Tuesday, April 29, 2008

DUA SISI MELIHAT HADITS

Bismilaahirrahmanirrahiim.

Semoga ALLAH melindungi saya dari tipu daya setan terkutuk dlm menjelaskan hadits2 di bawah ini, semoga ada manfaatnya bagi para pembaca;

Semoga pula Moderator tidak memindahkan lagi tulisan saya ini yang sangat penting di ketahui oleh pengunjung tercinta KQH....(mudah2an rasa bencinya kepada saya sudah hilang....insya ALLAH)

Dalam komunitas muslim ada dua kelompok muslim melihat sunnah Rasul dari DUA SISI yang jauh berbeda.
Hasil pengamalan sunnah Rasul ini juga berbeda sekali antara siang dan malam, antara miskin dan kaya.

FEEDBACK DARI PEMBACA SANGAT SAYA HARGAI SEKALI.

KELOMPOK PERTAMA.
Komunitas muslim yang mengikuti Sunnah Rasul ini, pada umumnya hidupnya sangat sederhana atau miskin
harta dan uang. Pada umumnya ulama2 banyak mengikuti Hadits2 dibawah ini, kecuali Aa Gym, abuya ashaari.

Mohon di renungkan! inilah beberapa Hadits2 yang saya kutip dari bebarapa buku2 hadits, atau e-mail kawan2 diskusi.(Kalau ada kesahan mho diperbaiki). HADIST2 INI BERDAMPAK NEGATAIF, DAN KONSUMTIF

(1)Rasulullah saw melihat bahwa di syurga itu
kebanyakan orang orang miskin, sedangkan dalam neraka
kebanyakan wanita2. HR Muslim-Bukhary.

(2) “Orang kaya susah masuk ke pintu syurga karena banyak
pertanyaan2 dan merangkak, sedangkan orang miskin segera
masuk syurga karena tidak ada pertanyaan tentang harta(HR.Tarmidzi)

(3). Rasulullah berdoa kepada Allah swt,” Yaa Allah jadikanlah aku seorang miskin dan matikanlah aku dalam kemiskinan”HR Muslim.

(4)“Qumtu ‘alaa baabil jannati faidzan ‘aammatu man dakhalahaal masaakiinu” yang artinya “Aku pernah berdiri di pintu surga, ternyata kebanyakan orang – orang yang masuk kedalamnya adalah orang – orang miskin” (HR. Bukhari – Muslim)

(6)“Orang – orang miskin akan masuk surga 500 tahun lebih dahulu daripada orang – orang kaya” (HR. Tirmidzi, dia berkata, “Hadits shahih”, dari Abu Hurai

(7)“Allahumma … wahsyurnii fii zumratil masaakiin” yang artinya “Ya Allah … kumpulkanlah aku (pada hari kiamat) bersama rombongan orang – orang miskin” (HR. Ibnu Majah no. 4126, dihasankan oleh Syaikh Albani dalam Al Irwa no. 861 dan Ash Shahihah no. 308).


YANG SANGAT BERUNTUNG ADALAH PENJAJAH2, karena ekonomi umat lemah,kalau lemah mudah di gering kemana maunya penjajah...mereka gagal mengkristenkan umat islam, tapi sukses menyesatkan umat islam,sampai hari ini.

KELOMPOK KEDUA.
Komunitas muslim yang mengikuti sunnah Rasul lewat Hadits2 dibawah ini, sedikit sekali jumlahnya,baik di luar negeri maupun dlm negeri. Di dalam negeri adalah Aa Gym, pengikut2 Arqam, Abuya ashhari dll

Pada umumnya orang2 asing non islam ketakutan akalau ekonomi umat islam kuat.Kalau ekonomi umat muslim kuat,maka pertahanan senjatanya nya juga kuat.

HADITS2 DIBAWAH INI BERDAMPAK POSITIF DAN PRODUKTIF

Menurut pengamatan saya dikerenakan penjajah yang menjajah ratusan tahun, TIDAK SENANG dengan Hadits2 ini, takut kalau komunitas muslim mejadi saingannya dlm berbusinnes. Kalau muslim kuat ekonomi, banyak hal2 yang dapat dilakukan oleh Pribumi untuk menentang keberadaannya di tanah air. Penjajah berusaha mempengaruhi ulama2 untuk tidak menyebarkan Hadits2 dibawah ini. Ulama2 yang berjiwa penjajah2 ini masih banyak sampai sekarang,terlihat dari buku2 dakwah yang di jual di toko2 buku.

Inilah hadits2 atau nasehat2 Rasulullah saw mengajak umat islam menjadi orang2 pedagang yang kaya raya atau menjadi seorang "KHALIFAH2 FIL ARDH" sebagai berikut;

1.ALLAH lebih senang muslim yang kuat (iman dan ekonominya) dari pada muslim yang lemah.HR Muslim.

2.Carilah oleh mu Rezeki dengan menggali yang tersembunyi di dalam bumi.HR Thabrani.

3.Amanat itu mendatangkan rezeki,sedangkan khianat itu mendatangkan kemiskinan. HR Dailami.

4.Bergeraklah kamu mencari rezeki dan berusahalah mencari rezeki hidup maka sesungguhnya berpagi pagi mencari itu adalah berkat dan keberuntungan.HR Dailami

4.Sesungguhnya pedagang2 yang jujur dan benar akan berada di bawah naungan Arsy ALLAH pada hari kiamat.HR Dailami.

5.Bahwa 90% dari pengasilan beliau(Muhammad saw) datang dari hasil perdagangan,10% yang datang dari hasil perternakan.HR Dailami.

Rasulullah saw adalah seorang pedagang yang BERPRESTASI, seorang yang Kaya Raya. Setelah beliau di angkat menajdi Nabi,semua kekayaan Rasul dan istrinya di gunakan untuk membiayai Dakwah islam.

6.Bekerja keraslah kamu untuk duniamu seolah olah kamu akan hidup selama lamanya, bekerja keraslah untuk akhirat kamu seolah olah kamu mati esok hari. HR Baihaqi.

Kemudian sebuah Hadits bahwa orang2 muslim hendaklah meninggalkan WARISAN YANG BANYAK untuk masarakat untuk generasi berikutnya.

Sebaik baik warisan manusia sesudah mati ada 3 macam.HR Muslim.

a).Anak yang saleh, yang baik, yang selalu mendoakan orang tuanya.
Selama anak itu mendoakan orang tuanya selama itu pula orang tua yang meninggal mendapat pahala di kubur.

b).Meninggalkan ilmu yang bermanfaat.

Artinya seorang yang berilmu dan meningalkan buku2 yang berilmu sebelum meninggal dunia, maka selama ilmu2 itu bermanfaat untuk masarakat selama itu pula orang yang meninggal dunia,mendapat pahala di kubur.

c) Meninggalkan warisan2 untuk anak2 dan masarakat.
Artinya selama warisan2 seperti Mesdjid, sekolah2, rumah sakit, fabrik2 ,gedung2 dll selama warisan2 itu bermanfaat untuk masarakat,selama itu pula orang yang meninggal dunia mendapat pahala di kubur.

Rasulullah saw dan Istri nya Khadijah adalah orang2 kaya Raya dan berprestasi...cara mencari nafkahnya dengan berwiraswasta atau berdagang...seperti saudara2 kita dari suku China.

Kita sekarang sudah tidak lagi di jajah oleh Belanda, apakah tidak sebaiknya komunitas muslim untuk
menyebar luaskan Hadits2 yang berdampak positif ini kepada umat islam?

Maju dan mundurnya komunitas muslim sangat tergantung sekali kepada Usztad2,ulama2 dan guru2 kita.
Karena mereka adalah orang2 yang dekat dengan komunitas muslim di plosok2 tanah air.

CAN WE DO THAT?
YES WE CAN
YES WE CAN
YES WE CAN

Wassalamu'alaikum wrwb

No comments: