Saturday, February 13, 2010

(20) Issue Kontemporer 2010; Umat Kristen dan ALLAH.

Creative Al Quran study.
Al Quran give the true solution
Book Seri I.
by Abdullatif.

Assalamu'alaikum wr wb.

Bismilahirrahmanirrahiim.
Sesungguhnya (agama tauhid) ini adalah agama kamu semua(Yahudi, Nasrani dan muslim); agama yang satu dan Aku adalah Tuhanmu, maka sembahlah Aku.QS 21:92.QS.23:52.

Dan Ibrahim telah mewasiatkan ucapan itu kepada anak-anaknya, demikian pula Yakub. (Ibrahim berkata): "Hai anak-anakku! Sesungguhnya Allah telah memilih agama ini bagimu, maka janganlah kamu mati kecuali dalam memeluk agama Islam". QS.2:132

Berdasarkan kepada ayat2 diatas itu ALLAH menyelaskan kepada Rasul dan umat Islam bahwa agama Islam itu adalah agama tauhid agama umat yahudi,nasrani dan Muslim yang tuhannya adalah adalah ALLAH swt. Tuhan yang sama, cucu2 nabi Ibrahiim.

Dengan kata lain adalah;
----Islam yahudi
----Islam nasrani
----islam muslim

wahyu2 yang diturunkan kepada nabi2 Ibrahim, Musa, Daud, Isa as sampai nabi Muhammad saw adalah ajaran2 dari ALLAH yang sama dan bernama agama Islam.

Ketiga generasi tersebut adalah orang2 yang beriman kepada ALLAH.
Hanya saja setiap generasi menamakan agama masing2 yaitu agama yahudi, nasrani dan muslim dengan kitab nya masing2.

Ketiga agama itu mempunyai kiblat yang berbeda beda sebagaimana ALLAH jelaskan dlm al Quran QS 2:148.

Selama ini kita di ajarkan oleh ulama2 Islam fundamentalis bahwa agama Islam adalah umat nabi Muhammad saw saja, nama ALLAH itu adalah milik orang2 muslim karena berbahasa Arab.
Kita ketahui bahwa sebelum datangnya wahyu2 ALLAH kepada nabi Muhammad saw masarakat Arab adalah beragama yahudi dan nasrani yang juga berbahasa Arab. Sampai hari ini umat Nasrani tetap memakai nama ALLAH dlm kitab2nya dan dalam pembicaraan2nya.

Jadi tidaklah adil dan toleransi ulama2 Islam Fundamentalis Malaysia untuk mengharamkan umat nasrani Malaysia memakai nama ALLAH kitab2nya. Perbuatan2 ulama2 islam fundamentalis ini hanya akan merusak persatuan dan image islam yang tidak toleransi,malah sebaliknya memperlihgatkan image islam kekanak kanakan dan bringas.

Semoga perbuatan2 kekanak kanakan itu tidak terjadi di Indonesia, semoga ALLAH memberikan pengertian kepada ulama2 Islam Fundamentalis Indonesia,amien.

Ya Tuhanku, lapangkanlah untukku dadaku, [26] dan mudahkanlah untukku urusanku, [27] dan lepaskanlah kekakuan dari lidahku, [28] supaya mereka mengerti perkataanku, QS20:25

Wassalamu'alaikum wrwb

No comments: