Tuesday, April 29, 2008

PEMURAH / GENEROUSITY

(SERI.2). ORANG2 KAYA PEMURAH DIMUDAHKAN REZEKINYA OLEH ALLAH SWT. PANTASLAH MASARAKAT AMERIKA MASARAKAT YANG MAKMUR, ALLAH MENGIZINKANNYA.

Bismilahirrahmanirrahiim.
Semoga ALLAH yang Maha Kaya Raya dan lagi Maha Pemurah,melindungi saya dari tipu daya setan yg terkutuk
dalam menggali Rahasia2 ALLAH yang diturunkan kepada Nabi2 Musa,Isa dan Muhammad saw tentang REWARD/pahala yang di berikan kepada orang2 yang pemurah(Generous) seperti ayat di bahwah ini;

Dalam kitab Bible (Mathew 19:30;)
Seorang murid Nabi Isa bertanya kepada nabi Isa bagaimana syarat2 bisa masyuk syurga ALLAH. Nabi Isa menjawab;

"...what ever you have,sell them and give tham to the poors,all your wealth will then to Heaven"

(Artinya;Harta apa yangkamu miliki, jualah dan uangnya berikan kepada orang2 yang membutuhkan yaitu orang2 miskin, maka harta kamu itu akan membawa kamu ke surga..."

Juga dlm Bible kita menemukan bahwa umat Nasrani membayar zakat dari pengasilannya 10% dikeluarkan untuk jalan ALLAH (gereja).
(Lev.27:30-34.). And concerning the teths of the herd or the flock of what ever possed under the rod the TENTH ONE shall be Holy God."

Dari pengamatan Bpk di Amerika, masarakat Amerika terkenal dgn kepemurahan yg luar biasa. Mereka mengeluarkan zakatnya 10% minimum kepada Gereja2 setiap menerima gaji dari perusahaan.

Begitu pula kalau kita makan di restauran2 atau Kafe2 setiap tamu memberikan uang Tips kepada pelayan2 lebih kurang 10-15% dari jumlahnilah yang kita makan....Apakah kita bisa lakukan di Indonesia?

Celeberies Holywood pun banyak memberikan sumbangannya kepada rakyat Afrika seperti Oprah;
Lihat Videonya;

http://www.youtube.com/watch?v=rLGfVH_2yEg

Universitas2 memberikan beasiswa2 kepada orang2 yg berprestasi, termasuk kepada 75 pemuda2 islam dari Aceh
mendapat beasiswa untuk belajar di Universitas2 amerika.

Jadi tidaklah salah kalau ALLAH memberikan kekuatan ekonomi yang kuat kepada masarakat Amerika ,karena pemurahnya.

Bagaimana dlm Islam? Apakah ada ayat2 ALLAH yang menjelaskan bahwa orang pemurah itu mendapat
ganjalan yang berlipat ganda dari ALLAH? jawaban YES.

Perumpamaan orang orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah itu seperti benih yang menumbuhkan tujuh butir, pada setiap butir terdapat seratus biji. Melipatgandakan bagi siapa saja ( Islam dan non Islam) yang Dia kehendaki dan Allah Maha mengetahui QS.2:261)

Sesungguhnya laki laki dan wanita yang bersedekah dan meminjamkannya kepada Allah dengan pinjaman yang baik niscaya akan dilipatgandakannya pembayarannya QS 57:18.

Dalam al quran lebih jelas lagi ALLAH menerangkan kepada Nabi Muahmmad saw.ALLAH akan memberikan 100 kali lipat ganalan kepada orang2 yang pemurah.

Jumlah zakat yang harus dibayarkan tidak ada tertulis dalam Al Quran, semestinya umat islam harus membayar 10% zakatnya, karena kita juga diminta beriman kepada Bible yang tdk bertentangan dgn al Quran.

Hadits;Kemudian Rasulullah saw menjelaskan lagi (Hadits); Tangan diatas lebih mulia dari tangan dibawah.

Sayangnya ada sebuah hadits yang menjelaskan bahwa jumlah zakat 2.5 % dari pendapatan satu tahun,bpk harpkan 2.5 % adalah jumlah minimum,bukan maximum. Sebab kalau 2.5% ditetapkan maka umat islam akan kurang mendapat reward dari ALLAH dari pada umat Nasrani yang membayar zakatnya 10%.

Japan;
Begitu pula masarakat japan,dimana setiap 6 bulan sekali perusahan2 memberikan Bonus 10_25 % dari jumlah Profit yang di terimanya setiap tahun kepada semua kariawan dari tukang sapu sampai president direktor perusahaan.
Oleh karenba itulah pekerja2 japan dgn ikhlas mau bekerja keras untuk perusahaan.karena merasa memilki perusahaan
Kalau perusahaan memproleh profit,maka kariawan2 juga mendapat profit....Adil bukan?

Bagaimana di Indonesia? Apakah kalau kita berkeraj keras, perusahaan memberikan sebahagian profitnya kepada Kariawan2? Sistem business kita di Indonesia harus kita perbaiki...yang islami.

Bapak mengajak kepada pemuda2 islam di MyQuran ini bagaimana kalau kita berjanji mulai sekarng ini,
kalau makan di restaurat memberikan Tips kepada pelayan2 restaurat, pasti mereka akan gembira dan
berterimakasih kepada kita...

Mari kita budayakan suka memberi dan membantu, semoga ALLAH akan memberikan rewardnya yang jauh
lebih besar kepada kita.

INILAH KUNCI KESUKSESAN SESEORANG YAITU PEMURAH..

CAN WE DO THAT?
YES WE CAN
YES WE CAN
YES WE CAN.

1 comment:

Learn Applied Geography said...

Alhamdulillah, saya dididik oleh keluarga yang sangat memegang teguh prinsip islami, namun saya belum sekalipun mendapat masukan dan wawasan yang indah mengenai generousity seperti yang bapak terjemahkan. Terima kasih dan mohon ijin untuk meneruskan pesan indah ini kepada orang lain.