Thursday, February 18, 2010

(27) Issue Kontemporer 2010; SHALAT MEMBUAT DOSA...?

Creative AlQuran Study.
Al Quran gives the true solution
Book Seri I.
Abdullatif.

Assalamu'alaikum wr.wb

Bismilahirrahmanirrahiim.
"Sesungguhnya shalat itu mencegah perbuatan keji dan mungkar.” (QS 29: 45).artinya orang yang bershalat selalu berbuat kebajikan2.

Kalau kita perhatikan dalam shalat jummat dan tarawih, ribuan orang yang melakukan shalat. Alangkah indahnya itu. Tapi dalam kenyataan sehari hari orang2 yang melakukan shalat itu kehidupannya tidak berobah dalam arti masih banyak berkata kata buruk baik dlm berdiskusi2, maupun di pasar2 dan bahkan menyakiti hati orang dengan sengaja.

Begitu pula kita lihat setelah shalat jummat, ribuan lembar kertas2 koran yg bertebaran dan menjadi sampah di halaman2 mesdjid2. Benar bukan?

Seolah olah orang2 yang melakukan shalat itu 5 kali sehari tidak merobah akhlaqnya ,sedangkan faedah shalat itu adalah untuk mencegah perbuatan2 buruk, keji dan berkata kata buruk dari mulut.

Kalau kita lihat pula dari jauh golongan Islam Taliban, al Qaida yang memakai baju nabi dan berjenggot dan berjabang seperti nabi dlm mengikuti sunnah Rasul, namun perbuatan2nya jauh dari ajaran2 Islam yang mulia, dari perbuatan2 bermanfaat, malah kelihatan sekali banyak membunuh orang2 civil anak2 dan wanita2 . Sudah ribuan orang2 civil yang terbunuh dengan bom2 bunuh diri yang mengatas namakan jihad dll baik di Afganistan mapun di Pakistan. Nauzubillah.

Sedangkan membunuh seorang manusia civil saja artinya membunuh semua manusia, QS 5:32

Dari pengamatan saya, kenapa orang2 shalat itu masih berakhlaq buruk dan melakukan kekerasan?

Karena mereka tidak mengerti dan tidak memahami apa yang dibacanya setiap shalat itu,walaupun mulutnya bergerak membaca ayat2 ALLAH 5 kali sehari,150 kali sebulan. Sudah berapa tahun melakukan shalat.

Inilah kesalahan2 ulama Islam Fundamentalis cara mengajarkan umat Islam selama, tidak efektif.

Bukan umat Islam menjadi pintar dan krtitis, tapi menjadi burung Beooo...maaf....hanya mengikut ngikut saja. Yang penting sudah melakukan shalat 5 kali sehari.

Bagi saudara2 ku yang masih melakukan shalat burung beoo coba perhatikan ancaman ALLAH dibawah ini;

"Neraka Wail bagi orang yang shalatnya, yang mereka itu lalai ( tidak khusuk, tidak mengerti apa yang dibaca,pikiran2 melayang layang) dalam shalat.Al Maa’un 4-5.


"Wahai orang2 beriman, jangalah kamu shalat sedangkan kamu dalam keadaan mabuk(tidak sadar apa yang dibaca, tidak mengerti apa yang diucapkan) sampai kamu mengerti apa yang kamu baca.QS4:43.

Demikianlah ALLAH mengancam kita kalau kita tidak mengerti apa yang dibaca waktu shalat itu.Seolah olah kita mengolok ngolokan ALLAH saja.Coba renungkan sejenak, kita bershalat itu sedang menghadap Raja di Raja, Raja ada di depan kita, namun kita tidak mengerti apa yg diucapkan kepada Raja. Apakah Raja akan gembira?

Mari kita coba kembali meluruskan aqidah shalat kita agar shalat kita ini benar2 dapat membawa dampak positif kepada kehidupan kita sehari hari. Mari kita coba memahami setiap ayat2 yang kita ucapankan dalam shalat.Semoga ALLAH akan memberkahi dan mensukseskan kehidupan kita yang sekali ini.

Orang2 yang melakukan shalat dengan benar ALLAH menjanjikan kehidupan yang sukses baik di dunia maupun di akirat nantinya.

Semoga ayat2 ALLAH diatas itu dapat memperbaiki aqidah shalat kita kembali, dan semoga ALLAH memaafkan kesalahan2 kita selama ini.

Golongan yang banyak itu belum tentu benar;

Dan jika kamu menuruti kebanyakan orang-orang yang di muka bumi ini, niscaya mereka akan menyesatkanmu dari jalan Allah. Mereka tidak lain hanyalah mengikuti persangkaan belaka, dan mereka tidak lain hanyalah berdusta (terhadap Allah). [117] Sesungguhnya Tuhanmu, Dia-lah yang lebih mengetahui tentang orang yang tersesat dari jalan-Nya dan Dia lebih mengetahui tentang orang-orang yang mendapat petunjuk.qs.6:116-117

Wassalamu'alaikum wrwb

Silakan kirimi teman2 tersayang dan buat Link.

No comments: