Saturday, April 19, 2008

HADITS: TAQWA

Bismilahairahmanirrahiim.

Sebuah hadits yang sangat penting sekali di laksanakan oleh setiap muslim yang mengikuti sunnah Rasul...agar kita benar2 mengerti apa itu buah dari taqwa.

Selama ini sering kita mendengar bahwa buah taqwa itu adalah iman, perngertian demikian tidak tepat bpk akan perbaiki agar umat islam kembali kejalan yang lurus yang bisa membawa setiap muslim sukses kembali...

Hadits Nabi:
"Sebaik baik pertolongan atas taqwa kepada Allah swt adalah "harta-uang".
HR Muslim.
(Betapa tidak, seseorang yang tidak memiliki harta-uang (alias miskin), akan habislah waktunya untuk mencari makan, pakaian, rumah dan kebutuhan anak-anak, sekolahnya, kebutuhan pokok lainnya dalam kehidupan sehari harinya.

Belum lagi diharapkan kepada kesulitan-kesulitan yang tidak bisa diatasinya, kecuali dengan harta-uang. Hal mana akan menghalangi dia untuk berzikir dan berpikir. Kemudian tidak akan mendapat kesempatan beribadah haji, zakat, sedekah dan amal-amal saleh lainnya. Kemiskinan mudah menjadikan orang kepada kufur).

Sesungguhnya pedagang2 yang jujur danbenar akan berada di bawah naungan Arsy ALLAH pada hari kiamat.HR Dailami

"Pedagang pedagang yang jujur, timbangan yang benar, maka Tuhan memberikan tempat yang sama dengan orang-orang yang saleh." (Al-Hadits)

Hadist diatas itu menjelaskan sebuah ayat ALLAH tentang taqwa.

Barang siapa yang bertakwa kepada Allah niscaya Dia akan mengadakan baginya jalan ke luar. (jalan yang sukses berusaha atau berwirausaha ) QS.65:2-3

Jikalau sekiranya penduduk negeri-negeri beriman dan bertaqwa,
pastilah Kami akan melimpahkan kepada me-reka berkah dari langit dan bumi(kekayaan,kemakmuran), tetapi mereka (termasuk ulama2, pemuka2 Syuaib negeri itu)mendus-takan (ayat-ayat Kami) itu, maka Kami siksa mereka(kemiskinan,kekacauan) di-sebabkan perbuatan mereka sendiri"(QS.7: 96)

Jadi buah dari orang2 bertaqwa itu adalah "harta dan uang" yaitu rezeki barakah dari ALLAH sebagai hadiah bagi orang2 yang berkeraj untuk ALLAH .

Demikianlah tafsiran yang benar dari taqwa sehingga orang2 yang benar2 bertaqwa itu mendapat hadiah2 rezeki harta dan uang dari ALLAH dan dapat pula syurga di akirat.

Marilah kita tingkatkan taqwa kita dgn sungguhnya bekerja dan mencari ilmu ekonomi dan technologi.

Semoga bermanfaat

wassalam

No comments: