Saturday, February 13, 2010

(17) Issue Kontemporer 2010; Wanita dan Mencari Nafkah

Creative AlQuran Study.
Al Quran give the true solution
Book Seri I.
Abdullatif.

Assalamu'alaikum wrwb.

Bismilahirrahmanirrahiim.
Dan janganlah kamu iri hati terhadap apa yang dikaruniakan Allah kepada sebahagian kamu lebih banyak dari sebahagian yang lain. (Karena) bagi orang laki-laki ada bahagian daripada apa yang mereka usahakan, dan bagi para wanita (pun) ada bahagian dari apa yang mereka usahakan, dan mohonlah kepada Allah sebagian dari karunia-Nya. Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui segala sesuatu. QS 4:32

"Do not covet what Allah has favored some with more than He has some others.Men have a share in what they earn and women have a share in what they earn. And ask Allah for His favours. Surely Allah has knowledge of everything." (4:32)

Jelas sekali dari ayat itu wanita2 boleh mencari nafkahnya, bekerja di kantor dan keluar rumah tanpa mahramnya, tidak ada pemisah antara laki2 dan wanita. Di contohkan oleh istri nabi Khadijah yang mencari nafkah dan menjadi seorang wanita pedagang atau konglomerat yang pemurah dan sukses pada waktunya.

Kenapa ulama2 Fundamentalis mengharamkan wanita2 keluar rumah, bekerja di kantor2 bersama sama laki dan mencari nafkah untuk keluarganya?

Dasar rujukan mereka bukanlah kepada ayat2 ALLAH diatas itu, tapi mengambil rujukan dari fatwa2 ulama2 dan hadits2 budaya Arab yang bukan syariat Islam. Fatwa2 ulama2 Fundamentalis Arab itu adalah suara tuhan yang tidak boleh dibantah oleh rakyatnya, wajib di taati. Ulama2 adalah pewaris nabi,demikian mereka berpendapat.

Oleh karena itulah kalau kita pergi negara Saudi (sebelum Raja Abdullah) kita tidak menemukan wanita2 bekerja di kantor2 dan hotel dan kantor duta besar dll. Dan juga kita tidak melihat wanita2 yang belajar di Barat atau di Universitas2 Amerika.

Sesungguhnya ulama2 Islam fundamentalis itu sudah menyesatkan umat Islam,tidak merujuk kepada Al Quran lagi sebagai pedoman Syariat Islam.benar bukan?

Demikianlah semoga ayat diatas itu dapat mejadi pegangan aqidah kita, dan mari kita perbaiki aqidah kita dan teman2 kita semoga kita berada di jalan yang lurus lagi benar.

Ya Tuhanku, berilah aku ilham untuk tetap mensyukuri nikmat-Mu yang telah Engkau anugerahkan kepadaku dan kepada dua orang ibu bapakku dan untuk mengerjakan amal saleh yang Engkau ridai; dan masukkanlah aku dengan rahmat-Mu ke dalam golongan hamba-hamba-Mu yang saleh".QS 27:19.

Wassalamu'alaikum wrwb

No comments: