Sunday, June 01, 2008

BUKA BUKU CATATAN / RAPORT ANDA


MY DREAM IS TO SEE THE PEACEFUL SOCIETY,PROSPERITY, NONE DISCRIMINATION, AND JUSTICE FOR ALL.



Oleh Latifabdul
بِسۡمِ ٱللهِ ٱلرَّحۡمَـٰنِ ٱلرَّحِيمِ
Bismilahirrahmanirrahiim

Menyilami Rahasia2 ALLAH dalam al quran sangat menarik perhatian saya bertahun2, saya menemukan tantang " Buku catatan kita".


Saya yakin anda baru pertama kali mengetahui rahasia ALLAH ini. Semoga anda dapat menikmati buahnya yang bermanfaat sekali .

Semoga ALLAH melindungi saya dari tipu daya setan terkutuk dalam menjelaskan tentang ayat2 ALLAH dibawah ini mengenai catatan perbuatan2 kita selama hidup di dunia.

"Dan (pada hari itu) kamu lihat tiap-tiap umat berlutut. Tiap-tiap umat dipanggil untuk (melihat) buku catatan amalnya. Pada hari itu kamu diberi balasan terhadap apa yang telah kamu kerjakan. [29] (Allah berfirman): "Inilah kitab (catatan) Kami yang menuturkan terhadapmu dengan benar. Sesungguhnya Kami telah menyuruh mencatat apa yang telah kamu kerjakan." [30] Adapun orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal yang saleh maka Tuhan mereka memasukkan mereka ke dalam rahmat-Nya (surga). itulah keberuntungan yang nyata.QS.45:28,QS.

Jelas sekali bagi kita orang2 yang beriman kepada Al quran (ALLAH) bahwa nanti kita semua akan membukan buku catatan perbuatan2 kita selama hidup di dunia, baik perbuatan2 baik, amal2 saleh, begitupun perbuatan2 buruk yaitu Dosa.

Tidak ada satu perbuatan2 yang tidak di catatan oleh Malaikat yang terlupakan, baik perbuatan sebesar pasir haluspun semua tercatat, demikianlah keadilan ALLAH.

Semua perbuatan2 baik dan buruk itu di timbang oleh ALLAH, kalau timbangan perbuatan baik lebih berat dari perbuatan buruk maka mereka masuk golongan syurga. Sebagaimana ALLAH jelaskan dengan ayat2nya di bawah ini:

Apabila sangkakala ditiup maka tidaklah ada lagi pertalian nasab di antara mereka pada hari itu, dan tidak ada pula mereka saling bertanya. [102] Barang siapa yang berat timbangan (kebaikan) nya, maka mereka itulah orang-orang yang dapat keberuntungan. [103] Dan barangsiapa yang ringan timbangannya, maka mereka itulah orang-orang yang merugikan dirinya sendiri, mereka kekal di dalam neraka Jahanam. [104] Muka mereka dibakar api neraka, dan mereka di dalam neraka itu dalam keadaan cacat.QS.23:101-104

Kesimpulan, marilah kita perbanyak perbuatan2 baik kita kepada manusia, baik dlm keluarga, tetangga, masarakat, muslim dan non muslim.

Orang2 yang beriman yang Kaya Raya, akan lebih banyak perbuatan2 baiknya kepada masarakat dari pada orang2 miskin.

Mereka orang2 Kaya Raya lebih banyak membayar zakat, pajak,bersedekah, membantu fakir miskin, membuat lapangan kerja, dan mensejahterakan banyak orang2 dll.

Orang2 beriman yang miskin sudah tentu tidak bisa membayar zakat, pajak,melakukan Haji, dan membantu anak2 yakin piatu dan membuka lapangan kerja.

Jadi amal2 saleh nya atau perbuatan2 baiknya sedikit di bandingkan dengan orang2 beriman yang kaya Raya seperti Aa Gym.

Jadi untuk mencapai syurga itu artinya perbuatan2 baik kita mesti lebih banyak dari pada perbuatan2 buruk2 atau dosa2.

Untuk bisa menjadi orang2 beriman yang kaya Raya, tidak ada jalan selain berwira swasta, berdagang, sebagaiman di contohkan oleh Rasulullah saw dan sahabat2nya dan Aa Gym

Marilah kita semua mengarahkan setiap energy dan waktu yang kita miliki untuk memperbanyak perbuatan2 baik kepada masarakat, kalau tidak mau masuk neraka.

Wasalamu'alaikum wrwb
Marilah kita sharing ilmu,berdiskusi secara islami,santun, dengan hikmah,semoga banyak bermanfaatnya bagi pembaca.

"Serulah(manusia) kepada jalan Robbmu dengan hikmah dan pelajaran yang baik dan bantahlah mereka dengan cara yang baik."

No comments: