُمۡ إِلَـٰهٌ۬ وَٲحِدٌ۬‌ۖ فَمَن كَانَ يَرۡجُواْ لِقَآءَ رَبِّهِۦ فَلۡيَعۡمَلۡ عَمَلاً۬ صَـٰلِحً۬ا وَلَا يُشۡرِكۡ بِعِبَادَةِ رَبِّهِۦۤ أَحَدَۢا (١١٠)

7. “Sesungguhnya orang yang bertaqwa itu berada dalam syurga (tanaman-tanaman) dan dikdekatnya mata air mata air yang mengalir.Masuk lah kedalam dengan sejahtera lagi aman. Dan kami lenyapkan segala rasa dendam yang berada dalam hati mereka sedangkan mereka merasa bersaudara duduk berhadapan hadapan di atas dipan dipan. Mereka tidak merasa lelah di dalamnya dan mereka sekali kali tidak akan dikeluarkan dari padanya.QS.15;45-48..


إِنَّ ٱلۡمُتَّقِينَ فِى جَنَّـٰتٍ۬ وَعُيُونٍ (٤٥) ٱدۡخُلُوهَا بِسَلَـٰمٍ ءَامِنِينَ (٤٦) وَنَزَعۡنَا مَا فِى صُدُورِهِم مِّنۡ غِلٍّ إِخۡوَٲنًا عَلَىٰ سُرُرٍ۬ مُّتَقَـٰبِلِينَ (٤٧) لَا يَمَسُّهُمۡ فِيهَا نَصَبٌ۬ وَمَا هُم مِّنۡہَا بِمُخۡرَجِينَ (٤٨

8.Sesungguhnya orang-orang Mukmin, orang-orang Yahudi, Shabiin dan orang-orang Nasrani, siapa saja (di antara mereka) (1)yang benar-benar beriman kepada Allah, (2)hari kemudian dan (3) beramal saleh, maka tidak ada kekhawatiran terhadap mereka(masyuk syurga) dan tidak (pula) mereka bersedih hati.QS.5:69.

إِنَّ ٱلَّذِينَ ءَامَنُواْ وَٱلَّذِينَ هَادُواْ وَٱلصَّـٰبِـُٔونَ وَٱلنَّصَـٰرَىٰ مَنۡ ءَامَنَ بِٱللَّهِ وَٱلۡيَوۡمِ ٱلۡأَخِرِ وَعَمِلَ صَـٰلِحً۬ا فَلَا خَوۡفٌ عَلَيۡهِمۡ وَلَا هُمۡ يَحۡزَنُونَ (٦٩)

Makna dari ayat diatas ALLAH menjelaskan kalau ada di antara umat2 Nasrani,Yahudi, Shabiin dan siapa SAJA (yang tdk syirik) tapi beriman kepada ALLAH yang ESA, maka mereka tergolong masyuk syurga.( berapa jumlah orang2 yang tdk syirik itu diantara mereka, hanya ALLAH saja yang tahu.)

Jadi jelaslah bahwa ada dintara mereka itu yang masuk syurga ALLAH. Bpk kira anda akan kaget membaca ayat ini,karena guru2 anda tdk pernah mengupasnya atau menyampaikannya bukan?.

9.Barang siapa yang mengerjakan amal-amal saleh, baik laki-laki maupun wanita sedang ia orang yang beriman, maka mereka itu masuk ke dalam surga dan mereka tidak dianiaya walau sedikit pun. Dan siapakah yang lebih baik agamanya daripada orang yang ikhlas menyerahkan dirinya kepada Allah, sedang dia pun mengerjakan kebaikan, dan ia mengikuti agama Ibrahim yang lurus? Dan Allah mengambil Ibrahim menjadi kesayangan-Nya.QS.4:124-125.

وَمَن يَعۡمَلۡ مِنَ ٱلصَّـٰلِحَـٰتِ مِن ذَڪَرٍ أَوۡ أُنثَىٰ وَهُوَ مُؤۡمِنٌ۬ فَأُوْلَـٰٓٮِٕكَ يَدۡخُلُونَ ٱلۡجَنَّةَ وَلَا يُظۡلَمُونَ نَقِيرً۬ا (١٢٤) وَمَنۡ أَحۡسَنُ دِينً۬ا مِّمَّنۡ أَسۡلَمَ وَجۡهَهُ ۥ لِلَّهِ وَهُوَ مُحۡسِنٌ۬ وَٱتَّبَعَ مِلَّةَ إِبۡرَٲهِيمَ حَنِيفً۬ا‌ۗ وَٱتَّخَذَ ٱللَّهُ إِبۡرَٲهِيمَ خَلِيلاً۬ (١٢٥

Sesungguhnya orang yang paling mulia di antara mu disisi Allah ialah orang orang yang paling bertaqwa diantara kamu. )”(QS. 49:13)

إِنَّ أَڪۡرَمَكُمۡ عِندَ ٱللَّهِ أَتۡقَٮٰكُمۡ‌ۚ إِنَّ ٱللَّهَ عَلِيمٌ خَبِيرٌ۬ (١٣)

Dari beberapa (9) ayat diatas jelas bagi kita setiap kata BERIMAN di iringi dengan BERAMAL SALEH ATAU DGN KATA LAIN, BERBUAT KEBAIKAN2 UNTUK MASARAKAT...atau perbuatan2 yang nyata(karya2).

Jadi orang2 BERIMAN saja tanpa ber buat kebaikan/perbuatan nyata untuk masarakat belum ada jaminan akan masuk syurga dari ALLAH.

Wahyu2 Allah yang diucapak oleh Rasulullah saw di atas sudah jelas sekali bagi kita SYARAT2 bagaimana kita bisa masuk syurga, yaitu dengan banyak berbuat baik, berkarya bermanfaat untuk kebaikan manusia dan makhluk Tuhan lainnya.

Ada 8 kiat lain agar kita masuk surga. (QS.70: 22-35):

1.Orang orang yang menjalankan shalat, dan selalu memelihara waktu shalatnya.
2.Mereka dalam menumpuk hartanya bendanya(Orang kaya raya) tersedia bagian tertentu untuk orang minta-minta, anak yatim, baik yang meminta maupun yang tidak. Atau dengan kata lain uang dan hartanya itu dimanfaatkan sebanyak-banyak mungkin untuk kesejahteraan manusia.
(Orang yang kaya pemurah ini berkerja untuk ALLAH dgn rajin)

3.Mereka yang membenarkan hari kiamat.
4.Mereka takut akan siksaan neraka.
5.Mereka yang memelihara kemaluannya, kecuali terhadap istri/suami.
6.Mereka yang memelihara amanat dan perjanjian.
7.Mereka yang memberikan kesaksian yang jujur.
8.Mereka yang memelihara keutuhan shalatnya.

Tidak ada kalimat yang mengatakan bahwa kita bisa masuk syurga dengan:

menjalankan shalat, berzikir sepanjang malam, tarawih 10,23,36 rakaat, puasa, naik haji ...

Dan tidak ada pula dari 9 ayat2 diatas yang menjelaskan bahwa orang2 islam bisa masuk surga begitu pula orang2 yang mendapat rahmat ALLAH.

Kalau begitu dari mana orang2 atau usztad2 yang mengatakan bahwa kita bisa masuk syurga kalau kita menjalankan shalat dan mendapat rahmat dari ALLAH?
Kalau ada yang tahu di Forum ini,mohon di postkan kesini yaa..mungkin bpk bisa lupa.

Banyak para Usztad2 melakukan shalat2 sunat, sampai kakinya bengkak dan keningnya menjadi hitam,banyak pula orang2 berzikir sepanjang malam, banyak pula yang melakukan shlat Tarawih sampai 36 kali, dll agar bisa masuk qualiafikasi orang2 syurga...sesungguhnya tdk ada demikian bukan?

Bukti ayat2 ALLAH tidak ada.
Jadi orang2 yang mengaku beragama ISLAM tdk ada jaminan masuk syurga.Hati hati..!! Jangan cepat puas...

Kalau kita benar2 ingin masuk syurga perlu kita perbaiki aqidah atau cara beragama kembali yang benar.
Jangan berpikir kalau sudah mempunyai KTP islam[/b] merasa sudah aman dan sudah bisa masuk syurga ALLAH,

Orang2 yang beriman yang memfokuskan ibadah2 ritual SAJA,tanpa di iringi dgn pebuatan nyata/kerja baik untuk masarakat,misalnya membangun sekolah2,membangun rumah sakit2, membangun industri2 , membangun ekonomi yang kuat serta technologi yang mutakir untuk mempertahankana agama ALLAH,maka mustahil akan masyuk syurga.

Tapi jangan lantas diartikan pula bahwa tanpa shalat, ngaji, puasa, naik haji kita juga bisa ke surga. Tidak demikian.

Shalat,puasa adalah salah satu perintah Allah yang utama, dan sebagai tiang agama, dan suatu bentuk latihan dan penyembahan kepada Allah Yang Maha Pencipta agar kita bisa terbimbing untuk berbuat baik, agar bisa terlindungi dari tipu daya satan yang terkutuk dan licik.

Shalat dan puasa penting sekali agar kita terjaga dari tipu daya syaitan.

Dengan shalat yang baik dan disiplin yang tinggi, khusuk, mengerti yang dibaca, barulah manusia bisa terhindar dari perbuatan-perbuatan keji dan mungkar, yaitu perbuatan-perbuatan yang merugikan orang lain dan diri sendiri, juga untuk mencegah setan memperdayakan atau menipu manusia yang lemah.

Shalat, berpuasa, ngaji, naik haji, tanpa berbuat baik, tanpa berkarya yang bermanfaat, tanpa berbicara yang baik-baik dan bermanfaat untuk orang banyak, sama artinya batang mangga yang rimbun tapi tidak berbuah MANIS untuk MASARAKAT. Buahnya tidak ada.

Walaupun kita menambah nambah shalat sunat puluhan banyaknya, berzikir ribuan banyaknya, sujud sampai hitam keningnya, tdk ada jaminan akan masuk syurga dari ALLAH swt di dalam Al quran..

Dengan kata lain, hidup kita yang tidak bermanfaat untuk orang lain, untuk masarakat baik dari mulutnya maupun dari perbuatannya maka mereka belum ada jaminan masuk syurga .

Shalat,puasa dll itu tidak ada manfaatnya baginya, hanya mendapat capek saja.Ini yang perlu kita renungkan.

Apakah ada bentuk Surga dan neraka di dunia ini? Jawabannya ada dan dijelaskan oleh firman Allah dalam beberapa ayatnya:

"Dan sesungguhnya Kami merasakan kepada mereka sebahagian azab yang dekat di dunia, sebelum azab yang lebih besar di akhirat, mudah-mudahan mereka kembali ke jalan yang benar."(QS 32: 21).

Artinya orang-orang yang berbuat jahat, merugikan orang lain, merusak bumi milik Allah dan melanggar perintah-perintah Allah, merugikan diri sendiri, dengan memakan makanan haram, maka di dunia mereka sudah diberikan azab, siksaan, ketakutan dan kesusahan-kesusahan hidup lainnya,peperangan,kemiskinan atau kelaparan dll. Hidupnya tidak bahagia dan melarat.

Dalam ayat ALLAH lainnya di jelaskan pula kalau banyak orang2 bertaqwa, atau orang beriman dan berbuat kebajikan, berkarya, membuat industri2, membuka lapangan kerja yang banyak untuk pemuda2 danpemudi2nya maka MAMURLAH NEGERI itu.

Jikalau sekiranya penduduk negeri-negeri beriman dan bertaqwa, pastilah Kami akan melimpahkan kepada me-reka berkah dari langit dan bumi(kekayaan,kemakmuran), tetapi mereka (pemimpin2,usztad2 ) mendus-takan (ayat-ayat Kami) itu, maka Kami siksa mereka(kemiskinan,kekacauan,peperangan dll) di-sebabkan perbuatan mereka sendiri"QS.7: 96)

وَلَوۡ أَنَّ أَهۡلَ ٱلۡقُرَىٰٓ ءَامَنُواْ وَٱتَّقَوۡاْ لَفَتَحۡنَا عَلَيۡہِم بَرَكَـٰتٍ۬ مِّنَ ٱلسَّمَآءِ وَٱلۡأَرۡضِ وَلَـٰكِن كَذَّبُواْ فَأَخَذۡنَـٰهُم بِمَا ڪَانُواْ يَكۡسِبُونَ (٩٦
Ini janji ALLAH kepada orang2 yang sukses hidupnya di dunia ini akan diberi hadiah atau reward tempat yang mulia yaitu Syurga.

Rasul memberi nasehat lagi;

ALLAH lebih senang muslim yang kuat iman dan ekonominya dari pada muslim yang lemah.HR Muslim.

Muslim.Tangan di bawah di atas lebih mulia dari pada tangan dibawah.HR Buhaiqi.

Hadits;Kamu belum beriman kepada Allah, kalau kamu belum mencintai tetangga kamu(baik islam maupun non islam) HR Muslim.Kamu belum mencintai ALLAH kalau kamu belum mencintai manusia (muslim dan non muslim).HR Muslim

Jalan untuk sukses dunia dan akhirat ikutilah Sunnah Rasul dlm mencari nafkah agar rezeki dari ALLAH banyak dan dapat membayar zakat yang besar dan membantu membangun masarakat yang sejahtera.

Ajakan saya mari kita perbanyak berkarya yang dapat memberikan manfaat kepada masarakat Indonesia kususnya , international umumnya.EKONOMI DAN IPTEK haruslah dikuasai kalau tidak umat islam tetap saja lemah.

Kalau ada kesalahan2 Bpk mohon berikan koreksi agar bpk perbaiki,kalau benar marilah kita taati dan kita sebar luaskan.

Demikian semoga ada manfaatnya bagi kita semua.
Wassalamu'alaikumwrwb.

Note;Silakan kirim artikel ini kepada kawan2,ulama2,Usztad2 dan dai2 yang tersayang.

No comments: