Monday, June 23, 2008

AMERIKA


MY DREAM IS TO SEE THE PEACEFUL SOCIETY,PROSPERITY, NONE DISCRIMINATION, AND JUSTICE FOR ALL.

Oleh Latifabdul
بِسۡمِ ٱللهِ ٱلرَّحۡمَـٰنِ ٱلرَّحِيمِ
Bismilahirrahmanirrahiim
Menyilami Rahasia2 ALLAH dalam al quran sangat menarik perhatian saya bertahun2, saya menemukan sebuah ayat ALLAH tantang " MENEGAKAN KEADILAN KEPADA SEMUA BANGSA".

Berdasarkan kepada sunnah Baginda Rasulullah saw yang bersumber dari AL Quran (ALLAH swt),seperti di bawah ini;

Hai orang-orang yang beriman, hendaklah kamu jadi orang-orang yang selalu menegakkan (kebenaran) karena Allah, menjadi saksi dengan adil. Dan janganlah sekali-kali kebencianmu terhadap sesuatu kaum(amerika), mendorong kamu untuk berlaku tidak adil(kepada amerika). Berlaku adillah, karena adil itu lebih dekat kepada takwa. Dan bertakwalah kepada Allah, sesungguhnya Allah Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan.QS.5:8,QS.4:135,QS.5:2.

Banyak orang2 muslim yang tinggal di Indonesia maupun di negara2 islam yang penduduknya mayoritas islam yang anti kepada Amerika, membenci amerika, memusuhi masarakat Amerika dengan keterlaluan atau steriotype.

Pada umumnya mereka melihat dari perbuatan2 kurang sympatik Amerika saja, misalnya;
1.memerangi Iraq, Afaganistan, dan membantu Israel.
2.masarakat amerika yang amoral dimana Lesbian Gay dan free sex dibebas
3.dll.

Orang2 muslim baik di Indonesia,maupun di negara2 Arab tidak melihat kebaikan2 Amerika yang diberikannya dan yang telah di terimanya.Mereka melupakan begitu saja.

Kalau kita gunakan mata dan hati kita yang seimbang,Professional, saya yakin kebencian kepada amerika dapat di kurangi dan juga kalau tahu kenapa Amerika memerangi Iraq,Afganistan dan membantu Isreal, wawasan kita akan makin luas melihat kejadian2 di dunia ini.

Amerika membantu Isreal ada sebab2nya, dan juga kenapa amerika menyerang Iraq dan afganistan, juga ada sebab2nya, semua kejadian2 itu diizinkan oleh ALLAH swt.

Tidak ada kejadian2 yang tidak seizin dari ALLAH. Kembalilah kepada ALLAH swt,semua pikiran akan bersih melihat kejadian2 di dunia ini.

Kalau kita kembali kepada ajaran TAUHID atau al Quran, maka hati setiap muslim akan tenang, pikiran strees akan hilang, kebencian yang mendalam dalam hati kepada suatu umat akan hilang, timbul rasa iman yang kuat kepada ALLAH yang menciptakan semuanya ini atas ke seizin ALLAH sendiri.

Kalau ALLAH sudah mengizinkan apa apa yang tidak kita sukai, sebutlah "inna lillahi wainna illahi rajiuun." Semua akan kembali kepada ALLAH yang menciptakan semuanya ini.Semua itu ada HIKMAHnya kepada kita.

Mari saya ajak para pembaca melihat kebaikan2 yang pernah di berikan Amerika kepada Indonesia kususnya dan umat islam umumnya di dunia yang tidak bisa terlupakan;
Mudah2an mejadi obat stress bagi orang2 yang membenci Amerika.

1.Secara tidak lansung, Kemerdekaan Indonesia atas bantuan Amerika yang mem-Bom Japan, Japan menarik diri dari tanah air Indonesia, yang sudah di jajah oleh Belanda 350 tahun, dan 3.5 tahun oleh Japan, Alahmdulillah,kita bangsa Indonesia terlepas dari penjajahan.
Kita juga berterimakasih kepada Japan yang mengusir musuh kita Belanda dengan mudahnya, walaupun niat Japan bukan membantu Indonesia.

Itulah tangan2 ALLAH lewat Japan dan Amerika.Itulah Scenerio atau rencana ALLAH yang tidak kita ketahui.

2.Kalau bukanlah tentara Amerika dan Barat membantu dan menyelamatkan Bosnia dan Kosovo,maka umat muslim di kedua negara itu habis lenyap seperti di Spanyol dulunya.
Thank Amerika...thank Amerika.

3.Kalau bukanlah Amerika, membantu korban becana alam tsunami, mungkin lebih banyak korban yang meninggal dunia. Thank you Amerika..thank you so much.

4.Amerika sering kali membantu masarakat Indonesia, kalau terjadi musim kemarau atau bencana alam dll

5.Dengan adanya Internet yang di buat oleh Amerika, kita umat islam dapat berdakwah, berkomunikasi antar bangsa dan benua dengan cepat.Thank you Amerika..thank you so much.Tidak ada diskriminasi, baik golongan2 islam radikal yang memusuhi dan membenci amerika seperti Iran,hamas dan Komunis sekali pun dapat mengguankan Internet.

6.Dengan sistem pemerintahan Demokrasi seculer Amerika, masarakat muslim amerika 7-8 juta orang dijamin kemerdekaan menjalankan agamanya dan juga di jamin berdakwah kemana saja.

Saya pernah ikut bersama Jemaah tabligh Amerika berdakwah dari rumah ke rumah tanpa ada intimidasi dan larangan. Very Interesting, Thank you Amerika, tank so much

7.Ratusan dan bahkan ribuan pemuda2 islam ( dr Aceh dan provensi2 lain2nya ) yang mendapat beasiswa belajar di Amerika, tanpa diskriminasi melihat agama dan bangsa sekarang ini.
Thank you Amerika,thank you so much.

8. Termasuk ilmu2 technologi,ekonomi dan science yang kita terima dari Amerika.

9. 10.000 pemuda2 islam Saudi Arabia dikirim ke Amerika untuk belajar ilmu2 selain ilmu agama, dan bahkan ada yang belajar ilmu agama di Amerika.Sedangkan kita tahu, 17 pemuda2 Saudi adalah orang2 yang melakukan 11 /9.

Amerika berhati besar,cukup dewasa, tidak ada kebencian yang mendalam dlm hatinya.

Dalam Bible tertulis, maafkan lah musuhmu, kalau mereka lapar berikanlah roti,kalau mereka haus,berikanlah air.

Love GOD with all your heart, wuth all your mind dan soul, love all people as you love your self.

Dalam hadits; Kamu belum mencintai ALLAH,kalau kamu belum mencintai manusia( muslim,non muslim, musuh2mu)
HR Muslim.

Masih banyak lagi list kebaikan2 amerika,kalau kita sebutkan satu persatu.

Coba bayangkan kalau Amerika di kuasai oleh Kristen Radikal, sudah pasti masarakat islam di Amerika mendapat perlakuan yang tidak adil, diskriminasi, dan bahkan akan susah menjalankan ibadah kepada ALLAH dan begitu juga wanita2 di larang bepakaian jilbab dll

Thank you amerika dengan sistem demokrasi seculer semua orang merdeka menjalankan keyakinan agamanya dgn tenang.

Kesimpulan:
Berdasarkan kepada Sunnah rasul tersebut diatas, saya mengajak setiap muslim marilah kita berkahu ADIL, berkasih sayang dengan masarakat Amerika yang tidak memerangi BANGSA INDONESIA dari dulu sampai hari ini.

Orang2 muslim yang tidak berlaku adil kepada Amerika,dan menyebarkan kebencian tentang amerika kepada umat islam, maka dia tidak bisa mencapai muslim yang bertaqwa.Hanya orang2 yang bertaqwa yang dijanjikan akan masuk syurga.QS.49:13.

Mereka/partai2, ormas islam yang menyebarkan kebencian kepada umat islam akan kalah dan tidak diberkahi oleh ALLAH swt perjuangan.

Kalau kita pandai menyukuri setiap bantuan2 atau rahmat ALLAH lewat tangan2 Amerika, maka ALLAH akan berikan tambahan2 NIMATNYA kepada muslim dan bangsa Indonesia.

Kalau kita umat muslim tidak pandai bersyukur dan berterimakasih atas kebaikan2 yang kita terima dari Amerika,maka ALLAH memperingatkan dlm ayatnya seperti dibawah ini:

Dan (ingatlah juga), tatkala Tuhanmu memaklumkan: "Sesungguhnya jika kamu bersyukur,(beterimakasih) pasti Kami akan menambah (nikmat2, keberuntungan) kepadamu, dan jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka sesungguhnya azab-Ku sangat pedih".

ALLAH akan mengancam kita umat muslim, sekiranya kita tidak pandai bersyukur kepada ALLAH dan tidak pandai beterimakasih kepada pertolongan2 Amerika kepada umat islam Indonesia akan mendapat hukuman yang sangat pedih, baik di dunia(jell, malapetaka dll) dan di akirat nantinya.

Demikianlah pengamatan saya dari dekat,semoga bermanfaat.
Persahabatan jauh lebih baik dari kebencian yang tdk ada batasnya.

Feedback dari anda sangat kami harapkan, untuk mencari kebanaran.

Wasalamu'alaikum wrwb
Marilah kita sharing ilmu,berdiskusi secara islami,santun, dengan hikmah,semoga banyak bermanfaatnya bagi pembaca.

"Serulah(manusia) kepada jalan Robbmu dengan hikmah dan pelajaran yang baik dan bantahlah mereka dengan cara yang baik."

"Mereka tidak memberikan perumpamaan itu kepadamu melainkan dengan maksud membantah saja, sebenarnya mereka adalah kaum yang suka bertengkar." (Az-Zukhruf:58)

SILAKAN KIRIMI TEMAN2 DAN BUAT LINK...THANK YOU FOR YOUR HELP.
CAN WE DO THAT?
YES WE CAN
YES WE CAN
YES WE CAN!

No comments: