Monday, June 09, 2008

AKAR DARI PRISTIWA MONAS 1 JUNE 2008.(FPI, AKKBB)


MY DREAM IS TO SEE THE PEACEFUL SOCIETY,PROSPERITY, NONE DISCRIMINATION, AND JUSTICE FOR ALL.

Oleh Latifabdul
بِسۡمِ ٱللهِ ٱلرَّحۡمَـٰنِ ٱلرَّحِيمِ
Bismilahirrahmanirrahiim

Menyilami Rahasia2 ALLAH dalam al quran sangat menarik perhatian saya bertahun2, saya menemukan" AKAR MASALAH PRISTIWA BERDARAH MONAS".


Saya yakin anda baru pertama kali mengetahui rahasia ALLAH ini. Semoga anda dapat menikmati buahnya yang bermanfaat sekali .

Kalau kita mengikuti berita2 di TV dan media cetak, pada umumnya orang menyimpulkan akar masalah pristiwa berdarah, pristiwa kekerasan dari golongan FPI kepada Ahmadiyah atau AKKBB dll adalah karena;
-- ahmadiyah sudah di fatwakan oleh MUI ajaran sesat
-- pemerintah tidak membubarkan Ahmadiyah segera.

Karena kedua hal tersebut diataslah maka FPI melakukan tindakan kekerasan (dalam rangka amar makruf nahi mungkar) terhadapat ahmadiyah dan AKKBB yang menyokong Ahmadiyah. AKKBB adalah suatu organisasi yang memperjuangkan kebebasan beragama dan berkeyakinan di Indonesia.

Setelah saya membuka buka al Quran dan hadist dan memperhatikan sebuah video (Youtube) dari imam FPI Cs( Habib Riziq Shihab ) kenapa FPI Cs melakukan tindakan kekerasan terhadap Ahmadiyah dan AKKBB, dan perusakan2 restauran2 yang membuka pada bulam puasa, dan merusak Toko2 yang menjual gambar2 porno, yaitu dalam rangka menegakan " amar makruf nahi mungkar" mengikuti sunnah Rasul (Hadits) seperti dibawah ini:

1"Siapa saja di antara kalian yang melihat kemungkaran, hendaklah is mengubah dengan TANGAN MU:jika tidak mempu, hendaklah dengan lisannya; jika tidak mampu hendaklah dengan hatinya.Akan tetapi,yang demikian adalah selemah lemahnya iman.HR.Muslim"



( mengubah dengan tangan diartikannya dengan membuat undang2, melarang, mengusir lawannya dan bahkan membakar rumah2 dan kantor2 lawan2nya inilah yang terjadi sekarang ini di negara2 berpenduduk islam termasuk di Indonesia)


Silakan dengar ceramah dari imam FPI di Youtube ini;


http://www.youtube.com/watch?v=F1_jnEnUq7E&feature=related

Sedangkan Hadits ini dlm pemeriksaan saya bertentangan dengan sunnah Rasul yang bersumber dari Al Quran,sebagai berikut ini;

Inilah akhlaq Baginda Rasulullah saw yang sangat Mulia dlm berdakwah, dlm menegakan AMAR MAKRUF NAHI MUNGKAR yang perlu menjadi contoh bagi umat islam.

1.Maka berilah Peringatan (kepada peminum alkohol,wanita2 penari perut, orang2 berjudi, orang2 yang menyembah berhala2, atau orang2 musryik,kafir dll) karena sesungguhnya kamu hanyalah orang yang memberi peringatan, Kamu bukanlah orang yang berkuasa (memaksa) atas mereka. Tetapi orang yang berpaling, khafir (ingkar),maka ALLAH akan mengazabnya dengan azab yang besar, QS 88:21-22

2..Tugas kamu ( Muhammad) hanya menyampaikan saja. kami lah(ALLAH) yang menghisab/menghukum perbuatan2 mereka dan...QS.13:40.

3.Maka disebabkan rahmat dari Allah-lah kamu berlaku lemah-lembut terhadap mereka(orang2 kasar). Sekiranya kamu bersikap keras lagi berhati kasar, tentulah mereka menjauhkan diri dari sekelilingmu. Karena itu maafkanlah mereka, mohonkanlah ampun bagi mereka, dan bermusyawarahlah dengan mereka dalam urusan itu.QS.3:159.

4."Serulah(manusia) kepada jalan Robbmu dengan hikmah dan pelajaran yang baik dan bantahlah mereka dengan cara yang baik."QS16:125

Saya yakin sekali berdasarkan kepada sunnah Rasul yang bersumber dari AL Quran, maka hadits itulah yang menjadi AKAR MASALAH kenapa segolongan Muslim (FPI) melakukan tindakan kekerasan dlm menegakan amar makruf nahi mungkar.

Dengan kata lain golongan2 yang melakuan tindakan kekerasan dlm menegakan amar makruf nahi mungkar TERSESATKAN oleh Hadis tersebut.

Yang sesat bukan saja; Ahmadiyah, Sufi, Syiah, NU,Liberal dll, tapi juga FPI Cs adalah tersesatkan oleh Hadits yang TIDAK SAIH. Ahamadiyah juga tersesatkan oleh sebuah Hadis yang mengatakan ada Nabi setelah Rasulullah saw. Kedua golongan islam ini tersesatkan oleh dua buah Hadis.

Bagaimana pendapat anda?

Menurut pengamatan saya, semua Firqoh2 islam atau golongan2 islam sekarang ini, sudah tidak ada lagi yang 100% yang MURNI dlm mengamalkan ajaran2 islam,sebagaimana Baginda Rasulullah saw mengamalkan syariat islam yang sukses membawa umat rahmatan lil'alamin.

Kalau ada salah satu dari golongan Islam sekarang ini yang mendekati 100% sunnah Rasul, sudah PASTI dapat membawa umat islam menjadi umat Rahmatan Lil'alamin. masarakat yang damai, sejahtera, berkasih sayang dan takut kepada ALLAH.
Ternyata belum ada satu golongan islam yang sukses.

Artinya kita semua masih dlm kegelapan, masih ada kesalahan2 sedikit atau banyak dlm mengamalkan Syariat islam.

Kecuali Darul Tauhid yang di pimpin oleh Aa Gym lebih mendekati sunnah Rasul dlm berdakwah dan mengamalkan ajaran2 islam yang murni. Excelent akhlaqnya, excelent ekonominya, jadi jemaah yang kafah,mendekati sempurna.

Aa Gym mengikuti sunnah Rasul dlm mencari nafkah yaitu berwira swasta.

Oleh karena itu sebaiknya semua golongan2 islam menaham diri untuk tidak mengolok ngolokan golongan lain, belum tentu golongan islam yang di olokan itu salah, dan mungkin yang mengolokan yang salah. QS.49:11.

Untuk dapat setiap golongan membuktikan pemahamanya yang benar, haruslah diberikan kebebasan dan kemerdekaan untuk menjalankan keyakinan beragamanya. Setiap golongan saling hormat menghormati dan saling ingat mengingatkan. Alangkan indahnya masarakat islam yang benar2 mengikuti sunnah Rasul yang bersumber dari Al quran diatas tersebut.

Saya yakin sekali Hadits diatas tersebut, sangat berdampak negatif, merusak citra islam yang anti kekerasan, damai, santun, dan pemaaf. Kalau sebuah Hadits bertentangan dgn Al quran, dan berdampak buruk kepada masarakat, jelaslah bahwa Hadits itu TIDAK SAIH.

Kesimpulan:
1.Selagi Hadis ini yang menjadi pegangan dlm menegakan amar makruf nahi mungkar, selama itu pulalah masarakat islam disetiap negara yang dominan penduduknya islam akan tetap ada tindakan kekerasan, penzoliman dari satu golongan muslim kepada golongan muslim yang berbeda pemahaman islamnya.Ini keyakinan saya.

Kecuali di Amerika atau negara2 Barat yang menjamin/ melindungi hak2 manusia (HAM) dlm berkeyakinan dan beragama. Atau di negara2 diktator seperti Iran, Saudi Arabia, Komunis dimana penguasa bertangan besi terhadap rakyatnya.

2. Kalau berdasarkan kepada salah menafsirkan sebuah ayat ALLAH, kemudian Ahmadiyah dibubarkan , maka FPI, dll juga harus di bubarkan karena berpedoman kepada Hadits yang yang sesat atau TIDAK SAIH.Liberal juga harus dibubarkan, NU juga harus dibubarkan karena memakai buku kuning, Syiah, sufi, wahhabi, salaf dll juga harus dibubarkan karena GAGAL membawa umat islam rahmatan lil'alamin.


Feedback dari anda semua sangat saya harapkan dan saya ucapkan terimakasih.

Wasalamu'alaikum wrwb
Marilah kita sharing ilmu,berdiskusi secara islami,santun, dengan hikmah,semoga banyak bermanfaatnya bagi pembaca.

"Serulah(manusia) kepada jalan Robbmu dengan hikmah dan pelajaran yang baik dan bantahlah mereka dengan cara yang baik."

"Mereka tidak memberikan perumpamaan itu kepadamu melainkan dengan maksud membantah saja, sebenarnya mereka adalah kaum yang suka bertengkar." (Az-Zukhruf:58)

2 comments:

keujanandaripagi said...

Assalamualaikum Akhi,
saya tertarik, sangat tertarik pada pendapat Akhi mengenai Islam dan bahwa Allah adalah satu2nya penguasa dan Bahwa Rasulullah dulu hanya diturunkan sebagai pembawa berita gembira dan pemberi peringatan, bukan sebagai pemaksa..

bagi saya ini logis karena tanpa niat dan iman, bagi saya agag percuma seseorang menjalankan syariat islam.. dan Paksaan tidak menimbulkan niat serta Iman..

namun, ada satu hal yang sedikit menjadi pertanyaan saya dari dua fakta diatas..

bagaimana dengan "Penegakan Hukuman"? seperti praktik merajam, hukuman mati dsb..?

Karena kebetulan kemarin teman saya (saya sedang study di perancis) sedikit bertanya tentang, "apakah Tuhan tidak menuliskan bahwa kita dilarang membunuh?" dan "bukan kita yang menghukum, tapi Tuhan.."

saya sendiri sempat menjawab.. (Kita gag lagi debat saat itu, hanya sharing saja.. dya tertarik pada Islam dan saya menjawab pertanyaan2nya..)
"logikanya bagi saya, semestinya "hukuman" itu tidak dilakukan atas nafsu dan keinginan sang penghukum, tapi atas kesadaran bersama dalam menegakan hukum islam.. si penghukum tidak berniat membunuh, dan si terhukum pun harusnya dibiarkan memilih antara mengakui hukum Tuhan atau "Hak asasi manusia" yang melindunginya dari hukuman mati.."

saya mengambil contoh Kisah sahabat Ali yang diludahi musuhnya kemudian marah dan urung membunuh musuhnya atas dorongan nafsu..

tapi entah kenapa justifikasi saya belum membuat saya puas dalam menanggapi masalah ini, (saya yakin ini karena keterbatasan wawasan saya mengenai Islam..)

saya mohon tanggapannya, terima kasih.. :)

latif said...

Terimakasih, maaf terlambat membalasnya.

Begini.
Dalam Al quran sudah dijelaskan bahwa

1.Perbuatan2 kriminal akan di hukum di dunia oleh penguasa.

2 Sedangkan perbuatan2 dosa (sin) hanya ALLAH saja nanti yang akan menimbang dan menghukumnya.

Seperti perbuatan2 amoral, ajaran2 yang salah, syirik, homosexula, freesex...tdk shalat,puasa dll

Semoga bermanfaat
Selamt belajar,semoga sukses
Wassalam