Thursday, March 01, 2007

PENTING DIKETAHUI OLEH ORANG2 TUA DAN CALON2 ORANG TUA

THE POWER OF WORDS CAN CHANGE MY LIFE FOR EVER….
ANDA JUGA BISA….INSYA ALLAH! thank so much...thank you so much...
Oleh latifabdul.

Bismilahirrahmanirahiim

Al Quran adalah buku pedoman hidupku, sumber inspirasiku, sumber ilmuku,buku kesehatanku, makanan rohaniku, sumber kekuatanku, sumber kenikmatan2ku,buku untuk mendekati diri kepada ALLAH yang akan memberikan aku syurga.

Bersama ini saya inginsampaikan kepada kawan2 tersayang di MP ini sebagai berikut dibawah ini.

Ada 1 peringatan ALLAH yang baik kita simak dan kita taati, dan kemudian 1 nasehat Rasul yang menjelaskan wahyu ALLAH tersebut.

Saya merasa yakin sekali anggota MP tidak pernah mendengar dari guru2 atau kothip2 di mesdjid yang menyampaikan peringatan ALLAH dan nasehat Rasul dibawah ini.

Saya sendiri yang sudah berumur lanjut dan sudah berapa ratus mesdjid2 yang saya kunjungi baik di Indonesia maupun di luar negeri belum pernah saya mendengar ulama2,Dai2 dan kothip2 menyampaikan peringatan ALLAH dan nasehat Rasulullah saw.ini Kenapa..? Semoga anda dapat mencari jawabannya..

Yang sering kita dengar dari orang tua kita, guru2 kita dan kothip2 di mesdjid adalah kalimat2 seperti dibawah ini;

“Kita hidup di dunia ini hanya sebentar saja, hidup yang kekal adalah di akhirat. Buat apa kita bekerja keras untuk mencari dunia(rezeki) ini… tohhh kalau mati tidak akan dibawa kekubur.

ALLAH tidak melihat berapa banyak uang yang kita meliki di Bank, ALLAH tidak melihat berapa banyak rumah gedung2 yang kita meliki,ALLAH tidak melihat jabatan /pangkat tinggi yang kita miliki, ALLAH tidak melihat ALLAH tidak melihat berapa banyak sawah yang kita meliki.

ALLAH hanya melihat amal2 saleh anda. Perbuatan2 baik anda. Semua yang anda proleh di dunia itu akan tinggal di dunia,yang anda bawa hanya sehelai kain putih ke kubur.”

Sebelum saya mempelajari Al Quran Karim dan Hadist2 dengan seksama,keyakinan saya seperti diatas itu, buat apa saya harus belajar tinggi2 dan bekerja keras sampai letih.Kalau nanti tamat sekolah SMA, saya akan mencari rezeki secukup cukupnya saja. Tidak perlu kaya. Sampai saya berpikir demikian dulunya.

Alhamdulillah, setelah saya terdorong untuk mempelajari kembali Al Quran dengan mengali Rahasia2 AL Quran, saya menemukan sebuah ayat ALLAH dan sebuah hadist Rasulullah saw yang menjelaskan ayat ALLAH tersebut.

Dari sinilah keyakinan saya selama ini yang saya terima dari orang tua saya, dari guru2 ngaji saya dan bahkan dari kothip2 di mesdjid berobah menjadi berkerja rajin dan sungguh2 untuk ALLAH.

Jadi sebuah ayat dan sebuah hadist mempunyai POWER atau kekuatan yang luar biasa yang bisa merobah jalan hidup seseorang yaitu diri saya sendiri.

Terimakasih yaa ALLAH atas wahyu Mu yang luar biasa pengaruhnya kepada diriku .Kalau bukanlah ayatMu yaa ALLAH sudah tentu saya menjadi orang sesat,orang yang tidak mengikuti peraturan2 Mu, tentulah saya tetap menjadi orang malas menuntut ilmu dan bekerja malas untuk meraih hadiah2 Mu yang bertebaran di bumi ini.

Terimakasih ya ALLAH,terimakasih yaa ALLAH, Terimakasih yaa ALLAH.

Peringatan ALLAH inilah yang merobah jalan hidup saya;dari berkerja santai2 menjadi bekerja sungguh2…dan rajin belajar dan membaca.

Kalau saya masih mengikuti nasehat2 guru2 saya,sudah tentu saya tidak bisa menyekolahkan 3 orang putri2 saya di Universitas di Amerika. THE POWER OF WORDS CAN CHANGE OUR LIFE INDEED.
Inilah wahyu ALLAH yang merobah jalan hidup saya for ever.

“Dan hendaklah takut kepada ALLAH(takut akan azab ALLAH yang pedih, neraka) orang-orang yang seandainya meninggalkan di belakang mereka anak-anak yang lemah(yatim yang miskin), yang mereka khawatir terhadap (kesejahteraan) mereka. Oleh sebab itu hendaklah mereka bertakwa(berkerja sungguh2 untuk ALLAH) kepada Allah dan hendaklah mereka mengucapkan perkataan yang benar.”QS.4:9

Maknanya jelas sekali bahwa orang2 tua yang di beri anak2 oleh ALLAH haruslah bertanggung jawab atas hari depan mereka.Anak2 adalah titipan dari ALLAH yang harus dijaga/dipikul oleh setiap orang tua. Orang2 tua yang tidak bertanggung jawab kepada pendidikan anak2nya, kalau meninggal dunia dalam keadaan miskin, sehingga anak2 itu menjadi anak2 yatim yang terlantar kehidupannya, terlantar pendidikannya dan menjadi beban bagi orang lain,maka ALLAH mengancam hukuman “neraka”.

Oleh karena itu sebagai seorang tua dari anak2 haruslah bekerja keras demi hari depan anak2 kita,agar hidup mereka sepeninggal kita tidak terlantar.hendaklah kehidupannya lebih bagus dari kita.

Mereka lahir kedunia bukan kemauan anak2 kita bukan?,tapi adalah hasil pernikahan antara suami dan istri. Suami dan istri haruslah bertanggung jawab atas keselamatannya.

Kemudian Rasul memberi nasehat kepada setiap orang tua muslim untuk menjelaskan ayat ALLAH diatas;

Rasulullah bersabda:
Sebaik baik warisan manusia sesudah meninggal dunia ada 3 macam.HR Muslim.
a).Anak yang saleh, yang baik, yang selalu mendoakan orang tuanya. Selama anak itu mendoakan orang tuanya selama itu pula orang tua yang meninggal mendapat pahala di kubur.
.
b).Meninggalkan ilmu yang bermanfaat.Artinya seorang yang berilmu dan meninggalkan buku2 yang bermanfaat sebelum meninggal dunia, maka selama ilmu2 itu bermanfaat untuk masarakat selama itu pula orang yang meninggal dunia,mendapat pahala di kubur.Dan umurnya panjang.
.
c) Meninggalkan warisan2 untuk anak2,famili dan masarakat.
Artinya selama warisan2 seperti meninggalkan Mesdjid, sekolah2, rumah sakit, fabrik2 ,gedung2,alat2 trasportasi,kesehatan,pertanian dll bermanfaat untuk masarakat dan anak2, selama itu pula orang yang meninggal dunia mendapat pahala di kubur.Umurnyapun panjang selalu dikenang.

Rasulullah saw bernasehat kepada umat islam,kalau mati haruslah meninggalkan warisan2 yang banyak,baik untuk anak2,famili dan masarakat.
Siapa yang mengikuti perintah ALLAH dan Rasul?
Bukankah orang2 Japan dan umat non islam?
Mr Toyota,Suzuki,Honda, Matsushita, Canon,Toshiba, Mitsubishi, dan ribuan orang2 Japan lainnya meninggalkan warisan2 yang bermanfaat untuk kemanusian.masha ALLAH…..lucu bukan? ALLAH memerintahkan umat islam, yang mengikutinya adalah orang2 Japan dan bangsa lain.

Jelaslah nasehat orang tua, guru2,ulama2 dan kotip2 seperti diatas tadi perlu kita perbaiki dan kita maafkan,karena kelamahan2 mereka. Kita yang sudah tahu sekarang ini haruslah kita perbaiki aqidah ini, dan cara perjuangan hidup kita sesuai dengan perintah ALLAH dan nasehat Rasulullah saw diatas tadi.

Demikian lah, semoga peringatan ALLAH dan Rasul ini ada menfaatnya bagi kita semua.Terimakasih.
Wassalamu’alaikumwrwb.

Note.silakan kirim artikel ini kepada kawan2 tersayang.

No comments: