Thursday, February 18, 2010

(28) Issue Kontemporer 2010; Pemimpin Wanita dalam Islam.

Creative AlQuran Study.
Al Quran gives the true solution
Book Seri I.
Abdullatif.

ALLAH swt tidak mengharamkan wanita menjadi pemimpin, kenapa ulama2 mengharamkannya.

Assalamu'alaikum wr.wb

Bismilahirrahmanirrahiim.
Kaum laki-laki itu adalah pemimpin bagi kaum wanita, oleh karena Allah telah melebihkan sebahagian mereka [laki-laki] atas sebahagian yang lain [wanita], dan karena mereka [laki-laki] telah menafkahkan sebagian dari harta mereka. QS 4:34.

Men are the protectors and maintainers of women, because Allah has given the one more (strength) than the other, and because they support them from their means. Therefore the righteous women are devoutly obedient, and guard in (the husband's) absence what Allah would have them guard.

DALAM RUMAH TANGGA YANG IDEAL DAN ISLAMI.
Saya pribadi menginginkan istri berada di rumah untuk memberikan kasih sayang dan pendidikan kepada anak2,karena anak2 adalah penerus generasi berikutnya.

Kalau anak2 lemah dlm pendidikan dan akhlaq,maka generasi berikutnya akan lemah dan berbahaya kelansungan agama dan bangsa.

Sesuai dgn fitrah laki2 dan wanita yang diciptakan oleh ALLAH dimana laki2 yg betubuh kasar itu menjadi pelidung keluarga atau pemimpin termasuk mencari makanan.

Sedangan wanita dgn tubuh untuk melahirkan anak2 adalah lemah dan tugasnya bukan pelidung atau pemimpin rumah tangga, tapi mendidik dan membesarkan anak2.

Namun saya tidak melarang dan memaksa agar istri jangan bekerja di luar rumah. Pelarangan ini adalah sebuah perbuatan zolimi dan bukanlah ajaran agama islam.

Idealisnya kalau anak2 sudah dewasa, dan kerja dirumah tidak lagi sibuk, alangkah sebaiknya ilmu2 yang ada diistri di gunakan untuk kebaikan2 masarakat.

Wanita2 dlm Islam diwajibkan mencari ilmu selain ilmu agama sama dengan laki2.QS.16:97

Faedahnya adalah kalau suami sakit dan atau meninggal dunia, maka ibulah yang akan meneruskan memberikan nafkah kepada anak2nya dan memberikan pendidikan yang cukup sampai anak2 bisa mandiri dan kehidupan anak2 saharusnya lebih baik dari orang tuanya.Sekarang wanita adalah menjadi pemimpin dlm keluarga.

Wanita2 yang tidak bersuami, atau janda2 atau istri2 yang berilmu dan anak2 sudah dewasa, seyokyanyalah ilmu dan hidup itu di gunakan untuk kebaikan atau kemajuan masarakat.Boleh menjadi pemimpin masarakat.

Dalam Al Quran secara explicit tidak ada ayat yang mengharamkan wanita2 keluar rumah, atau menjadi pemimpin masarakat, dan menuntut ilmu social lain2nya.

Kalau tidak ada ALLAH mengharamkan, maka Rasul tidak berani mengharamkan wanita2 untuk menjadi pemimpin umat kalau berilmu, apalagi ulama2.

Dan janganlah kamu mengatakan terhadap apa yang disebut-sebut oleh lidahmu secara dusta "Ini halal dan ini haram", untuk mengada-adakan kebohongan terhadap Allah. Sesungguhnya orang-orang yang mengada-adakan kebohongan terhadap Allah tiadalah beruntung.
[QS.16:116]

ULAMA2 ISLAM FUNDAMENTALIS.
Ulama2 Islam fundamentalis tidak merujuk kpd al Quran, tapi merujuk kepada Fatwa2 ulama2 dan kitab2 sejarah dan Hadist2 palsu, sehingga wanita2 kembali menjadi makhluk yang sangat lemah dalam masarakat. Dalam masarakat islam fundamentalis fatwa2 ulama adalah wajib dipatuhi dan tidak boleh di bantah dlm negara diktator arab.

Dalam budaya Arab sebelum datang Al Quran, bayi2 wanita adalah terhina sekali sebagaimana ayat ini;

Dan mereka menetapkan bagi Allah anak-anak perempuan. [1] Maha Suci Allah, sedang untuk mereka sendiri [mereka tetapkan] apa yang mereka sukai [yaitu anak-anak laki-laki]. (57) Dan apabila seseorang dari mereka diberi kabar dengan [kelahiran] anak perempuan, hitamlah [merah padamlah] mukanya, dan dia sangat marah. QS 16:(58)

Perhatikan masarakat Taliban sebagai contoh.

MASARAKAT TALIBAN.
Kalau kita perhatikan ayat QS.4:34, bahwa laki2 adalah pemimpin dalam rumah tangga atau keluarga. Kita setuju tidak mungkin dalam satu kapal ada 2 kapten,menurut ilmu. Menurut fitrah manusian ALLAH mencipatkan laki2 adalah pelindung keluarganya dan pencari nafkah.
Kita dapat melihat manusia2 yg mengikuti fitrah manusia di hutan2 yang belum berilmu.

Ulama2 Gol.Islam Fundamentalis memahami ayat tersebut wanita2 tidak berhak menjadi pemimpin masarakat demikian mereka memahaminya. Inilah yang salah kaprah sekali.

Dalam masarakat Islam fundamentalis dapat kita lihat masarakat Islam Taliban,baik di Afganistan maupun di Pakistan termasuk masarakat wahabi-salafi di negeri2 Arab dimana wanita di buat sejadikan makhluk yang lemah dgn atas nama menjaga martabat wanita.

Apakah benar ulama2 itu untuk menjaga martabat wanita? Mari kita tinjau di lapangan, atau fakta berbicara;

Wanita dijadikan makhluk2 yang lemah (agar laki2 dgn mudah berkuasa dan mengontrolnya)

---Wanita di larang keluar rumah sendiri, dilarang belajar ilmu2 social lainnya selain ilmu agama, patuh kepada suami tanpa ada hak untuk menolak, wajib melayani nafsu sex suami 7 hari seminggu kecuali sakit, tidak mempunyai hak menolak kalau suami berpoligami, tidak boleh berpacaran, wajib menerima calon suami pencarian orang tuan.

Kalau kita ikuti pemahaman Islam menurut Fundamenalis diatas itu, apa yang akan terjadi kalau suami sakit atau meninggal dunia,siapa yang akan mencari nafkah untuk anak2nya?

--akibatnya pendidikan anak2 terlantar karena ibu tidak bisa mencari nafkah, sudah tentu anak2 akan menjadi tanggung jawab orang lain atau menjadi anak2 yang terbelakang.Sedangkan genarasi berikutnya adalah generasi penurus agama dan bangsa.

---Kalau nafkah suami tidak mencukupi untuk biaya2 sekolah anak2, genarasi yang bagaimana bisa kita harapkan utk membela agama dan bangsa?

---Kalau suami dgn mudah berpoligami, kemudian suami dgn mudah menceraikan istrinya2. siapa yang akan membiayai anak2 dan janda2 tersebut?

---Hasil dari mudahnya laki2 berpoligami di Arab, ternyata menurut surver baru2 ini oleh hak2 wanita di Saudi, tercatat 60% terjadi perceraian,karena desakan ekonomi, dan pendidikan istri2 yang rendah sekali.

---Buah dari ajaran2 Islam fundamentalis ini yang di-aplikasikan dari satu generasi ke genarasi berikutnya, bangsa Afganistan menjadi bangsa yang termiskin,terbelakang, dan mudah diporak perandakan oleh musuh2 dari luar karena kemiskinan, tidak kuat pertahanan agama, antara suku2 di Aganistan saling berperang saudara saling hancur menghancurkan.nauzubillah,

Anak2 Afganistan tidak mempunyai sekolah2 di daerah2...anak2 belajar di luar dgn menggunakan langit sebagai atap, tanah sebagai kertas untuk menulis, ranting kayu sebagai pena atau pensil. Dapatkah anda membayangkan itu?

Coba anda buka Video ini.
http://www.pbs.org/frontlineworld/blog/2009/04/pakistanas_tali.html

NASIB WANITA DLM MASARAKAT ISLAM FUNDAMENTALIS;TALIBAN, WAHABI-SALAFY SAUDI ARABIYA;

1----Wanita berhak di bunuh kalau murtad dari Islam.
2----Wanita berhak di sunnat walaupun dia menolaknya.
3.----Wanita berhak dihukum lempar batu sampai mati,kalau memalukan keluarga(zina)
4.----Wanita berhak ditangkap kalau keluar rumah tampa mahramnya
5.----Wanita berhak ditangkap kalau menyopir mobil sendirian.
6.-----Wanita berhak untuk tidak mendapat ilmu social selain ilmu agama.
7. ----Wanita berhak hanya memakai niqab hitam sampai tubuhnya panas oleh matahari
8.-----Wanita berhak di pukuli oleh suami kalau tidak mau berhubungan sex.
9.-----Wanita tidak berhak minta bercerai walaupun di zolimi suami, harus patuh.
10.----Wanita tidak berhak menentang suaminya walaupun dia tidak suka.
11-----dll

Wanita dalam masarakat laki2 kembali menjadi budak atas nama agama, patuh kpd agama dan suami tanpa mempunyai hak melindungi wanita2.

Sesungguhnya mereka sudah tertipu oleh ulama2 Islam fundamentalis yang merusak agama Islam..

HAK WANITA DAN LAKI2 ADALAH SAMA DLM ISLAM .
ALLAH berlaku adil kepada wanita2 dan laki2, tidak dibeda bedakan sedikit pun.
(kecuali dalam keluarga, suami menjadi pelidung dan mencari nafkah, karena fitrah tubuhnya.)

Issue wanita adalah makluk terhina ini masih ada dlm budaya Arab. Apa lagi kalau wanita2 dijadikan pemimpin masarakat dan kaum laki2 atau menjadi imam2 di mesdjid2.
Ulama2 sangat menetangnya.

Islam mengangkat kaum wanita itu adalah sama dgn kaum laki dalam masarakat dan dimata ALLAH,sebagaimana ayat2 ALLAH dibawah ini;

1.Wanita2 dan laki2 yang beramal saleh akan mendapatkan pahala yang sama dari ALLAH.Lihat QS.16:97.

2. Wanita2 dan laki2 beriman yang beramal saleh akan ALLAH masukan kesyurga..Lihat QS.4:124

3. wanita2 dan laki2 yang memelihara kehormatannya akan memberikan pahala yang besar.QS.33:35.

4 Wanita2 di berikan hak untuk mencari nafkah;Lihat QS.4:32.

5. Wanita berhak menerima warisan lihat QS.4:7.

Kesimpulan saya;

1. Kalau ALLAH tidak mengharamkan wanita2 jadi pemimpin, keluar rumah, menuntut ilmu, artinya wanita2 boleh jadi pemimpin masarakat kalau berilmu dan mempunyai talent.ALLAH berlaku adil kpd wanita2 dan laki2

2. Kalau suami dapat membiayai kebutuhan keluarga dan membiayai pendidikan anak2, dan istri juga ingin tinggal di rumah untuk mengasuh anak2,memberikan kasih sayang dan pendidikan dari mulai bayi sampai dewasa, adalah keluarga yang sakinah yang diidam idamkan oleh Islam.

3. Tapi kalau istri mempunyai ilmu, dan ingin menyumbakan ilmunya untuk mesarakat, dan anak2 sudah dewasa, seharusnya suami tidak boleh melarang dan memaksa istri nya, pemaksaan ini adalah perbuatan zolim,setan dan berentangan dgn ajaran Islam.Suami wajib memberikan kemerdeakaan kepada istri untuk beramal saleh kepada masarakat atau menjadi pemimpin.

4. Wanita2 yang berilmu, tidak bersuami, sebaiknya tenaga dan ilmu yang diberikan oleh ALLAH digunakan untuk kebaikan2 masarakat, dan boleh menjadi pemimpin masarakat...sebagai amal2 saleh untuk akirat nantinya.

Dan jika kamu menuruti kebanyakan orang-orang yang di muka bumi ini, niscaya mereka akan menyesatkanmu dari jalan Allah. Mereka tidak lain hanyalah mengikuti persangkaan belaka, dan mereka tidak lain hanyalah berdusta (terhadap Allah). [117] Sesungguhnya Tuhanmu, Dia-lah yang lebih mengetahui tentang orang yang tersesat dari jalan-Nya dan Dia lebih mengetahui tentang orang-orang yang mendapat petunjuk.qs.6:116-117

Artinya kalau umat islam mengikuti umat Islam fundamentalis yang banyak,maka anda akan tersesatkan. Berhati hatilah dgn golongan yang banyak.

Wassalamu'alaikum wrwb

Silakan kirimi teman2 tersayang dan buat Link.

No comments: