Saturday, November 10, 2007

NASEHAT KHALIFAH UMAR

MY DREAM IS TO SEE THE PEACEFUL SOCIETY,JUSTICE FOR ALL,NONE DISCRIMINATION AND PROSPERITY
Bismilahirrhamanirrahiim.
oleh Latifabdul.

Alhamdulilah, dlm menyilami Rahasia2 Al quran dan hadits2 bpk menemukan sebuah Hadits dan nasehat Khalifah Umar Bin Khatab yang sangat penting kita ketahui dan kita amalkan dlm kehidupan sehari hari dan wajib disampaikan oleh usztad2,khotip2 dan ulama2 kepada umat islam.

Inilah Hadits Rasulullah saw;
"Sebaik baik pertolongan atas taqwa kepada Allah swt adalah "harta-uang". HR.Bahaiqi
(Betapa tidak, seseorang yang tidak memiliki harta-uang (alias miskin), akan habislah waktunya untuk mencari makan, pakaian, rumah dan kebutuhan anak-anak, sekolahnya, kebutuhan pokok lainnya dalam kehidupan sehari harinya. Belum lagi diharapkan kepada kesulitan-kesulitan yang tidak bisa diatasinya, kecuali dengan harta-uang. Hal mana akan menghalangi dia untuk berzikir dan berpikir. Kemudian tidak akan mendapat kesempatan beribadah haji, zakat, sedekah dan amal-amal saleh lainnya. Kemiskinan mudah menjadikan orang kepada kufur.

2.Sebuah nasehat dari Khalifah Umar bin Khatab;

"Pada suatu masa dimana umat muslim sudah meninggalkan usaha berniaga,berdagang,pengusaha dan Industri,sebagai mata pencariannya, maka umat muslim yang jutaan jumlahnya, hidupnya akan banyak tergantung kepada umat lainnya, akirnya menjadi umat lemah, umat yang selalu tergantung , umat yang mudah di porak perandakan oleh kekuatan lain"

Terbukti sekarang ulama2,Usztad2 ,khotip2 dan umat islam pada umumnya telah meninggalkan sunnah Rasul dlm mencai nafkah sehari hari. Dan ALLAH sudah menukar dan mengambil hamba2 ALLAH yang lain(China,Japan,dan Barat) sebagai gantinya.

Belumlah terlambat untuk memperbaiki dan menghimbau umat islam untuk kembali kepada sunnah Rasul dan nasehat Khalifah Umar Bin Khatab tersebut diatas. Kalau adalah ulama2,Usztad2 dan khotip2 yang membenci UANG atau rezeki dari ALLAH,artinya mereka menolak hadiah2 dari ALLAH, maka hidupnya akan menjadi miskin,karena kesalahan dirinya sendiri tidak mengikuti sunnah Rasulullah saw.

Ulama2,usztad2 dan khotip2 itu belum lagi disebut orang2 bertaqwa... Bukti seorang bertaqwa adalah mendapat hadiah harta dan uang dari ALLAH atas usaha2 kerja kerasnya,serta hidupnya tetap zuhud.

Ulama2 yg bpk lihat sekarang ini yang benar2 mengikuti Sunnah Rasul dan nasehat khaliafah Umar adalah;
Aa Gym dan Abuya Ashaari.
Terbukti kedua ulama tersebut mendapat rezeki uang dan harta dari ALLAH sebagai buah dari TAQWA.

Orang2 yang bertaqwa ini dijanjikan oleh ALLAH syurga dunia dan akirat. Amal2nyatanya yang bermanfaat dlm masarakat banyak sekali...

Inilah janji ALLAH kepada orang2 bertaqwa;

"Sesungguhnya orang yang bertaqwa itu berada dalam syurga (tanaman-tanaman) dan didekatnya mata air mata air yang mengalir.Masuk lah kedalam dengan sejahtera lagi aman. Dan kami lenyapkan segala rasa dendam yang berada dalam hati mereka sedangkan mereka merasa bersaudara duduk berhadapan hadapan di atas dipan dipan. Mereka tidak merasa lelah di dalamnya dan mereka sekali kali tidak akan dikeluarkan dari padanya."QS.15;45-48

"Sesungguhnya orang yang paling mulia di antara mu disisi Allah ialah orang orang yang paling bertaqwa diantara kamu."(QS. 49:13)

Demikian semoga ajaran2 islam yang indah dan mebawa kemajuan ini dapat kita taati dan kita sebar luaskan kepada umat islam.
Wassalamu'alaikummwrwb.

No comments: