Saturday, November 10, 2007

SHALAT TARAWIH,11.23. 36., TIDAK ADA DLM QURAN

MY DREAM IS TO SEE THE PEACEFUL SOCIETY,JUSTICE FOR ALL, NONE DISCRIMINATION AND PROSPERITY.
Oleh latifabdul.

Bismillahirrahmanirrahiim
بِسۡمِ ٱللهِ ٱلرَّحۡمَـٰنِ ٱلرَّحِيمِ

http://www.eramuslim.com/ustadz/shl/7823093507-sholat-tarawih-11-atau-23-rakaat.htm
bersama Ust. H. Ahmad Sarwat, Lc.Eramuslim,maka kita menjadi kaget karena ternyata tidak ada sebuah Hadits SAHIH atau ucapan Rasul untuk menjelasakan shalat tarawih. dan juga tidak ada perintah ALLAH kepada Rasul untuk mengerjakan shalat tarawih yang tertulis di al Quran.

Note.Sebelum membaca uraian bpk dibawah ini, sebaiknya membaca jurnal usztad diatas agar lebih mengerti apa sesungguhnya yang terjadi dalam masarakat islam kita ini yang berbeda beda menjalankan ibadah tarawih.

Kalau kita simak penjelasan dr usztad diatas tersebut,kita umat islam menjadi bingung,tidak ada sebuah hadits yang SAHIH menjelaskan shalat tarawih, dan juga tidak perintah ALLAH di al quran, tetapi kenapa umumnya umat islammasih tetap menjalankan shalat tarawih yang berbeda beda...apa dasarnya?

Pada umumnya kita umat islam hanya mengikut ngikut saja, tanpa periksa lebih dahulu.Demikianlah kita,termasuk bpk sendiri dulunya,mengikuti orang tua dan guru2.
Bukan karena ilmu pengetahuan tentang al quran dan hadits.

Beribadah seperti ini kelihatan tidak membawa rahmat kepada umat islam dan diri sendiri.Bukankah ALLAH menjelaskan dlm al quran bahwa kalau ulama2 berbeda pendapat tentang sesuatu dlm hal ini shalat tarawih, hendaklah kamu kembali melihat Al Quran....bukankah demikian?

Sekarang kita lihat tdk ada satu Hadits yang dpt membenarkan bahwa shalat Tarawaih itu 11,20,23 dll...kalau begini ..apa yang kita pegang sebagai AQIDAH

Kalau kita merujuk atau beriman kepada ulama2 itu,manusia,apakah kita tidak di termasuk dosa Syirik?

Kalau kita lihat kembali dlm al Quran,sebagai rujukan kita, ternyata TIDAK ada perintah shalat Tarawih...mohon bpk di koreksi kalau salah,..

Yang ada perintah ALLAH adalah selain dr shalat wajib 5 kali sehari, shalat Jumaat yaitu shalat TAHAJJUD di malam hari...bukankah demikian?

Jadi shalat tarawih ini bpk yakini adalah budhaya Arab, yang datang dari perintah ulama2 pada zaman dulu.Kalau tidak ada dlm al quran apakah sebuah Bid'ah? Perbuatan Bid'ah adalah perbuatan Dosa.

Rasulullah saw pasti 100% mengikuti perintah2 ALLAH yaitu al Quran..apa yang tertulis dlm al quran pasti rasulullah saw kerjakan. Rasulullah saw PASTI tidak berani menambah nambah peraturan2 ALLAH.

Mengikuti al quran artinya kita mengikuti sunnah Rasul bukan?

Lihat kembali larangan ALLAH kepada rasul bahwa Rasul di larang menambah nambah peraturan2 ALLAH di bawah ini;

"dan tiada yang diucapkannya itu(al quran) menurut kemauan hawa nafsunya (3) Ucapannya itu tiada lain hanyalah wahyu yangdiwahyukan(kepadanya) yang diajarkan kepadanya oleh(jibril) yang sangat kuta.QS 53:3-5

.وَمَا يَنطِقُ عَنِ ٱلۡهَوَىٰٓ (٣) إِنۡ هُوَ إِلَّا وَحۡىٌ۬ يُوحَىٰ (٤) عَلَّمَهُ ۥ شَدِيدُ ٱلۡقُوَىٰ (٥)

Seandainya dia(Muhammad) mengadakan adakan sebahagian perktaan atas (nama) kami(44) Niscaya benar benar kami pegang dia pada tangan kakannya (1).(45) Kemudian benar benar Kami potong urat tali jantungnya.(46) Maka sekali kali tidak ada seorangpun dari kamu yang dapat mengahlangi(kami) ,dari pemotongan urat nadi itu.QS69:43:47.

Begitu keras ALLAH memperingatkan Rasul untuk tdk menambah nambah peraturan2 syariat islam yang murni

.تَنزِيلٌ۬ مِّن رَّبِّ ٱلۡعَـٰلَمِينَ (٤٣) وَلَوۡ تَقَوَّلَ عَلَيۡنَا بَعۡضَ ٱلۡأَقَاوِيلِ (٤٤) لَأَخَذۡنَا مِنۡهُ بِٱلۡيَمِينِ (٤٥) ثُمَّ لَقَطَعۡنَا مِنۡهُ ٱلۡوَتِينَ (٤٦) فَمَا مِنكُم مِّنۡ أَحَدٍ عَنۡهُ حَـٰجِزِينَ (٤٧)

Bagaimana menurut pendapat pembaca semua?Kaget bukan melihat dua buah ayat tersebut diatas,dimana anda tidak pernah mendengarkan kedua ayat2 itu dari Khotip2 diMesdjid dan usztad2 di pengajian2.

Inilah salah satu hasil pencarian bpk tentang rahasia2 Al quranul KarimKalau ada yang berbeda pemahamannya,mohon diberikan ilmunya,mari kita bersama sama sharing ilmunya semoga bermanfaat bagi kita semua. Kemungkinan bpk juga bisa salah.

Yang jelas tidak ada perintah dari ALLAH swt dan juga tidak keterangan2 dari Rasul(hadits) yang di kumpulkan oleh perawi2 ternyata berbeda beda dan diduga Hadits tidak Sahih.

Setiap kritikan bpk sangat hargai sekali,semoga kita dapat mencari ajaran islam yang murni jauh dari pengaruh pengaruh budaya suatu bangsa.

Mohon maaf,bpk tidak menganjurkan / mengajak para pembaca untuk tidak melakukan shalat tarawih, bpk hanya memperlihatkan dan mejelaskan tentang ke tidak sahihan Hadits dan tidak adanya perintah dari ALLAH menjalankan shalat Tarawih.

Terserah kepada pembaca budiman.
Kalau kita melakukan shalat Tahajuud di malam puasa bebepa rakaat,4 maka kita tidak akan salah....sebab shalat tahajjud lah yang diperintah oleh ALLAH swt.dalm al quran.
Orang2 yang menjalankanshalat tahajjud ALLAH akan berikan tingkat yanglebih baik hidup di dunia ini.

Wassalamu'alaikum wrwb
Note.Silakan kirimi teman2,usztad2,ulama2 semoga bermanfaat.

No comments: