Thursday, February 18, 2010

(21) Issue Kontemporer 2010; Suami Memperkosa Istri; Bolehkah?

Creative Al Quran Study.
Al Quran gives the true solution
Book Seri I.
By Abdullatif.

Assalamu'alaikum wrwb

Bismilahirahmanirrahiim.
Wanita-wanita yang kamu khawatirkan nusyuznya, maka nasihatilah mereka dan pisahkanlah mereka di tempat tidur mereka, dan pukullah mereka. Kemudian jika mereka menaatimu, maka janganlah kamu mencari-cari jalan untuk menyusahkannya. Sesungguhnya Allah Maha Tinggi lagi Maha Besar. QS 4:34

Dari pemahaman saya secara komprehensive, tidak mungkin Rasulullah memukul Istri2nya, kalau istrinya2 tidak ingin berhubungan sex. Rasulullah saw adalah seorang yang toleransi dan pemaaf.Berakhlaq mulia yang Agung.

Kalau Rasulullah memaksa istri2nya meladeni Rasul, artinya Rasul memperkosa istri2nya.Apakah bisa masuk akal kita yang waras ini?

Rasulullah saw adalah berakhlaq mulia, memperlakukan istri2nya dgn mulia pula. Ajaran2 islam bukanlah ajaran kekerasan, perkosaan, dan bukan pula ajaran anti toleransi. Ajaran islam menaikkan derjat wanita,membebaskan wanita dari perbudakan dan memberikan hak yang sama dgn laki laki didepan ALLAH swt. Hanya tugas wanita dan laki2 yang berbeda beda secara fitrah.

Saya berpendapat bahwa kata "pukullah mereka" adalah salah memahami dan menafsirkan kata tersebut. Orang2 Arab condong memperlakukan istri2nya kasar disebabkan dari makanan kambing setiap hari dan karena alamnya yang panas padang pasir.

Saya lebih condong mengartikan " pergilah dari istrimu" untuk beberapa hari sampai dia baik kembali.

Ulama2 Islam fundamentalis Taliban di Afganistan menjadikan peraturan ALLAH diatas itu menjadi hukum positif pemerintahan Afganistan. Dimana wanita wajib melayani suaminya berhubungan sex 7 hari seminggu, walaupun istri tidak mempunyai keinginan untuk melakukannya,kecuali istri sakit.

Hak azazi wanita menentang undang2 ini, dimana wanita diperlakukan sebagai budak2 laki laki.

ALLAH memperingatkan umat Islam sedunia, bahwa ulama2 Arab itu tidak semua orang2 Islam yang benar, tapi ada srigala yang berbulu domba, jadi hati2lah;

Di antara orang-orang Arab Badui yang di sekelilingmu itu, ada orang-orang munafik; dan (juga) di antara penduduk Madinah. Mereka keterlaluan dalam kemunafikannya. Kamu (Muhammad) tidak mengetahui mereka, (tetapi) Kami-lah yang mengetahui mereka. Nanti mereka akan Kami siksa dua kali kemudian mereka akan dikembalikan kepada azab yang besar. QS.9:101.

Tidak lama lagi manusia akan mengalami satu zaman yang pada waktu itu Islam hanyalah tinggal nama dan Qur'an hanyalah tinggal huruf-hurufnyasaja; mesjid-mesjid sangatlah diramaikan orang-orang akan tetapi sunyi(kosong) dari petunjuk; ulama-ulama mereka adalah seburuk-buruknya mahluk yang ada di bawah langit ini. Dari mereka itulah keluar fitnah-fitnah, yang akan kembali kepada mereka sendiri. (Hadits: Al-Baihaki & Ali bin Abi Tholib; Misykat halaman 38)."

Kalau kita perhatikan hadits diatas itu, ulama2 Taliban yang menjadikan ayat ALLAH diatas itu menjadi undang2 pemerintah,sesungguhnya ulama2 itu adalah seburuk buruk manusia di kolongan bumi ini. Mereka memperlakukan istri2nya sebagai budak2 belaka tanpa ada kasih sayang sama sekali, hanya memperhatikan nafsu binatangnya saja.

Demikianlah peringatan2 ALLAH dan Rasul, semoga ayat2 ALLAH diatas itu dapat memperbaiki aqidah kita kembali menjadi lurus dan benar,semoga ALLAH memberikan petunjuk kepada ulama2 Taliban yang kasar itu. amien

Ya Tuhanku, berilah aku ilham untuk tetap mensyukuri nikmat-Mu yang telah Engkau anugerahkan kepadaku dan kepada dua orang ibu bapakku dan untuk mengerjakan amal saleh yang Engkau ridai; dan masukkanlah aku dengan rahmat-Mu ke dalam golongan hamba-hamba-Mu yang saleh".QS 27:19.

Wassalamu'alaikum wrwb
Silakan kirimi teman2 atau buat link.

No comments: