Sunday, October 25, 2009

DEFINISI NABI & RASUL

Assalamu'alaikum wr.wb.

Bimilahirahmanirrahiim.

Tiada Tuhan kecuali ALLAH Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang, kepada MU lah kami menyembah, kepada MU lah kami minta pertolongan dan kepada MUlah kami mengucapkan terimakasih atas segala pemberian2MU, rahmat, rezeki,kesehatan dan hidup yang indah ini.

Kepada MU lah satu satunya kami tempat memuji,karena semua pujian2 adalah milik MU semata.

Rasulullah saw adalah seorang anak yatim piatu yang miskin, kemudian menjadi seorang pemuda yang kaya raya berprestasi di juluki "al amin" orang yang jujur dan amanah, dan beliau diangkat menjadi pesuruh ALLAH (prophet) di muka bumi ini, dengan tugas pemberi peringatan (bukan menghukum) dan menjadi teladan agung bagi manusia. Jasa jasanya sangat banyak sekali untuk kemanusiaan.

Kedatangan Rasulullah saw atau Islam ke dunia ini adalah untuk menegakan keadilan, dan mensejahterakan semua manusia di bumi ini tanpa mengenal suku, agama dan gender, dengan kata lain untuk menciptakan masarakat Rahmatan lil'alamin untuk semua manusia di bumi ini.


Dan tiadalah Kami mengutus kamu, melainkan untuk (menjadi) rahmat bagi semesta alam. (QS.21:107-108)

Sesungguhnya ALLAH menciptakan manusia di Bumi ini bukan untuk malas2, tapi untuk 'Bekerja keras sampai keluar keringatnya atau bersungguhnya untuk memakmurkan Bumi. Artinya untuk memakmurkan umat Manusia seutuhnya.

Inilah dua perintah ALLAH kepada Nabi Muhmmad saw dan nabi Musa.as.

Sesungguhnya Kami telah menciptakan manusia Untuk bekerja keras QS 90:(4)
Verily We have created Man into toil and struggle.

Maka apabila kamu telah selesai (dari satu pekerjaan), kerjakanlah dengan sungguh sungguh pekerjaan lain. (QS.94;7)

Therefore, when thou art free (from thine immediate task), still labour hard (7) And to thy Lord turn (all) thy attention. (8)

Wahyu ALLAH kepada nabi Musa as.
God said; “You will have to work hard and sweat to make the soil produce anything, until you go back to the soil from which you were formed. You were made from the soil, and you will become soil again” (Genesis 3.18-19.)

Jadi Orang2 beriman dan Bekerja keraslah yang akan bisa menjadi seorang muslim yang ber Taqwa.....

Sedangkan orang2 yang malas, dan hidupnya tidak produktif tidak bisa menjadi seorang muslim yang bertaqwa.

Orang2 muslim yg bertaqwa ini yang dijanjikan oleh ALLAH syurga firdaus.

Sesungguhnya orang-orang yang bertakwa berada dalam naungan [yang teduh] dan [di sekitar] mata-mata air. (41) Dan [mendapat] buah-buahan dari [macam-macam] yang mereka ingini. (42) [Dikatakan kepada mereka]: "Makan dan minumlah kamu dengan enak karena apa yang telah kamu kerjakan". (43)

Sebaik baik pertolongan atas taqwa kepada Allah swt adalah "harta-uang".HR Baihaqi.

Tugas saya hanya menyampaikan ayat2 ALLAH yang jelas.Semoga bermanfaat bagi kita semua amin.

Sesiapa yang percaya, berhijrah dan berjuang dijalan Allah, sudah pasti mendapat belas kasih dari Allah. Sesungguhnya Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.QS 2:218

Dan dia termasuk orang-orang yang beriman dan saling berpesan/mengingatkan untuk bersabar dan saling berpesan untuk berkasih sayang. Mereka (orang-orang yang beriman dan saling berpesan itu) adalah golongan kanan. QS 90:17-18

Wassalamu'alaikum.wr.wb.
http://www.islamliberal.net/

40 MACAM PERBEDAAN ANTARA LIBERAL DAN FUNDAMENTALIS.
http://latifabdul.multiply.com/journal/item/379
SILAKAN KIRIMI TEMAN2 TERSAYANG, MUI,HTI,FP

No comments: