Saturday, April 19, 2008

NEGARA SECULER MEMBAWA KEDAMAIAN


Bismilahirrahmanirrahiim.
Oleh latifabdul

TERNYATA NEGARA BERSISTEM SECULER DAPAT MEMBAWA KERUKUNAN BERAGAMA DAN HIDUP HARMONIS.

Mari kita saling ingat mengingatkan dlm kasih sayang....

Dari pengalaman SAYA tinggal di negeri Japan dan Amerika dimana setiap agama,keyakinan dan bermacam budhaya dan warna kulit dapat menjalankan ibadah agamanya mAsing masing dengan rukun dan damai.
Gol.Protestan dan gol.Katolik dapat hidup saling hormat menghormati...dan saling berlomba lomba berbuat kebaikan untuk masarakat.....damai itu indah sekali...

Kalau sekiranya Japan dan Amerika adalah negara bersistem agama, hukum agama yang ditegakan sudah tentu setiap golongan agama yang lain akan merasa tidak senang diperlakukan diskriminasi dan tidak adil.Bukankah demikian/

Kenapa saya berpendapat demikian ?

Karena dalam setiap Al Kitab,kita dapat membaca bahwa kedatang agama baru atau nabi baru selalu ditentang oleh ulama2 yang berkuasa dan di anggap agama yang sesat yang mengingkari Tuhan atau nabinya.Bukankah begitu?

Lihatlah Golongan Wahhabi Radikal di saudi Arabia,melarang umat Kristen mendirikan geraja2.Begitu pula ulama2 Wahhabi radikal melarang dan mengharamkan golongan2 islam yang berbeda dgn mereka,seperti Syiah,Ahmadiah,Sufi dll.Indonesia juga ikut ikutan,MUI melarang golongan islam Ahmadiah,Liberal ,Al qiyadah dll
Sesungguhnya mereka beriaman kepada ALLAH dan Nabi Muhammad saw.Hanya berbeda pemahaman dalam beberapa ayat saja.Itu adalah sunattulah...Kalau nabi masih hidup kita bisa meminta penjelasan bukan?

Dari sejarah Eropah kita membaca dimana dulunya negara dibawah undang2 agama.Yang terjadi adalah peperangan demi peperangan,dan terakhir adalah terusirnya umat Protestan dari benua Eropah ke benua Amerika sekarang ini.

Apa yang kita lihat sekarang ini di Timur Tengah, ulama2 islam Radikal tidak pernah belajar dari sejarah Eropah, golongan sunni Radikal dan Syiah Radikal saling zolim menzolimi dan saling bunuh membunuh di Iraq.
Sudah jutaan manusia yang menderita dan meninggal dunia.
Di Saudi Arbia, sudah puluhan tahun golongan Syiah di zolimi.

Sekarang setelah pristiwa 11 September Golongan Syiah sudah diberikan sedikit kemerdekaan untuk beribadah atau berdakwah di saudi.

Dalam negara Seculer yang NETRAL,setiap agama,keyakinan diberi kemerdekaan untuk menjalankan ibadah agama nya masing2 dan merdeka untuk berdawah dan mendirikan rumah2 suci. Mereka dijamin dgn undang2. Pemerintah harus netral....

Inilah yang pernah terjadi pada zaman rasul,dimana setiap golongan diberikan kemerdekaan beragama, Rasul tidak pernah memaksa atau mengancam agama lain.Kecuali mereka memerangi Rasul. Rasulullah berlaku adil dan berkasih sayang dgn umat non islam dhimmi.

Lihat QS.6:7-8 dan QS.5:8

Tidak ada diskriminasi karena agama dan keyakinan beragama, semua diperlakukan dgn adil,Sebagaimana ALLAH jelaskan di ayatNya ini;

Allah tiada melarang kamu untuk berbuat baik dan berlaku adil terhadap orang-orang yang tiada memerangimu karena agama dan tidak (pula) mengusir kamu dari negerimu. Sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang berlaku adil. (QS.60:8)


Apakah kita akan kembali kepada zaman Rasul atau merujuk kepada negara2 islam Timur Tengah kususnya SAUDI ARABIA YANG MENEGAKAN SYARIAT ISLAM?

Sesungguhnya ulama2 wahhabi yang berkedok menegakan syariat islam adalah sesungguhnya melanggar sebahagian perintah ALLAH.

yaitu tidak memberikan ke merdekaan beragama dan berkeyakinan.QS 90:10.

"Aku berikan dua jalan,satu jalan yang lurus dan kedua jalan yang sesat." (terserah bagi manusia untuk memilihnya bukan?)

Note; Sekiranya partai 2 islam menegakan ayat2 ALLAH diatas, yaitu berlaku adil dan berkaish sayang kepada golongan Non islam dhimmi dan berlaku adil kepada Firqoh2 islam yang berbeda pemahaman beberapa ayat2 ALLAH ,maka sistem SECULER akan bubar.
Inilah keyakinan Bpk.

Tapi kalau partai2 islam masih mengikuti syariat islam setengah2 dan diskriminasi terhadap Firqoh2 lain2nya, seperti saudi dan Iran, maka sistem seculer lebih baik dari pada sistem Syariat islam yang diskriminasi itu, yang setengah2.

Silakn lanjuti tentang Iraq.
http://forum.kotasantri.com/viewtopic.php?t=799

Mohon direnungkan...
Wassalamu'alaikum wrwb

http://latifabdul.multiply.com/reviews/item/12

No comments: