Saturday, February 13, 2010

(11) Issue Kontemporer 2010; Agama Samawi dan Islam

Creative alquran Study.
Al Quran give the true solution
Book Seri I.
Abdullatif

Assalamu'alaikum wr.wb.
Bismilahirrahmanirrahiim.
Sesungguhnya (agama tauhid) ini adalah agama kamu semua(Yahudi, Nasrani dan muslim); agama yang satu dan Aku adalah Tuhanmu, maka sembahlah Aku.QS 21:92.QS.23:52.

Dan Ibrahim telah mewasiatkan ucapan itu kepada anak-anaknya, demikian pula Yakub. (Ibrahim berkata): "Hai anak-anakku! Sesungguhnya Allah telah memilih agama ini bagimu, maka janganlah kamu mati kecuali dalam memeluk agama Islam". QS.2:132

Selama ini kita mendengar atau di ajarkan oleh ulama2 Islam Fundamentalis bahwa ajaran2 Islam itu adalah ajaran2 yang terdapat dalam Al Quran dan hadits2 saja.Demikian bukan?

Sesunguhnya ulama2 Islam Fundamnetalis itu sudah menyesatkan banyak umat Islam di dunia ini. Kalau sumber airnya sudah kotor,maka air yang di alirkan kesemua negara2 islam juga sudah kotor dan berakibat tanaman yang dilewatinya tidak mengasilkan tanaman yang subur,baik dan bermanfaat.

Oleh karena kita menerima ajaran2 Islam yang tidak benar lagi terkontaminasi dengan ajaran2 yang salah, maka hasilnya adalah umat Islam yang terbelakang dari negara2 Kristen dan Budha, terutama dalam bidang ekonomi, technologi dan pertahanan negara. Benar bukan? Hal ini sangat menyedihkan kita semua.

Sesunguhnya kalau kita merujuk kepada ayat2 diatas itu,jelaslah ALLAH berfirman bahwa ajaran2 Tauhid dan Islam adalah bersumber dari nabi Ibrahiim sampai kepada Nabi Musa(Kitab Taurat) ,Nabi Isa (injil) dan terakir Nabi Muhammad saw.

Artinya wahyu2 ALLAH yang terdapat di kitab2 sebelumnya itu; Taurat,zabur, dan Injil adalah wahyu2 ALLAH atau ajaran2 Islam. Al Quran adalah yang terakir dan melengkapi semua kitab2 ALLAH tersebut. Lihat QS.6:38.

Hanya saja ajaran2 Islam itu setiap zaman di robah atau dilengkapi oleh ALLAH sesuai dengan masalah2 yang timbul dalam masarakat yang makin banyak jumlahnya. Perobahan2 atau pertentangan2 yang terdapat dari ke 4 kitab2 itu bukanlah berarti wahyu2 itu adalah palsu, tapi adalah wahyu2 ALLAH yang terbaru.

Ulama2 Wahabi-salafy terdapat perbedaan2 dalam memahami wahyu2 ALLAH di al Kitab.

----pertama ada ulama2 yang berpendapat bahwa kitab2 Tuarat,zabur dan injil itu sudah palsu.

----kedua ada ulama2 yang berpendapat bahwa datangnya al Quran, maka kitab2 sebelumnya sudah invalid, atau tidak berlaku lagi.

----ketiga ada ulama2 yang berwawasan ilmu yang luas, dan berdasarkan ayat2 ALLAH diatas itu, berpendapat bahwa semua wahyu2 ALLAH wajib di taati dgn baik dan sempurna, dengan catatan; wahyu2 yang bertentangan dgn wahyu2 di Al Quran tidak berlaku lagi.

Perobahan yang mendasar dari ketiga kitab itu adalah masalah ajaran2 ritual atau kiblat dari masing2 golongan sebagaimana ALLAH jelaskan dalam ayat dibawah ini;

Dan bagi tiap-tiap umat ( Yahudi, Nasrani, dan mukmin) ada kiblatnya (sendiri) yang ia menghadap kepadanya. Maka berlomba-lombalah kamu (dalam berbuat) kebaikan. Di mana saja kamu berada pasti Allah akan mengumpulkan kamu sekalian (pada hari kiamat). Sesungguhnya Allah Maha Kuasa atas segala sesuatu. .(QS.2:148)

Sedangkan hukum2 antara manusia dengan manusia terdapat perobahan2 dan ada pula yang masih berlaku.

Di Injil dijelaskan oleh ALLAH bahwa kedatangan nabi Isa dengan kitab Injilnya bukanlah untuk membatalkan Taurat tapi untuk melengkapi/ menyempurnakan.

Begitu pula kedatangan Rasul dengan Al Quran bukan untuk membatalkan kitab2 sebelumnya tapi untuk menyempurnakan.

Sebagaimana ALLAH memerintahkan kepada Rasul untuk percaya atau beriman kepada kitab2 sebelumnya;

Aku beriman kepada semua Kitab yang diturunkan Allah( Taurat,Injil, Al quran ) dan aku diperintahkan supaya berlaku adil di antara kamu. Allah-lah Tuhan kami dan Tuhan kamu. Bagi kami amal-amal kami dan bagi kamu amal-amal kamu. Tidak ada pertengkaran antara kami dan kamu, Allah mengumpulkan antara kita dan kepada-Nya lah kembali (kita)"QS 42:15, QS.5:8

Sudah di contohkan oleh Rasul untuk perintah bersunat bagi anak2 laki2 dari Taurat. Perintah bersunat ini tidak terdapat di al Quran. Masih banyak lagi wahyu2 ALLAH yang terdapat di kitab2 sebelumnya yangmana umat Islam wajib mentaati sebagai pedoman hidup seorang muslim yang sempurna.

Tampa beriman kepada wahyu2 ALLAH yang terdapat dalam kitab2 sebelumnya,maka aqidah kita tidaklah benar atau tidak sempurna

Demikianlah,semoga peringatan2 atau ayat2 ALLAH yang belum pernah anda terima dari ulama2 wahabi-salafy Fundamentalis itu dapat memperbaiki aqidah kita semua.Kembali kejalan yang lurus.

Semoga ALLAH memaafkan dosa2 kita selama ini yaitu dosa Syirik yaitu beriman atau percaya kepada ulama2 wahabi-salafy Fundamentalis tanpa memeriksa sendiri dari Al Quran.

Ya Tuhanku, lapangkanlah untukku dadaku, [26] dan mudahkanlah untukku urusanku, [27] dan lepaskanlah kekakuan dari lidahku, [28] supaya mereka mengerti perkataanku, QS20:25

Wassalamu'alaikum wrwb

No comments: