Tuesday, October 27, 2009

ORANG BERTQWA MATI SATU KALI SAJA,LANSUNG MASUK SYURGA

Assalamu'alaikum wr.wb.

Bimilahirahmanirrahiim.

Tiada Tuhan kecuali ALLAH Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang, kepada MU lah kami menyembah, kepada MU lah kami minta pertolongan dan kepada MUlah kami mengucapkan terimakasih atas segala pemberian2MU, rahmat, rezeki,kesehatan dan hidup yang indah ini.

Kepada MU lah satu satunya kami tempat memuji,karena semua pujian2 adalah milik MU semata.

Rasulullah saw adalah seorang anak yatim piatu yang miskin, kemudian menjadi seorang pemuda yang kaya raya berprestasi di juluki "al amin" orang yang jujur dan amanah, dan beliau diangkat menjadi pesuruh ALLAH (prophet) di muka bumi ini, dengan tugas pemberi peringatan (bukan menghukum) dan menjadi teladan agung bagi manusia. Jasa jasanya sangat banyak sekali untuk kemanusiaan.

Kedatangan Rasulullah saw atau Islam ke dunia ini adalah untuk menegakan keadilan, dan mensejahterakan semua manusia di bumi ini tanpa mengenal suku, agama dan gender, dengan kata lain untuk menciptakan masarakat Rahmatan lil'alamin untuk semua manusia di bumi ini


Dan tiadalah Kami mengutus kamu, melainkan untuk (menjadi) rahmat bagi semesta alam. (QS.21:107-108)


Dalam menyilami rahasia2 ALLAH dalam Al Quran, saya menemukan bahwa orang2 bertaqwa mati satu kali(sebelum lahir), dan kemudian hidup untuk selama lamanya di syurga.


Sedangkan orang2 kafir, tidak beriman kepada ALLAH, pencipta manusia dan alam semesta, mati 2 kali, dan hidup 2 kali.Begitu pula orang2 beriman yang belum bertaqwa.


Pertanyaan kepada diri kita; Kenapa demikian? Inilah penjelasan dari ALLAH lewat Al QURAN.


Bagaimanakah kamu tidak percaya kepada ALLAH, sedangkan kamu dahulunya mati(1), lalu Dia menghidupkan kamu(1). Kemudian Dia mematikan(2) kamu dan Dia yang akan menghidupkan kamu semula(2), dan kepadaNya sahajalah kamu semua akan dikembalikan.QS.2:28


Orang2 kafir, tidak percaya kepada ALLAH ( bukan orang2 Nasrani dan yahudi ), atau dalam istilah sekarang ini adalah orang2 Komunis yang ANTI TUHAN, setelah mati untuk kedua kalinya, dia akan menerima azab di kuburan, dan setelah dihidupkan kembali, kemudian dia di buang keneraka tanpa di izab.Seperti orang2 Syirik.


Kalau kamu melihat ketika para malaikat mencabut jiwa orang-orang yang kafir(orang2 tdk beriman kepada ALLAH ) seraya memukul muka dan belakang mereka (dan berkata): "Rasakanlah olehmu siksa neraka yang membakar",
Demikian itu disebabkan oleh perbuatan tanganmu sendiri. Sesungguhnya Allah sekali-kali tidak menganiaya hamba-Nya,(QS.8:50-51).


Sedangkan orang2 yang beriman, benar2 beriman yaitu orang bertaqwa, dia hanya mati satu kali saja, kemudian lansung ke syurga hidup selama lamanya di syurga.

Hidup pertama adalah di dunia sebagai tempat ujian, kemudian kalau dia benar2 beriman dan khafah menjalankan perintah2 ALLAH (Orang2 bertaqwa ) maka dia rohnya lansung ke syurga untuk selama lamanya.


Tidakkah kita menginginkan tingkat islam kita yang bertingkat Taqwa itu? Untuk mendapatkan tingkat Taqwa itu harus belajar rajin dan sungguh2 dan begitu pula rajin bekerja keras. Ciri2 orang beriman tingkat Taqwa;

http://latifabdul.multiply.com/journal/item/341



Inilah beberapa ayat ALLAH menjelaskannya;


1.[yaitu] orang-orang yang diwafatkan dalam keadaan baik [2] oleh para malaikat dengan mengatakan [kepada mereka]: "Salaamun`alaikum [3] masuklah kamu ke dalam surga itu disebabkan apa yang telah kamu kerjakan".QS.16: (32)


(Namely) those whose lives the angels take in a state of purity, saying (to them) "Peace be on you; enter ye the Garden, because of the good which ye did (in the world)." (32)


2.Dan janganlah kamu mengatakan terhadap orang-orang yang gugur di jalan Allah, [bahwa mereka itu] mati; bahkan [sebenarnya] mereka itu hidup, [1] tetapi kamu tidak menyadarinya. QS 2:(154)

And say not of those who are slain in the way of Allah: "They are dead." Nay, they are living, though ye perceive (it) not. (154)


3.Janganlah kamu mengira bahwa orang-orang yang gugur di jalan Allah itu mati; bahkan mereka itu hidup [2] di sisi Tuhannya dengan mendapat rezki, (syurga) QS.3:(169).


Think not of those who are slain in Allah's way as dead. Nay they live finding their sustenance in the presence of their Lord. (169).


4.Dan orang-orang yang berhijrah di jalan Allah, kemudian mereka dibunuh atau mati, benar-benar Allah akan memberikan kepada mereka rezki yang baik [surga]. Dan sesungguhnya Allah adalah sebaik-baik pemberi rezki (syurga). QS.22.(58) .

Those who leave their homes in the cause of Allah, and are then slain or die― on them will Allah bestow, verily a goodly Provision: truly Allah is He Who bestows the best Provision. (58)

5.Dan datanglah dari ujung kota, seorang laki-laki [Habib An Najjar] dengan bergegas-gegas ia berkata: "Hai kaumku, ikutilah utusan-utusan itu, (20) ikutilah orang yang tiada minta balasan kepadamu; dan mereka adalah orang-orang yang mendapat petunjuk. (21) Mengapa aku tidak menyembah [Tuhan] yang telah menciptakanku dan yang hanya kepada-Nya-lah kamu [semua] akan dikembalikan? (22) Mengapa aku akan menyembah tuhan-tuhan selain-Nya, jika [Allah] Yang Maha Pemurah menghendaki kemudharatan terhadapku, niscaya syafa’at mereka tidak memberi manfa’at sedikitpun bagi diriku dan mereka tidak [pula] dapat menyelamatkanku? (23) Sesungguhnya aku kalau begitu pasti berada dalam kesesatan yang nyata. (24) Sesungguhnya aku telah beriman kepada Tuhanmu; maka dengarkanlah [pengakuan keimanan] ku. (25) Dikatakan [kepadanya]: "Masuklah ke surga". [1] Ia berkata: "Alangkah baiknya sekiranya kaumku mengetahui, (26) apa yang menyebabkan Tuhanku memberi ampun kepadaku dan menjadikan aku termasuk orang-orang yang dimuliakan".QS.36:20- 27.

Then there came running, from the farthest part of the City, a man saying "O my people! obey the messengers: (20) "Obey those who ask no reward of you (for themselves), and who have themselves received Guidance. (21) "It would not be reasonable in me if I did not serve Him Who created me, and to Whom ye shall (all) be brought back. (22) "Shall I take (other) gods besides Him? If (Allah) Most Gracious should intend some adversity for me, of no use whatever will be their intercession for me nor can they deliver me. (23) "I would indeed if I were to do so, be in manifest Error. (24) "For me, I have faith in the Lord of you (all): listen then to me!" (25) It was said: "Enter thou the Garden." He said "Ah me! would that my People knew (what I know)!― (26) "For that my Lord has granted me Forgiveness and has enrolled me among those held in honour!" (27)

6.Sesungguhnya orang-orang yang bertakwa berada dalam tempat yang aman, (51) [yaitu] di dalam taman-taman dan mata-air-mata-air; (52) mereka memakai sutera yang halus dan sutera yang tebal, [duduk] berhadap-hadapan, (53) demikianlah. Dan Kami berikan kepada mereka bidadari. (54) Di dalamnya mereka meminta segala macam buah-buahan dengan aman [dari segala kekhawatiran] [3]. (55) mereka tidak akan merasakan mati di dalamnya kecuali mati di dunia. Dan Allah memelihara mereka dari azab neraka, (56) sebagai karunia dari Tuhanmu. Yang demikian itu adalah keberuntungan yang besar. QS.44:(57)

As to the Righteous (they will be) in a position of Security (51) Among Gardens and Springs; (52) Dressed in fine silk and in rich brocade, they will face each other; (53) Moreover, We shall Join them to Companions with beautiful, big and lustrous eyes. (54) There can they call for every kind of fruit in peace and security; (55) Nor will they there taste Death, except the first Death; and He will preserve them from the Penalty of the Blazing Fire― (56) As a Bounty from thy Lord! That will be the supreme achievement! (57)

7. Hai jiwa yang tenang. (27) Kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang puas lagi diridhai-Nya. (28) Maka masuklah ke dalam jama’ah hamba-hamba-Ku, (29) dan masuklah ke dalam surga-Ku. QS.89:(30)

(To the righteous soul will be said:) "O (thou) soul, in (complete) rest and satisfaction! (27) "Come back thou to thy Lord well pleased (thyself), and well-pleasing unto Him! (28) "Enter thou, then among my Devotees! (29) "Yea, enter thou my Heaven"! (30)

ALLAH yang Menciptakan dan Mematikan manusia
ALLAH yang Menentukan manusia akan masuk Syurga dan Neraka.
ALLAH yang Menentukan Ciri2 orang bertaqwa.

Orang2 beriman tingkat Taqwa tidak pernah mati kedua kali, tapi hidup selama lamanya di syurga
Orang2 yang Tidak beriman kepada ALLAH (komunis) dimatikan untuk kedua kalinya, masuk kubur,di azab,kemudian di hidupkan kembali, dan lansung masyuk neraka tanpa hizab.

Sedangkan orang2 yang beriman, tapi belum bertingkat Taqwa(islam orang banyak) maka setelah mati, kemudian di hidupkan dan menghadap pengadilan ALLAH untuk di minta pertanggung jawaban dan perbuatan2 baik dan buruknya di timbang oleh ALLAH.

Kemudian, sesudah itu, sesungguhnya kamu sekalian benar-benar akan mati. Kemudian, sesungguhnya kamu sekalian akan dibangkitkan (dari kuburmu) di hari kiamat. (QS.23:15-16).

Dan (pada hari itu) kamu lihat tiap-tiap umat berlutut. Tiap-tiap umat dipanggil untuk (melihat) buku catatan amalnya. Pada hari itu kamu diberi balasan terhadap apa yang telah kamu kerjakan.
(Allah berfirman): "Inilah kitab (catatan) Kami yang menuturkan terhadapmu dengan benar. Sesungguhnya Kami telah menyuruh mencatat apa yang telah kamu kerjakan." (QS.45:28).


Timbangan pada hari itu ialah kebenaran (keadilan), maka barang siapa berat timbangan kebaikannya, maka mereka itulah orang-orang yang beruntung.
Dan siapa yang ringan timbangan kebaikannya, maka itulah orang-orang yang merugikan dirinya sendiri(neraka), disebabkan mereka selalu mengingkari ayat-ayat Kami.QS.7:8-9


KESIMPULAN.

Menurut ayat2 ALLAH diatas itu, orang2 tidak beriman dan orang2 beriman tidak bertingkat taqwa, mati 2 kali dan hidup 2 kali.


Sedangkan orang2 yang beriman tingkat Taqwa mati satu kali yaitu sebelum lahir, kemudian di hidupkan dan kemudian terus lansung ke syurga tanpa mati kedua kalinya, Roh nya lasung ke syurga dan di syurga dia akan mendapat rezeki, minuman2 yang baik, wanita2 yang cantik. Sebagaimana ALLAH jelaskan di ayat dibawah ini.


Sesungguhnya orang-orang yang bertakwa berada dalam naungan [yang teduh] dan [di sekitar] mata-mata air. (41) Dan [mendapat] buah-buahan dari [macam-macam] yang mereka ingini. (42) [Dikatakan kepada mereka]: "Makan dan minumlah kamu dengan enak karena apa yang telah kamu kerjakan".QS 77: 41-43

Dan apabila kamu melihat di sana [surga], niscaya kamu akan melihat berbagai macam keni’matan dan kerajaan yang besar. (20) Mereka memakai pakaian sutera halus yang hijau dan sutera tebal dan dipakaikan kepada mereka gelang terbuat dari perak, dan Tuhan memberikan kepada mereka minuman yang bersih. (21) Sesungguhnya ini adalah balasan untukmu, dan usahamu adalah disyukuri [diberi balasan]. QS 76 20-22.


Sesungguhnya orang-orang yang bertakwa mendapat kemenangan, (31) [yaitu] kebun-kebun dan buah anggur, (32) dan gadis-gadis remaja yang sebaya, (33) dan gelas-gelas yang penuh [berisi minuman]. (34) Di dalamnya mereka tidak mendengar perkataan yang sia-sia dan tidak [pula perkataan] dusta. QS 78:30-35.


Setelah kita mengetahui rahasia2 ALLAH ini artinya kita orang2 yang mendapat pentunjuk Hidayah dari ALLAH. Kita bersyukur sekali kita sudah mengetahui rahasia2 ALLAH yang terungkap di alQuran.


Mari kita bersama sama, termasuk diri saya sendiri untuk belajar dan bekerja lebih sungguhnya untuk ALLAH. Bekerja untuk ALLAH bukan berarti melakukan shalat puluhan kali, tapi untuk memberikan karya2 yang baik dan bermanfaat untuk masarakat agar kehidupan masarakat lebih damai dan lebih sejahtera.SEbagai amal2 saleh .


Sebaik baik manusia menurut ALLAH adalah orang bertaqwa.Ciri2 orang bertaqwa itu seperti dibawah ini; Beriman dan Berkarya yang bermanfaat untuk orang banyak.


Sesungguhnya orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal saleh mereka itu adalah sebaik-baik makhluk. (7) Balasan mereka di sisi Tuhan mereka ialah surga QS.98:7

Sesungguhnya orang-orang yang beriman dan mengerjakan karya2 bermanfaat, bagi mereka surga-surga yang penuh keni’matan, (8) Kekal mereka di dalamnya; sebagai janji Allah yang benar QS.31:8.


Hadist; Sebaik baik pertolongan atas taqwa kepada Allah swt adalah "harta-uang".HR Baihaqi.

(Betapa tidak, seseorang yang tidak memiliki harta-uang (alias miskin), akan habislah waktunya untuk mencari makan, pakaian, rumah dan kebutuhan anak-anak, sekolahnya, kebutuhan pokok lainnya dalam kehidupan sehari harinya. Belum lagi diharapkan kepada kesulitan-kesulitan yang tidak bisa diatasinya, kecuali dengan harta-uang. Hal mana akan menghalangi dia untuk berzikir dan berpikir. Kemudian tidak akan mendapat kesempatan beribadah haji, zakat, sedekah dan amal-amal saleh lainnya. Kemiskinan mudah menjadikan orang kepada kufur,berada dekat pintu neraka.)

Hadits; Sebaik baik manusia adalah karya2nya bermanfaat untuk orang banyak,HR Al Qaidin


Hadits; ALLAH lebih senang Muslim yang kuat iman dan ekonominya dari Muslim yang lemah HR Muslim.

Menurut pengamatan saya dan berdasarkan ciri2 bertaqwa, Aa Gym adalah seorang muslim yang bertaqwa, qolbu atau akhlaqnya mulia, dan ekonominya pun kuat, dan pemurah.Begitu pula Abuyaa ashaari dari Arqam. Sebagai contoh dari ALLAH orang2 muslim bertaqwa .Marilah kita contoh kedua ulama2 ini. Semoga kita juga bisa menjadi orang2 bertaqwa, insya ALLAH.

Tugas saha hanya mengingatkan saja untuk saudara2 ku dari golongan Konservatif radikal.

Dan dia termasuk orang-orang yang beriman dan saling berpesan/mengingatkan untuk bersabar dan saling berpesan untuk berkasih sayang. Mereka (orang-orang yang beriman dan saling berpesan itu) adalah golongan kanan. QS 90:17-18

Ya Tuhanku, berilah aku ilham untuk tetap mensyukuri nikmat-Mu yang telah Engkau anugerahkan kepadaku dan kepada dua orang ibu bapakku dan untuk mengerjakan amal saleh yang Engkau ridai; dan masukkanlah aku dengan rahmat-Mu ke dalam golongan hamba-hamba-Mu yang saleh".QS 27:19.

Wassalamu'alaikum.wr.wb.
http://www.islamliberal.net/

40 MACAM PERBEDAAN ANTARA LIBERAL DAN FUNDAMENTALIS.
http://latifabdul.multiply.com/journal/item/379/40
SILAKAN KIRIMI TEMAN2 TERSAYANG, MUI,HTI,FPIcsPKS,MMI dl

No comments: