Saturday, June 27, 2009

TIDFAK ADA AYAT DI AL QURAN PERINTAH MENDIRIKAN NEGARA SYARIAT ISLAM

Bismilahirrahmanirrahiim.

PENYAKIT KE SEPULUH DARI SEGOLONGAN UMAT ISLAM KITA ADALAH SALAH MEMAHAMI BAHWA SISTEM ISLAM SECULAR DEMOKASI ITU SALAH,DAN SISTEM SYARIAT ISLAM DISKRIMINASI DIKTATOR ADALAH YANG BENAR.
Setiap tahun banyak umat islam menunaikan hajji ke Saudi, kota Meccah, dan banyak pula ulama2 kita yang belajar agama islam dari ulama2 wahhabi di Saudi.

Pada umumnya ulama2 Islam Konservative kita berpendapat bahwa apa apa yang dikerjakan atau yang di ajarkan oleh ulama2 Saudi adalah semua benar dan sistem pemerintahan Saudi juga benar,yaitu menegakan syariat Islam dan sunnah Rasul.

Dengan kata lain, apa apa yang datang dari Saudi adalah ajaran2 Islam, dan syariat islam itu adalah yang di contohkan atau di ajarkan oleh Saudi.

Sesungguhnya mereka sudah salah, tidak semua yang di kerjakan oleh orang2 Saudi itu adalah syariat Islam yang Murni, dan sistem pemerintahan Saudi pun bukanlah menegakan Peraturan2 ALLAH yang tertulis di dalam Al Quran. Syariat Islam saudi sudah terkontaminasi dengan budaya2 Arab.

Dalam al quran tidak ada perintah dari ALLAH untuk mendirikan sistem Agama, atau syariat islam. Yang di perintahkan oleh ALLAH adalah mentaati pemerintahan Ulil Amri dan pimpinan agama yaitu Rasul atau ulama2. Seperti ayat dibawah ini;

Hai orang-orang yang beriman, (1) taatilah Allah dan taatilah Rasul (Nya), dan(2) ulil amri di antara kamu. QS 4:59

Dari ayat diatas itu jelas sekali ada 2 pemimpin yang harus di taati oleh Rasul yaitu; 1) adalah pimpinan agama( Rasul) dan 2) adalah pimpinan Pemerintahan (Ulil Amri)

Definisi pemerintahan "Secular" itu adalah dimana pemerintah dan agama, terpisah,atau dgn kata lain, pemerintah tidak ikut campur dgn urusan agama masing2, pemerintah berlaku netral dan adil, tidak diskriminasi karena agama, dan melindungi penganut2 keyakinan beragama. Sebagaimana yang telah di contohkan oleh Amerika Serikat.(bukan negara2 Eropah yg demokrasi juga, tapi di sana bulum ada undang2 anti diskriminasi karena agama).

Oleh karena Amerika menjalankan sistem yang di perintah oleh ALLAH dalam Al quran, maka masarakatnya dapat hidup "damai-harmony in diversity" dan makmur bangsanya serta kuat pertahanan agamanya. Jutaan pemuda2 sedunia ,termasuk pemuda2 islam dari Saudi Arabia yang menuntut ilmu dari Universitas2 Amerika. Amerika adalah gudang ilmu ekonomi technologi dan sciences.

Sedangkan kehidupan masarakat negara2 Arab atau Saudi Arabia sangat terbelakang dalam segala bidang kehidupan dan tergantung kepada ekonomi dan technologi Amerika dan Barat.

Kenapa ini bisa terjadi di negara Arab yang katanya menegakan sistem Syariat Islam, semestinya kalau sistem Syariat Islam itu adalah benar,pasti ALLAH akan membuat bangsa Saudi lebih maju dan kuat dari Amerika, benar bukan?

Dari pengamatan saya, sesungguhnya sistem Syariat Islam yang di pratekan oleh Saudi ,Iran dan negara2 Arab adalah sistem Diskriminasi- Diktator atas agama islam.Yaitu rakyat dilarang berbicara, berdemontrasi, dan tidak kemerdekaan menjalankan agama masing2 dan tidak bebas menafsirkan ayat2 ALLAH. dan yang lebih salah kaprah lagi adalah memaksakan peraturan2 ALLAH menjadi hukum 'Positif negara"

Sesungguhnya Rasul di perintahkan oleh ALLAH bukan untuk memaksa rakyat mengikuti perintah2 ALLAH,tapi hanya untuk memberi peringatan2 saja.Ibadah2 kepada ALLAH, akan bermakna dan benar kalau dijalankan dengan 'ikhlas" bukan atas tekanan dari penguasa atau polisi.

Oleh karena sistem pemerintahan Saudi,Iran dan negara2 Arab lain2nya salah, maka rakyatnya yang menderita dan keterbelakangan dari bangsa2 Barat atau Amerika.

Kesimpulan, mari kita perbaiki kesalahan2 dari sistem yang di pratekan oleh negara2 Arab atau Saudi Arabia. Yang benar adalah sistem Secular Demokrasi dimana semua orang yang beragama yang berbeda beda dapat menjalankan agamanya dgn ikhlas kepada Tuhan masing2, dan dilindungi dari penindasan dari golongan moyoritas kepada goil.minoritas.Demikianlah gol.Islam Liberal berkeyakinan.

Tiada Tuhan kecuali Pertauran2 ALLAH lah Yang Maha Benar yang tertulis dalam Al quran.

wassalamu'alaikum wrwb.

The Voice of muslim Moderat

No comments: