Sunday, October 25, 2009

ISLAM YAHUDI,ISLAM NASRANI DAN ISLAM MUSLIM

Bismilahirahmanirrahiim

Assalamu'alaikum wr.wb.
Tiada Tuhan kecuali ALLAH Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang.
Tiada Tuhan kecuali ALLAH Yang Maha Berkuasa dan Maha Pembimbing.
Hanya kepada ALLAH sajalah kita mintak pertolongan karena ALLAH Yang Maha Penolong.

Rasulullah saw adalah seorang anak yatim piatu, seorang pedagang yang ulung, yang Kaya raya, dijuluki 'Al amin" seorang yang jujur.Rasulullah saw juga penerima wahyu2 ALLAH, Pesuruh ALLAH (Prophet)yang telah banyak jasa2nya untuk kemanusian, sebagai sari tauladan yang Agung bagi semua manusia di bumi ini.

Pemberitahuan ALLAH kepada Rasul tentang umat sebelumnya;

.Sesungguhnya (agama tauhid, atau agama Islam) ini adalah agama kamu semua(Yahudi, Nasrani dan muslim); agama yang satu dan Aku adalah Tuhanmu, maka sembahlah Aku.QS 21:92.QS.23:52
(Agama dari ALLAH adalah agama tauhid atau islam, yang menyerahkan sepenuhnya kepada ALLAH swt.)

Selama ini kita mendengar dari guru2 agama kita bahwa orang2 Islam itu hanya adalah orang2 muslim saja.Benar bukan, begitulah ulama2 Fundamentalis wahabi mengajarkan kepada guru2 kita yg belajar dari Arab.

Kita pada umumnya tidak berpikir KRITIS sama sekali, hanya percaya saja apa yang di ajarkannya. Ada rasa takut kalau berbeda dengan pemahaman mereka2.

Kalau kita benar2 bertauhid dan beriman hanya kepada ALLAH atau Al Quran saja, maka kita akan beriman dan percaya kepada ayat ALLAH diatas itu yang menjelaskan bahwa;

---umat Yahudi yang masih bertauhid dan beriman hanya kepada ALLAH saja disebut Islam, agama ALLAH. Benar bukan?

---Umat Nasrani yang masih bertauhid dan beriman kepada ALLAH saja, disebut Islam, agama ALLAH. Benar bukan?

---Umat Muslim yang masih bertauhid dan beriman kepada ALLAH saja disebut Islam,agama ALLAH. Benar bukan?

Kenapa terjadi 3 nama agama atau golongan2?
Karena ALLAH menurunkan wahyu2nya itu di 3 zaman, 3 umat, 3 kitab2, dan 3 rasul2nya.
Setiap zaman dan klompok di berilah nama yaitu, pengikut2 Nabi Musa disibut Yahudi, pengikut2 Nabi Isa,disebut Nasrani/Kristen, dan pengikut2 Muhammad yang terakir disebut Muslim.

Kalau ALLAH ingin menyatukan mudah saja, tapi ALLAH ingin berbagi bagi agar semua berlomba lomba berbuat kebajikan.

Untuk tiap-tiap umat di antara kamu, Kami berikan aturan dan jalan yang terang. Sekiranya Allah menghendaki, niscaya kamu dijadikan-Nya satu umat (saja), tetapi Allah hendak menguji kamu terhadap pemberian-Nya kepadamu, maka berlomba-lombalah berbuat kebajikan. Hanya kepada Allah-lah kembali kamu semuanya, lalu diberitahukan-Nya kepadamu apa yang telah kamu perselisihkan itu, .(QS.5:48).

Dan bagi tiap-tiap umat ( Yahudi, Nasrani, dan mukmin) ada kiblatnya (sendiri) yang ia menghadap kepadanya. Maka berlomba-lombalah kamu (dalam berbuat) kebaikan. Di mana saja kamu berada pasti Allah akan mengumpulkan kamu sekalian (pada hari kiamat). Sesungguhnya Allah Maha Kuasa atas segala sesuatu. .(QS.2:148)

Sesungguhnya orang-orang mukmin, orang-orang Yahudi, Shabiin dan orang-orang Nasrani, siapa saja (di antara mereka) yang benar-benar beriman kepada Allah, hari kemudian dan beramal saleh, maka tidak ada kekhawatiran terhadap mereka dan tidak (pula) mereka bersedih hati. QS 5:69

Sesungguhnya agama ALLAH tersebut adalah agama Islam yahudi,Islam nasrani dan Islam Muslim. Ketiga tiganya adalah orang2 yang beriman kepada ALLAH. Itulah persamaan antara ke 3 agama ALLAH itu.

Demikian ALLAH menjelaskan dengan ayat2nya kepada Nabi Muhammad saw .dan kepada kita semua.

Dalam Al quran juga dijelaskan pula tentang umat yahudi dan nasrani yang sudah menyimpang dari Taurat dan injil dan mereka sebahagian sudah kembali jatuh dosa Syirik yang menyekutukan ALLAH dengan rabbi2nya, Pastor2nya dan imam2nya. Dan sebahagian umat Nasrani menganggap nabi Isa adalah anak Tuhan,karena tidak mempunyai bapak manusia,sebagaimana manusia biasa.

Sebagaimana ALLAH peringatkan kepada Nabi Muhmmad saw dengan ayat di bawah ini.

“Mereka(yauhdi,Nasrani) menjadikan orang-orang alimnya, dan rahib-rahib(ulama2, imam2) mereka sebagai tuhan selain Allah dan [juga mereka mempertuhankan Al Masih putera Maryam; padahal mereka hanya disuruh menyembah Tuhan Yang Maha Esa; tidak ada Tuhan [yang berhak disembah] selain Dia. Maha Suci Allah dari apa yang mereka persekutukan.” (QS.9:31)

Dari peringatan ALLAH diatas itu jelas bagi kita bahwa sebahagian umat yahudi,Nasrani setelah ratusan tahun nabi2 nya wafat mereka jatuh kembali kepada Syirik yaitu "men-tuhankan " orang2 alimnya dan rahib2nya, pastor2nya sebagai tuhan yang suci tidak bersalah.

Begitu pula umar Muslim yang sudah ditinggalkan oleh Rasulullah saw 1400 tahun, sebahagian besar umat Islam "men-tuhankan" imam2 Huraira, Muslim dan Bukhari sebagai orang2 yang dipercaya kebenarannya,walaupun mereka juga sudah wafat ratusan tahun. Benar bukan?

Gol.Islam Fundamentalis wahabi, yang fanatik mempercayahi semua Hadist2 Muslim, Bukhari dan Hurairah dll adalah hadits2 yang 100% benar,sebagaimana kesucian ALQURAN.

Sedangkan ALLAH tidak menjamin Hadits2 itu, yang dijamin kesucian hanya ALQURAN saja. Benar bukan?

Diantara umat Yahudi, Nasrani dan Muslim yang benar2 bertauhid dan tidak menyekutukan ALLAH dengan "orang2 alimnya", maka mereka adalah golongan syurga.Sebagaimana pemberitahuan ALLAH dalam ALQURAN;

Dan sekiranya mereka sungguh-sungguh menjalankan (hukum) Taurat, Injil dan (Al Qur'an) yang diturunkan kepada mereka dari Tuhannya, niscaya mereka akan mendapat makanan dari atas mereka dan dari bawah kaki mereka. Di antara mereka ada golongan yang pertengahan. Dan alangkah buruknya apa yang dikerjakan oleh kebanyakan mereka.QS.5:66.

Selama ini kita tidak pernah mendengarkan penjelasan2 wahyu2 ALLAH seperti diatas itu dari guru2 kita atau khotip2 di mesdjid2. Sesungguhnya kita sudah termasuk dosa syrik dan sudah menyekutukan ALLAH dengan orang2 Alim kita seperti imam2 Muslim, Bukhari, dan 4 mashab2 dan sanad2 hadits dll.

Sesungguhnya semua orang2 alim itu adalah manusia2 yang bisa bersalah sebagaimana manusia lain2nya.Benar bukan? Tapi kenapa kita percaya saja kepada hadits2 Muslim dan bukhari,tanpa reserve atau kritis? Inilah kesalalah kita yang terbesar dlm beribadah kepada ALLAH swt.

Kita belum terlambat untuk memperbaiki keimanan kita, karena kita baru sekarang mengetahui ayat2 ALLAH diatas itu.

Semoga ayat2 ALLAH itu dapat meribah keimanan kita kepada ALLAH swt, dan semoga ALLAH mengampuni kelalaian kita selama ini amien.

Ya Tuhanku, berilah aku ilham untuk tetap mensyukuri nikmat-Mu yang telah Engkau anugerahkan kepadaku dan kepada dua orang ibu bapakku dan untuk mengerjakan amal saleh yang Engkau ridai; dan masukkanlah aku dengan rahmat-Mu ke dalam golongan hamba-hamba-Mu yang saleh".QS 27:19.

Sesiapa yang percaya, berhijrah dan berjuang dijalan Allah, sudah pasti mendapat belas kasih dari Allah. Sesungguhnya Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.QS 2:218

Wassalamu'alaikum.wr.wb.
http://www.islamliberal.net/

40 MACAM PERBEDAAN ANTARA LIBERAL DAN FUNDAMENTALIS.
http://latifabdul.multiply.com/journal/item/379/40
SILAKAN KIRIMI TEMAN2 TERSAYANG, MUI,HTI,FPI

No comments: