Saturday, June 27, 2009

TIDAK BERIMAN KEPADA TAURAT DAN INJIL

Bismilahirrahmanirrahiim.

PENYAKIT KETIGA UMAT ISLAM KITA ADALAH MENGANGGAP SEMUA WAHYU2 ALLAH DI TAURAT DAN INJIL PALSU.

Tiada tuhan kecuali ALLAH Yang Maha pelindung dari tipu daya setan yang terkutuk.Dan Tiada tuhan kecuali ALLAH Yang Maha Pembimbing kita kejalan yang lurus atau benar.
Dalam islam kita di ajarkan untuk beriman kepada Nabi2 dan kitab2 sebelumnya, yang di pilih oleh ALLAH sebagai pesuruhnya untuk menyampaikan wahyu2 Nya kepada manusia. Diantara nabi2 itu ada yang menerima wahyu atau revalation yang mana di dokumentkan dalam bentuk scipture. Nabi2 ini disebut Rasul atau prophet atau as messengers.

Setiap Rasul ini di datangkan sesuai dengan waktu yang ditentukan oleh ALLAH untuk membimbing manusia atau masarakat waktu itu kejalan yang lurus. Peraturan2 yang diturunkan kepada rasul2 itu tidak sekali gus, Al Quran di turunkan berangsur2 selama 23 tahun.

Setiap muslim beriman atau percaya, mencintai, dan respect kepada semua nabi2 dan Rasul2. Diantaranya ada 25 nabi2 yang diketahui adalah sebagai berikut dibawah ini;

Adam, Idris, Hud,saleh, Ibrahim (abraham),Ismail, Ishaq (Isaac), Lut,Yaqub (Jacob),yusuf,(joseph) Shuaib,Ayyub, Musa (Mosses), Harun(Aaron), Dhulkifi,Daud (David),Sulaiman (Solomon) ilyas,Al Yasa, Yunus (jonah) zakaria,Yahya(john), Isa (Jesus),Muhammad.

Dari nabi2 diatas tersebut yang dianggap menjadi Rasul atau prophet (messenger) adalah;

1.Nuh, 2.Ibrahiim, 3. Musa who recieved the Torah,4,Dawud who recieved the zabur, 5.Isa who recieved the Injil and Muhammad saw who recieved AlQuran.

1.Torah dinamakan Perjanjian Lama
2.Injil dinamakan Perjanjian Baru
3.Al Quran dinamakan Perjanjian Terakir.

Peraturan2 ALLAH yang tertulis di tiga kitab itu, ada yang di robah oleh ALLAH,sesuai dengan kondisi masarakat dan masalah2nya. Ada pula yang diperbaiki, dan yang ada yang tetap sama, tidak berobah sama sekali.

Kitab2 yang kita baca ini baik Taurat,Injil dan Al quran bukanlah ASLI lagi. Yang aslinya di tulis di daun2, kulit2 binatang, dan di batu2, dan ada pula orang2 yang mengafalkan wahyu2 itu.(..sayang nama2nya tidak disebutkan )

Apakah mereka2 yang mengedit dan mengafalkan wahyu2 ALLAH itu tidak ada yang lupa?.

ALLAH Maha penjaga wahyu2Nya, sampai hari kiamat. Oleh karena itulah umat Nasrani, yahudi beriman kepada kitab2nya masing2, dan orang2 muslim beriman kepada Al Quran,Taurat dan Injil.Jadi orang2 muslim beriman ke 4 kitab2 ALLAH tersebut. Jadi peraturan2 untuk umat muslim lebih banyak ,dan lebih sempurna dari umat Nasrani dan yahudi.

Kenapa demikian? Karena manusia di dunia sudah bertambah banyak dan masalah2 dalam masarakat makin komplek.

Dalam Taurat dan injil tidak dijelaskan hukum warisan, tapi di al quran dijelaskan oleh ALLAH.

ALLAH menjelaskan di dalam Injil dan Al,Quran bahwa kedatangan Isa bukan untuk menghilangkan peraturan2 di Taurat, tapi menyempur
nakannya.Makanya kedua kitab ini di satukan oleh kedua golongan agama.

Begitu pula Nabi Muhammad saw datang bukan untuk menghilangkan atau membatalkan peraturan2 di Taurat dan Injil, tapi juga untuk menyempur nakan dan melengkapi peraturan2 sebelumnya.

Oleh karena itu ALLAH memerintahkan kepada Nabi Isa dan Muhammad saw untuk beriman kepada ke 4 kitab2 ALLAH itu. Perlu di catat bahwa ada beberapa peraturan2 ALLAH yang telah dirobah oleh ALLAH dan bertentangan maka yang bertentangan itu tidak berlaku lagi,atau "Invalid."

Dalam Al quran 5 kali ALLAH menyatakan untuk beriman kepada kitab2 Taurat dan injil. Sayang sekali ada golongan islam yang menentangnya untuk beriman kepada Taurat dan Injil dengan alasan semua wahyu2 di Taurat dan Injil sudah tidak asli lagi alias palsu. Alasan yang di gunakan tidak berdasarkan kepada perintah ALLAH, tapi berdasarkan kepada pendapat ulama2 terdahulu yang sangat membenci umat Nasrani dan yahudi.

Inilah perintah ALLAH kepada Rasul dan kita semua muslim yang perlu kembali kita renungkan;

Kami beriman kepada (Al-Quran) yang diturunkan kepada kami dan kepada (Taurat dan Injil) yang diturunkan kepada kamu dan Tuhan kami, juga Tuhan kamu, adalah Satu dan kepadaNyalah, kami patuh dengan berserah diri.” (Al An Kabuut ayat 45-46)

2.Dia menurunkan Al Kitab (Al Qur'an) kepadamu dengan sebenarnya; membenarkan kitab yang telah diturunkan sebelumnya dan menurunkan Taurat dan Injil.QS.3:3.

Rasulullah saw. mencontohkan mengambil perintah bersunat dari kitab Taurat perintah bersunat tidak turun kepada Nabi Muhammad saw.Turun perintah itu kepada Nabi Musa dan Ibrahiim.

Jadi seorang muslim yang baik semestinyalah membaca kitab2 Taurat dan Injil agar sempurna imannya dan sempurna ilmu agamanya Banyak wahyu2 ALLAH yang mulia untuk menjadi pedoman hidup kita sehari hari di dunia ini. Yang bertentangan dengan Al quran di tinggalkan.

Demikianlah perintah ALLAH kepada kita semua, semoga dua ayat ALLAH diatas itu dapat membuka pintu hidayah dan petunjuk agar kita selamat menujuk tempat terakir yaitu hari akirat.


In order to live a good life in this world and to get the best reward in the hereafter we should follow the Final Revelation of ALLAH, alQuran , and then sunnah (hadith) which is not against al Quran.

Semoga ALLAH mengampuni dosa2 kita selama ini karena ketidak tahuan kita kepada perintah2 ALLAH diatas itu.

Wassalamu'alaikum wrwb.

Dibawah ini saya postkan wahyu2 ALLAH kepada Nabi Dawud dan Sulaiman yang dikenal kitab Hikmah atai wisdom (proverb) yang bagus sekali di pakai untuk pergaulan sehari hari, semoga kita bisa menjadi orang2 yang bijak;

The benefits of wisdom;
You may be sure that wisdom is good for your soul.Get wisdom and you have a bright future.

God created the earth by His wisdom; by His knowledge,He set the sky in place, His wisdom caused the rivers to flow and the cloud to give rain to the earth.
Hold on to your wisdom and insight.Never let them wisdom away from you. they will provide you with life---a pleasnt and happy life. you can go safely on your way and never even stumble. you will not be afraid when you go to bed and you will sleep soundly through the night. You will not have to worry about sudden disaster like a storm.God will keep you safe He will not let you fall into a trap.

Wisdom and stupidity.

1.Stupid people always think they are right,
But Wise people listen to advice.

Orang2 bodoh selalu berpikir mereka yang benar,
tapi orang2 bijak berilmu senang menengar nasehat/koreksi.

2.If you correct a conceited man, you will only be insulted.If you reprimand an evil man, you will only get hurt.Never correct a conceited man; he will hate you for it. But if you correct a wise man, he will respect you.Anything you say to a wise man will make him wiser. What ever you tell a righteous( taqwa) man will add to his knowledge.

Apabila kamu mengeritik seorang penipu/ bodoh kamu akan mendapat hinaan dari mereka, apabila kamu mengingatkan seorang yang nakal, kamu akan mendapat luka hati. jangan pernah mengoreksi seorang penipu/bodoh dia kan membenci kamu.

Tetapi apabila kamu mengoreksi seorang yg bertaqwa(wise) dia akan hormat kepada kamu dan berterimakasih bertambah ilmunya dan bijak dia.

3.If you are intelligent you will be praise, but if you stupid people will look down on you.

Apabila anda seorang yang bijak dan berilmu orang akan menghormati kamu, jika anda bodoh orang akan melihat anda rendah tidak berjarga.

4.A wise man pays attention when his father or teacher correct him, but stupid or wicked people never admid he is wrong.

Orang2yang bijak memperhatikan ketika orang tuanya bernasehat, tapi orang2 bodoh atau nakal tidak pernah mengakui dia bersalah.

5.It is fool to enjoy doing wrong.Inteligent people take pleasure in wisdom.

Adalah bodoh orang2 yang senang berbuat buruk, berkata kotor, tapi orang2 yang cerdas, dan bijak suka berbuat bijak.

6.If you accompany with wise man, you will be a wise, but if you make friend with wicked man or stupid people,you will be ruined.

Bertemanlah dgn orang2 yang bijak anda akan menjadi seorang yang bijak pula, berteman dengan orang2 nakal anda akan hancur.

7.a wise man always think before they act or say some things, but a stupid people adverticed his ignorance.

Seorang yang bijak berilmu, selalu berpikir sebelum berbuat atau berkata sesuatu, tapi orang yang bodoh selalu memperlihatkan kebodohannya.

8.A stupid or wicked people like violence, but a wise man like peace.

seorang yang bodoh atau nakal senang dengan kekerasan, tapi orang yang bijak dan berilmu suka kedamaian.

9.A stupid or wicked people will glad if his anemy get hurt, but a wise man will be sad and pray to God.

Seorang yang bodoh gembira kalau lawannya mendapat luka atau jatuh, tapi orang yang bijak atau taqwa sedih dan berdoa kepada ALLAH.

10.A stupid or wicked people like to talk harsh, but a wise man like to talk wisely

Seorang yang bodoh suka berkata kasar dan keras, tapi seorang yang bijak, taqwa suka berkata bijaksana.

11.Righteous people know the kind thing to say, but the wicked people are always saying things that hurt.

Mulut2 orang yang bertaqwa atau bijak tahu yang akan di ucapkannnya,tapi mulut2 orang2 yang bodoh atau nakal suka melukai orang.

Richness/wealth and poverty/ poorness

13.Being lazy make you poor, but hard work will make you rich.

Orang2 yang suka mengobrol duduk duduk dipinggir jalan mejadi miskin tapi orang2 yang bekerja keras mejadi kaya.

14.A lazy man will never have money, but an hard woker man will get rich.

Orang2 yang malas tidak akan pernah mempunyai uang, tapi orang2 yang bekerja keras akan menjadi kaya.

15.Hard work will give you power, being lazy will make you a slave.

Bekerja keras akan membuat anda menjadi kuat dan berkuasa, tapi seorang pemalas akan menjadi seorang budak atau pembantu.

16.A good man leaves an inheritance to his children's children.

seorang yang yang baik menurut ALLAH adalah seorang yang meninggalkan banyak warisan untuk anak2 dan cucu2nya atau dgn kata lain banyak meninggalkan warisan untuk masarakat.

17.Your reward depend on what you say and what you do.You will get what you deserve.

hadiah yang akan kamu dapat dari ALLAH, tergantung kepada apa yang kamu katakan dan kamu kerjakan, kamu akan mendapatkan apa yang pantas kamu terima.

18.Never get lazy man to do something for you,he will be as irritating as viniger on your teeth or smoke in your eyes.

Jangan pernah meminta pertolongan kepada seorang yang malas,dia akan membuat nad jengkel seperti vineger di gigi anda atau asap di mata anda.
BENAR BUKAN?

19..Anyone who loves knowledge want to be told,when he is wrong.It is stupid to hate being corrected

Siapa yang mencintai ilmu,ingin dikoreksi kalau dia bersalah, tapi orang bodoh/sombong benci kalau di koreksi.

BENAR BUKAN?

20.Honest people treat you faily and lovely, but he wicked only want to deceive you.

Orang2 yang bijak dan berilmu melayani anda dgn adil dan kasih sayang, tapi orang2 Radikal mencoba menipu anda .

BENAR BUKAN?

21.Good people will be rewarded for what they say, but those who are deceitful are hungry for violence

Orang2 yang baik akan mendapat pengahargaan dari apa yang diucapkannya, tetapi orang2 yang penipu lapar dengan perbuatan2 kekerasan.

BENAR BUKAN?

22.a lazy man will never have money, but an aggressive man will get rich.

Seorang yang malas tidak akan pernah mempunyai uang, tapi yang bekerja keras akan mendapatkan kekayaan.

BENAR BUKAN?
23. Honest people will teat you fairly ,but the wicked man will decieve you.

orang yang jujur akan memperlakukan anda dgn adil, tapi orang yg nakal akan menipu anda.

BENAR BUKAN?
24.Wicked people do not really gain anythig, but if you do what is right you are certain to be reward.

Orang2 yang nakal tidak akan mendapatkan sesuatu, tapi orang2 yang melakukan yang benar pasti mendapatkan reward.

BENAR BUKAN?
25.Be generous you will be prosperous, Help others and you will be helped
Jadilah seorang yang pemurah, danbantulah seseorang dan anda akan mendapatkan bantuan.

BENAR BUKAN?

26.Your reward depend on what you say and what you do, you will get what you deserve.

hadiah untuk anda tergantung kepada perkataan anda dan perbuatan anda, anda akan mendapatkan apa yang pantas buat anda.
BENAR BUKAN?

27.. Hard work will give you power, being lazy will make you slave.
Kerja keras akan memberikan anda tenaga, tapi suka malas akan membuat anda menjadi budak.

28.Nothing happen to righteous people, but the wicked have nothing but trouble.
Tidak akan terjadi apa apa kepada orang2 yang jujur, tapi orang2 nakal tidak akan menerima sesuatu kecuali masalah.

BENAR BUKAN?

29. why is a clever person wise, because he know what to do, why is a stupid person foolis, because he only think knows

Kenapa seorang yang pinatr itu bijak,karena dia tahu caranya bekerja.Dan kenapa seorang yg bodoh itu berlaku bodoh, karena dia merasa lebih tahu.
BENAR BUKAN?

30. Intelligent people want to learn, but stupid people are satisfied wuth ignorence.
Seorang yang rajin ingin belajar, tapi seorang yang bodoh merasa sudah puas dengan masak tidak tahu.

BENARBUKAN?

31. The life of the poor is a constant struggle, but happy people always enjoy life.

Kehidupan seorang yang miskin selalu berjuang, tapi seorang yang berbahagia sangta merasa senang dgn hidup ini.
BENARBUKAN?

32 Violenct people deceive their friends and lead to disaster.But the wise man bring knowledge to his friend.
Orang2 yg suka kekerasan menipu teman2nya dan akirnya membawa malapetaka, tapi orang2 yg bijak memberikan ilmu.
BENARBUKAN?

33 Wise people live wealth and luxury, but stupid people spend their money as fast as they get.

Seorang yang bijak hidup dengan kekayaannya dan kemewahan, tapi orang bodoh ingin berbelenja secepatnya.
BENAR BUKAN?

34. If you want to stay out of trouble, be careful what you say.
Kalau kamu tidak ingin mendapatkan kesusahan, hati hati dlm berbicara

BENAR BUKAN?

35.Do not make friends with people who has hot, violent tempers.

Jangan berteman dengan orang2 yang mudah panas dan suka membuat kekerasan.

BENAR BUKAN?

36. If you make a gift to rich people or oppress the poor to get rich will become poor your self .

Jika anda memberikan hadiah kepada orang kaya atau menindas orang2 miskin untuk menjadi kaya, anda akan menjadi miskin sendirian.
BENAR BUKAN?

37. Listen to your father, without him you will not exist, When your mother is old, show her appreciation.

dengarkan kata bapk kamu, tanpa dia anda tidak ada di bumi ini, kalau ibu kamu sudah tua, perlihatkan rasa hormat kamu.
BENAR BUKAN?

38. Let your father and mother be proud of you, give your mother that happiness.

Buatlah orang tua anda bangga dgn anda, berikan ibu kamu kebahagian.
BENAR BUKAN?

39. BEING CHEEFUL KEEPS YOU HEALTHY, IT IS SLOW DEATH TO BE GLOOMY ALL THE TIME.

Gembira selalu kesehatan anda terjaga, mati berlahan lahan kalau selalu murung
BENAR BUKAN?

40. Respected people do not tell lies, and fools have nothing worthwhile.
Orang yang terhormat tidak berkata bohong, tapi orang bodoh tidak mempunyai sesuatu yang berharga.
BENAR BUKAN?

41 Get all the adivice you can get,and you will succeed, but without it you will fail.

dapakan sebanyak mungkin nasehat2 anda akan sukses, tapi tanpa nasehat2 anda akan gagal.

BENAR BUKAN?

42.If you want to be happy, be kind to the poor, it is a sin to despise any one
Apabila ingin bahagia kasihinilah orang2 miskin, It akan berdosa kalau menghina siapa saja.
BENAR BUKAN?

43. If your enemy is hungry, feed him; If he is thirsty give him a drink.
Jika musuh mu lapar berikan makan, bila dia haus berikan minum.

BENAR BUKAN?

44.Arragon will bring you downfall,but If yu are humble you will be respected.

Orang2 yg sombong akan membawa dia jatuh,hina, tapi orang2 yang sederhana akan dihormati.

Benar bukan?

45.The righteous hate the wicked, and the wicked hate the righteous.

Orang2 yang jujur benci dengan orang2 yang buruk kelakuanya, dan orang2 yang nakal itu benci kepada orang2 yang jujur.

Benar bukan?

46.You will never succeed in this life if you hide sin.Confess them and give them up; then God will show mercy to you.

kamu tidak akan pernah sukses kalau kamu menyembunyikan dosa2, hapuslah dosa2 kamu dgn bertaubat, dan ALLAH akan memberikan rahmatNya.

Benar bukan?

47.Orang2 yang bijak berilmu membawa masarakat ke sejahteraan dan kedamaian, tetapi orang2 beragama Radikal, extreem, fondamentalism membawa kehancuran dan malapetaka kepada pengikut2nya dan kepada umat.

BENAR BUKAN?

48.Orang2 yang berilmu dan bijak setiap kata yang keluar dari mulutnya santun dan bermanfaat, tapi orang2 bodoh dan sombonglah yang berkata kata kotor,keras, dan fitnah.

BENAR BUKAN?

49.Orang2 bijak dan berilmu hatinya tidak luka dan sakit kalau di hina, tapi orang2 sombong dan bodoh akan marah dan meronta2 kebencian.

BENAR BUKAN?

50.Orang2 bodoh/sombong menyimpan kebencian dalam hatinya, kata katanya berdusta,menipu orang2, tapi orang2 berilmu dan bijak menyimpan kasih sayang.

BENAR BUKAN?

51.Every tree known by its fruit. a good tree bears good fruit and a bad tree bears bad fruit.

Setiap pohon mangga diketahui baik atau buruknya dari buahnya,kalau sebatang mangga yang baik maka buahnya akan baik, kalau sebatang mangga itu buruk,maka buahnya juga buruk atau masam.

BENAR BUKAN?
MARI KITA BERSAMA SAMA merenungkan pribahasa dari orang2 Bijak,

Semoga kita semua termasuk saya pribadi menjadi orang2 yang bijak dan berilmu.Insya ALLAH

The Voice of Muslim Moderate.

No comments: