Monday, April 28, 2008

MUSLIM,,NASRANI, YAHUDI MASUK SYURGA

MY DREAM IS TO SEE THE PEACEFUL SOCIETY,JUSTICE FOR ALL,NONE DISCRIMINATION AND PROSPERITY.


SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1428 MOHON MAAF LAHIR DAN BATHIN.

Bismilahirahmanirrahiim.
بِسۡمِ ٱللهِ ٱلرَّحۡمَـٰنِ ٱلرَّحِيمِ (١)

Semoga ALLAH melindungi saya atas tipu daya setan terkutuk dlm memberikan penjelasan atau menyampaikan ayat2 ALLAH dgn niat para pembaca mendapat hikmahnya dari pencarian Rahasia2 dlm al Quranul Karim.

Saya susun ayat2 ALLAH satu persatu agar mudah di pahami.Inilah peringatan2 ALLAH kepada Rasulullah agar Rasulullah tidak salah sangka bahwa di antara masarakat Meccah atau Madinah itu tidak semua yang tidak beriman, syrik atau musrik ada orang2 yahudi,Nasrani, shabiin yang beriman kepada ALLAH yang Esa,

Inilah ayat2 tersebut;

1.Untuk tiap-tiap umat di antara kamu, Kami berikan aturan dan jalan yang terang. Sekiranya Allah menghendaki, niscaya kamu dijadikan-Nya satu umat (saja), tetapi Allah hendak menguji kamu terhadap pemberian-Nya kepadamu, maka berlomba-lombalah berbuat kebajikan. Hanya kepada Allah-lah kembali kamu semuanya, lalu diberitahukan-Nya kepadamu apa yang telah kamu perselisihkan itu, .(QS.5:48)

2.Dan bagi tiap-tiap umat ( Yahudi, Nasrani, dan mukmin) ada kiblatnya (sendiri) yang ia menghadap kepadanya. Maka berlomba-lombalah kamu (dalam berbuat) kebaikan. Di mana saja kamu berada pasti Allah akan mengumpulkan kamu sekalian (pada hari kiamat). Sesungguhnya Allah Maha Kuasa atas segala sesuatu. .(QS.2:148)

3.Mereka itu tidak sama; di antara Ahli Kitab itu ada golongan yang berlaku lurus, mereka membaca ayat-ayat Allah(Taurat,Injil,zabur) pada beberapa waktu di malam hari, sedang mereka juga bersujud (sembahyang).QS.3:113.

4.Sesungguhnya kamu dapati orang orang yang paling keras permusuhannya terhadap orang orang beriman ialah orang orang Yahudi dan orang orang musyrik.
Dan sesungguhnya kamu dapati yang paling dekat persahabatannya dengan orang orang beriman ialah orang orang yang berkata; ‘sesungguhnya kami ini orang orang Nasrani” Yang demikian itu disebabkan karena mereka itu diantaranya terdapat pendeta pendeta dan rahib2, karena sesungguhnya mereka tidak menyombongkan diri.QS.5;82

5.Katakanlah: "Sesungguhnya aku ini hanya seorang manusia seperti kamu, yang diwahyukan kepadaku: "Bahwa sesungguhnya Tuhan kamu itu adalah Tuhan Yang Esa". Barang siapa mengharap perjumpaan dengan Tuhannya maka hendaklah ia mengerjakan amal yang saleh dan janganlah ia mempersekutukan seorang pun dalam beribadah kepada Tuhannya".

6.Sesungguhnya orang-orang Mukmin, orang-orang Yahudi, orang-orang Nasrani dan orang-orang Shabiin, siapa saja di antara mereka yang benar-benar(1) beriman kepada Allah, (2)hari kemudian dan (3)beramal saleh, mereka akan menerima pahala dari Tuhan mereka, tidak ada kekhawatiran terhadap mereka, dan tidak (pula) mereka bersedih hati
(QS.2:62)

7.Mereka (1)beriman kepada Allah dan (2)hari penghabisan (3)mereka menyuruh kepada yang makruf, dan mencegah dari yang mungkar dan bersegera kepada (mengerjakan) berbagai kebaikan; mereka itu termasuk orang-orang yang saleh.QS.3:114.

8.Dan sekiranya Ahli Kitab beriman dan bertakwa, tentulah Kami tutup [hapus] kesalahan-kesalahan mereka dan tentulah Kami masukkan mereka ke dalam surga yang penuh keni’matan. (65) Dan sekiranya mereka sungguh-sungguh menjalankan [hukum] Taurat, Injil dan yang diturunkan kepada mereka dari Tuhannya, niscaya mereka akan mendapat makanan dari atas mereka dan dari bawah kaki mereka [1].QS5:65

9. Di antara mereka ada golongan yang pertengahan[2]. Dan alangkah buruknya apa yang dikerjakan oleh kebanyakan mereka. QS.5:(66)

10.Sesungguhnya orang-orang mu’min, orang-orang Yahudi, Shabiin dan orang-orang Nasrani, siapa saja [4] [di antara mereka] yang benar-benar (1)beriman kepada Allah,(2) hari kemudian dan (3)beramal saleh, maka tidak ada kekhawatiran terhadap mereka dan tidak [pula] mereka bersedih hati. (QS.5:69)

11.Mereka itu tidak sama; di antara Ahli Kitab itu ada golongan yang berlaku lurus [4], mereka membaca ayat-ayat Allah(taurat,Injil) pada beberapa waktu di malam hari, sedang mereka juga bersujud [sembahyang]. (113) Mereka (1) beriman kepada Allah dan(2) hari penghabisan mereka (3)menyuruh kepada yang ma’ruf, dan mencegah dari yang mungkar dan bersegera kepada [mengerjakan] pelbagai kebaikan; mereka itu termasuk orang-orang yang saleh. (114) Dan apa saja kebajikan yang mereka kerjakan, maka sekali-kali mereka tidak dihalangi [menerima pahala] nya; dan Allah Maha Mengetahui orang-orang yang bertakwa. (QS.3:113-115)

12.Dan (pada hari itu) kamu lihat tiap-tiap umat berlutut. Tiap-tiap umat dipanggil untuk (melihat) buku catatan amalnya. Pada hari itu kamu diberi balasan terhadap apa yang telah kamu kerjakan.
(Allah berfirman): "Inilah kitab (catatan) Kami yang menuturkan terhadapmu dengan benar. Sesungguhnya Kami telah menyuruh mencatat apa yang telah kamu kerjakan." (QS.45:28).

13.Timbangan pada hari itu ialah kebenaran (keadilan), maka barang siapa berat timbangan kebaikannya, maka mereka itulah orang-orang yang beruntung.
Dan siapa yang ringan timbangan kebaikannya, maka itulah orang-orang yang merugikan dirinya sendiri, disebabkan mereka selalu mengingkari ayat-ayat Kami.QS.7:8-9.

Indahnya syurga yang di janjikan;

Sesungguhnya orang-orang yang bertakwa berada dalam tempat yang aman,
(yaitu) di dalam taman-taman dan mata-air-mata-air; mereka memakai sutera yang halus dan sutera yang tebal, (duduk) berhadap-hadapan, demikianlah. Dan Kami berikan kepada mereka bidadari. Di dalamnya mereka meminta segala macam buah-buahan dengan aman (dari segala kekhawatiran), mereka tidak akan merasakan mati di dalamnya kecuali mati di dunia. Dan Allah memelihara mereka dari azab neraka, sebagai karunia dari Tuhanmu. Yang demikian itu adalah keberuntungan yang besar.QS44:50-57

Kesimpulan:
1.Kunci utama untuk masuk golongan syurga adalah tidak syrik.
2.Orang2 yahudi,Nasrani,Tabiin, dan Muslim yang tidak syirik masuk golongan syurga., kalau beriman kepada hari kemudian,dan ber-amal saleh.
3.Orang2 yahudi,Narani, tabiin dan Muslim yang syirik masuk neraka.
4.Orang2 yahadi,Nasrani dan Shabiin yang tidak syirik, namun tidak beriman kepada nabi Muhammad saw, tapi beriman kepada rasul2nya masing2 dan benar2 mentaati syariat Taurat dan injil,maka mereka golongan Syurga.
5.Gollongan2 Yahudi,Nasrani, Shabiin dan Muslim yang tidak syirik berlomba lombalah berbuat kebaikan, nanti ALLAH akan mengadilinya perbuatan2 masing2 nya.

6.Orang2 yahudi,nasrani Shabiin dan muslim yang bertaqwa kepada ALLAH,akan diberikan tempat syurga seperti ALLAH janjikan diatas QS.44:50-57.

Kalau ada orang2 yahudi,Nasrani, Muslim yang beriman/mentuhankan selain ALLAH yang Esa apakah termasuk syirik.....seperti ayat dibawah ini?

Nasrani;
Mereka menjadikan orang-orang alimnya, dan rahib-rahib(Matahew,Luke,John,Peter dll) mereka sebagai tuhan selain Allah [/b] [6], dan [juga mereka mempertuhankan] Al Masih putera Maryam; padahal mereka hanya disuruh menyembah Tuhan Yang Maha Esa; tidak ada Tuhan [yang berhak disembah] selain Dia. Maha Suci Allah dari apa yang mereka persekutukan. (31)

Orang2 Muslim.

Bagaimana sekiranya orang2 muslim beriman/percaya 100% kepada perawi2,Hurairah,sanad2, Imam Muslim,Bukhari, Ulama2 dan para Riwayat2 sahabat2 Rasulullah saw.seperti beriman 100% kepada ALLAH(al quran),[b]apakah termasuk golongan syirik menurut ayat ALLAH diatas?[/b]

Bagaimana kalau ada orang2 muslim yang mengatakan bahwa Rasulullah saw itu adalah al Quran yang hidup/al quran yang berjalan.Apa2 yang dikerjakan,diucapkan oleh Rasul adalah wahyu2 ALLAH dan syariat islam.

Mari kita diskusikan baik2 dengan dalil dan ilmu....

Demikianlah,sekiranya benar itu datang dari al quran semuanya, dan kalau salah mohon diberikan koreksi sangan saya hargai sekali.

Wassalamu’alaikum wrwb.

Note;silakan kirimi kawan2 ,usztad2 dan ulama2 semoga ada manfaatnya.

Pribahasa;
Orang2 bijak berilmu kalau di ingatin dia bersyukur,bertambah ilmunya......tapi
Orang2 bodoh dan sombong kalau diingatin meronta ronta dan amarah,kata kata yang keluar kasar.

No comments: