Wednesday, December 09, 2009

APAKAH AL QURAN ITU ADALAH KITAB YANG SEMPURNA?

Bismilahirrahmanirrahiim.
Apabila dikatakan kepada mereka, “Marilah ikuti apa yang Allah telah terangkan dan ikutilah rasul,” mereka berkata, “Apa yang kami dapati ibu bapa ibu bapa kami amalkan itu cukuplah bagi kami.” Apa akan jadi sekiranya ibu bapa ibu bapa mereka tidak mengetahuisuatu apapun dan tidak mendapat petunjuk? QS 5:104.

Pada umumnya kita beragama seperti ALLAH jelaskan diatas itu bukan? Apakah aqidah kita benar mengikuti nenek2 moyang kita? Mari saya bawa anda kepada ayat2 ALLAH lainnya.

Semoga ALLAH melindungi saya dari tipu setan dalam menjelaskan "kesempurnaan" kita Al Quran.dan semoga ALLAH memberikan petunjuk kepada saya,insyaALLAH.

Allah mengingatkan Rasulullah saw bahwa Rasul wajib beriman atau percaya kepada kitab2 sebelumnya yaitu Taurat,Zabur dan Injil..(Bible), sebagaimana berkali2 ayat2 ALLAH mengulanginya.

Wajib Mempercayai kitab2 atau wahyu2 ALLAH sebelumnya;

Aku beriman kepada semua Kitab yang diturunkan Allah( Taurat,Injil, Al quran ) dan aku diperintahkan supaya berlaku adil di antara kamu. Allah-lah Tuhan kami dan Tuhan kamu. Bagi kami amal-amal kami dan bagi kamu amal-amal kamu. Tidak ada pertengkaran antara kami dan kamu, Allah mengumpulkan antara kita dan kepada-Nya lah kembali (kita)"QS 42:15, QS.5:8


Katakanlah [hai orang-orang mu’min]: "Kami beriman kepada Allah dan apa yang diturunkan kepada kami, dan apa yang diturunkan kepada Ibrahim, Isma’il, Ishaq, Ya’qub dan anak cucunya, dan apa yang diberikan kepada Musa dan ’Isa serta apa yang diberikan kepada nabi-nabi dari Tuhannya. Kami tidak membeda-bedakan seorangpun di antara mereka dan kami hanya tunduk patuh kepada-Nya".QS2: (136) QS.3:84,QS.4:150.


Rasul telah beriman kepada Al Qur'an yang diturunkan kepadanya dari Tuhannya, demikian pula orang-orang yang beriman. Semuanya beriman kepada Allah, malaikat-malaikat-Nya, kitab-kitab-Nya dan rasul-rasul-Nya. (Mereka mengatakan): "Kami tidak membeda-bedakan antara seseorang pun (dengan yang lain) dari rasul rasul-Nya", dan mereka mengatakan: "Kami dengar dan kami taat". (Mereka berdoa): "Ampunilah kami ya Tuhan kami dan kepada Engkaulah tempat kembali". QS.2:285.

Dan sekiranya mereka sungguh-sungguh menjalankan (hukum) Taurat, Injil dan (Al Qur'an) yang diturunkan kepada mereka dari Tuhannya, niscaya mereka akan mendapat makanan dari atas mereka dan dari bawah kaki mereka. Di antara mereka ada golongan yang pertengahan. Dan alangkah buruknya apa yang dikerjakan oleh kebanyakan mereka.QS.5:66.

Hadits;Sunan Abu Dawud, buku 38, nomor 4434 :
Dikisahkan oleh Abdullah bin Umar :

Sekelompok Yahudi datang dan mengundang Rasullulah SAW di Quff. Maka Rasullulah menemuinya di sekolah mereka.
Mereka berkata : “Abul Qasim, seorang dari kami telah melakukan perzinahan dengan seorang wanita, maka putuskanlah hukuman bagi mereka.”
Mereka meletakkan sebuah bantal bagi Rasullulah SAW untuk duduk dan kemudian Rasullulah berkata, “ambilah kitab taurat itu"
Mereka mengambilkan Kitab Taurat. Rasullulah kemudian mengambil bantal yang didudukinya dan meletakkan kitab Taurat diatasnya dan berkata : “Aku percaya kitab ini " d an Dia yang telah menurunkannya”
Pertanyaan kepada kita semua, kenapa ALLAH memerintahkan Rasul dan umat Islam untuk percaya kepada kitab2 sebelumnya? Apakah Al Quran belum sempurna?

Dalam hal ini ulama2 terbagi dalam memahami al Quran dan percaya kepada kitab2 sebelumnya;

1----ulama2 yang percaya bahwa al Quran adalah kitab yang sempurna 100%.dan terakir.

2.---ulama2 yang percaya bahwa al Quran adalah wahyu2 ALLAH yang menyempurnakan Kitab2 sebelumnya; Injil untuk menyempurnakan kitab Taurat,bukan untuk membatalkan Taurat.
Begitu pula al quran bukan untuk membatalkan kitab2 sebelumnya tapi menyempurnakan.

Sebagaimana ALLAH menjelaskan dgn ayatnya ini;

Pada hari ini telah Ku sempurnakan untuk kamu agamamu, dan telah Ku-cukupkan kepadamu nikmat-Ku, dan telah Ku-ridai Islam itu jadi agama bagimu.QS.5:3
Maksud sempurna agama ALLAH atau syariat2Nya yang telah di turunkannya kepada nabi2 Musa, Daud,Isa dan Al Quran.Ketiga kitab2 ALLAH ini adalah wahyu2 ALLAH yang sempurna.

----pertama Taurat, perjanjian Lama----kedua Injil,perjanjian baru,----ketiga Al Quran perjanjian terakir.

Demikian kesempurnaan kitab2 ALLAH sebagai pedoman hidup seorang muslim.

Ulama2 islam berpaham Liberal yang lebih maju, berpendapat bahwa al Quran itu belum sempurna 100% ,akan sempurna kalau kita percaya kepada kitab2 sebelumnya. Dan al Quran itu TIDAK sempurna kalau kalau tidak percaya kepada kitab2 sebelumnya sebagaimana ALLAH perintahkan.

Ketidak sempurnaan al Quran itu sebagai Syariat islam,dimana ada beberapa wahyu2 ALLAH yang wajib kita lakukan tapi tidak tertulis di dalam Al Quran, tertulis di kitab2 Taurat dan injil.

Al quran adalah kitab yang belum sempurna.Terbukti di bawah ini.

Sebagai contohnya;
1.---Wahyu ALLAH tentang bersunat bagi anak laki2, tertulis dalam kitab Taurat.Tidak tertulis dlm al quran.

You and your decendants must all agree to circumcise every male among you. From now on you must circumcise every baby boy when his eight days old.(Genesis 17:10).
Rasulullah saw mengambil rujukan dari Taurat. Tidak ada perintah di al Quran.

2.---Wayhu ALLAH tentang definisi Riba; Tidak ada dalam al quran.

Exodus 22:21 If you lend money to one of my people among you who is needy, do not be like a moneylender charge him no interest.
Dari ayat diatas ini dapat kita simpulkan bahwa memberikan pinjaman kepada seseorang yang membutuhkan tapi bukan untuk berniaga,maka dilarang memberikan bunga. Hukumnya haram.

3.---wahyu ALLAH tentang besar zakat, besarnya zakat juga tidak tertulis dlm al quran.

Set aside a tithe---a tenth of all that your fields produce each year.deuterronomy 14:22

Keluarkan zakat 10% dari semua pengasilan kamu setahun.
Kenapa umat Islam mengeluarkan zakat 2.5 %? Dari mana datangnya perintah ini? Tidak ada dalam al qura. Kalau datang dari Hadits, saya yakin Rasul tidak berani merobahnya peraturan2 ALLAH,yang berhak merobah peraturan2 ALLAH adalah ALLAH sendiri. Benar bukan?

4.----Mencintai tetangga sebagai mencintai diri sendiri.

You shall love your neighbor as you love your self Galathian 5:14.
Cintailah tetangga kamu sebagaimana kamu mencitai diri kamu sendiri.

5.---Wahyu ALLAH untuk mencitai orang2 asing.Tidak tertulis dalam al Quran

Cintai orang2 asing yang datang di negeri mu.

Do not mistreat foreigner who are living in your land. Treat them as you would a fellow Isreate, and love them as you love your self.Leviticus 19 Remember that you were once foreigner in the land of Egypt.
Dari bukti2 tersebut diatas yang mana selama ini ulama2 fundamentalis tidak pernah mengupas hal2 tersebut diatas kepada kita bukan? Dan kita sendiri juga tidak pernah SKEPTIS dgn ajaran2 Islam yang kita terima.Benar bukan?

Jadi jelaslah kita wajib percaya kepada kitab2 sebelumnya dan al Quran itu sendiri belum sempurna sebagai syariat Islam yang bersumbr dari ALLAH,kalau tidak merujuk kepada kitab2 sebelumnya.

Masih banyak lagi wahyu2 ALLAH yang wajib kita taati,yang tertulis dalam kitab2 sebelumnya.
Nanti kita sanbung lagi kalau ada yang ingin bertanya.

NOTE;
Golongan Umat yahudi dan nasrani dapat menyatukan kitab2nya; perjanjian Lama dan baru di satukan menjadi sebuah kitab Bible. karena taurat itu belum sempurna, dan injil menyempurnakan Taurat, sebagaimana ALLAH jelaskan dgn ayatnya;

Dan (aku datang kepadamu) membenarkan Taurat yang datang sebelumku, dan untuk menghalalkan bagimu sebagian yang telah diharamkan untukmu, dan aku datang kepadamu dengan membawa suatu tanda (mukjizat) dari Tuhanmu. Karena itu bertakwalah kepada Allah dan taatlah kepadaku.QS.3:50.

Ternyata dengan demikian, kedua umat tersebut lebih dapat hidup damai-harmony dan toleranis
dibandingkan dgn umat Islam. Agama mu untuk kamu, agama ku untuk ku.

Apakah tidak sebaiknya kitab2 ALLAH tersebut di satukan saja?
Agar ketiga umat cucu2 Nabi Ibrahim ini dapat hidup damai dan harmony. Bagaimana pendapat anda?
Faedahnya adalah semua orang dari tiga agama tersebut dapat membacanya dlm SATU kitab ALLAH.

Saya cukupkan sampai disini dulu,semoga berbagi ilmu ini akan bermanfaat dalam mencari kebanaran ALLAH.

Bahaya mendirikan negara agama
http://latifabdul.multiply.com/journal/item/195

Wassalamu'alaikum wr wb.
http://www.islamliberal.net/

No comments: