Saturday, February 27, 2010

(48)Issue Kotemporer 2010: Kapitalis Amerika dan Wahyu2 ALLAH

Creative Al Quran Study.
Al Quran gives the true solution
Book Seri I.
By Abdullatif.

AMERIKA ADALAH BANGSA YANG DI RAHMATI OLEH ALLAH DI ABAD 21 INI,
DIMANA EKONOMI KAPITALIS AMERIKA SEJALAN DENGAN WAHYU2 ALLAH,ISLAM SAMAWI.AGAMA ALLAH AKAN BERCAHAYA KEMBALI DI BARAT ABAD 21.

Assalamu'alaikum wrwb.
Semoga ALLAH melindungi saya dari tipu setan terkutuk dalam menjelaskan ayat2 dibawah ini;

Bismilahirrahmanirrahiim.
"dan serahkan kepercayaan kamu kepada Allah. Sesungguhnya Allah Amat Mencintai orang orang yang menaruhkan kepercayaan kepadaNya.* QS 3:159.

MATA UANG AMERIKA DOLLAR;
Setiap mata uang dollar Amerika kertas tertulis --"In GOD We Only Trust"

Para ahli2 ekonomi Amerika mempercayakan setiap usaha2nya kepada ALLAH, hanya kpd ALLAH lah kami bergantung--maju dan mundurnya ekonomi kami sangat tergantung kpd ALLAH, Kepada MUlah kami mintak pertolongan.

Beragama bukan lah percaya saja kpd ALLAH, ALLAH tidak akan merobah nasib sesuatu bangsa, kalau mereka sendiri tidak ingin merobahnya.

Sesungguhnya Allah tidak mengubah keadaan sesuatu kaum sehingga mereka mengubah keadaan yang ada pada diri mereka sendiri. QS 13:11

Masarakat Amerika tidak hanya berdoa kpd ALLAH untuk mendapatkan reziki yang banyak, tapi haruslah bekerja keras sebagaimana ALLAH perintahkan kpd Nabi Musa As;

God said; “You will have to work hard and sweat to make the soil produce anything, until you go back to the soil from which you were formed. You were made from the soil, and you will become soil again” (Genesis 3.18-19.)

Dengan wahyu ALLAH diatas itu masarakat Amerika termotifasi untuk bekerja keras mensejahterakan keluaraganya, familynya dan masarakat.

Kemudian ALLAH memeberitahkan lagi, bahwa setiap orang tua wajib bertanggung jawab menerima --Amanah-- dari ALLAH, jangan tinggalkan anak2 dalam kemiskinan, tapi tinggalkan lah warisan yang banyak untuk anak2, cucu2 dan masarakat juga.Sebagaimana ALLAH perintahkan dlm wahyunya ini;

A good man leaves an inheritance to his children's children.

Seorang bapak yang baik itu adalah seorang bapak yang dapat meninggalkan warisan yang banyak kpd anak2,cucu2nya dan untuk masarakat agar anak2 dan cucu2nya dapat hiudp lebih baik dari orang tuanya. Agar juga ada kemajuan untuk generasi berikutnya.

Kemudian ALLAH memberitahu bahwa seorang yang kaya raya itu akan mudah masyuk -"syurga"- kalau kekayaan2nya itu di diberikan juga untuk orang2 Miskin dan anak2 yatim yang memerlukannya atau kepada orang2 yang mendapat musibah alam dll

ALLAH berfirman kepada Nabi Isa as; Seorang anak Muda Yang Kaya Raya bertanya kepada nabi Isa as; Agar saya bisa masuk syurga, perbuatan baik apa yang harus saya lakukan selain commandment ?

Rasul menjawab; Jualah harta2 yang kamu miliki dan berikan atau sumbangkan uangitu kepada orang2 miskin, maka anda akan mendapat hidup yang kaya di syurga serta kekal di dalamnya. (Matthew 19:16.)

Kemudian ALLAH memerintahkan kpd Nabi Isa as untuk membayar zakat sebesar 10% dari semua pengasilan baik berniaga, bedagang dan bertani dsb.

ALLAH memperingatkan kpd Nabi Isa as bahwa orang2 yang sering ke Gereja untuk beribadah kpd ALLAH, tapi tidak bekerja keras, tidak berilmu tapi hanya beribdah saja di Gereja serta berdoa, maka ALLAH mengatakan seperti wahyuNya di bawah ini;

You fool, Do you want to be shown that faith without works is dead or useless.James 2:20,

Jadi orang2 yang hanya suka bershalat saja, tapi tidak bekerja keras dan berilmu, maka orang2 tersebut adalah orang2 yang tidak berharga di mata ALLAH, useless, dan tubuh dan jiwa yang sudah mati.

BAGAIMANA MENSEJAHTERAKAN UMAT?
Selain bekerja keras dan berilmu, ALLAH memerintahkan kpd Nabi Muhammad saw sebagai penyempurna wahyu2 ALLAH sebelumnya, untuk mengali--"pertambangan"- yang sudah disediakan oleh ALLAH di dalam Bumi seperti Besi dan tambang2 lainnya yang dapat memberikan lapangan kerja yang banyak untuk umat dan barang2 yg di buat dari bahan2 baku itu akan memberikan manfaat sebanyk banyaknya kepada manusia,sebagaimana ALLAH jelaskan di bawah ini.

Dan Kami ciptakan besi yang padanya terdapat kekuatan yang hebat dan berbagai manfa’at bagi manusia, [supaya mereka mempergunakan besi itu] dan supaya Allah mengetahui siapa yang menolong [agama] Nya dan rasul-rasul-Nya padahal Allah tidak dilihatnya. Sesungguhnya Allah Maha Kuat lagi Maha Perkasa.Qs 57:25.

Kita perhatikan masarakat Amerika banyak sekali menglah bahan2 baku yg diberikan oleh ALLAH dan mereka dapat mengolahnya dengan baik dan efisen. Jutaan barang2 yang dapat di jadikan dari bahan2 baku tersebut; dari keperluan rumah tangga, sekolah,pertanian, perkepalan, kesehatan, pengangkutan, dan terakir untuk pertahanan bangsa.

BAGAIMANA AMERIKA MEMBUAT BARANG2?
Setiap barang2 yang diproduksi oleh fabrik2 harus di lewat pemeriksaan pemerintah agar banyak membawa manfaat untuk kemanusian misalnya;

1. Qulialiti setiap barang harus baik dan tidak membahayakan pemakai.
2. Harga haruslah semurah mungkin agar semua orang dapat memakainya.
3. Savety--harus terjamin agar sepemakai jangan mendapat cedra.
4. Tidak boleh menjual barang2 yang rusak,dan tidak boleh menipu.
5. menjual barang2 harus transparant, dan membuat perjanjian,dan ada
tanda bukti pembelian.

BAGAIMANA FINANCIAL/ BANK.
PERINTAH ALLAH KPD NABI MUSA AS./ TENTANG DEFINISI RIBA
Exodus 22:21
If you lend money to one of my people among you who is needy, do not be like a moneylender charge him no interest.

Dari ayat diatas ini dapat kita simpulkan bahwa memberikan pinjaman kepada seseorang yang membutuhkan(Orang2 miskin, sakit dll) tapi bukan untuk berniaga,maka dilarang memberikan bunga. Hukumnya haram.

Kalau seseorang meminjam uang untuk keperluan niaga,mencari keuntungan,maka di bolehkan memberikan bunga.Tidaklah haram. Sebab akan memberikan keuntungan kedua belah pihak dan bermanfaat untuk masarakat.

ALLAH menjelaskan kpd Nabi Musa as, bahwa memberikan pinjaman kpd orang2 yang terdesak untuk pernikahan, membiayai sakit dll karena dia miskin maka diharamkan untuk memberikan bunga atau interest kpd si peminjam...sebaiknya diberikan sedekah saja.

Jadi Bank2 konvensional ini sesuai dengan --Wahyu ALLAH--diatas itu tidaklah riba yang dimaksud oleh kita selama ini, dan Bank2 ini memberkan manfaat yang sangat besar kpd kemajuan2 perdagangan dan industri2 di Amerikan dan dunia International.Benar bukan?

AMERIKA TERKENAL DGN GENEROUSITYNYA.

Kalau kita perhatikan masarakat Amerika kalau ada terjadi bencana --ALAM-- di dunia, maka Amerikan cepat memebrukan bantuan2 baik berupa tenaga2 ahli, maupun uang dan materi.Kita lihat bencana alam Stunami Aceh, jutaan dollar Amerka yang megalis ke Indonesia, dan ratusan anak2 dan wanita2 yag terselamatkan oleh tentara2 Amerika.

Begitu pula gempa bumi di Haiti, lebih kurang 20.000 tentara Amerikan dikirim untuk memberikan bantuan, begitu pual jutaan dollah Amerika yang mengalis ke Haiti .

Kenapa orang2 Amerika pemurah? karena mereka terinspirasi dgn wahyu2 ALLAH yaitu, siapa2 yang banyak mendapat rezreki dari ALLAH,maka berikanlah bantan sebanyak banyaknya kepada masakat yang memerlukannya.

ORANG2 YANG BEKERJA KERAS DAN SUKSES.
Kemudian ALLAH memberikan peraturan selanjutnya kepada orang2 yang sudah bekerja keras dan sukses untuk membayar zakat atau pajak 10 %.

Set aside a tithe---a tenth ( 10% ) of all that your fields produce each year.(deuteronomy 14:22 )

ADA 2 MACAM SISTEM EKONOMI DI DUNIA INI.

1. Sistem Ekonomi kapitalis.
2. Sistenm ekonomi Komunis/ Socialis.

Ekonomi Kapitalis adalah setiap orang berhak mencari keuntungan sebesar besarnya sudah tentu dgn syarat2 yang berlaku.

Ekonomi Komunis adalah sebaliknya, dimana semua orang mendapat rezeki yang sama dan ddi atur oleh pemerintah.Tidak boleh seorangpun menjadi seorang yang kaya raya.

BAGAIMANA SISTEM EKONOMI ISLAM?
Sesungguhnya ekonomi Islam, bukanlah ekonomi Komunis atau socialis.

Telah di contohkan oleh Rasulullah saw dan istrinya dimana beliau terkenal seorang yang Kaya Raya dalam berniaga baik dalam negeri maupun ke luar negeri. Kalau begitu sisem ekonomi kapitalis sesuai dengan sunnah Rasul--yaitu setiap orang boleh mencari kekeyaan sebesar besarnya dan pemurah. Dimana Rasul menyerahkan kekayaannya itu untuk dakwa Islam dan biaya2 peperangan.

Kalau kita lihat kembali wahyu2 ALLAH yang turun kpd Nabi2 sebelumnya, ternyata Rasulullah saw mengikuti wahyu2 ALLAH diatas itu;

1. Rasulullah saw adalah seorang pemuda yang bekerja keras.
2. Berdagang dengan cara jujur, transparant, menerima tanda bukti.
3 Barang2 yang dijual oleh Rasul sudah tentu barang2 yang baik.
4. Keyaaan2 rasul dan istrinya di gunakan untuk kepentingan orang
banyak serta untuk dakwah agama.Semua kekayaan rasul berguna untuk
masarakat,anak2 dan cucu2nya.
5. dll

ORANG2 YANG DIJANJIKAN SYURGA DI DUNIA DAN AKIRAT;

Orang2 yangdijanjikan oleh ALLAH mendapat Syurga di dunia dan akirat adalah; Orang2 beriman kpd ALLAH yang Esa dan yang Kaya raya dan pemurah. Mereka akan mendapat syurga dan kehidupan yang luxury, dan makanan2 yang baik2.

Sebagaimana wahyu ALLAH ini;SYURGA DI DUNIA

Setiap mereka diberi rezeki buah-buahan dalam surga-surga itu, mereka mengatakan: "Inilah yang pernah diberikan kepada kami dahulu." Mereka diberi buah-buahan yang serupa dan untuk mereka di dalamnya ada istri-istri yang suci dan mereka kekal di dalamnya.QS.2:25.

Syurga di akirat;

Sesungguhnya orang-orang yang bertakwa mendapat kemenangan, (31) [yaitu] kebun-kebun dan buah anggur, (32) dan gadis-gadis remaja yang sebaya, (33) dan gelas-gelas yang penuh [berisi minuman]. (34) Di dalamnya mereka tidak mendengar perkataan yang sia-sia dan tidak [pula perkataan] dusta. (35) Sebagai balasan dari Tuhanmu dan pemberian yang cukup banyak, QS 78: (36)

Kondisi Syurga di dunia dan akirat adalah sama sama enak dan nyaman, namun syurga di akirat jauh lebih enak dan nyaman.

Demikianlah wahyu2 ALLAH menjelaskan kpd Nabi2Nya semoga ayat2 ALLAH itu dapat memperbaiki -"AQIDAH"- kita yangsalah selama ini.

Dimana kita dijarkan oleh guru2 agama kita bahwa orang2 kaya raya itu susah masuk syurga dari pada orang2 Miskin.

Sesunguhnya orang2 kaya raya yang susah masuk Syurga itu adalah orang2 Kaya raya komunis yang tidak beriman kpd ALLAH,dan orang2 kaya beriman tapi --KIKIR dan TAMAK-- dan kekayaan2nya itu akan menjadi kayu bakar nantinya.

Orang2 miskin yang beriman kpd ALLAH lebih baik dari orang2 Kaya raya itu tapi tidak percaya kpd ALLAH yang memberikan rezekinya.

Orang2 kaya Raya Beriman dan Pemurah jauh lebih baik dari orang2 Miskin yang beriman.Sebagaimana ALLAH jelaskan di bawah ini.

Dan tidaklah sama orang yang buta dengan orang yang melihat, dan tidaklah [pula sama] orang-orang yang beriman serta mengerjakan amal saleh dengan orang-orang y

TIDAK SAMA ORANG MELIHAT DAN ORANG BUTA.
TIDAK SAMA ORANG BERIMAN DAN TIDAK BERIMAN
TIDAK SAMA ORANG2 KAYA RAYA DGN ORANG2 MISKIN.

KALAU DI PERINGATKAN DENGAN AYAT2 ALLAH,DIA TUNDUK;

Dan orang-orang yang apabila diberi peringatan dengan ayat-ayat Tuhan mereka,mereka tidaklah menghadapinya sebagai orang-orang yang tuli dan buta. QS 25(73

Wassalamu'alaikum wrwb

No comments: