Monday, June 23, 2008

LIBERAL VERSUS RADIKAL


MY DREAM IS TO SEE THE PEACEFUL SOCIETY,PROSPERITY, NONE DISCRIMINATION, AND JUSTICE FOR ALL.

Oleh Latifabdul
بِسۡمِ ٱللهِ ٱلرَّحۡمَـٰنِ ٱلرَّحِيمِ
Bismilahirrahmanirrahiim


Tahun 2008 adalah tahun penentuan politik Amerika yang akan datang,akan mempunyai pengaruh yang besar kepada politik International.

Diperkirakan Partai demokrat, partai Liberal (Obama) akan menang, menggantikan partai Konservatif Republican ( Pres.Bush).

Saya sangat tertarik sekali dengan sistem pemilihan umum amerika,dimana calon presdent yang kalah mengucapkan selamat atas kemenangan calon president yang menang.

Orang2 Liberal dan orang2 radikal saling bersahabat dlm kehidupan sehari hari2.Golongan kristen Radikal tidak mengharamkan dan melarang golongan kristen liberal.Kedua golongan itu saling ingat mengingatkan sampai datang hari pemilihan umum 4 tahun yang akan datang.

Dalam kampanye mereka berperang idea untuk memenangi pemilihan umum, caranya yang efektif adalah membuat program2 yang dapat memperbaiki kehidupan rakyat.

Sehingga pemerintahan dapat berjalan dgn baik,damai untuk membangun bangsa dan membuka banyak lapangan kerja bagi rakyatnya.

Inilah yang membuat Amerika dan negara2 demokrasi seculer menjadi kuat, tidak ada lagi perkelahian dan permusuhan sesama anak2 bangsa.Saya sangat terinspired dengan sistem pemeritahan Amerika ini.

Saya berdoa kepada ALLAH swt setiap shalat, sekiranya golongan islam yang Radikal dapat mencontoh golongan Kristen Radikal di Amerika, yaitu tidak mengharamkan golongan Kristen Liberal.Tapi mereka saling ingat mengingatkan saja.Indah sekali.

KUBU ISLAM LIBERAL VERSUS ISLAM RADIKAL.
Lain di negeriku Indonesia, golongan Radikal islam mengharamkan dan melarang golongan islam Ahamdiyah, Liberal,Moderat dan golongan2 islam yang berbeda dengan mereka.Golongan2 islam yang bukan Radikal merasa selalu terancam keberadaannya di negerinya sendiri.

Sebelum pemilihan umum tahun 2009, golongan Islam Radikal sudah mulai membuat strategi berkampanye untuk membubarkan islam Ahmadiyah dengan kekerasan,seperti kita saksikan sendiri, dan dari situ mereka dapat menggalang persatuan umat islam yang sama sama anti dengan ahmadiyah,Liberal dan Amerika.

Peta politik Indonesia dengan mudah sudah terbaca, Partai2 mana yang berpihak kepada FPI, Orang2 Intelektual mana yang menyokong FPI Cs. dan sekaligus mereka mengetahui siapa lawan2nya, kalau perlu di intimidasi.

Partai2 dan Ormas2 yang menolak Negara islam, akan tetap mempertahankan NKRI, Panca sila, yang demokrasi-seculer sudah kelihatan dalam peta perpolitikan,seperti;
Partai2 PDI-P, Gokar, PKB, PAN, Partai2 Non islam dan ormas2 NU,Muhammadiyah, dan organisasi2 AKKBB dll.

Kelihatan Partai2 dan Ormas2 islam yang ingin menderikan negara islam, mempunyai fisi dan misi yang sama, yaitu; anti Ham, anti amerika, anti Barat, anti islam Liberal,Moderat,anti bid'ah, anti Syiah,ahmadiyah, sufi, NU dan Muhammadiya terpecah dll.

Meraka beranggap bahwa golongan2 diatas tersebut adalah golongan2 islam yang menodai ajaran islam, merusak islam dari dalam.Mereka sendirilah yang Maha benar menafsirkan ayat2 ALLAH dan Hadits2

Kalau sekiranya, golongan islam radikal yang menang pemilihan Umum tahun 2009 ini, tahukah anda apa yang akan terjadi di Indonesia?

Ulama2 islam radikal akan merujuk kepada sunnah Rasul ( hadits yg saya yakini adalah Hadits tidak Saih) , mereka akan membubarkan semua Firqoh2 islam yang di anggapnya sesat, seperti Ahmadiyah, Syiah, mungkin NU dan Muhammadiyah,islam Liberal,Moderat, dan Partai2,organisasi2 yang tidak sejalan dengan Islam Radikal.

Inilah Hadits sebagai rujukannnya dlm menegakan "AMAR MAKRUF NAHI MUNGKAR"

"Siapa saja di antara kalian yang melihat kemungkaran, hendaklah is mengubah dengan TANGAN MU:jika tidak mempu, hendaklah dengan lisannya; jika tidak mampu hendaklah dengan hatinya.Akan tetapi,yang demikian adalah selemah lemahnya iman.HR.Muslim"



( mengubah dengan tangan diartikannya dengan membuat undang2, melarang, mengusir lawannya,intimidasi, meruntuhkan restaurant2, bahkan membakar mesdjid2,rumah2 dan kantor2 lawan2nya inilah yang terjadi sekarang ini di negara2 berpenduduk islam dunia termasuk di Indonesia)

Inilah kotbah Usztad riziq shihab yang menjelaskan pelaksanaan Hadits tersebut;

http://www.youtube.com/watch?v=F1_jnEnUq7E&feature=related

Golongan2 non islam dan Firqoh2 islam sangat terancam kemerdekaannya untuk menjalankan ibadah dan keyakinannya beragama.Bank2 riba akan ditutup, Siaran2 TV dan media2 cetak di sensor dengan ketat dll

Sekiranya Golongan2 islam radikal ini tidak membubarkan Firqoh2 Islam yang berbeda dengan mereka sebagaimana sistem pemerintahan di Amerika, dimana semua sekte2 Kristen,Islam, yahudi baik yang liberal maupun yang Radikal dapat perlakuan yang adil, sehingga tidak ada golongan2 dalam masarakat yang terancam keberadaannya, masarakat Indonesia akan dapat menjalankan kehidupan sehari hari dengan penuh kedamaian. Kalau ini yang terjadi nantinya Indah sekali bukan?

Inilah yang saya rasakan tinggal di Amerika sekarang ini.Semua orang2 muslim apa saja keyakinannya dapat menjalankan keyakinan agamanya dengan bebas,tanpa ada ancaman dari golongan agama Radikal lainnya.

Sekarang ini, Islam Ahamdiyah sudah merasa terancam,Intimidasi,dizolimi,dan berikutnya adalah giliran2 islam Liberal,Moderat, sebahagian NU dan Muhammadiyah, dan partai2 non islam akan terancam pula.

Yang berkuasa atau yang hidup hanya SATU Partai saja, yaitu PARTAI ISLAM RADIKAL.Memerintah dengan tangan besi,atau diktator.

Selagi golongan islam Radikal tidak memberikan jaminan untuk exist di negerinya sendiri, selama itu pulalah golongan2 atau partai2 non islam Radikal berjuang untuk membela diri dari ancaman itu.

Golongan2 islam di Amerika, mereka akan memilih partai yang dapat memberikan keuntungan kepada umat islam.Tergantung kepada calon presidentnya, bukan kepada partainya.Umat islam di Amerika diperkirakan berjumlah 7-8 juta orang.

Di Indonesia, orang2 atau Partai2 Non islam yang kuat ekonominya dan negara2 International SUDAH PASTI akan mendukung calon2 dari partai2 yg bukan islam Radikal.
Partai2 islam radikal kemungkinan akan di bantu oleh negara2 islam yang Radikal pula,seperti Iran.

Kalau golongan islam radikal ternyata menang dalam pemilihan umum, maka masarakat International akan menentang dan akan membantu golongan2 non islam dan golongan2 islam Liberal dan Moderat untuk mengambil kekusaan kembali, walaupun golongan islam radikal menang dlm pemilihan umum.Sebagaimana terjadi di Plastina, Hamas.

Kecuali kalau pemerintahan islam Radikal berlaku adil, tidak diskriminasi,memberi hak kemerdekaan beragama , berpoliti dan bersahabat dengan masarakat International.

Dalam negara Demokrasi seculer, sekiranya golongan islam Liberal atau moderat yang menang pemilihan umum yang akan datang ini, maka setiap partai, termasuk partai2 islam Radikal, golongan2 agama,baik anti tuhan sekalipun diperlakukan dengan adil, anti diskriminasi.
Setiap agama dan keyakinan dapat menjalankan ibadahnya dengan damai dan bebas.
Indah bukan? dari pada pemerintahan islam yang radikal.

Saya menganjurkan;
1. Kepada golongan atau Partai2 islam yang ingin mendirikan negara islam di Indonesia, hendaklah berlaku; justice for all, none diskriminasi, dan bersahabat dengan semua bangsa2 International,termasuk Amerika agar terjadi kedamaian dlm masarakat islam yang plural.

2.Sebelum partai2 islam masih mengharamkan islam Ahmadiyah,liberal,dan non islam, saya ajak anda untuk memilih partai2 islam yang moderat agar tercapai masarakat yang penuh kedamaian dan berkeadilan, semoga umat yang sejahtera cepat terujudkan.

Demikian semoga bermanfaat
Wasalamu'alaikum wrwb
Marilah kita sharing ilmu,berdiskusi secara islami,santun, dengan hikmah,semoga banyak bermanfaatnya bagi pembaca.

"Serulah(manusia) kepada jalan Robbmu dengan hikmah dan pelajaran yang baik dan bantahlah mereka dengan cara yang baik."

"Mereka tidak memberikan perumpamaan itu kepadamu melainkan dengan maksud membantah saja, sebenarnya mereka adalah kaum yang suka bertengkar." (Az-Zukhruf:58)

No comments: