Sunday, November 22, 2009

Orang Tua dan Ulama2 berlepas Tangan di akirat

Assalamu'alaikum wr.wb.

Bimilahirahmanirrahiim.

Tiada Tuhan kecuali ALLAH Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang, kepada MU lah kami menyembah, kepada MU lah kami minta pertolongan dan kepada MUlah kami mengucapkan terimakasih atas segala pemberian2MU, rahmat, rezeki,kesehatan dan hidup yang indah ini.

Kepada MU lah satu satunya kami tempat memuji,karena semua pujian2 adalah milik MU semata.

Rasulullah saw adalah seorang anak yatim piatu yang miskin, kemudian menjadi seorang pemuda yang kaya raya berprestasi di juluki "al amin" orang yang jujur dan amanah, dan beliau diangkat menjadi pesuruh ALLAH (prophet) di muka bumi ini, dengan tugas pemberi peringatan (bukan menghukum) dan menjadi teladan agung bagi manusia. Jasa jasanya sangat banyak sekali untuk kemanusiaan.

Kedatangan Rasulullah saw atau Islam ke dunia ini adalah untuk menegakan keadilan, dan mensejahterakan semua manusia di bumi ini tanpa mengenal suku, agama dan gender, dengan kata lain untuk menciptakan masarakat Rahmatan lil'alamin untuk semua manusia di bumi ini.


Dan tiadalah Kami mengutus kamu, melainkan untuk (menjadi) rahmat bagi semesta alam. (QS.21:107-108)

KIta mengira bahwa guru2 kita atau orang2 Tua kita akan menolong kita di pengadilan ALLAH swt, ternyata tidak seorang pun yang dapat menolong kita,kecuali perbuatan2 yang kita perbuat selama hidup di dunia.

Jangan salahkan ulama2,usztad2 dan orang tua kita,kalau mereka salah mengajarkan agama Islam, setiap orang bisa salah.Oleh karena itu setiap orang harus mempelajari sendiri peraturan2 ALLAH yang tertulis dlm al quran. Jangan sekali kali percaya kepada ulama2,usztad2, guru2 agama yang sudah banyak macam golongan dalam Islam; dari sunni, wahabi, Syiah, NU, ahamdiyah, Muhammadiyah, Sufi,tarikat dll

Setiap golongan2 Islam itu sedikit banyaknya ada perbedaan2 dlm memahami Islam atau al quran. Jadi kita tidak bisa memberikan penilaian kepada suatu golongan salah, sebelum kita sendiri yang mempelajarinya. Pada umumnya kita banyak ikut2an kpd ulama2 kita sendiri, Benar bukan? ternyata berpkir ikut ikutan itu bisa salah besar.

Inilah peringatan ALLAH kepada kita masing2.

. Dan jagalah dirimu dari (`azab) hari (kiamat, yang pada hari itu) seseorang tidak dapat membela orang lain, walau sedikit pun; dan (begitu pula) tidak diterima syafa`at dan tebusan daripadanya, dan tidaklah mereka akan ditolong.

Then guard yourselves against a day when one soul shall not avail another nor shall intercession be accepted for her, nor shall compensation be taken from her, nor shall anyone be helped (from outside).QS.2:48.

Demikian semoga bermanfaat bagi kita semua.

Wassalamu'alaikum wrwb
http://www.islamliberal.net/

No comments: