Thursday, February 18, 2010

(29) Issue Kontemporer 2010; Hukum Merokok Dalam Islam

Creative AlQuran Study.
Al Quran gives the true solution
Book Seri I.
Abdullatif.

Assalamu'alaikum wr.wb

Bismilahirrahmanirrahiim.
Kami berikan mereka Al Quran dengan terperinci,(fully detaied) dengan ilmu pengetahuan(knowledge), bimbingan (guidance), dan rahmat (Mercy) untuk semua manusia bagi orang2 yang beriman.Qs.7:52.and terperinci mana yang halal dan mana yang haram (Quran 6:114)

"Janganlah kamu berbuat merusak di muka bumi ini, sesungguhnya Aku tidak menyukai orang orang yang membuat kerusakan atau( menzolimi,menyakiti dirinya sendiri atau merusak paru2nya sendiri )" QS.28:77."

Allah berfirman (yang artinya), "Dan janganlah kamu menjatuhkan dirimu sendiri dalam kebinasaan." (Al-Baqarah: 195).

Kalau kita memahami Al Quran dengan ilmu social lain2nya, maka al Quran itu adalah memberikan pokok2 peraturan Islam yang terperinci dan jelas maha yang haram dan mana yang halal.

Misalnya saja dalam al Quran di jelaskan bahwa makan daging babi adalah haram. Apakah hanya daging babi saja yang haram dari sekian juta binatang2? Masih banyak lagi daging2 binatang yang haram/yang merusak tubuh manusia, karena dalam daging binatang itu terdapat zat yang merugikan manusia.

Dalam ilmu kesehatan ternyata daging babi itu banyak mengandung lemak buruk yang akan merusak kesehatan manusia,oleh akrena itu ALLAH melarangnya. Karena ALLAH maha tahu akan ciptaan2nya.

Jadi daging babi itu adalah salah satu contoh saja sebagai pedoman bagi kita yang berilmu untuk menentukan daging2 mana lagi yang berbahaya kepada kesehatan manusia adalah "haram"

Begitu juga tentang alkohol yang diharamkan oleh ALLAH.Sesuai dengan ilmu kesehatan ternyata orang2 yang minum alkohol itu akan merusak otaknya, dia akan mabuk ,unconscious, tidak tahu diri, ini sangat berbahaya bagi manusia,makanya ALLAH menharamkan.

Dalam al Quran masih banyak lagi yang tidak bisa disebutkan mana yang haram dan yang halal dari sekian juta senis2 daging, tumbuhan2, dan cairan. Misalnya rokok tidak ada tertulis dalam al Quran, apakah halal atau haram?

Untuk menentukan rokok halal dan haram, kita sudah di berikan pokok2 pedoman yaitu setiap yang akan merusak kesehatan tubuh manusia adalah haram.

Menurut ilmu kesehatan rokok itu mengandung semacam racun(nikotin) yang dapat merusak paru paru dan kerongkongan manusia dan meudah mendapat penyakit kangker yang berbahaya.

Menurut data2 dari PBB, setiap hari ratusan ribu manusia yang meninggal dunia disebabkan racun rokok. Fabrik2 rokok wajib menulis di setiap bungkus rokok itu ;"rokok adalah berbayaha kepada kesehatan manusia" Agar manusia berhati hati dengan kesehatannya.

Pemerintah Amerika tidak berhak melarang manusia untuk tidak merokok, hanya bisa memberikan peringatan2 saja, tersandung dengan Hak kemerdekaan seseorang. Namun setiap badan, organisasi, kantor2,restaurant2 dan sekolah2 berhak melarang orang merokok di propertinya atau ditempatnya.

Kesimpulan jelas sekali merokok itu adalah haram hukumnya menurut Islam,karena akan merusak kepada kesehatan manusia.

Lucunya ulama2 Islam Fundamentalis (MUI) tidak mengeluarkan Fatwa haram untuk merokok,inilah suatu keluacuan, dan kemungkinan besar ulama2 dipengaruhi oleh fabrik2 rokok agar tidak mengeluarkan fatwa haram.

Apakah orang berilmu sama dengan orang2 yang tidak berilmu?
Orang2 yang tidak mempunyai ilmu2 social lain nya, mereka memahami dan menafsirkan wahyu2 ALLAH sangat sempit, sedangkang orang2 yang berilmu social lainnya mereka mengikut sertakan ilmu2nya itu

“Allah akan meninggikan orang orang yang beriman di antara mu dan orang orangyang menuntut ilmu pengetahuan (belajar) beberapa derajat. Dan Allah Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan”.(QS.58:11)

Demikianlah, semoga ayat2 ALLAH diatas itu dapat memperbaiki aqidah kita yang sudah salah selama ini, semoga ALAH memberikan ampunan atas ketidak tahuan dan semoga ulama2 mendapat kekuatan untuk mengeluarkan fatwa dan hanya takut kepada ALLAH, bukan takut kepada pemilik2 fabrik rokok itu.

Wassalamu'alaikum wrwb

No comments: