Saturday, June 27, 2009

CONFLICT IN MUSLIM SOCIETY

The Trouble With Islam Today.

There are 10 kinds of Cancer disease.


CONFLICTS IN ISLAM SOCIETY AS CANCER DISEASE.

WHAT CAUSES THIS DISEASE?

CAN WE HEAL IT?

YES WE CAN !


BY ABDULLATIF


******************************************************************************************

MY GOAL IS TO PROMOTE THE PEACEFUL SOCIETY,PROSPERITY, NONE DISCRIMINATION, AND JUSTICE FOR ALL...AND FREEDOM OF RELIGIOUS

بِسۡمِ ٱللهِ ٱلرَّحۡمَـٰنِ ٱلرَّحِيمِ
Bismilahirrahmanirrahiim.

1.PENYAKIT UTAMA DARI UMAT ISLAM KITA ADALAH SUKA MEN-JUDGE/ MENGHARAMKAN KEYAKINAN ORANG LAIN.

Tiada tuhan kecuali ALLAH Yang Maha pelindung dari tipu daya setan yang terkutuk.Dan Tiada tuhan kecuali ALLAH Yang Maha Pembimbing kita kejalan yang lurus atau benar.

Kita melihat masarakat islam pada umumnya sangat terbelakang dan juga sering terjadi pembunuhan2 sesama muslim atas nama agama islam.

Sedangkan kita sudah meyakini bahwa ajaran2 islam itu adalah membawa; kedamaian, tolerensi, kasih sayang, hidup yang harmonis dengan bermacam agama dan bangsa...atau peaceful "Civil-Society" yang sejahtera.

Tapi kenyataan dilapangan jauh dari apa yang di gariskan oleh Al Quran dan sunnah Rasul. Dimana kesalahan2nya ini?

Dari pengamatan saya "The trouble with Islam Today" adalah;

1.Ulama2, usztad2 dan islamic Scholars suka memberikan "Judgment" atau mengadili / mengharamkan keyakinan orang lain, keyakinan saudara2nya atau tetangganya dengan menge-cap atau memberi label ajaran sesat-menyesatkan, munafik, khafir, anti sunnah, menodai islam, dan merusak islam dari dalam dsb.

Inilah macam tuduhan2 yang di lontarkan kepada golongan2 islam yang berbeda dengan mereka. Langkah selanjutnya adalah untuk meng-haram kan atau melarang golongan2 tersebut untuk menjalankan aktivitasnya dlm masarakat.

Apa yang akan terjadi kemudian? Sudah tentu golongan2 islam yang di haramkan tidak tinggal diam, akan memberikan perlawanan untuk exist dengan bermacam cara. Maka terjadilah permusuhan sesama muslim, ada yang Pro dan ada yang Kon, dan kemudian masarakat islam menjadi pecah, tidak bersatu..Bahkan permusuhan ini bisa menjadi luas sampai kepada peperangan dan saling bunuh membunuh seperti kita lihat di Saudi,Iraq,Afganistan, Pakistan, Indonesia dll

Kenapa ini terjadi? Karena tidak mentaati perintah ALLAH ini dibawah ini;

ALLAH berfirman;

Do not judge your brother’s faith, you will be not judged.

For with what judgment you judge, with the same measure, it will be measured back to you.

Why do you judge your brother’s faith? Who do you think you are to judge other,

We all stand before God’s judgment hereafter. God made laws, and only God can judge people’s faith.


If you act like wild animal, banning, hurting, harming and biting, watch out, then one another will destroy completely.


If you hates your brothers, you are in darkness, walk in darkness, do not know where are going, because the darkness has blinded your eyes…and then you will fall into misery.


So, do not judge someone, you will be not judged, love each other, and

Respect differences and respect each other. Life is lovely, and wonderful.

Kalau kita perhatikan umat Kristen yang terdiri dari ratusan Sekte2 kristen dapat hidup damai dan harmonis dlm perbedaan2 , sehingga mereka bersatu dalam membangun masarakatnya yang sejahtera.

Sebaliknya umat islam bukan bersatu untuk membangun masarakat Rahmatan lil'alamin, tapi satu sama lain saling bermusuhan, banned-meng-banned , hancur menghacurkan, seperti kehidupan binatang liar di hutan2 sebagaimana ALLAH peringatkan di atas itu.

Inilah penyakit cancer yang berbahaya di dalam masarakat islam kita sekarang ini.

Kesimpulan; Masalah / trouble di dalam masarakat islam sekarang ini adalah karena ulama2, usztad2 dan islamic scholar tidak saling hormat menghormati perbedaan2 yang terjadi dalam masarakat islam dalam memahami atau menafsirkan2 al quran dan hadits2...tapi saling haram mengharamkan.

Sesungguhnya kalau ada golongan2 yang ingin pecah dari golongan yang mampan ( sunni )dan untuk berdiri sendiri, tidak ada tanggung jawab ulama2 dan usztad2 tapi semua diserahkan kepada ALLAH swt untuk mengadili keyakinan beragama yang benar dan salah.

Sesungguhnya orang orang yang memecah belah agamanya dan mereka terpecah menjadi beberapa golongan, tidak ada sedikitpun tanggung jawabmu terhadapat mereka. Sesungguhnya urusan mereka hanya lah terserah kepada Allah, kemudian Allah akan memberitahukan kepada mereka apa yang telah mereka perbuat.QS.6:159.

As for those who divide their religion and break up into sects, thou hast no part in them in the least: their affair is with Allah: He will in the end tell them the truth of all that they did.

Untuk kita bisa kembali menjadi masarakat rahmatan lil'alamin, masarakat teladan, haruslah kita semua mentaati peringatan2 ALLAH diatas itu yaitu respect difference and respect each other...love one another...we are born to love God and people.Do not we?

Semoga observation saya ini ada manfaatnya bagi kita semua.

Wassalamu'alaikum wrwb.


2.PENYAKIT KEDUA DARI UMAT ISLAM KITA ADALAH TIDAK ADA KEMERDEKAAN MENAFSIRKAN AYAT2 ALLAH,SELALU GOLONGAN YANG KUAT ATAU BERKUASA YANG BENAR, ORANG LAIN ADALAH SALAH.

Tiada tuhan kecuali ALLAH Yang Maha Pelindung dari tipu daya setan yang terkutuk.Dan Tiada tuhan kecuali ALLAH Yang Maha Pembimbing kita kejalan yang lurus atau benar.

The second trouble With Islam today yaitu tidak diberikan kemerdekaan untuk berijtihad atau memahami dan menafsirkan ayat2 ALLAH swt beserta hadits2nya.

Masalah ini bermula pecahnya umat islam menjadi 2 golongan besar yaitu 1) pengikut2 Nabi , sahabat2 nabi.yaitu Sunni, 2) adalah pengikut2 keluarga nabi2 yaitu syiah.

Mereka satu sama lain saling Meng"klaim" golongan dialah yang berhak menuruskan ajaran2 Islam(al quran dan Hadist2) yang lain adalah sesat dan tidak benar, harus di larang. Kedua golongan ini sama sama tidak mendapat "Surat kuasa" untuk menafsirkan serta memahami wahyu2 ALLAH dan hadits2.

Timbullah permusuhan dalam islam dan kemudian saling merebut kekuasaan bahkan dengan pembunuhan2 dan akirnya berperang satu sama lain.Timbullah dua golongan islam yang terbesar yaitu Arab dan Persia(Iran).

Kedua golongan islam ini bertindak diktator, tidak ada kemerdekaan beragama, berkeyakinan ,menafsirkan al Quran dan hadits2 selain dari pada golongan yang berkuasa.

Kalau pemimpin pemerintahan atau pemimpin Ulama' salah memahami ajaran2 islam, maka semua murid2nya dan rakyatnya akan salah. Begitupula sebaliknya, kalau ajaran2 islam yang diajarkan itu benar,maka rakyatnya akan mejadi rahmatan lil'alaimin sebagaimana dijanjikan oleh ALLAH swt.

Ternyata kedua golongan besar ini gagal membawa umat islam teladan yang rahmatan lil'alamin, masarakat damai-sejahtera dan kuat pertahanan agama dan negarinya dari serangan2 musuh. Benar bukan.

Kesimpulan; karena sistem pemerintahan adalah diktator, zolim, dilarang berbeda keyakinan, berbeda menafsirkan dilarang berdemontrasi atau memprotes, maka negara2 islam Timur Tengah dan Asia tertinggal dalam segala aktifitas kehidupan, atau dengan kata lain masih terbelakang, kemiskinan, permusuhan, pembunuhan dan penindasan2 sesama muslim.

Untuk dapat berjaya kembali, bukan dengan mematikan pemikiran2 baru/reformer2 umat islam tapi membuka pintu2 Ijtihad, membukan pendapat baru2, reformasi yang sejalan dengan perkembangan budaya masarakat dan ilmu technologi.

Sebuah ayat ALLAH yang sangat cantik dan siknifikan adalah; "nasib kamu tidak akan berobah kalau kamu tidak merobahnya sendiri"

Sesungguhnya Allah tidak mengubah keadaan sesuatu kaum sehingga mereka mengubah keadaan yang ada pada diri mereka sendiriQS 13:11.

Perintah ALLAH tersebut di tutup oleh ulama2 Wahhabi Radikal di Saudi Arabia dan kemudian menjalar keseluruh dunia islam.Begitu pula oleh golongan2 islam syiah.

Karena tidak ada perobahan2 atau reformer2 dalam masarakat islam,maka masarakat islam tetap dalam posisi yang lemah dan terbelakang "Statusquo"

Untuk kita bisa kembali menjadi masarakat rahmatan lil;alamin, masarakat teladan, haruslah kita semua mentaati peringatan2 ALLAH diatas itu yaitu ;membuka kran air sebesar besarnya semoga semua tanaman2 dlm taman dapat hidup subur dengan bermacam2 warna warni yang indah di pandang mata,Insya ALLAH.Setiap golongan islam saling bantu membantu, bukan saling bermusuhan.

Respect difference and respech each other...love one another...we are born to love God and people.Do not we?

Semoga observation saya ini ada manfaatnya bagi kita semua.

Wassalamu'alaikum wrwb


3.PENYAKIT KETIGA DARI UMAT ISLAM KITA ADALAH MENGANGGAP SEMUA WAHYU2 ALLAH DI TAURAT DAN INJIL PALSU.

Tiada tuhan kecuali ALLAH Yang Maha pelindung dari tipu daya setan yang terkutuk.Dan Tiada tuhan kecuali ALLAH Yang Maha Pembimbing kita kejalan yang lurus atau benar.
Dalam islam kita di ajarkan untuk beriman kepada Nabi2 dan kitab2 sebelumnya, yang di pilih oleh ALLAH sebagai pesuruhnya untuk menyampaikan wahyu2 Nya kepada manusia. Diantara nabi2 itu ada yang menerima wahyu atau revalation yang mana di dokumentkan dalam bentuk scipture. Nabi2 ini disebut Rasul atau prophet atau as messengers.

Setiap Rasul ini di datangkan sesuai dengan waktu yang ditentukan oleh ALLAH untuk membimbing manusia atau masarakat waktu itu kejalan yang lurus. Peraturan2 yang diturunkan kepada rasul2 itu tidak sekali gus, Al Quran di turunkan berangsur2 selama 23 tahun.

Setiap muslim beriman atau percaya, mencintai, dan respect kepada semua nabi2 dan Rasul2. Diantaranya ada 25 nabi2 yang diketahui adalah sebagai berikut dibawah ini;

Adam, Idris, Hud,saleh, Ibrahim (abraham),Ismail, Ishaq (Isaac), Lut,Yaqub (Jacob),yusuf,(joseph) Shuaib,Ayyub, Musa (Mosses), Harun(Aaron), Dhulkifi,Daud (David),Sulaiman (Solomon) ilyas,Al Yasa, Yunus (jonah) zakaria,Yahya(john), Isa (Jesus),Muhammad.

Dari nabi2 diatas tersebut yang dianggap menjadi Rasul atau prophet (messenger) adalah;

1.Nuh, 2.Ibrahiim, 3. Musa who recieved the Torah,4,Dawud who recieved the zabur, 5.Isa who recieved the Injil and Muhammad saw who recieved AlQuran.

1.Torah dinamakan Perjanjian Lama
2.Injil dinamakan Perjanjian Baru
3.Al Quran dinamakan Perjanjian Terakir.

Peraturan2 ALLAH yang tertulis di tiga kitab itu, ada yang di robah oleh ALLAH,sesuai dengan kondisi masarakat dan masalah2nya. Ada pula yang diperbaiki, dan yang ada yang tetap sama, tidak berobah sama sekali.

Kitab2 yang kita baca ini baik Taurat,Injil dan Al quran bukanlah ASLI lagi. Yang aslinya di tulis di daun2, kulit2 binatang, dan di batu2, dan ada pula orang2 yang mengafalkan wahyu2 itu.(..sayang nama2nya tidak disebutkan )

Apakah mereka2 yang mengedit dan mengafalkan wahyu2 ALLAH itu tidak ada yang lupa?.

ALLAH Maha penjaga wahyu2Nya, sampai hari kiamat. Oleh karena itulah umat Nasrani, yahudi beriman kepada kitab2nya masing2, dan orang2 muslim beriman kepada Al Quran,Taurat dan Injil.Jadi orang2 muslim beriman ke 4 kitab2 ALLAH tersebut. Jadi peraturan2 untuk umat muslim lebih banyak ,dan lebih sempurna dari umat Nasrani dan yahudi.

Kenapa demikian? Karena manusia di dunia sudah bertambah banyak dan masalah2 dalam masarakat makin komplek.

Dalam Taurat dan injil tidak dijelaskan hukum warisan, tapi di al quran dijelaskan oleh ALLAH.

ALLAH menjelaskan di dalam Injil dan Al,Quran bahwa kedatangan Isa bukan untuk menghilangkan peraturan2 di Taurat, tapi menyempur
nakannya.Makanya kedua kitab ini di satukan oleh kedua golongan agama.

Begitu pula Nabi Muhammad saw datang bukan untuk menghilangkan atau membatalkan peraturan2 di Taurat dan Injil, tapi juga untuk menyempur nakan dan melengkapi peraturan2 sebelumnya.

Oleh karena itu ALLAH memerintahkan kepada Nabi Isa dan Muhammad saw untuk beriman kepada ke 4 kitab2 ALLAH itu. Perlu di catat bahwa ada beberapa peraturan2 ALLAH yang telah dirobah oleh ALLAH dan bertentangan maka yang bertentangan itu tidak berlaku lagi,atau "Invalid."

Dalam Al quran 5 kali ALLAH menyatakan untuk beriman kepada kitab2 Taurat dan injil. Sayang sekali ada golongan islam yang menentangnya untuk beriman kepada Taurat dan Injil dengan alasan semua wahyu2 di Taurat dan Injil sudah tidak asli lagi alias palsu. Alasan yang di gunakan tidak berdasarkan kepada perintah ALLAH, tapi berdasarkan kepada pendapat ulama2 terdahulu yang sangat membenci umat Nasrani dan yahudi.

Inilah perintah ALLAH kepada Rasul dan kita semua muslim yang perlu kembali kita renungkan;

Kami beriman kepada (Al-Quran) yang diturunkan kepada kami dan kepada (Taurat dan Injil) yang diturunkan kepada kamu dan Tuhan kami, juga Tuhan kamu, adalah Satu dan kepadaNyalah, kami patuh dengan berserah diri.” (Al An Kabuut ayat 45-46)

2.Dia menurunkan Al Kitab (Al Qur'an) kepadamu dengan sebenarnya; membenarkan kitab yang telah diturunkan sebelumnya dan menurunkan Taurat dan Injil.QS.3:3.

Rasulullah saw. mencontohkan mengambil perintah bersunat dari kitab Taurat perintah bersunat tidak turun kepada Nabi Muhammad saw.Turun perintah itu kepada Nabi Musa dan Ibrahiim.

Jadi seorang muslim yang baik semestinyalah membaca kitab2 Taurat dan Injil agar sempurna imannya dan sempurna ilmu agamanya Banyak wahyu2 ALLAH yang mulia untuk menjadi pedoman hidup kita sehari hari di dunia ini. Yang bertentangan dengan Al quran di tinggalkan.

Demikianlah perintah ALLAH kepada kita semua, semoga dua ayat ALLAH diatas itu dapat membuka pintu hidayah dan petunjuk agar kita selamat menujuk tempat terakir yaitu hari akirat.


In order to live a good life in this world and to get the best reward in the hereafter we should follow the Final Revelation of ALLAH, alQuran , and then sunnah (hadith) which is not against al Quran.

Semoga ALLAH mengampuni dosa2 kita selama ini karena ketidak tahuan kita kepada perintah2 ALLAH diatas itu.

Wassalamu'alaikum wrwb.

4.PENYAKIT KE EMPAT DARI UMAT ISLAM KITA ADALAH SALAH MEMAHAMI KATA KATA DUNIAWI DI DALAM AL QURAN.


The trouble with Islam Today adalah ada segolongan umat islam yang salah memahami tentang definisi kehidupan Duniawi atau Materialsm. Akibatnya tangan2 muslim tidak produktif tapi konsumtif lagi lemah ekonomi dan technologinya.Pemahaman seperti ini perlu kita perbaiki agar umat Islam kembali kuat ekonomi dan technologi.

"Dan apa saja yang diberikan kepada kamu, maka itu adalah kenikmatan hidup duniawi dan perhiasannya; sedang apa yang di sisi Allah adalah lebih baik dan lebih kekal. Maka apakah kamu tidak memahaminya?"

(Kehidupan duniawi artinya adalah orang2 yang tidak beriman kepada ALLAH (Fir'un2 kecil) , tapi mereka mendapat rezeki yang banyak.Namun rezekinya itu hanya untuk bahan bakar membakar tubuhnya di neraka.)

[61] Maka apakah orang yang Kami janjikan kepadanya suatu janji yang baik (surga) lalu ia memperolehnya, sama dengan orang yang Kami berikan kepadanya kenikmatan hidup duniawi; kemudian dia pada hari kiamat termasuk orang-orang yang diseret (ke dalam neraka)?qs.28:60-61

Ibrohim : 3. (yaitu) orang-orang yang lebih menyukai kehidupan dunia dari pada kehidupan akhirat, dan menghalang-halangi (manusia) dari jalan Allah dan menginginkan agar jalan Allah itu bengkok. Mereka itu berada dalam kesesatan yang jauh.

Semoga ALLAH melindungi saya dari tipu daya setan yang terkutuk dlm menjelaskan tentang kehidupan duniawi dan akirat.

Tiada Tuhan kecuali ALLAH yang menggenggam setiap hati manusia, ALLAH Maha berkuasa dan Maha Bijaksana.

Rasulullah saw adalah seorang hamba ALLAH yang banyak sekali jasa jasanya terhadap kehidupan manusia di bumi ini.Dia seorang munusia yang ditunjuk oleh ALLAH untuk memimpin umat islam kejalan yang lurus. Dia seorang pedagang yang ulung dan sukses, dia seorang yang kaya raya.

Ada segolongan masarakat (ulama2, Ustad2 dan Da'i2) yang keliru memahami tentang kehidupan duniawi atau materialism, yaitu TERUTAMA BERASAL DARI suku Baduwee di Saudi Arabia.

Mereka mengatas namakan mengikuti sunnah Rasul..apa apa yang tidak dikerjakan oleh Rasul adalah Bid'ah. Apa apa yang dikerjakan Rasul wajib dikerjakan walaupun itu budaya Arab.

Demikianlah masarakat Baduwee mengikuti sunnah Rasul dan mereka taat sekali.Mereka tidak sadar bahwa mereka tersesat.

Siapa2 yang berbeda pendapat dengan mereka dituduh ANTI SUNNAH.

Mereka kalau pergi kekota tidak mau memakai Mobil,karena Rasul tidak memakai mobil berdakwah....diberi apartment dan pelengkapan rumah yang modren oleh pemerintah Saudi...mereka menolak...karena kehidupan materialism modrean tidak di lakukan oleh Rasulullah saw..

Mereka tetap mejauhi dari kehidupan technologi(telpon, Kulkas, lestrik, TV dll) yang dibuat oleh manusia dewasa ini.

Ada pula segolongan umat islam di Indonesia, mereka tidak mau memakai alat2 perabot dan alat elektronik untuk kenyamanan hidup keluarga dirumahnya, karena takut akan di isab di akirat dan ditanya di depan pintu syurga dipengadilan ALLAH dari mana datangnya perabot2 ini dsb.....mereka lebih suka tidur dilantai, makan di lantai, makan dengan jari dan seterusnya....seterusnya...dari pada makan diatas meja dan bersendok.

Kalau kita kumpulan orang2 ini,..menjadilah satu masarakat..dan kita lihat kehidupannya tidak produktif, kehidupannya tergantung kepada umat non islam...buat apa mereka membuat perabot2, indutri sendok, sepatu dll karena mereka tidak menggunakanya.

Artinya tidak perlu membuat industri2, sehingga lapangan kerja untuk pemuda2 tidak tersedia. Mereka beranggap semua itu adalah kehidupan duniawi.

Sesungguhnya pemahaman ini sudah disuntikan oleh Penjajah beratus tahun agar umat islam, pribumi, agar tetap lemah dalam segala aspek penghidupan, sehingga mereka bisa mengusai/ menjajah ratusan tahun.

Apakah umat islam sudah merasa merdeka karena penjajah sudah pergi? Saya kira belum lagi....idologi penjajah sudah tertanam dalam hati hati ulama2,dai2 dan uztad2 walaupun tidak semuanya.

Berpikir demikian sangatlah salah.....umat islam masih terperangkap dengan pemahaman2 islam yang salah...berakibat umat terbelakangan, masih dijajah dengan bentuk yang lain, umat islam masih ketinggalan dari umat non islam dalam bentuk ekonomi/technologi dan pertahanan agama.

Kalau kita mendengar Aa Gym berdakwah...jauh dari pada pemahaman golongan2 diatas. Kita boleh mempunyai Helikopter bukan untuk ria ria, tapi untuk melakukan survey dari udara sebuah kebun yang besar.

Kita boleh memakai Mercy, bukan untuk befoya foya, tapi untuk menjaga image islam yang sukses, bukan sukses dalam iman saja tapi juga sukses dalam bidang ekonomi agar umat islam jangan dihina, miskin dan terbelakang, itulah niatnya.

Yang dilarang oleh ALLAH adalah mempunyai sepatu 100 pasang, sedang yang digunakan hanya satu pasang...ini adalah pemborosan, ini adalah pekerjaan Setan...inilah kehidupan duniawi dan materialism.

Kita mempunyai bermacam keramik2 di rumah sebagai pajangan, tidak bermanfaat, membuat kita ria,kalau tamu datang kerumah kita, lebih baik uang itu kita gunakan untuk kemaslahatan masarakat...membantu fakir miskin, yatim-piatu,mendirikan sekolah2 dll Ini juga kehidupan duniawi.

Jadi kita boleh mempunyai dan meraih kekayaan ALLAH yang berlimpah di bumi ini, tapi haruslah digunakan secara PROFESIONAL, tepat guna. Agar jangan sampai harta itu membawa kita kepada kehidupan yang melupai ALLAH, terlena dengan banyak harta dan menjadi orang yang tamak lagi kikir.

ALLAH Maya kaya Raya, sifat2 ALLAH ini harus kita miliki setiap muslim. Orang2 yang beriman dan kaya raya adalah orang2 yang dipercaya oleh ALLAH, orang2 beriman yang dicintai oleh ALLAH untuk menerima amanah dan untuk kemasalahatan umat islam.

Sebalik2nya orang2 miskin, adalah orang2 yang BELUM dipercaya oleh ALLAH untuk menerima amanah, menerima kekayaan dari ALLAH, karena dia belum mempunyai ilmu dan malas bekerja.

ALLAH mengatakan.

Jikalau sekiranya penduduk negeri negeri beriman dan bertaqwa,pastilah Kami akan melimpahkan kepada mereka berkah dari langit(kekayaan dari Allah ) dan bumi,tetapi mereka mendustkan (ayat ayat) Kami itu,maka Kami siksa mereka di sebabkan perbuatn mereka sendiri QS.7:96.

وَلَوۡ أَنَّ أَهۡلَ ٱلۡقُرَىٰٓ ءَامَنُواْ وَٱتَّقَوۡاْ لَفَتَحۡنَا عَلَيۡہِم بَرَكَـٰتٍ۬ مِّنَ ٱلسَّمَآءِ وَٱلۡأَرۡضِ وَلَـٰكِن كَذَّبُواْ فَأَخَذۡنَـٰهُم بِمَا ڪَانُواْ يَكۡسِبُونَ (٩٦)

(Kalaulah banyak ulama2 beriman dan bertaqwa maka bangsa Indonesia akan makmur, rakyatnya akan damai sejahtera......tetapi kalau banyak ulama2 yang belum bertaqwa, salah kaprah, mendustakan sebahagian ayat2 ALLAH, maka bangsa Indonesia akan menderita keterbelakangan..demikianlah ALLAH menjelaskan diatas itu)

Jadi kalau masarakat Indonesia masih banyak dalam kehidupan miskin, artinya ulama2nya, Usztad2nya,dai2nya dan pimimpin2nya masih banyak pula yang miskin tidak mengikuti perintah ALLAH atau melalaikan ayat2 ALLAH untuk memakmurkan bumi QS;11:61, QS.57:25, dan QS.58:11.

Kemudian ALLAH mengancam seperti ini:

"Dan hendaklah takut kepada ALLAH (hukuman ALLAH yang pedih),orang orang yang seandainya meninggalkan di belakang mereka anak anak yang lemah9Lemah iman dan ekonomi),yang mereka khawatir terhadapat(kesejahteraan,atau kemiskinan) mereka. Oleh sebab itu hendaklah mereka bertaqwa kepada ALLAH danhendaklah mereka mengucapkan perkataan yang benar.QS 4:9

وَلۡيَخۡشَ ٱلَّذِينَ لَوۡ تَرَكُواْ مِنۡ خَلۡفِهِمۡ ذُرِّيَّةً۬ ضِعَـٰفًا خَافُواْ عَلَيۡهِمۡ فَلۡيَتَّقُواْ ٱللَّهَ وَلۡيَقُولُواْ قَوۡلاً۬ سَدِيدًا (٩)

Kalau ulama2, orang2 tua kita meninggalkan anak2 dalam kemiskinan, tidak bertanggung jawab maka ALLAH akan memberikan hukuman yang pedih,takutilah hukuman ALLAH ini.

Jadi ulama2, da'i2 hendaklah berhati hati menyampaikan dakwah tentang kehidupan Materialism dan duniawi...kalau salah kaparah, maka akibatnya seperti golongan Baduwee itu yang "Anti kemajuan, technologi, maju ekonomi dan Sain).

Hukuman kepada orang2 yang mengajak kepada kehidupan kemiskinan adalah dosa besar.

Saya berikan contoh mana orang yang hidupnya duniawi dan materialis..dan mana orang yang hidup nya duniawi yang islami yangsesuai dengan peraturan2 ALLAH swt.

Contoh yang tidak bagus.
1. Seorang Pedagang atau seorang Direktor sebuah perusahaan besar di Jakarta yang sukses sekali...kelihatan mobilnya ber-leret2 didepan rumah, rumahnya indah dan besar yang terletak di daerah Pondok Indah, daerah elit.

Tapi dia adalah seorang yang tidak BERIMAN kepada ALLAH.

Uang yang digunakannya itu kebanyakan untuk berfoya foya atau kalau ada sebahagian diberikan kepada penjabat untuk mendapatkan projek atau untuk ria ria...anak2nya semua penuh hidup yang gemerlapan karena banyak uang...seperti yang diceritakan oleh Al Quran yaitu kehidupan Fir'un..Fir'un kecil..

Inilah yang dinamakan kehidupan DUNIAWI dan MATERIALIS yang dibenci oleh ALLAH yang tidak boleh di tiru oleh seorang muslim.Semua kekayaan yang di berikan oleh ALLAH itu untuk cobaan bagi dia di dunia dan di akhirat hartanya itu akan menjadi batu api yang akan membakar dirinya sendiri.

Contoh yang bagus di ikuti.
2. Sebaliknya kehidupan orang Penguasa beriman dan bertaqwa kepada ALLAH yang juga sukses dan dipercaya, dicintai oleh ALLAH untuk mengatur kekayaan ALLAH di bumi ini sangat berbeda dalam kehidupan sehari hari dengan orang2 duniawi.Perhatikanlah..!

Setiap hari dia bekerja keras dengan niat untuk ALLAH, bekerja untuk ALLAH untuk memakmurkan masarakat, memberikan lapangan kerja kepada pemuda2 , mendistribusikan bahan2 kebutuhan pokok rakyat agar mudah di capai dengan harga yang pantas, bersih dan bermutu barang2nya.

Sebahagain besar uang Profit digunakan pula untuk membangun sarana2 perjuangan islam untuk memberikan image islam yang maju,besih dan tertip dll.

Di perusahannya, kalau sudah datang waktu lebih dahulu di mesdjid yang dibangunnya, dia menjadi khotip dan imam.

Kalau kita datang kerumahnya kelihatan hidup yang sederhana, tidak ada keramik2 pajangan di rumahnya..anak2nya sangat sopan santun, istrinya sangat setia kepada suaminya, anak2nya berpendidikan bukan agama saja tapi ilmu2 lain2nya.

Kalau dia berkotabah bahwa umat islam itu harus kaya Raya baik ilmu dan harta, tetapi harus ingat bahwa semua itu adalah kepunyaan ALLAH, jangan dilengket kehati...menjadikan kita sombong dan ria..bahwa nanti semua akan dipertanggung jawabkan kepada ALLAH.

Kalau meninggal dunia haruslah kita meninggalakn anak2, masarakat dalam kehidupan yang lebih baik, harus meninggalkan warisan2 yang banyak agar bermanfaat untuk masarakat.

Jadi setiap tahun kehidupan masarakat islam makin maju makin sejahtera makin damai. Inilah ajaran islam yang indah,adil dan membawa kemajuan2 kepada masarakat.

Conto lain yang tidak bagus dikuti.
3. Contoh yang yang tidak bagus ditiru adalah seorang ulama, Usztad, da'i dan orang tua yang hanya mengetahui agama, berkahlaq baik, rajin melakukan rukun islam, tapi kalau dia tidak melaksanakan perintah ALLAH QS.11:56,Qs 57:25,Qs 58:11,maka kehidupannya miskin dan kemiskinan adalah pintu neraka.

artinya dia mengingkari ayat2 ALLAH sebahagian dan mengikuti yang lain2nya. ALLAH mengancam di ayat QS.2:85.

Orang2 yang mengikuti ayat2 ALLAH sebahagian2 akan dimaksukan kedalam neraka...di dunia hidupnya terhina!

Ulama2, Dai2, Usztad2 dan orang2 tua ini akan mendapat hukuman di dunia dengan kehidupan yang susah,miskin dan akan meninggal kan anak2 yang miskin nantinya, ALLAH akan menghukum dengan azab ALLAH yang pedih diakhirat.

Jadi setiap orang tua,ulama2, dai2 dan usztad2 agar mejadi seorang muslim yang khafah haruslah bekerja keras,haruslah berilmu banyak sehingga dapat melaksanakan amanah ALLAH untuk menerima kekayaan dari ALLAH yang nantinya untuk kesejahteraan keluarga dan masarakat.

Jadi kesimpulan
Mari kita berhati hatilah dalam menyampaikan dakwah tentang kehidupan DUNIAWI, MATERIALIS, dan tentang DUNIA dan AKHIRAT yang berakibat umat islam takut memiliki barang2 yang baik bermanfaat,takut menjadi orang kaya yang beriman dan bertaqwa, takut banyak pertanyaan di pengadilan ALLAH nanti.

Tentang kehidupan duniawi dan akhirat.
Kehidupan duniawi adalah kehidupan seperti contoh pertama tadi, dia bekerja untuk mencari uang dan kekayaan saja semata mata tanpa mengindahkan Diin ALLAH.

Sedangkan kehidupan akhirat di dunia adalah contoh yang kedua, dimana dia berniat bekerja untuk ALLAH , dan kekayaannya itu digunakan untuk kemaslahatan masarakat dan agama ALLAH.

Contoh yang mudah;
Seorang pedagang yang mencari uang dengan tanpa memperhatikan haram dan halal yang dapat merugikan seseorang pembeli itu dinamakan pedagang duniawi.

Pedagang yang mencari keuntungan akhirat dan dunia adalah dengan niat mendsitribusikan kebutuhan2 masarakat dengan baik, barang2 yang baik, tidak menipu sipembeli, dengan keuntungan yang pantas tidak berlebihan..pedagang ini adalah seorang pedagang yang mencari syurga di akhirat dan di dunia. Inilah contoh yang mesti kita ikuti.....bukan di tinggalkan atau dijauhi sebagaimana sebahagian ulama2 dan Usztad2 takut berdagang dll.

Hadits: Sesungguhnya ALLAH lebih senang muslim yang kuat (iman dan ekonominya) dari pada muslim yang lemah(iman dan ekonominya) HR Muslim

Demikian saya ingatkan kawan2 semua disini,semoga bermanfaat.
wassalamua'alaikum wr.wb.

5.PENYAKIT KE LIMA DARI UMAT ISLAM KITA ADALAH MEMPERCAYAI 100% KITAB2 HADITS2 MUSLIM DAN BUKHARI ITU SUCI DARI HADITS2 PALSU.


The trouble of Islam today adalah mempercayai kitab2 hadits Muslim dan Bukhari adalah kitab2 suci kedua selain dari Al Quran.


Sesungguhnya kitab yang suci dan dijamin oleh ALLAH sampai hari kiamat hanya Al Quran saja....sebagaimana ALLAh menjelaskan dgn ayatNya di Al Quran;


1,Telah sempurnalah kalimat Tuhanmu (Al Qur'an, sebagai kalimat yang benar dan adil. Tidak ada yang dapat merubah-rubah kalimat-kalimat-Nya dan Dia-lah yang Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui.QS.6:115


2.. Sesungguhnya Kami-lah yang menurunkan Al Qur'an, dan sesungguhnya Kami benar-benar memeliharanya(menjaganya).QS.15:9


3. Katakanlah: "Sesungguhnya jika manusia dan jin berkumpul untuk membuat yang serupa Al Qur'an ini, niscaya mereka tidak akan dapat membuat yang serupa dengan dia, sekalipun sebagian mereka menjadi pembantu bagi sebagian yang lain".QS.17:88.


Sedangkan kitab2 hadits tidak dijamin oleh ALLAH kebenarannya. Sebahagian besar ulama2 mempercayai hadist2 Muslim dan Bukhari adalah ucapan2 dan perbuatan2 Rasul yang benar.Kebenaran itu didasarkan kepada perawi2 yang mengumpulkan hadits2 dari 3 sampai 5 generasi, yang satu sama lain tidak pernah kenal. Lebih tepat lagi atas dugaan2 saja, bukan atas fact atau ada tanda tangan dari Rasuluillah saw bahwa Hadits2 itu adalah ucapan dan perbuatan saya.


Oleh karena itulah Ajaran2 islam sudah banyak terkontaminasi oleh hadits2 palsu yang bukan ucapan dan bukan perbuatan2 Rasulullah saw. Setiap Hadits2 yang palsu pasti membawa umat islam kepada jalan yang melencing dari jalan yang lurus dan menyesatkan. Satu atau dua saja ada Hadits2 palsu di dalam kitab2 Hadits Muslim dan Bukhari,maka ajaran islam tidak lagi lurus dan benardan membawa dampak yang negatif dan merusak.


Apa yang kita lihat masarakat islam kita secara menyeluruh adalah masarakat islam yang terbelakang dalam segala aspek penghidupan, dan banyak terjadi "KONFLIK" sesama saudara2 muslim dan bahkan yang kuat menghancurkan gol Islam yang lemah, yang sama sama kuat pengikut2 nya,saling berperang dan membunuh. Inilah dampak atau akibat dari mempercayai Hadist2 Muslim dan Bukhari.


Pelajaran Tauhid,siapa yang beriman selain kepada ALLAH(al Quran) dan beriman kepada manusia(Muslim,Buhkari dgn hadits2nya) adalah jatuh dosa syirik,dosa yang terbesar dan tidak bisa diampuni oleh ALLAH swt.


Itulah kesalahan sebahagian golongan islam kita yang perlu kita perbaiki kembali agar ajaran2 islam murni dari hadist2 palsu.


Tiada tuhan kecuali ALLAH lah yang Maha Pemilik kebenaran.


Wassalamu'alaikum wr wb.

6.PENYAKIT KE EMAN DARI UMAT ISLAM KITA ADALAH SALAH CARA MENEGAKAN AMAR MAKRUF NAHI MUNGKAR YAITU DENGAN KEKERASAN,ATAU PAKSAAN.


The Trouble with Islam Today adalah cara menegakan amar makruf nahi mungkar dengan kekerasan, paksaan dan dengan membuat undang2.Kelihatan image islam itu menjadi buruk,kasar dan menakutkan.


Sesungguhnya Rasulullah saw mengembangkan dakwah islam di tanah Arab adalah dengan santun, sabar, pemaaf, tolerensi dan berdoa kepada ALLAH swt agar ALLAH Maha Berkuasa dan memegang hati2 setiap manusia membukakan hati2nya kejalan yang lurus dan benar.


1."Maka disebabkan rahmat dari Allah-lah kamu berlaku lemah-lembut terhadap mereka. Sekiranya kamu bersikap keras lagi berhati kasar, tentulah mereka menjauhkan diri dari sekelilingmu. Karena itu maafkanlah mereka, mohonkanlah ampun bagi mereka, dan bermusyawarahlah dengan mereka dalam urusan itu. Kemudian apabila kamu telah membulatkan tekad, maka bertawakallah kepada Allah. Sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang bertawakal kepada-Nya.QS.3:159

2."Serulah (manusia) kepada jalan Tuhan-mu dengan hikmah* dan pelajaran yang baik dan bantahlah mereka dengan cara yang baik. Sesungguhnya Tuhanmu Dialah yang lebih mengetahui tentang siapa yang tersesat dari jalan-Nya dan Dialah yang lebih mengetahui orang-orang yang mendapat petunjuk." (QS.16: 125)


3.Maka berilah Peringatan (kepada peminum alkohol,wanita2 penari perut, orang2 berjudi, orang2 yang menyembah berhala2, atau orang2 yg dianggap sesat dll) karena sesungguhnya kamu hanyalah orang yang memberi peringatan, Kamu bukanlah orang yang berkuasa (diktator,) atas mereka. Tetapi orang yang berpaling, khafir (ingkar),maka ALLAH akan mengazabnya dengan azab yang besar, QS 88:21-22


4.Tugas kamu ( Muhammad) hanya menyampaikan saja. kami lah yang menghisab/menghukumnya perbuatan2 mereka dan...QS.13:40.


Dari 4 ayat diatas itu tidak ada perintah dari ALLAH untuk memaksa orang2 yang tidak beriman untuk menjalankan peraturan2 agama islam (ALLAH), tuugas Rasul dan ulama2 kita sekarang ini, hanya menyampaikan peraturan2 ALLAH kepada manusia, apakah dia mau ikut atau tidak, bukanlah urusan Rasul atau ulama2, tapi urusan ALLAH yang memegang hati2 setiap manusia yang ciptakannya.


Sekarang kita lihat ada segolongan umat islam(FPI,IMM, HT, dan Partai2 islam Fanatik) yang menegakan amar makruf nahi mungkar dengan kekerasan, yaitu melarang /menzolimi, diskrimi

nasi dan perlakuan tidak adil kepada firqoh2 islam yang berbeda pemahamannya.


Golongan islam diatas itu berpegang kepada hadits Muslim-bukhari yang palsu,bertentangan dgn 4 ayat2 diatas itu.


"Siapa saja di antara kalian yang melihat kemungkaran,hendaklah is mengubah dengan TANGAN MU:jika tidak mempu, hendaklah dengan lisannya; jika tidak mampu hendaklah dengan hatinya.Akan tetapi,yang demikian adalah selemah lemahnya iman.HR.Muslim"

( mengubah dengan tangan diartikannya dengan membuat undang2, melarang, mengusir lawannya dan bahkan membakar rumah2,RESTAURAN,KAFE2 dan kantor2 lawan2nya.

Inilah yang terjadi sekarang ini di negara2 berpenduduk islam,bahkan menggunakan senjata untuk membunuh saudara2nya semuslim dan sebangsa; Seperti kita lihat di Indonesia PFI cs menindas /mengharamkan gol.Islam Ahmadiyah dll. Di Saudi Arabia, gol Islam Syiah di diperlakukan dgn diskriminasi.Di Iraq, kita lihat saling bunuh membunuh dgn Bom2 bunuh diri,yang terbunuh adalah orang2 SCivil yang tidak berdosa. )


Jadi cara menegakan amar makruf nahi mungkar yang di lakuan sebahagian besar umat islam perlu kita perbaiki,agar perbuatan2 kekerasan dalam islam tidak kelihatan lagi yang sesungguhnya merusak image islam yang indah dan suci.


Tiada tuha kecuali ALLAH yang Maha Pemilik kebenaran.


wassalamu'alaikum wrwb.

7.PENYAKIT KE KETUJUH DARI UMAT ISLAM KITA ADALAH TIDAK ADA KEMERDEKAAN UNTUK MENAFSIRKAN AYAT2 ALLAH DAN HADITS2.

Setelah Rasulullah saw wafat, sahabat2 nabi ( Gol.Sunni) dan keluarga nabi (gol.Syiah) tidak ada surat kuasa dari Nabi siapa yang berhak menafsir kan ayat2 ALLAH. Karena tidak ada surat kuasa dari nabi,maka setiap golongan islam(sunni dan syiah) masing2 berhak menafsirkan ayat2 ALLAH dan melanjutkan perjuangan2 rasul dalam menegakan amar makruf nahi mungkar di muka bumi ALLAH ini.

Ada sebuah hadits nabi; Bahwa nanti umat islam akan terpecah belah menjadi banyak(73) hanya satu yang benar.

Dan ada sebuah peringatan dari ALLAH kepada RasulNya bahwa kalau nanti ada golongan2 yang memecah islam dan keluar dari barisan atau golongan islam yang sudah mampan(Sunni atau syiah) maka tidak ada tanggung jawab Rasul,semua diserahkan kepada ALLAH pemilik dan memegang setiap hati manu sia. ALLAH lah yang berkuasa,semua atas seizin ALLAH lah akan terjadi.

Sesungguhnya orang orang yang memecah belah agamanya dan mereka terpecah menjadi beberapa golongan, tidak ada sedikitpun tanggung jawabmu terhadapat mereka. Sesungguhnya urusan mereka hanya lah terserah kepada Allah, kemudian Allah akan memberitahukan kepada mereka apa yang telah mereka perbuat.QS.6:159.

As for those who divide their religion and break up into sects, thou hast no part in them in the least: their affair is with Allah: He will in the end tell them the truth of all that they did.

Dari ayat tersebut diatas mengertilah kita bahwa kalau ada golongan2 islam yang ingin mendirikan Firqoh2 islam baru yang keluar dari gol.Islam yang sudah ada,maka ulama2 tidak ada tanggung jawabnya. Dan tidak boleh melarang atau mengharamkannya.

Seperti dulunya, gol.Islam Syiah berpisah dari Islam Sunni(sahabat). Begitu pula gol Islam Sufi, Ahmadiyah, NU, Tabligh, Liberal, Moderat dll yang ingin mendirikan sebuah Firqoh islam,maka ulama2 tidak dapat melarang dan mengharamkannya.Semua forqoh2 islam itu merdeka menjalankan keyakinan sesuai dengan tafsiran2 yang diterimanya dari ALLAH swt.

Semua Firqoh2 islam itu akan menghadap kepada ALLAH, dan mempertanggung jawabkan perbuatan2nya.ALLAH yang dapat memberikan judgment yang benar, bukan segolongan ulama2 saja.

Dalam ayat lain ALLAH memperingatkan kepada semua Firqoh2 islam itu adalah bersaudara. yang di maksud orang2 islam adalah; orang2 yang beriman kepada ALLAH Yang Maha Esa atau yang bertauhid;

Sesungguhnya orang-orang mukmin adalah bersaudara karena itu damaikanlah antara kedua saudaramu dan bertakwalah kepada Allah supaya kamu mendapat rahmat. QS 49:10

Siapa atau apa DEFINISI Islam menurut Al Quran?
Sesungguhnya (agama tauhid) ini adalah agama kamu semua(Yahudi, Nasrani dan muslim); agama yang satu dan Aku adalah Tuhanmu, maka sembahlah Aku.QS 21:92.QS.23:52.

Tiada tuhan hanya ALLAH lah yang Maha Mengetahui siapa2 yang benar dan yang salah.

Wassalamu'alaikum wr wb.


8.PENYAKIT KE DELAPAN DARI SEGOLONGAN UMAT ISLAM KITA ADALAH SALAH ATAU TIDAK TAHU TUJUAN HIDUPNYA YANG DI TUNJUKI OLEH ALLAH SWT.

The trouble with Islam Today adalah banyak umat islam yang salah memahami apa hidupnya di ciptakan oleh ALLAH swt di bumi ini.Kalau umat islam salah memahami apa tujuan hidupnya ,maka hasilnya sudah tentu akan salah pula. Inilah yang sedang terjadi di dalam masarakat islam kita sekarang ini setelah di tinggalkan oleh Rasul 1400 tahun yang lalu.

Selama ini saya amati pada umumnya umat islam berpaham bahwa tujuan hidup muslim adalah untuk menyembah ALLAH swt yaitu bershalat 5 kali sehari.Makin banyak melakukan shalat terasa makin benar islamnya.Maka mereka banyak melakukan shalat2 sunat.

Inilah ayat ALLAH yang di ajarkan oleh ulama2 dan usztad2 seperti dibawah ini;

QS.56"51.“ Dan Aku tidak menciptakan jin dan manusia kecuali untuk beribadah kepada-Ku"
artinya mengikuti semua perintah2 ALLAH,sebagai hamba2 ALLAH...tidak sebahagian2.

Umat islam yang melakukan shalat 5 kali sehari, dan shalat nunat kemudian melakukan puasa dan naik hajji, merasa tujuan hidupnya sudah tercapai, walaupun ekonomi keluarganya masih lemah atau miskin.Mereka berpendapat bahwa kesejahteraan keluarga itu adalah bukan tujuan hidup seorang muslim. Maka mereka malas bekerja keras dan belajar sungguh2 untuk memakmurkan bumi ini dgn mengusai ilmu2 ekonomi dan technologi.
Golongan islam yang banyak ini terbelakang hidupnya karena kesalahan ulama2 dan usztad2 mengajarkan islam.

Sesunggunya ayat diatas itu belum cukup dan masih ada lagi ayat2 ALLAH selajutnya, apa sesungguhnya tujuan hidup manusia ini di ciptakan oleh ALLAH swt di bumi ini.

ALLAH menciptakan manusia atau nature human being seperti manusia2 di yang tinggal di hutan2 yang tidak berbaju, dan rumah2nya dari daun2nan.Itulah manusia ASLI yang belum mempunyai ilmu. Orang2 yang sudah mempunyai ilmu hidupnya akan berbeda beda, tergantung macam2 ilmu yang di milikinya.

ALLAH mengatakan orang2 yang berimu akan mendapat hidup yang lebih tinggi derajatnya dari pada orang2 yg tidak berilmu.

Orang2 yang berilmu agama saja, tanpa ilmu ekonomi atau technologi pembangunan,maka tingkat hidupnya lebih rendah atau terbelakang dari yang berilmu ekonomi dan IPTEK.

Jadi tujuan hidup manusia adalah BERKERJA untuk ALLAH membangun pradapan manusia yang Islami yang damai dan sejahtera hidupnya.

Untuk itu ALLAH memerintahkan kepada manusia;
Tugas Manusia;
1. (QS.11:61). “Dialah yang telah menciptakan kamu dari bumi (tanah), dan menjadikan kamu pemakmurnya. (menghuni dan mengolah hasil bumi untuk kemakmuran umat manusia,atau membangun pradapan yang islami).

Untuk memakmurkan bumi ALLAH, maka wajib setiap muslim belajar ilmu agama dan ilmu2 ekonomi/technologi lain2nya.

2(QS.58:11)“Allah akan meninggikan orang orang yang beriman di antara mu dan orang orang yang menuntut ilmu pengetahuan (belajar) beberapa derajat. Dan Allah Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan(siapa yang menguasai ilmu IPTEK,merekalah yang lebih maju dan kuat.)

Orang2 yang sudah banyak ilmunya dan banyak karya2nya diangkat menjadi pemimpin atau Khlafah Fild ardh;

2.QS.2:30"Sesungguhnya Aku hendak menjadikan seorang khalifah dimuka bumi ini"(Menjadi pemimpin2,Khalifah2 Fil Ardh yang membangun umat baik akhlaqnya maupun ekonominya. )

Tugas Khlaifah Fild Ardh ini yang telah mempunyai ilmu2 ekonomi/technologi wajib untuk mengolah bahan2 baku yang ada di dalam bumi ini,untuk kesejahteraan umat dan untuk pertahanan agama Islam dan bangsa dari serangan2 musuh.

(QS..57:25).”Dan Kami ciptakan besi (dan perak, emas, almunium tembaga, minyak, dll) yang padanya terdapat ( 1) kekuatan yang hebat(untuk membuat senjata2 mempertahankan agama) dan berbagai ( 2) manfaat bagi manusia (untuk di-olah,membuka industri2), dan supaya Allah mengetahui siapa yang menolong agama Nya (Islam) dan Rasul2 padahal Allah tidak dilihatnya. (artinya membuka Industri2 pengolahan bahan2 baku).


Kesimpulan tujuan hidup manusia, bukanlah hanya melakukan shalat, puasa,naik hajji saja, tapi adalah lebih dari pada itu,yaitu bekerja untuk ALLAH membangun pradapan islam yang maju dan kuat pertahanan agama dan bangsanya, Berkerja untuk ALLAH sudah ada kitab manualnya yaitu buku pedomah hidup di dunia ini agar kita tidak melakukan perbuatan dosa yang tidak di inginkan oleh ALLAH.

Siapa siapa yang mengikuti buku pedoman ALLAH yaitu al quran,maka ALLAH menjanjikan hadiah hidup syurga di dunia dan syurga pula di akirat, selamat dari azap api neraka.

Oleh karena itu mari kita jadikan AL Quran sebagai teman kitab peddoman hidup kita sehari hari.
Tiada tuhan kecuali ALLAH Yang Maha Bijak sana dan lagi Maha Berkuasa

Wassalamu'alaikum wrwb.


9.PENYAKIT KE SEMBILAN SEBAHAGIAN BESAR UMAT ISLAM KITA ADALAH SALAH MEMAHAMI MAKNA KATA KAFIR DALAM AYAT2 ALLAH DI AL QURAN.

Sering kita membaca kitab2 dakwah islam dan mendengar kotbah2 di mesdjid2 bahwa semua orang2 kafir atau non islam itu adalah di laknat oleh ALLAH dan akan dibuang kedalam neraka untuk selama lamanya.

Akibat pemahaman islam yang demikian itu umat islam kurang bersahabat dan memusuhi umat non islam karena mereka tidak beriman kepada Rasulullah saw.Gol Islam fanatik ini melarang umat non islam menjadi pemimpin bangsa dan masarakat. Inilah perbuatan yang diskriminasi yang harus kita perbaiki.

Sesungguhnya makan kata"kafir" dalam Al Quran itu bermakna 2 macam;

1. Orang2 Khafir Fanatik Extreem yang tidak beriman kepada ALLAH dan Rasul atau Unbeliever, komunis, yang berlaku kasar dan memerangi Rasul dengan senjata. Dengan kata lain adalah golongan2 yahudi,Nasrani dan musryik yang Fanatik- Extreem. Yang juga terdapat dalam umat islam sekarang ini. Orang2 khafir inilah yang dilaknat oleh ALLAH dan dibuang ke neraka.

2. Orang2 Khafir yang Moderat-Liberal yang tidak membenci dan tidak ikut memerangi Rasul dan agama islam.ALLAH memperingatkan Rasul untuk tidak berlaku keras kepada mereka2 itu, tapi wajib berlaku adil dan berkasih sayang dengan mereka.Tidak boleh berlaku diskriminasi atas agama, suku dan warna kulit dll. Inilah peringatan ALLAH itu;QS.60:7-8.

[7] Mudah-mudahan Allah menimbulkan kasih sayang antaramu dengan orang-orang yang kamu musuhi di antara mereka. Dan Allah adalah Maha Kuasa. Dan Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang. [8] Allah tiada melarang kamu untuk berbuat baik dan berlaku adil terhadap orang-orang yang tiada memerangimu karena agama dan tidak (pula) mengusir kamu dari negerimu. Sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang berlaku adil.

Dari dua ayat tersebut diatas itu jelas sekali ALLAH memintak umat islam untuk;berlaku adil, anti diskriminasi dan berkasih sayang sesama hamba2 ALLAH yang di ciptakanNya.

Hadits2 Rasulullah saw. Kamu belum lagi mencitai ALLAH,kalau kamu belum mencitai manusia baik muslim maupun non muslim, HR Muslim.

Tiada tuhan kecuali ALLAH yang menurunkan peraturan2Nya ke bumi lewat Nabi2 yang dipilihnya. Peraturan2 ALLAH semua bermanfaat untuk pedoman hidup kita di bumi ini.

Wassalamu'alaikumm wrwb.


PENYAKIT KE SEPULUH DARI SEGOLONGAN UMAT ISLAM KITA ADALAH SALAH MEMAHAMI BAHWA SISTEM ISLAM SECULAR DEMOKASI ITU SALAH,DAN SISTEM SYARIAT ISLAM DISKRIMINASI DIKTATOR ADALAH YANG BENAR.
Setiap tahun banyak umat islam menunaikan hajji ke Saudi, kota Meccah, dan banyak pula ulama2 kita yang belajar agama islam dari ulama2 wahhabi di Saudi.

Pada umumnya ulama2 Islam kita berpendapat bahwa apa apa yang dikerjakan atau yang di ajarkan oleh ulama2 Saudi adalah semua benar dan sistem pemerintahan Saudi juga benar,yaitu menegakan syariat Islam dan sunnah Rasul.

Dengan kata lain, apa apa yang datang dari Saudi adalah ajaran2 Islam, dan syariat islam itu adalah yang di contohkan atau di ajarkan oleh Saudi.

Sesungguhnya mereka sudah salah, tidak semua yang di kerjakan oleh orang2 Saudi itu adalah syariat Islam yang Murni, dan sistem pemerintahan Saudi pun bukanlah menegakan Peraturan2 ALLAH yang tertulis di dalam Al Quran. Syariat Islam saudi sudah terkontaminasi dengan budaya2 Arab.

Dalam al quran tidak ada perintah dari ALLAH untuk mendirikan sistem Agama, atau syariat islam. Yang di perintahkan oleh ALLAH adalah mentaati pemerintahan Ulil Amri dan pimpinan agama yaitu Rasul atau ulama2. Seperti ayat dibawah ini;

Hai orang-orang yang beriman, (1) taatilah Allah dan taatilah Rasul (Nya), dan(2) ulil amri di antara kamu. QS 4:59

Dari ayat diatas itu jelas sekali ada 2 pemimpin yang harus di taati oleh Rasul yaitu; 1) adalah pimpinan agama( Rasul) dan 2) adalah pimpinan Pemerintahan (Ulil Amri)

Definisi pemerintahan "Secular" itu adalah dimana pemerintah dan agama, terpisah,atau dgn kata lain, pemerintah tidak ikut campur dgn urusan agama masing2, pemerintah berlaku netral dan adil, tidak diskriminasi karena agama, dan melindungi penganut2 keyakinan beragama. Sebagaimana yang telah di contohkan oleh Amerika Serikat.(bukan negara2 Eropah yg demokrasi juga, tapi di sana bulum ada undang2 anti diskriminasi karena agama).

Oleh karena Amerika menjalankan sistem yang di perintah oleh ALLAH dalam Al quran, maka masarakatnya dapat hidup "damai-harmony in diversity" dan makmur bangsanya serta kuat pertahanan agamanya. Jutaan pemuda2 sedunia ,termasuk pemuda2 islam dari Saudi Arabia yang menuntut ilmu dari Universitas2 Amerika. Amerika adalah gudang ilmu ekonomi technologi dan sciences.

Sedangkan kehidupan masarakat negara2 Arab atau Saudi Arabia sangat terbelakang dalam segala bidang kehidupan dan tergantung kepada ekonomi dan technologi Amerika dan Barat.

Kenapa ini bisa terjadi di negara Arab yang katanya menegakan sistem Syariat Islam, semestinya kalau sistem Syariat Islam itu adalah benar,pasti ALLAH akan membuat bangsa Saudi lebih maju dan kuat dari Amerika, benar bukan?

Dari pengamatan saya, sesungguhnya sistem Syariat Islam yang di pratekan oleh Saudi dan negara2 Arab adalah sistem Diskriminasi- Diktator atas agama islam.Yaitu rakyat dilarang berbicara, berdemontrasi, dan tidak kemerdekaan menjalankan agama masing2 dan tidak bebas menafsirkan ayat2 ALLAH. dan yang lebih salah kaprah lagi adalah memaksakan peraturan2 ALLAH menjadi hukum 'Positif negara"

Sesungguhnya Rasul di perintahkan oleh ALLAH bukan untuk memaksa rakyat mengikuti perintah2 ALLAH,tapi hanya untuk memberi peringatan2 saja.Ibadah2 kepada ALLAH, akan bermakna dan benar kalau dijalankan dengan 'ikhlas" bukan atas tekanan dari penguasa atau polisi.

Oleh karena sistem pemerintahan Saudi dan negara2 Arab lain2nya salah, maka rakyatnya yang menderita dan keterbelakangan dari bangsa2 Barat atau Amerika.

Kesimpulan, mari kita perbaiki kesalahan2 dari sistem yang di pratekan oleh negara2 Arab atau Saudi Arabia. Yang benar adalah sistem Secular Demokrasi dimana semua orang yang beragama yang berbeda beda dapat menjalankan agamanya dgn ikhlas kepada Tuhan masing2, dan dilindungi dari penindasan dari golongan moyoritas kepada goil.minoritas.

Tiada Tuhan kecuali Pertauran2 ALLAH lah Yang Maha Benar yang tertulis dalam Al quran.

wassalamu'alaikum wrwb.


THE VOICE OF ISLAM MODERATE

No comments: