Thursday, February 18, 2010

(24) Issue Kontemporer 2010; ISLAM ---dan--- KEMISKINAN

Creative Al Quran Study.
Al Quran gives the true solution
Book Seri I.
By Abdullatif.

Assalamu'alaikum wrwb

Bismilahirahmanirrahiim.
Dan Kami ciptakan besi yang padanya terdapat kekuatan yang hebat dan berbagai manfa’at bagi manusia, [supaya mereka mempergunakan besi itu] dan supaya Allah mengetahui siapa yang menolong [agama] Nya dan rasul-rasul-Nya padahal Allah tidak dilihatnya. Sesungguhnya Allah Maha Kuat lagi Maha Perkasa. qs.57:(25)

Sesungguhnya Kami telah menciptakan manusia Untuk bekerja keras QS 90:(4)Verily We have created Man into toil and struggle.
Wahyu ALLAH kepada nabi Musa as.
God said; “You will have to work hard and sweat to make the soil produce anything, until you go back to the soil from which you were formed. You were made from the soil, and you will become soil again” (Genesis 3.18-19.)

Kalau kita perhatikan wahyu2 ALLAH diatas itu, dan kalau dilaksankan oleh umat Islam, sudah pasti umat Islam maju dan mengusai ekonomi,technologi dan science.Benar bukan?

Umat islam itu dianjurkan untuk bekerja keras, sungguh2 sampai mereka sukses.Dan di ayat lain dituntut untuk mengusai technologi dan science agar dapat menggali dan memanfaatkan tambang2 yang terletak di dalam bumi.

Ulama2 Islam adalah orang2 yang mengerti dan tahu akan peraturan2 dan perintah2 ALLAH yang ada dalam Al quran, tapi kenapa ulama2 Islam fundamentalis itu, sekurang kurangnya menganjurkan umat Islam untuk mengusai ekonomi dan technologi,walaupun ulama2 sendiri tidak bisa mengusai ilmu2 ekonomi dan technologi. Kenapa wahyu2 ALLAH itu tidak pernah di sampaikan kepada umat Islam? Aneh bukan? Apakah anda pernah mendengarnya?

Maju dan mundurnya umat Islam, bukankah sangat tergantung kepada ulama2 karena dekat dengan umatnya? Sayangnya ulama2 yang tahu agama, dan pembela dan pejuang agama Islam, tapi tidak maju maju. Malah orang2 yang tidak tahu agama Islam lebih maju dan mengusai ekonomi,technologi dan science.

Apa sebab terjadi begini? tidakah kita bertanya kepada diri sendiri?

Dari pengamatan saya ada beberapa hal;
---1.dari faktor luar yaitu karena penjajahan , karena lemah pertahanan negara.
---2. dari faktor dalam yaitu tertipu dengan hadits2 muslim-Bukhari dan kitab2 Sejarah Islam.

Faktor dari dalam.
Hadits2 dibawah ini setelah saya filter dengan al Quran, ternyata bertentangan, hadits2 Muslim dan Bukhari yang bertentangan dgn al Quran adalah palsu dan berakibat fatal, ternyata benar merusak kepada kesejahateraan umat Islam fundamentalis. Inilah hadits2 palsu itu yang di aplikasikan dalam kehidupan sehari hari sebagai mengikuti sunnah Rasul.

(1)Rasulullah saw melihat bahwa di syurga itu
kebanyakan orang orang miskin, sedangkan dalam neraka
kebanyakan wanita2. HR Muslim-Bukhary.

(2) “Orang kaya susah masuk ke pintu syurga karena banyak
pertanyaan2 dan merangkak, sedangkan orang miskin segera
masuk syurga karena tidak ada pertanyaan tentang harta(HR.Tarmidzi)

(3). Rasulullah berdoa kepada Allah swt,” Yaa Allah jadikanlah aku seorang miskin dan matikanlah aku dalam kemiskinan”HR Muslim.

(4)“Qumtu ‘alaa baabil jannati faidzan ‘aammatu man dakhalahaal masaakiinu” yang artinya “Aku pernah berdiri di pintu surga, ternyata kebanyakan orang – orang yang masuk kedalamnya adalah orang – orang miskin” (HR. Bukhari – Muslim)
(6)“Orang – orang miskin akan masuk surga 500 tahun lebih dahulu daripada orang – orang kaya” (HR. Tirmidzi, dia berkata, “Hadits shahih”, dari Abu Hurai

(7)“Allahumma … wahsyurnii fii zumratil masaakiin” yang artinya “Ya Allah … kumpulkanlah aku (pada hari kiamat) bersama rombongan orang – orang miskin” (HR. Ibnu Majah no. 4126, dihasankan oleh Syaikh Albani dalam Al Irwa no. 861 dan Ash Shahihah no. 308).

Sesungguhnya kalau ulama2 Islam fundamentalis itu merujuk kepada ayat2 diatas itu, bukan kepada hadits2 palsu, maka sudah dipastikan umat Islam adalah masarakat yang maju ekonomi,technologi dan sciencenya seperti pernah tercapai dulunya.

Inilah kesalahan2 besar dari ulama2 Islam fundamentalis yang mempercayai hadits2 Muslim dan Bukhari dari al Quran. Mereka haruslah mempertanggung jawabkan kepada ALLAH dan kepada umat Islam atas perbuatan2nya itu.

Umat Nasrani dan Yahudi mengikuti perintah2 ALLAH diatas itu dan mereka tidak mengikuti hadits2 palsu, ternyata mereka sukses membawa umat nya menjadi umat yang sejahtera dan pemurah, menciptakan jutaan lapangan kerja dan jutaan barang2 yang bermanfaat untuk meningkatkan taraf atau quality hidup sehari hari.

Demikianlah,semoga ayat2 ALLAH diatas itu dapat memperbaiki aqidah kita selama ini yang salah, dan semoga ALLAH memberikan hidayah kepada ulama2 Fundamentalis itu.

Sebuah nasehat dari Khalifah Umar bin Khatab;

"Pada suatu masa dimana umat muslim sudah meninggalkan usaha berniaga,berdagang,pengusaha dan Industri,sebagai mata pencariannya, maka umat muslim yang jutaan jumlahnya, hidupnya akan banyak tergantung kepada umat lainnya, akirnya menjadi umat lemah, umat yang selalu tergantung , umat yang mudah di porak perandakan oleh kekuatan lain"


Wassalamu'alaikum wrwb.
Silakan kirimi teman2 tersayang dan buat Link.

No comments: