Tuesday, October 27, 2009

Pemerintah dan Agama Harus Terpisah

Bismilahirrahmanirrahiim.
Hai orang-orang yang beriman, (1) taatilah Allah dan taatilah Rasul (Nya), dan(2) ulil amri di antara kamu. QS 4:59.

Dan apabila datang kepada mereka suatu berita tentang keamanan atau pun ketakutan, mereka lalu menyiarkannya. Dan kalau mereka menyerahkannya kepada (1) Rasul dan ( 2) Ulil Amri di antara mereka, tentulah orang-orang yang ingin mengetahui kebenarannya (akan dapat) mengetahuinya dari mereka (Rasul dan Ulil Amri).QS.4:83

Jelas sekali bahwa pemerintahan waktu Nabi diangkat adalah pemerintahan bukan Islam, tapi non Islam. Ulil amri (pemerintah) dan Rasul ( pimpinan agama islam) adalah 2 badan yang terpisah.sekarang dinamakan sistem Secular.

Siapa yang menemukan sistem Secular ini?

Adalah ilmuwan2 Barat yang rajin menggali ilmu2 dari bermacam macam agama.

Setelah terjadi perang agama antara Katolik Fundamnetalis dan Protestan yang menentang pemahaman2 ulama2 katolik yang memakan korban jutaan manusia di Eropah,maka ilmuwan2 Eropah mencoba mendapatkan sistem pemerintahan yang bukan sistem agama.

Pemerintahan sistem agama hanya akan membawa malapetaka kepada rakyatnya,karena memang tidak ada perintah dari ALLAH untuk mendirikan negara agama.

Penyakit dari sistem agama ini adalah golongan2 yang tidak menganut agama yang sama di anggap orang2 yang sesat dan musuh2 Tuhan yang harus di larang dan di lenyapkan.

Begitu pula golongan2 atau sekte2 agama yang berpisah dari golongan yang sudah mampan dianggap golongan2 sesat-menyesatkan dan kemudian di haramkan.

Demikianlah sejarah agama Kristen terjadi di Eropah di abad 13. Sekarang kejadian itu bergilir kepada umat nabi Muhammad saw, dimana golongan Sunni Wahabi fundamentalis yang meng-klaim satu satunya yang berhak mewakili perjuangan agama Islam karena Islam lahir di tanah Arab.

Sedangkan golongan2 Islam yang berbeda dengan mereka di anggap ajaran sesat dan wajib di lenyapkan karena musuh agama dan musuh ALLAH swt.

Oleh karena itulah di negara2 Timur Tengah dari; Sudan, Lebiya, Saudi, Syeria, Jordan,Yamen, Iraq, Afganistan, Kuwait, Emirat Arab, Iran,Mesir adalah contoh2 negara diktator yang anti sistem secular-demokrasi.

Walaupun ada di antara negara2 itu yang menjalankan sistem demokrasi seperti Mesir,sesungguhnya belum lagi bersistem demokrasi, tapi karena ada "Emergency law" dimana president sewaktu waktu dapat menangkap lawan2 politiknya yang di anggap pembrontak dll.

Lain dgn negara2 Kuwait, Emirat arab dan Iran. Pimpinan tertinggi tetap di kuasai oleh Raja, Syeikh, atau imam. Yang dapat di pilih oleh rakyat adalah anggota DPR saja.

Keburukan sistem diktator negara2 Timur tengah ini adalah pimpinan tertinggi tidak bisa di protes oleh rakyat kalau terdapat penyimpangan2 atau korupsi2 yang merugikan bangsa dll..
Kalau pimpinan itu seorang fundamentalis yang bodoh.maka rakyatnya pun akan bodoh, anti kepada kemajuan2.Sebagaimana kita liha masarakat Taliban,Saudi Sudan ,dan Lebiya

Selama lebih satu abad Saudi di perintah oleh Raja Fundamentalis yang anti kemajuan2 anti technology, dan anti Barat. Apa yang terjadi adalah rakyatnya menjadi bodoh, di bodohi, tidak ada kemajuan2, Raja hanya mendirikan ribuan sekolah agama (madrasah2) yang kurang ilmu ekonomi dan technolgi.

Kalau kita lihat negara2 timur Tengah pada umumnya terbelakng dlm hal ekonomi dan technologi.

Alhamdulillah, setelah King abdullah yang berkuasa menggantikan King keturunan Suud yang Fundamentalis Islam, membuka diri, ulama2 Fundamentalis di geser dari kedududkan dan ulama2 liberal yang belajar dari Barat mengambil tempat2 stratekis di pemerintahan.

Baru2 ini King Abdullah mendirikan sebuah Universutas Sain yang terbesar di Arab, dan memberikan kemerdekaan yangluas kepada wanita2 untuk memilih jalan hidupnya.Wanita2 dibolehkan menyopir dan tanpa jilbab, dan berpakaian Barat. itulah akibat sistem dikatator, kemajuan rakyat sangat tergantung kepada seorang Pemimpin yang tidak boleh dii ganti. Pemimpin selam hidup.

Demikian sedikit kenapa negara2 Arab menentang sistem Secular, yang sesungguhnya sistem secular itu beersumber dari Al Quran.
Yang mendapat buah yang manis adalah bangsa Barat, bangsa Arab atau Islam mendapat kulitnya. Menyedihkan kalau rakyat di pimpin oleh seorang diktator.

Semoga penemuan saya dalam menyilami rahasia2 ALLAH dalam al quran akan ada manfaatnya. Sistem demokrasi adalah sistem syariat Islam.

Wassalamu'alaikum.wr.wb.
http://www.islamliberal.net/

40 MACAM PERBEDAAN ANTARA LIBERAL DAN FUNDAMENTALIS.
http://latifabdul.multiply.com/journal/item/379/40
SILAKAN KIRIMI TEMAN2 TERSAYANG, MUI,HTI,FPI CS

No comments: