Thursday, February 18, 2010

(23) Issue Kontemporer 2010; Ulama2 dan Ajaran2 di Anggap Sesat( Syiah, ahmadiyah dll)

Creative Al Quran Study.
Al Quran gives the true solution
Book Seri I.
By Abdullatif.

Assalamu'alaikum wrwb

Bismilahirahmanirrahiim.
Sesungguhnya orang orang yang memecah belah agamanya dan mereka terpecah menjadi beberapa golongan, tidak ada sedikitpun tanggung jawabmu terhadap mereka. Sesungguhnya urusan mereka hanya lah terserah kepada Allah, kemudian Allah akan memberitahukan kepada mereka apa yang telah mereka perbuat.QS.6:159.

Sesungguhnya Tuhanmu, Dia-lah yang lebih mengetahui tentang orang yang tersesat dari jalan-Nya dan Dia lebih mengetahui tentang orang-orang yang mendapat petunjuk. QS 6:(117)

Setelah Rasul wafat, umat Muhammad,Islam, terpecah menjadi 2 gol. besar yaitu golongan sahabat disebut juga "sunni " dan golongan keluarga Rasul disebut "Syiah".

Setelah 1400 tahun berlalu dari membaca kitab2 sejarah Islam dari kedua golongan ini, satu sama lain saling tuduh menuduh dengan bermacam macam tuduhan dan bahkan ada menuduh kafir atau infidel.

KIta tidak akan mengerti mana diantara kedua golongan ini yang sesat atau yang benar.
Hanya ALLAH yang maha tahu bukan?

Kedua golongan besar ini pacah lagi menjadi golongan2 kecil, sebagaimana sebuah Hadits menjelaskan umat Islam akan pecah menjadi banyak yaitu 73.Sebagaimana umat Yahudi dan nasrani.

Di setiap golongan2 agama dan sekte2 agama ada golongan fundamentalis Radikal, Golongan inilah yang selalu tidak menerima golongan lain selain golongan mereka.

Mereka mau berbuat zolim, kasar dan violence bahkan mengeluarkan fatwa halal darah orang2 yang menentang keyakinan mereka.

Dalam Al Quran dijelaskan ulama2,pastor2 atau rahib2 yang fundamentalis radikal inilah yang di kutuk oleh ALLAH dan akan dibuang ke neraka jahanam, karena mereka melakukan kekerasan dan membunuh nabi2.

Dalam Islam ada golongan Islam Fundamentalis Radikal yang tidak mau menerima perbedaan2 dalam menafsirkan ayat2 ALLAH dan hadits2. Mereka mengharamkan dan membubarkan firqoh2 Islam yang berbeda dgn mereka,seperti;

---ulama2 fundamentalis wahabi-salafy Saudi mengharamkan muslim Syiah, Ahmadiyah
---ulama2 Islam fundamentalis Indonesia (MUI) mengharamkan muslim Ahmadiyah dll
---ulama2 Islam fundamentalis Malaysia mengharamkan muslim Rufaqah atau arqam.

Sesungguhnya ulama2 Islam fundamentalis ini tidak merujuk kepada ayat2 ALLAH diatas itu yang menjelaskan bahwa hanya ALLAH saja yang berhak menentukan golongan mana yang sesat atau benar. Ulama2 tidak berhak menghakim keyakinan orang lain.

Apakah golongan2 sahabat2 nabi (sunni) atau golongan keluarga Rasul (syiah) yang sesat atau benar. Begitu pula firqoh2 Islam yang kecil2 hanya ALLAH saja yang dapat menghakimi.

Sesungguhnya ALLAH sudah memperingatkan kepada Nabi Isa as tentang haram memberkan judgment atas keyakinan orang lain,hanya ALLAH saja yang Maha tahu karena ALLAH yang membuat peraturan2 itu.

" Do not judge your brother's faith, you will not judge.
For with what you judge, with the same measure, it will be measure back to you.
Why do you judge your brother's faith?
Who do you think you are to judge other?
You all stand before GOD's judgment hereafter.
GOD made laws,and only GOD can judge people."Mathew.


Oleh karena ayat2 diatas itulah umat Krsten dapat hidup lebih damai dan harmony dari umat Islam kita. Sesungguhnya wahyu2 ALLAH diatas itu wajib juga kita taati karena kita beriman kepada kitab2 sebelumnya.Benar bukan?

Ada tuduhan dari Ulama2 fundamentalis bahwa Syiah dan Ahmadiyah itu tidak Islam tapi kafir.
Karena Ahmadiyah mengakui ada nabi setelah Rasulullan saw.

Apakah dengan berbeda memahami 1 ayat ALLAH, kemudian mereka dituduh bukan Islam?

Apa definisi Islam menurut ALLAH dalam Al Quran.Mari kita buka al Quran;

Siapa2 yang menyebutkan; "Tiada tuhan kecuali ALLAH " maka dia adalah muslim dan golongan Islam. Bacaan dua kalimah shahadad;

Katakanlah: "Hai manusia sesungguhnya aku adalah utusan Allah kepadamu semua, yaitu Allah yang mempunyai kerajaan langit dan bumi; tidak ada Tuhan [yang berhak disembah] selain Dia, Yang menghidupkan dan mematikan, maka berimanlah kamu kepada Allah dan Rasul Nya, Nabi yang ummi yang beriman kepada Allah dan kepada kalimat-kalimat-Nya [kitab-kitab-Nya] dan ikutilah dia, supaya kamu mendapat petunjuk". QS 7:(158)

Jadi tuduhan dari ulama2 Islam fundamentalis radikal itu adalah tidak benar,sesungguhnya merekalah yang sesat, dan Ahmadiyah adalah 100% golongan Islam atau muslim,
sebagaimana peringatan Rasul;

Hadits; Siapa2 saja yang menuduh saudara2nya kafir, sesungguhnya dialah yang kafir.HR Muslim.

Demikian, semoga dengan ayat2 ALLAH diatas itu kita dapat memperbaiki aqidah islam kita kembali kejalan yang lurus dan benar,dan semoga ALLAH mengampuni dosa2 kita selama ini.

Bagi sesiapa yang mengingkari ayat ayat kami, dan terlalu sombong untuk
mendukungnya, mereka akan dimasukkan keNeraka, dimana mereka akan tinggal kekal untuk selama lamanya QS.7:36-37.

Wassalamu'alaikum wrwb.

Silakan kirimi teman2 tersayang dan buat Link.

No comments: