Thursday, February 18, 2010

(25) Issue Kontemporer 2010; Menyampaikan Ucapan Natal dalam Islam

Creative Al Quran Study.
Al Quran gives the true solution
Book Seri I.
By Abdullatif.

Assalamu'alaikum wrwb

Bismilahirahmanirrahiim.
Hai orang-orang yang beriman, hendaklah kamu jadi orang-orang yang selalu menegakkan [kebenaran] karena Allah, menjadi saksi dengan adil. Dan janganlah sekali-kali kebencianmu terhadap sesuatu kaum, mendorong kamu untuk berlaku tidak adil. Berlaku adillah, karena adil itu lebih dekat kepada takwa. Dan bertakwalah kepada Allah, sesungguhnya Allah Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan.QS 5:8.

Semuanya beriman kepada Allah, malaikat-malaikat-Nya, kitab-kitab-Nya dan rasul-rasul-Nya. [Mereka mengatakan]: "Kami tidak membeda-bedakan antara seseorangpun [dengan yang lain] dari rasul rasul-Nya"QS 2:285


Kalau kita benar2 memahami ayat2 ALLAH dengan baik, dan membuang rasa benci di dada terhadap umat nabi Musa dan Isa as, maka kita akan dapat berlaku adil dan berkasih sayang dengan saudara2 kita dari Kristen.Kita tidak boleh membedakan antara nabi Isa,Musa dengan nabi Muhammad saw.

Hari kelahiran dan hari wafatnya nabi2 Isa dan Muhammad saw tidak boleh di perlakukan diskriminasi dan tidak adil. Rasulullah saw berlaku adil dan berkasih sayang dengan umat Kristen, sudah tentu umat Kristen yang bukan Fundamentalis Radikal yang membenci Islam dan Rasulullah saw.

Dengan dasar ayat2 ALLAH diatas itu kita umat Islam seyokyanyalah memperlihatkan akhlaq yang mulia,kasih sayang dan toleransi dan ikut menyampaikan ucapan Selamat Hari Natal kepada teman2 kita sekantor. Itu akan menambah pahala dari ALLAH atas perbuatan baik yang membuat teman2 kita bahagia dan gembira atas ucapan kita kepada mereka.

Selama ini kita umat Islam mendapat pelajaran Islam dari ulama2 Islam fundamentalis yang pada umumnya adalah membenci agama Kristen. Kebencian inilah yang mendasarkan ulama2 Islam fundametalis mengharamkan umat Islam mengucapkan "Selamat hari Natal". Selain kebencian bersumber dari fatwa2 ulama2 Fundamentalis dahulu kala yang sering berperang dgn umat Kristen dan Yahudi.

Orang2 yang menanam kebencian dalam hatinya, maka dia tidak bisa lagi melihat keadilan,kebenaran,mata hatinya sudah tertutup dengan setan.

Wahyu ALLAH kepada Nabi Isa as;

Who ever hates his brothers and neighbor , he is in darkness, he walking in darkness, his eyes has blinded and then he will fall in misery.

Orang2 yang membenci saudara2nya,tetangganya, dia sedang berada di tempat yang gelap, berjalan di gelap, matanya sudah tertutup dgn setan,akirnya dia akan jatuh dalam hidup yang terhina di dunia.

Itulah golongan2 Islam fundamentalis yang membenci umat Kristen sehingga hidupnya tidak sejahtera,karena mereka tidak bisa berbusiness dengan umat Kristen.Ekonominya sangat lemah sekali, baik di Indonesia,maupun di negara2 Arab dan Asia. Mereka hidup exclusive,seperti negara komunis.

Demikianlah semoga ayat2 diatas itu dapat menjadi pegangan kita sebagai seorang muslim yang anti kebencian kepada suatu kaum. Dan semoga ulama2 Fundamentalis itu mendapat hidayah dari ALLAH swt.

Aku beriman kepada semua Kitab yang diturunkan Allah( Taurat,Injil, Al quran ) dan aku diperintahkan supaya berlaku adil di antara kamu. Allah-lah Tuhan kami dan Tuhan kamu. Bagi kami amal-amal kami dan bagi kamu amal-amal kamu. Tidak ada pertengkaran antara kami dan kamu, Allah mengumpulkan antara kita dan kepada-Nya lah kembali (kita)"QS 42:15,

Wassalamu'alaikum wrwb

silakan kirimi teman2 tersayang dan buat Link.

No comments: