Tuesday, September 21, 2010

Seri 1 ;BERIMAN KEPADA KITAB2 ALLAH.

Pencerahan Ajaran Islam yang Murni dari pandangan Islam Progressive(Liberal)
Ajaran Islam yang murni artinya menjauhi Hadits2 Budaya Arab yang menyesatkan.
Hadits2 yang sahih sebagai Syariat Islam adalah hadist2 yg menjelaskan wahyu2 ALLAH.

Rukun Iman: Beriman kepada ALLAH swt, Rasul2Nya,Kitab2Nya, Malaikat2Nya dan
beriman kepada Hari Kemudian. Beriman bukan hanya dengan mulut saja, tapi
mengamalkan perintah2Nya dengan baik dan sempurna.

Mereka mengaku beriman kepada ALLAH dan kitab2Nya, tapi mereka tidak membacanya apalagi mengamalkannya sesungguhnya mereka2 itu adalah pembohiong besar.(munafik)

Dan jika kamu menuruti kebanyakan orang-orang yang di muka bumi ini, niscaya
mereka akan menyesatkanmu dari jalan Allah. Mereka tidak lain hanyalah mengikuti
persangkaan belaka, dan mereka tidak lain hanyalah berdusta [terhadap
Allah][3].QS 6;(116)

Assalamu'alaikum wrwb.
Bismilahirahmanirrahiim..

Limpahan Puji Kehadirat Allah subhanahu wata'ala, Yang Maha Tunggal mengatur
segala kejadian sepanjang waktu dan zaman, Maha Mengatur jumlah nafas hamba-
hamba Nya, di beri izin untuk izin tinggal hidup di atas bumi Nya, di dalam jasad
yang milik Nya, yang di cipta untuk Nya, diberikan kepada Ruh kepada
hamba-hamba Nya ini, alat-alat multi sempurna untuk melewati kehidupan yang
sementara dan fana menuju kehidupan yang kekal dan abadi, di berikanlah panca
indra dan di berikanlah permukaan bumi beserta isinya, tiada lain agar hamba Nya
meniti jalan menuju keridhaan Nya, dan hamba Nya menuju Cinta Nya, agar hamba Nya mencapai kasih sayang Ilahi, berlomba-lomba untuk dekat kehadirat Allah

Selama ini kita mendengar bahwa umat Islam wajib beriman kepada ALLAH,Malaikat2, Nabis2 dan Kitab2Nya sebagai rukum iman bagi umat Islam.Demikian bukan?
Tampa beriman kepada rukun Iman diatas kita dimasukan golongan kafir. Begitu bukan?

Dimana kesalahan cara beriman selama ini?
Mari saya jelaskan semoga ALLAH membimbing saya dari tipu syiatan terkutuk.

Beriman artinya percaya dalam bahasa Inggeris disebut "believe".
Beriman menurut ajaran Islam, bukan saja menyebutkan saya sudah beriman kepada ALLAH
tidaklah cukup demikian, dan tidak mempunyai arti sama sekali dan tidak ada manfaatnya.

Beriman kepada ALLAH akan berarti bagi kita kalau kita beriman kepada wahyu2Nya.atau Peraturan2 yang dibuat Nya untuk kita dan manusia.Begitu bukan?

Begitu juga beriman kepada Rasul2(Ibrahiim, Musa, Dauud, Jessu dan Muhammad saw) artinya beriman dan membaca dan mengamalkan apa apa yang diajarkannya yang tertulis dalam kitab2 Taurat, Zabur ,Injil dan Al Quran.begitu bukan?

Kalau hanya beriman kepada kitab2 sebelumnya, tapi tidak membaca apa2 yang tertulis didalamnya, dan tidak mengamalkannya, apa faedah atau siknifikannya ALLAH memerintahkan umat Islam untuk beriman kepada "Kitab2 sebelumnya"

Dalam Al Quran tertulis 6 kali perintah ALLAH agar Rasul dan umat Islam untuk "Beriman kepada kitab2 Taurat,Zabur dan Injil agar mendapat cahaya illahi dari ALLAH.Sebagaima ayat2 dibawah ini;

Dia menurunkan Al Kitab (Al Qur'an) kepadamu dengan sebenarnya; membenarkan kitab yang telah diturunkan sebelumnya dan menurunkan Taurat dan Injil.QS.3:3.

"Aku beriman kepada semua Kitab2 yang diturunkan Allah( Taurat,Injil, Al quran ) dan aku diperintahkan supaya berlaku adil di antara kamu. Allah-lah Tuhan kami dan Tuhan kamu. Bagi kami amal-amal kami dan bagi kamu amal-amal kamu. Tidak ada pertengkaran antara kami dan kamu, Allah mengumpulkan antara kita dan kepada-Nya lah kembali (kita)"QS 42:15, QS.5:8

Rasul telah beriman kepada Al Qur’an yang diturunkan kepadanya dari Tuhannya, demikian pula orang-orang yang beriman. Semuanya beriman kepada Allah, malaikat-malaikat-Nya, kitab-kitab-Nya dan rasul-rasul-Nya. [Mereka mengatakan]: "Kami tidak membeda-bedakan antara seseorangpun [dengan yang lain] dari rasul rasul-Nya", dan mereka mengatakan: "Kami dengar dan kami ta’at". [Mereka berdo’a]: "Ampunilah kami ya Tuhan kami dan kepada Engkaulah tempat kembali". QS2:(285)

Katakanlah [hai orang-orang mu’min]: "Kami beriman kepada Allah dan apa yang diturunkan kepada kami, dan apa yang diturunkan kepada Ibrahim, Isma’il, Ishaq, Ya’qub dan anak cucunya, dan apa yang diberikan kepada Musa dan ’Isa serta apa yang diberikan kepada nabi-nabi dari Tuhannya. Kami tidak membeda-bedakan seorangpun di antara mereka dan kami hanya tunduk patuh kepada-Nya".QS2: (136) QS.3:84,QS.4:150

Jelas sekali peringatan2 ALLAH itu bukan? Apa faedahnya ALLAH memerintahkan kepada kita semua sebagai umat ALLAH, umat Islam,kalau kita tidak membacanya, tidak mengamalkan perintah2 ALLAH di kitab2Nya.

Selama ini kita diarahkan oleh guru2 agama kita untuk tidak membaca dan mengamalkan perintah2 ALLAH di kitab2 sebelumnya itu dgn penjelasan bahwa kitab2 Taurat,Zabur dan Injil (Bible) adalah tidak asli lagi alias sudah palsu. Demikian bukan? Haram mengamalkannya, cukup al Quran dan Hadits2 saja.

Akibatnya apa kepada umat Islam?
Akibatnya terutama yang kita saksikan dan kita lihat adalah umat islam kita hidup terbelakang, lemah ekonomi dan terjadi konflik sesama saudara2 muslim.

Sedangkan umat Taurat dan Injil yang mentaati dan mengamalkan perintah2 ALLAH di Bible mendapat kesuksesan besar dalam mensejahterakan umatnya dan mereka dapat hidup relatif harmony-damai di bandingkan dgn umat Mukmin. Kenyataan yang benar bukan?

Kenapa demikian?
Karena di dalam Bible terdapat perintah2 ALLAH yang "jelas" wajib bekerja keras dan meningalkan warisan yang banyak kepada anak2 dan cucu2.Perintah2 ini tidak ada di tertulis dlm al Quran secara Explicit atau jelas.Sehingga umat Islam yg tidak membaca Bible hanya membaca Al Quran saja, maka pada umumnya mereka "tidak tahu".

Kesimpulan;
Mari saya ajak anda untuk kembali memperbaiki aqidah kita selama ini yang takut membaca kitab2 ALLAH yaitu Bible. Semoga ayat2 ALLAH diatas itu dapat meyakini anda semua bahwa kita umat Islam wajib beriman, membacanya dan mengamalkannya.

Yang perlu di perahatikan adalah peraturan2 ALLAH dlm al Quran adalah peraturan2 yang update yang terbaru. Kalau ada peraturan2 dlm Bible bertentangan al Quran,maka peraturan2 itu INVALID tidak berlaku algi,karena ALLAH sudah memperbaikinya.
Tapi peraturan2 ALLAH yang tdk bertentangan dgn al Quran,masih berlaku dan VALID untuk diamalkan agar iman kita lebih sempurna.

Tentang Issue2 yang mengatakan bahwa Taurat, Zabur dan Inji (Bible) itu sudah tidak asli lagi alais palsu, nanti saya jelaskan di thread yang berikutnya.

Mari kita sebarkan kepada teman2 semoga mereka juga mendapat manfaat nya.
Umat Islam itu adalah bersaudara QS 49:10, dan saling ingat mengingatkan satu
sama lain, dengan cara2 yang baik,kasih sayang dan bersabar QS 90:17

Dan tidak ada seorangpun akan beriman kecuali dengan izin Allah; dan Allah
menimpakan kemurkaan kepada orang-orang yang tidak mempergunakan akalnya.
QS 10:(100)

Sesungguhnya binatang [makhluk] yang seburuk-buruknya pada sisi Allah ialah
orang-orang yang pekak dan bisu [5] yang tidak mengerti apa-apa pun. QS;8:(22)


Wassalamu'alikum wrwb

Creative Al Quran Study.
Al Quran gives the true solution
Book Seri I.
By Abdullatif.

No comments: