Monday, May 05, 2008

KUNCI SUKSES ADALAH PEMURAH

MY DREAM IS TO SEE THE PEACEFUL SOCIETY,PROSPERITY, NONE DISCRIMINATION, AND JUSTICE FOR ALL.

Oleh Latifabdul
بِسۡمِ ٱللهِ ٱلرَّحۡمَـٰنِ ٱلرَّحِيمِ
Bismilahirrahmanirrahiim


Tanpa disadari air mata berjatuhan ke lantai, anak2 dan istri menoleh kepada saya, sambil senyum dan ikut terpersona melihat perbuatan2 mulia yang di perlihatkan oleh pengurus American idol dan Miss Oprah yang ternyata mengikuti perintah2 Allah dibawah ini.

Bismilahirrahmanirrahiim.

MEMBUDAYAKAN MEMBERI SEDEKAH, TIPS, BONUS DLL.
SEDEKAH YANG IKLAS KUNCI KEMAKMURAN RAKYAT DAN KELUARGA. SEBALIKNYA ORANG2 KIKIR ADALAH PINTU NERAKA DAN KEMISKINAN

Semoga ALLAH melindungi saya dari tipu daya setan terkutuk dlm menjelaskan ayat2 dan hadits2 dibawah ini tentang; generousity atau charity (sedekah) masarakat Amerika yang membuat Amerika menajdi masarakat yg kuat ekonominya.

ALLAH memerintahkan kepada Nabi Isa yaitu tentang salah satu sarat untuk bisa masuk syurga adalah suka memberikan bantuan
seperti ayat dibawah ini;

Jesus said: if you want to be perfect, go and sell what your have and give then money to the poor, and you will have riches in heavent, then come to follow me" Mathew 19:21.

Nabi Isa berkata; Kalau kamu ingin lebih sempurna masuk syurga, jualah barang2mu dan berikanlah uangnya kepada orang2 miskin yg memerlukannya, dan kamu akan menjadi orang2 yang kaya di Syurga, kemudian ikutlah peraturan2 ku,

So when you give something to a needy person, do not make a big show of it, or do it in such a way that even your closest friend will not know about it.Mathew 6:2-3.

Jika kamu memberi sesuatu kepada orang2 ygmembutuhkan, janganlah memperlihatkan kepada orang banyak, atau juga kepada teman2 dekatmu agar mereka jangan tahu kamu bersedekah.

When you give or help some one, without expecting a return (a willing help) Mathew 6:35.

Ketika kamu ingin memberi atau menolong seseorang jangalah mengaharapkan sesuatu kembali haruslah ikhlas.

Sebahagian besar Chriastiani memberikan zakatnya 10%.kepada Gereja. Ternyata rezekinya lebih banyak dari umat Islam yg membayar zakat 2,5%.(perlu kita renungkan)

Dari pengamatan saya masarakat Amerika adalah salah satu bangsa yg terkenal dgn kepemurahannya, sudah menjadi budaya,untuk menolong negeri2 yang terkena bencana seperti ; Tsunami, Penyakit Malaria, Aid di Afrika, setiap harinya lebih 2000 orang yang meninggal dunia.

Dalam kehidupan sehari hari di Amerika, setiap orang yang makan di Restaurant selalu memberikan uang Tips kepada pelayan2 dgn ikhlas, kira2 10- 15% dari jumlah harga makanan. Begitu pula di hotel2.
Perbuatan2 yang sangat indah sekali dan Islami.

Universitas2 juga banyak memberikan bantuan2 berupa scholar ship kepada mahasiswa2 yang berprestasi baik American citizen maupun mahasiswa2 asing.

Sekarang ini kira2 75 orang pemuda/i2 Aceh korban tsunami menerima full beasiswa selama 2 tahun. Mereka tidak melihat agama dan bangsanya dalam memberi bantuan2.Menarik bukan?

American Idol juga tidak ketinggalan untuk membantu rakyat Afrika setiap tahun, JUTAAN DOLLAR.
Melihat ribuan anak2 dan rakyat Afrikan yang sangat menderita disebabkan bermacam penyakit2 air mata saya berjatuhan, tersentuh atas kepemurahan2 dari pengurus American Idol. Silakan anda saksikan Vidio ini;

http://www.youtube.com/watch?v=_aUSDH3VSyY

Setiap wanita, love to see "Oprah program" sangat menarik sekali. Salah satu dari program Oprah yang menyentuh hati saya yaitu waktu Oprah mengunjungi kampung Afrika yang dilanda penyakit aid, ribuan anak2 yang kehilangan orang tuanya, MEMBERIKAN BANTUAN JUTAAN DOLLAR.
Silakan pula lihat Vidio ini.

http://www.youtube.com/watch?v=rLGfVH_2yEg

Kedua yang berkesan juga dalam hidup saya yaitu hari pemberian hadiah dinamakan “Thankgivingday”, adalah suatu hari tradisi di Amerika.

Pada hari ini hampir semua masarakat Amerika berbelanja membeli hadiah2 untuk dihadiahkan kepada; teman, saudara, famili dan Boss di perusahaan. Saya melihat supermarket penuh orang berbelanja. Suatu latihan, ajaran yang positif, sesuai dengan salah satu sifat Allah Maha Pemberi.
Kunci kesuksesan seseorang atau suatu bangsa karena kepemurahannya. ALLAH sangat sayang kepada orang2 yang pemurah,karena ALLAH juga Maha Pemurah.

Apakah perintah2 chariti itu/ SEDEKAH ada dalam Al quran? Jawabannya YES.

Malah ayat2 yang turun kepada Nabi kita lebih jelas dan detailed dari pada Bilble seperti dibawah ini"

Perumpamaan orang orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah itu seperti benih yang menumbuhkan tujuh butir, pada setiap butir terdapat seratus biji. Melipatgandakan bagi siapa saja ( Islam dan non Islam) yang Dia kehendaki dan Allah Maha mengetahui QS.2:261)

Sesungguhnya laki laki dan wanita yang bersedekah dan meminjamkannya kepada Allah dengan pinjaman yang baik niscaya akan dilipatgandakannya pembayarannya QS 57:18.

Jika kamu meminjamkan kepada Allah pinjaman yang baik, niscaya Allah akan melipatgandakan pembalasannya kepada mu dan akan mengampuni kamu dan Allah Maha pembalas Jasa dan Maha Penyantun.QS 64:17.

Katakanlah: "Sesungguhnya Tuhanku melapangkan rezeki bagi siapa yang dikehendaki-Nya di antara hamba-hamba-Nya dan menyempitkan bagi (siapa yang dikehendaki-Nya)". Dan barang apa saja yang kamu nafkahkan ( sedakahkan, bonus, Tips dll), maka Allah akan menggantinya dan Dia lah Pemberi rezeki yang sebaik-baiknya.QS.34:39.

Jika kamu menampakan sedekah mu maka itu adalah baik sekali.(agar orang menirunya), Dan jika kamu menyembunyikannya itu lebih baik bagi mu (agar tidak ada orang yang iri hati pada mu ) Allah maha Tahu apa yang kamu kerjakan. Al Baqarah ayat 271.


Jelas sekali dari pemberitahuan ALLAH SWT diatas bahwa Allah menjanjikan akan memberikan atau melipatgandakan hadiah atau rezeki kepada orang2 pemurah. Janji Allah ini tepat dan benar.
Kemudian Rasul menjelaskan lagi dgn nasehat2nya;

Bagi tiap tiap sesuatu itu ada KUNCINYA, dan kunci syurga adalah mengasihi,memberi atau membantu anak2 yatim, fakir miskin, musibah dll HR Ibnu Umar.

Dua Malaikat yg berdoa: Ya ALLAH berikanlah ganti berlipat ganda kepada orang2 yang suka memberi, dan berilah kepada orang yang KIKIR itu kehancuran. HR Muslim.

Sesungguhnya perintah2 ALLAH itu sama kepada umat2 dahulu dan umat nabi Muhammad saw.

Malah perintah2 ALLAH tentang bersedekah atau membantu orang2 yang memerlukan lebih detailed dari perintah2 di Injil.

Dlm Al quran di jelaskan bahwa orang2 yg suka memberi bantuan dgn ikhlas, maka akan di ganti berlipat ganda, seperti sebutir padi yang ditanam, akan dilipatgandakan oleh ALLAH menjadi 100 kali lipat...masya ALLAH.

Jadi kita lihat bukti di lapangan, masarakat Amerika menjadi kaya Raya atau kuat ekonominya,karena masarakatnya sangat senang membantu orang2 yg memerlukan seperti kita lihat beberapa contoh dari vidio diatas tersebut.

Inilah kunci kekuatan masarakat Amerika dimana ALLAH memberikan kekayaan2 yang berlipat ganda dan tidak habis2nya kekayaan Amerika.

Bagaimana kita di Indonesia, apakah kita bisa meningkatkan keimanan dan kepercayaan kepada ayat2 ALLAH diatas yaitu;

---membudayakan untuk memberi bantuan kepada; anak2 yang tidak bisa sekolah, anak2 yatim piatu, sekolah2 yang sudah rusak, rumah2 sakit yang kekurangan obat2 dan ribuan aktifitas2 untuk membantu masarakat agar kehidupan ekonominya lebih baik, begitu pula kehidupan orang2 tua pensiuan agar lebih baik.

--membudayakan memberikan Tips waktu makan di restauran, Hotel2, pemungut sampah di rumah kita, dll

--membudayakan memberi hadiah2 kepada orang tua kita,nenek kita, dan guru2 kita.

--membudayakan memberi bantuan kepada mesdjid2 yang disekeliling kita.dll

Mudah2an ALLAH akan memberikan reward yang berlipat ganda kepada orang2 yang suka memberi bantuan dengan ikhlas. Kalau setiap orang Indonesia melakukannya,maka bangsa Indonesia pasti akan di berkahi oleh ALLAH seperti Amerika ini.

Can we do start it now?
YES WE CAN
YES WE CAN
YES WE CAN.

Sekiranya tafsiran2 ayat2 diatas salah menurut anda, mohon diberikan koreksinya,kalau benar marilah kita sebar luaskan dakwah islam ini kepada teman2 kita semua.

Feedback dari anda sangat saya hargai sekali, untuk menguji kebenaran ayat2 dan hadits2 yg saya tulis.


LOVE ALLAH WITH ALL YOUR HEART AND SOUL
LOVE EVERYONE NONE HATRED
LOVE YOUR NIEGHBOR AS YOUR LOVE YOUR SELF

Hadits; Kamu belum mencintai ALLAH,kalau kamu belum mencintai manusia.
--muslim
--non muslim
--musuh2mu
--tetangga kamu
--bangsa lainnya
--semua orang haruslah kita cintai tanpa diskriminasi.

Itulah hebatnya nasehat nabi Muhammad saw.

CAN WE LOVE EVERYONE EVEN OUR ENEMIES?
YES WE CAN
YES WE CAN
YES WE CAN

Related article;
http://latifabdul.multiply.com/journal/item/64

Wasalamu'alaikum wrwb

No comments: