Saturday, June 27, 2009

REVENGE ATAU PEMBALASAN

MY DREAM IS TO SEE THE PEACEFUL SOCIETY,PROSPERITY, NONE DISCRIMINATION, AND JUSTICE FOR ALL.

Oleh Latifabdul
بِسۡمِ ٱللهِ ٱلرَّحۡمَـٰنِ ٱلرَّحِيمِ
Bismilahirrahmanirrahiim

Menyilami Rahasia2 ALLAH dalam al quran sangat menarik perhatian saya bertahun2, saya menemukan tantang masalah" Pembalasan.".


Saya yakin anda baru pertama kali mengetahui rahasia ALLAH ini. Semoga anda dapat menikmati buahnya yang bermanfaat sekali .



KALAU DIA MENAMPAR PIPI KAMU, MAKA BALASLAH DENGAN PIPI YANG SAMA...TAPI MEMAAFKAN ADALAH LEBIH BAIK. INDAH SEKALI AJARAN ISLAM BUKAN?(Hablul minannas)

Dalam Bible dijelaskan;sebagai berikut;
The Teaching about Revenge.(Matthew 5.38-42)
You have heard that it was said, “An eye for an eye, and a tooth for a tooth.” But I tell you now: do not take revenge on someone who wrongs you. If anyone slaps you on the right cheek, let him slap your left cheek too.

Inilah 8 ayat2 ALLAH yang saya temukan dalam al Quran dan mudah2an ayat2 ALLAH ini dapat menjadi pedoman bagi kita dalam melakukan pembalasan kepada seseorang.



1. Dan balasan suatu kejahatan adalah kejahatan yang serupa, maka barang siapa memaafkan dan berbuat baik maka pahalanya atas (tanggungan) Allah. Sesungguhnya Dia tidak menyukai orang-orang yang lalim.QS.42:40.



وَجَزَٲٓؤُاْ سَيِّئَةٍ۬ سَيِّئَةٌ۬ مِّثۡلُهَا‌ۖ فَمَنۡ عَفَا وَأَصۡلَحَ فَأَجۡرُهُ ۥ عَلَى ٱللَّهِ‌ۚ إِنَّهُ ۥ لَا يُحِبُّ ٱلظَّـٰلِمِينَ (٤٠



2. Tetapi orang yang bersabar dan memaafkan sesungguhnya (perbuatan) yang demikian itu termasuk hal-hal yang diutamakan.QS.42:43



وَلَمَن صَبَرَ وَغَفَرَ إِنَّ ذَٲلِكَ لَمِنۡ عَزۡمِ ٱلۡأُمُورِ (٤٣





3.Dan jika kamu memberikan balasan, maka balaslah dengan balasan yang sama dengan siksaan yang ditimpakan kepadamu. Akan tetapi jika kamu bersabar, sesungguhnya itulah yang lebih baik bagi orang-orang yang sabar.QS.16:126.



وَإِنۡ عَاقَبۡتُمۡ فَعَاقِبُواْ بِمِثۡلِ مَا عُوقِبۡتُم بِهِۦ‌ۖ وَلَٮِٕن صَبَرۡتُمۡ لَهُوَ خَيۡرٌ۬ لِّلصَّـٰبِرِينَ (١٢٦)



4.Dan (bagi) orang-orang yang apabila mereka diperlakukan dengan lalim mereka membela diri.QS.42:39



وَٱلَّذِينَ إِذَآ أَصَابَہُمُ ٱلۡبَغۡىُ هُمۡ يَنتَصِرُونَ (٣٩



5.Dan balasan suatu kejahatan adalah kejahatan yang serupa, maka Barang siapa memaafkan dan berbuat baik maka pahalanya atas (tanggungan) Allah. Sesungguhnya Dia tidak menyukai orang-orang yang lalim.QS 42:40



وَجَزَٲٓؤُاْ سَيِّئَةٍ۬ سَيِّئَةٌ۬ مِّثۡلُهَا‌ۖ فَمَنۡ عَفَا وَأَصۡلَحَ فَأَجۡرُهُ ۥ عَلَى ٱللَّهِ‌ۚ إِنَّهُ ۥ لَا يُحِبُّ ٱلظَّـٰلِمِينَ (٤٠



6.Dan sesungguhnya orang-orang yang membela diri sesudah teraniaya, tidak ada suatu dosa pun atas mereka.QS.42:41.



وَلَمَنِ ٱنتَصَرَ بَعۡدَ ظُلۡمِهِۦ فَأُوْلَـٰٓٮِٕكَ مَا عَلَيۡہِم مِّن سَبِيلٍ (٤١



7.Tetapi orang yang bersabar dan memaafkan sesungguhnya (perbuatan) yang demikian itu termasuk hal-hal yang diutamakan.QS.42:43.



وَلَمَن صَبَرَ وَغَفَرَ إِنَّ ذَٲلِكَ لَمِنۡ عَزۡمِ ٱلۡأُمُورِ (٤٣



8.“Orang-orang yang sabar disempurnakan pahalanya tanpa terhitung.” (39: 10)



قُلۡ يَـٰعِبَادِ ٱلَّذِينَ ءَامَنُواْ ٱتَّقُواْ رَبَّكُمۡ‌ۚ لِلَّذِينَ أَحۡسَنُواْ فِى هَـٰذِهِ ٱلدُّنۡيَا حَسَنَةٌ۬‌ۗ وَأَرۡضُ ٱللَّهِ وَٲسِعَةٌ‌ۗ إِنَّمَا يُوَفَّى ٱلصَّـٰبِرُونَ أَجۡرَهُم بِغَيۡرِ حِسَابٍ۬ (١٠



Ayat ayat ALLAH diatas tersebut jelas sekali, mudah dimengerti dan tidak perlu diragukan lagi.



Sebuah Hadits Rasulullah saw untuk menegaskan ayat2 diatas;

“Whoever harms a non-Muslim (Dhimmi ) will not enter Paradise.” HR Muslim.
(Siapa siapa yang melukai umat non islam yg tidak memerangi agama dan tidak mengusir kamu dari negeri kamu dengan senjata, maka dia tidak akan masuk syurga.)


BERIMAN KEPADA BUKU2 SEJARAH RIWAYAT2 NABI,SAHABAT2 DAN HADITS2 PALSU YG BERTENTANGAN DGN AL QURAN ADALAH SYIRIK.


Ada segolongan umat islam yang beriman kepada hadits2 palsu yang menganjurkan umat islam untuk menghukum mati kepada orang2 yang menghina Rasul seperti di bawah ini:

"Menurut ketentuan syariah Islam sebagaimana dinyatakan Imam As-Syaukani, bahwa orang Kafir Dzimmi seperti Yahudi, Nashrani, dan sebagainya, yang menghujat Rasulullah saw. terhadap mereka harus dijatuhi hukuman mati, kecuali apabila mereka bertaubat dan masuk Islam. Sedangkan bagi seorang Muslim, dia harus dieksekusi tanpa diterima taubatnya.

Pendapat Imam As-Syaukani ini sama dengan pendapat Imam Syafi’i dan Imam Hambali.Diriwayatkan dari Amirul Mukminin Ali bin Abi Thalib ra. yang berbunyi:
“Bahwa ada seorang wanita yahudi yang sering mencela dan menjelek-jelekkan Nabi saw. (oleh karena perbuatannya itu), maka perempuan itu telah dicekik sampai mati oleh seorang laki-laki. Ternyata Rasulullah saw. menghalalkan darahnya”. (HR Abu Dawud)

Coba para pembaca bandingkan dengan ayat2 ALLAH diatas bagaimana Rasul diperintahkan oleh ALLAH menghadapi orang2 yang menghina Rasul.
Bertentangan sekali bukan? hadits inilah yang membuat segolongan umat islam menjadi radikal, extreem, suka melakukan tindakan kekerasan.

Setiap hadits2 yang bertentangan dengan ayat2 ALLAH,adalah fatal dan palsu.Berkibat buruk kepada ajaran islam yang suci dari tindakan kekerasan.


Kesimpulan:

1.Memaafkan dan sabar adalah anjuran ALLAH yang utama.Inilah akhlaq al quran yang mulia yang harus kita lakukan dalam kehidupan sehari hari.



2.Rasulullah saw adalah contoh yang terbaik pemberi maaf kepada orang2 jahilliah yang menghina, merintangi beliau berdakwah di jalan2,melempari beliau dgn tahi unta ,batu dll.



3.Rasululah saw adalah contoh orang yangsangat bersabar..kalau bukanlah beliau seorang yang bersabar sudah tentu banyak sekali terjadi kekerasan melawan musuh2 yang menghina beliau.

Beliau berkata kepada sahabat2,


"Apa bedanya kita yang beriman dengan mereka yang belum beriman ?"



Bagaimana pendapat anda tentang ayat2 yang saya postkan ini?

Bagaimana pendapat anda kalau ada ulama2,usztad2 dan pemuda2 melitan yang berdemontrasi dan membakar bendera2 negara asing yang meghina Rasulullah saw dengan kartoon, menimbulkan korban manusia?



Sekiranya ada kesalahan mohon dikoreksi, saya ucapkan banyak terimakasih.Sekiranya benar mari kita taati peraturan2 ALLAH ini.



Demikianlah penjelasan2 ALLAH tentang revenge atau pembalasan kepada musuh2mu.Semoga ada manfaatnya.


Wassalamu’alaikum wrwb.

Note; Silakan kirim artikel ini kepada kawan2 yang tersayang.

Marilah kita sharing ilmu,berdiskusi secara islami,santun, dengan hikmah,semoga banyak bermanfaatnya bagi pembaca.

"Serulah(manusia) kepada jalan Robbmu dengan hikmah dan pelajaran yang baik dan bantahlah mereka dengan cara yang baik."

No comments: