Monday, June 23, 2008

SEHARUSNYA ULAMA2 MENOLAK HADITS2 INI


MY DREAM IS TO SEE THE PEACEFUL SOCIETY,PROSPERITY, NONE DISCRIMINATION, AND JUSTICE FOR ALL.

TAMAN SYURGA YANG DAMAI---------->>


Oleh Latifabdul
بِسۡمِ ٱللهِ ٱلرَّحۡمَـٰنِ ٱلرَّحِيمِ
Bismilahirrahmanirrahiim

Menyilami Rahasia2 ALLAH dalam al quran sangat menarik perhatian saya bertahun2, saya menemukan" AKAR MASALAH SEGOLONGAN MUSLIM MELAKUKAN KEKERASAN TERHADAP SESAMA MUSLIM salah satu buktinya adalah pristiwa monas 1 Juni 2008".


Saya yakin anda baru pertama kali mengetahui rahasia ALLAH ini. Semoga kita umat islam yang mencintai Baginda Rasulullah saw yang anti kekerasan kembali kejalan yang lurus, sunnah Rasul yang bersuber dari al quran.

Ajaran yang di bawa oleh Baginda Rasulullah saw adalah ajaran islam yang berkasih sayang, tolerensi, pemaaf dan tawakal kepada ALLAH swt;

Maka disebabkan rahmat dari Allah-lah kamu berlaku lemah-lembut terhadap mereka. Sekiranya kamu bersikap keras lagi berhati kasar, tentulah mereka menjauhkan diri dari sekelilingmu. Karena itu maafkanlah mereka, mohonkanlah ampun bagi mereka, dan bermusyawarahlah dengan mereka dalam urusan itu. Kemudian apabila kamu telah membulatkan tekad, maka bertawakallah kepada Allah. Sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang bertawakal kepada-Nya..QS 3:159.

Indah sekali akhlaq baginda menghadapi orang2 Arab jahillaiah masa lalu.

Oleh karena itulah baginda Rasulullah saw.sukses besar membentuk akhlaq masarakat Arab dengan ajaran islam yang indah itu.

Setelah 1400 tahun Nabi Wafat, sekarang umat islam di Arab kembali mejandi umat yang keras,jahilliah(pada umumnya,tdk semua) dimana sesama muslim yang berbeda keyakinan dlm menafsirkan al Quran, saling bermusuhan/menindas dan bahkan saling menzolimi.

Bisa kita saksikan di semua negara2 Arab, dari Sudan, Saudi Arabia, Mesir,Lebiya, Yamen,Iraq,Afganistan sampai Pakistan.

Tidakkah timbul pertanyaan pada diri anda,kenapa umat islam pada umumnya sering terjadi kegaduhan, penzoliman dan bahkan peperangan dimana mana?

Pada umumnya para ahli2 agama selalu menuduh umat lain(dajjal) yang merusak dan mengadu adu umat islam menjadi pecah belah.

Persakaan itu ada benarnya, tapi kalau umat islam bersatu dlm kebersamaan,kerbersamaannya banyak sekali ,saya yakin tidak mudah umat lain untuk memecah umat islam.Kesalahan utama adalah dari kita sendiri.

ALLAH berfirman dlm al quran, setiap penderitaan atau kekacauan atau perpecahan itu datang dari kesalahan kamu sendiri, ALLAH tidak pernah berlaku zolim kepada ciptaannya. ALLAH maha Pengasih dan Maha penyayang.

Dari pengamatan saya bertahun tahun, adalah karena pada umumnya ulama2 Arab tidak merujuk lagi kepada sunnah Rasul yang bersumber dari Al quran, tapi merujuk kepada sunnah Rasul yang bersumber dari Hadits2 lemah yang berakibat negatif, kekerasan dlm masarakat islam.

Inilah Hadist tersebut yang sering saya kutip dari ceremah2 di Internet dari golongan islam garis keras(radikal);

1"Siapa saja di antara kalian yang melihat kemungkaran,hendaklah is mengubah dengan TANGAN MU:jika tidak mempu, hendaklah dengan lisannya; jika tidak mampu hendaklah dengan hatinya.Akan tetapi,yang demikian adalah selemah lemahnya iman.HR.Muslim"



(mengubah dengan tangan diartikannya dengan membuat undang2, melarang, mengusir lawannya,menindas dan bahkan membakar rumah2 dan kantor2 lawan2nya inilah yang terjadi sekarang ini di negara2 berpenduduk islam.)


http://www.youtube.com/watch?v=F1_jnEnUq7E&feature=related


http://tv.kompas. com/content/ view/2801/ 114

2.Pada akhir zaman akan muncul sekelolmpok orang yang berusia muda dan jelekbudi pekertinya. Mereka berkata kata dengan mengunakan firman ALLAH, padahal mereka telah keluar dari islam seperti melesetnya anak panah dari busurnya. Dimanapun kalian menjumpai mereka,maka bunuhlah mereka. Karena sesungguhnya orang yang membunuh mereka akan mendapatkan pahala di hari kiamat"HR Mukhari

3.Rasulullah SAW dalam masalah persatuan umat ini bersabda: "Barangsiapa mendatangi kalian - sedang urusan (kehidupan) kalian ada di bawah kepemimpinan satu orang (Imam/Khalifah) dan dia hendak memecah belah kesatuan kalian dan mencerai-beraikan jemaah kalian, maka bunuhlah dia!" [HR. Muslim].



4.Rasulullah SAW bersabda: "Jika dibai’at dua orang Khalifah, maka bunuhlah yang terakhir dari keduanya." [HR. Muslim]



5.Dari Jabir ra bahwa Ummu Marwan murtad dari Islam dan hal itu sampaikepada Rasulullah SAW. Lalu beliau memerintahkan agar kepadanya diminta untuk bertaubat dan bila tobat tidak apa-apa tapi bila menolak maka dibunuh.�.

(HR. Ad-Daruquthuny dan Al-Baihaqi dengan sanad yang dhaif).


6.“Bahwa ada seorang wanita yahudi yang sering mencela dan menjelek-jelekkan Nabi saw. (oleh karena perbuatannya itu), maka perempuan itu telah dicekik sampai mati oleh seorang laki-laki. Ternyata Rasulullah saw. menghalalkan darahnya”.Diriwayatkan dari Amirul Mukminin Ali bin Abi Thalib ra. yang berbunyi.

Dan juga ada yang merujuk dari buku2 riwayat para sahabat2 yang tdk ada jaminan kesucian,kebenarannya, bisa di reka yasa oleh penulis2 buku.Silakan buka site dibawah ini;
http://latifabdul.multiply.com/journal/item/116

Tidaklah salah kalau sekiranya ulama2,usztad2 dan syeikh2 dari Timur Tengah merujuk kepada hadits dan buku2 riwayat dari pada merujuk kepada sunnah Rasul yang bersumber dari Al quran,maka hasilnya adalah masarakat muslim yang tidak dapat hidup berdampingan, damai dan tolerensi.Akirnya penindasan dan peperangan.

Masarakat islam Indonesia seharusnyalah meninggalkan hadits2 yang berdampak kerusakan dan persatuan umat islam. Budhaya bangsa Indonesia dari dulunya adalah budhaya ramah tamah, santun dan tolerensi dengan bermacam suku, bahasa dan agama.

Waktu bpk masih muda tahun2 1960, dimana Partai Islam terbesar, Masyumi , tidak pernah menyebutkan "ALLAHUAKBAR" waktu2 demontrasi.

Sekarang anak2 muda sering menyebutkan"Allahuakbar".
Bpk yakin budhaya ini datang dari Timur Tengah.Bpk kaget melihat anak2 muda membaca ALLAHUKABAR waktu merusak restaurat2, dan memukuli pegawai2nya, begitu pula waktu terjadi perkelahian di Monas baru baru ini.

Rasanya tidaklah pantas membacanya dlm melakukan tindakan kekerasan terhadapat orang lain.

Setelah budaya Arab yang keras,dan kasar itu masuk ke Indonesia lewat dakwah2 islam,yang mengajarkan kepada pemuda2 islam dalam menegakan amar makruf nahi mungkar dan menjaga kesucian agama islam, harus bertindak keras dan kalau perlu di berjihad memerangi mereka,seperti bunyi Hadits2 diatas tersebut.

Jadi umat islam yang moderat, tolerensi di Indonesia ini seharusnyalah MENOLAK,Hadits2dan buku2 riwayat yang belum tentu ucapan Rasulullah saw dan belum tentu buku2 riwayat itu benar,dan berakibat perpecahan umat islam kususnya bangsa Indonesia umumnya.

Mari saya ajak pembaca budiman bagaimana akhlaq Rasulullah saw dalam menegakan amar makruf nahi mungkar di tanah Arab yang umatnya sangat jahillaiah pada waktu itu,dan usaha Rasulullah sa w berhasil dengan kesuksesan yang besar.

1.Maka berilah Peringatan (kepada peminum alkohol,wanita2 penari perut, orang2 berjudi, orang2 yang menyembah berhala2, atau orang2 yg dianggap sesat dll) karena sesungguhnya kamu hanyalah orang yang memberi peringatan, Kamu bukanlah orang yang berkuasa (diktator,) atas mereka. Tetapi orang yang berpaling, khafir (ingkar),maka ALLAH akan mengazabnya dengan azab yang besar, QS 88:21-22

فَذَكِّرۡ إِنَّمَآ أَنتَ مُذَڪِّرٌ۬ (٢١) لَّسۡتَ عَلَيۡهِم بِمُصَيۡطِرٍ (٢٢)

(Jadi bukan Rasul atau ulama2 atau penguasa yang mengazabnya…tapi ALLAH saja...)

2.Tugas kamu ( Muhammad) hanya menyampaikan saja. kami lah yang menghisab perbuatan2 mereka dan...QS.13:40

وَإِن مَّا نُرِيَنَّكَ بَعۡضَ ٱلَّذِى نَعِدُهُمۡ أَوۡ نَتَوَفَّيَنَّكَ فَإِنَّمَا عَلَيۡكَ ٱلۡبَلَـٰغُ وَعَلَيۡنَا ٱلۡحِسَابُ (٤٠)

(Ulama2 ,MUI, pemerintah, orang tua, Ulil amri dll, tidak boleh memaksa/mengharamkan orang untuk mengikuti keyakinan kita)

3.Jika sekiranya kamu bersikap keras,kasar, jahat budi pekerti,berhati kasar (tdk lemah lembut.tidak santun) niscaya larilah tamu tamu itu dari kamu. Dari itu, kamu mesti memaafkan mereka dan mintakan pengampunan untuk mereka, dan berbincanglah dengan merekaQS 3:159.ANTI KEKERASAN dan TOLERENSI.

فَبِمَا رَحۡمَةٍ۬ مِّنَ ٱللَّهِ لِنتَ لَهُمۡ‌ۖ وَلَوۡ كُنتَ فَظًّا غَلِيظَ ٱلۡقَلۡبِ لَٱنفَضُّواْ مِنۡ حَوۡلِكَ‌ۖ فَٱعۡفُ عَنۡہُمۡ وَٱسۡتَغۡفِرۡ لَهُمۡ وَشَاوِرۡهُمۡ فِى ٱلۡأَمۡرِ‌ۖ فَإِذَا عَزَمۡتَ فَتَوَكَّلۡ عَلَى ٱللَّهِ‌ۚ إِنَّ ٱللَّهَ يُحِبُّ ٱلۡمُتَوَكِّلِينَ (١٥٩)


4. "Serulah (manusia) kepada jalan Tuhan-mu dengan hikmah* dan pelajaran yang baik dan bantahlah mereka dengan cara yang baik. Sesungguhnya Tuhanmu Dialah yang lebih mengetahui tentang siapa yang tersesat dari jalan-Nya dan Dialah yang lebih mengetahui orang-orang yang mendapat petunjuk." (QS. An Nahl: 125)

ٱدۡعُ إِلَىٰ سَبِيلِ رَبِّكَ بِٱلۡحِكۡمَةِ وَٱلۡمَوۡعِظَةِ ٱلۡحَسَنَةِ‌ۖ وَجَـٰدِلۡهُم بِٱلَّتِى هِىَ أَحۡسَنُ‌ۚ إِنَّ رَبَّكَ هُوَ أَعۡلَمُ بِمَن ضَلَّ عَن سَبِيلِهِۦ‌ۖ وَهُوَ أَعۡلَمُ بِٱلۡمُهۡتَدِينَ (١٢٥)
5. maka kelak Allah akan mendatangkan suatu kaum yang Allah mencintai mereka dan mereka pun mencintai-Nya, yang bersikap lemah lembut terhadap orang yang mukmin,QS.5:54

6.tetapi berkasih sayang sesama muslim, kamu lihat mereka rukuk dan sujud mencari karunia Allah(temasuk Syiah, sufi,ahmadiyah,liberal,moderat,radikal dll) dan keridaan-Nya, tanda-tanda mereka tampak pada muka mereka dari bekas sujud. QS.48:29

Kalaulah umat islam Indonesia, kususnya ulama2 dan usztad2 mengikuti akhlaq baginda Rasulullah saw dan mengikti cara Rasulullah berdakwah, menegakan amar makruf nahi mungkar bersumber dari Al quran tersebut diatas,maka tidak akan terjadi permusuhan, penindasan, perkelahian dan peperangan antara muslim.

Yang kelihatan adalah umat islam yang berlomba lomba berbuat kebajikan, yang saling tolong menolong,yang tolerensi dgn perbedaan2, pemaaf, sabar, berkasih sayang sesama muslim dan non muslim yang moderat.

Kalau kedamaian dalam masarakat islam terjadi,barulah kesejahateraan umat islam di bangun bersama sama agar tercapai masarakat Madani, marakat rahmatan lil'alamin.

Bukankah demikian cita cita kita semua?
Dapatkah kita ujudkan masarakat damai itu?

Can we do that?
yes we can
yes we can
yes we can.

Mari bersama sama memperjuangan cita cita yang mulia itu dimana saja anda berada.

Wasalamu'alaikum wrwb
Marilah kita sharing ilmu,berdiskusi secara islami,santun, dengan hikmah,semoga banyak bermanfaatnya bagi pembaca.

"Serulah(manusia) kepada jalan Robbmu dengan hikmah dan pelajaran yang baik dan bantahlah mereka dengan cara yang baik."

"Mereka tidak memberikan perumpamaan itu kepadamu melainkan dengan maksud membantah saja, sebenarnya mereka adalah kaum yang suka bertengkar." (Az-Zukhruf:58)

No comments: