Sunday, June 01, 2008

GOLONGAN BANYAK BELUM TENTU BENAR


MY DREAM IS TO SEE THE PEACEFUL SOCIETY,PROSPERITY, NONE DISCRIMINATION, AND JUSTICE FOR ALL.



Oleh Latifabdul
بِسۡمِ ٱللهِ ٱلرَّحۡمَـٰنِ ٱلرَّحِيمِ
Bismilahirrahmanirrahiim

Menyilami Rahasia2 ALLAH dalam al quran sangat menarik perhatian saya bertahun2, saya menemukan tantang " Golongan yang banyak".


Saya yakin anda baru pertama kali mengetahui rahasia ALLAH ini. Semoga anda dapat menikmati buahnya yang bermanfaat sekali .

Semoga ALLAH melindungi saya dari tipu daya setan terkutuk dalam menjelaskan tentang ayat2 ALLAH dibawah ini.

Dan jika kamu menuruti kebanyakan orang-orang yang di muka bumi ini, niscaya mereka akan menyesatkanmu dari jalan Allah. Mereka tidak lain hanyalah mengikuti persangkaan belaka, dan mereka tidak lain hanyalah berdusta (terhadap Allah). [117] Sesungguhnya Tuhanmu, Dia-lah yang lebih mengetahui tentang orang yang tersesat dari jalan-Nya dan Dia lebih mengetahui tentang orang-orang yang mendapat petunjuk.qs.6:116-117

Dalam beraqidah kepada ALLAH swt, banyak orang tertipu memilih ulama2 atau guru2 atau usztad2 yang banyak pengikutnya yang jumlahnya ratusan juta di muka bumi ini.

Kalau kita perhatikan dengan seksama ternyata golongan yang besar seperti wahhabi, syiah dll, GAGAL membawa umat islam menjadi umat yang Rahmatan lil'alamin, masarakat yang hidup penuh kedamainan dan sejahtera umatnya.

Malah sebaliknya kita perhatikan kehidupan masarakat Arab atau Timur Tengah terbelakang, terutama dlm bidang Ekonomi, technologi dan pendidikan.

Sesungguhnya golongan yang besar itu belum tentu memahaimi ajaran islam yang BENAR. dan mungkin sekali golongan kecil seperti Darul Tauhid dan Arqam adalah golongan2 islam yang lebih BENAR dan lebih kafah.

Artinya adalah golongan kecil ini dapat memberikan contoh pemahaman islam yang sempurna dimana akhlaq, tauhid , iman nya excelent, baik, dan juga ekonominya kuat. kehidupannya seimbang antara akhlaq yang mulia dan ekonomi yang kuat.

Hadits; ALLAH lebih senang muslim yang kuat iman dan ekonominya dari pada muslim yang lemah.HR Muslim.

Kesimpulan bahwa dlm memilih jemaah atau ulama2 yang akan kita ikuti, janganlah melihat besarnya golongan tersebut, tapi lihatlah bukti2 amal2 saleh nya dalam masarakat.


Wasalamu'alaikum wrwb
Marilah kita sharing ilmu,berdiskusi secara islami,santun, dengan hikmah,semoga banyak bermanfaatnya bagi pembaca.

"Serulah(manusia) kepada jalan Robbmu dengan hikmah dan pelajaran yang baik dan bantahlah mereka dengan cara yang baik."

No comments: