Monday, November 24, 2008

REWARD AND PUNISHMENT


OUR WORK PROMOTES NONVIOLENCE, THE PEACEFUL SOCIETY,PROSPERITY, NONE DISCRIMINATION, JUSTICE FOR ALL,FREE EXPRESSION & FREEDOM OF FAITH,RELIGION.

Oleh Latifabdul
بِسۡمِ ٱللهِ ٱلرَّحۡمَـٰنِ ٱلرَّحِيمِ
Bismilahirrahmanirrahiim

Menyilami Rahasia2 ALLAH dalam al quran sangat menarik perhatian saya bertahun2, saya menemukan ayat2 "REWARD AND PUNISHMENT" Inilah kumpulan ayat2 tersebut ,semoga bermanfaat bagi pembaca yang budiman.

Semoga ALLAH melindungi saya dari tipu daya setan terkutuk dlm menyusun ayat2 Reward dan punishment di bawah ini.

Kalau ada yang belum tercantum,maka andalah untuk menyempurnakannya, saya ucapkan terimakasih.

Punishment for Disobedience after death(Hell) and Reward (Heaven)from ALLAH who follow ALLAH’s law

WHAT DOES THE HELL LOOK LIKE?

WHAT DOES THE HEAVNE LOOK LIKE?

Tidak ada sesuatu musibah pun yang menimpa seseorang kecuali dengan izin Allah; Dan barang siapa yang beriman kepada Allah, niscaya Dia akan memberi petunjuk kepada hatinya. Dan Allah Maha Mengetahui segala sesuatu.QS.64:11

No kind of calamity can occur, except by the leave of Allah: and if anyone believes in Allah, (Allah) guides his heart (aright): for Allah knows all things

1. Dan Allah menciptakan padanya bulan sebagai cahaya dan menjadikan matahari sebagai pelita? QS.71:16.

And Allah has made the moon a light therein, and made the sun a lamp?

2. Dan Allah menumbuhkan kamu dari tanah dengan sebaik-baiknya,
And Allah has brought you forth from the (dust of) earth?QS.71:17

3. Kemudian Dia mengembalikan kamu ke dalam tanah dan mengeluarkan kamu (daripadanya pada hari kiamat) dengan sebenar-benarnya. Dan Allah menjadikan bumi untukmu sebagai hamparan, QS.71:18-19

"`And in the End He will return you into the (earth), and raise you forth (again at the Resurrection)[19] "`And Allah has made the earth for you as a carpet (spread out),

4. Kemudian, sesudah itu, sesungguhnya kamu sekalian benar-benar akan mati. Kemudian, sesungguhnya kamu sekalian akan dibangkitkan (dari kuburmu) di hari kiamat.

Surely, you will die. Then (again), surely, you resurrected on the Day of Resurrection. (QS.23:15-16).

5. (yaitu) orang-orang yang diwafatkan dalam keadaan baik oleh para malaikat dengan mengatakan (kepada mereka): "Salaamun`alaikum, masuklah kamu ke dalam surga itu disebabkan apa yang telah kamu kerjakan".

Those who lives the angles take while they are in a pious state (i.e. pure from all evil and worshipping none but Allah alone) saying that: salamu’alaikum (peace be on you) enter you Paradise, because of that (the good) which you used to do in ( the world).(QS.16:32)

Perbuatan2 baik dan buruk akan di timbang di akirat.

6.Timbangan pada hari itu ialah kebenaran (keadilan), maka barang siapa berat timbangan kebaikannya, maka mereka itulah orang-orang yang beruntung.

Dan siapa yang ringan timbangan kebaikannya, maka itulah orang-orang yang merugikan dirinya sendiri, disebabkan mereka selalu mengingkari ayat-ayat Kami.QS.7:8-9

The balance that day will be true (to a nicety): those whose scale (of good) will be heavy, will prosper: Those whose scale will be light, will find their souls in perdition, for that they wrongfully treated Our Signs.

7. Kalau kamu melihat ketika para malaikat mencabut jiwa orang-orang yang kafir seraya memukul muka dan belakang mereka (dan berkata): "Rasakanlah olehmu siksa neraka yang membakar", (tentulah kamu akan merasa ngeri).

Demikian itu disebabkan oleh perbuatan tanganmu sendiri. Sesungguhnya Allah sekali-kali tidak menganiaya hamba-Nya,

And you could see when the angles take away the souls of those who disbelieve (at death): they smite their faces and their backs, (saying): “Taste the punishment of the blazing Fire. This because of that which your hands had forwarded (QS.8:50-51).

7. Dan (pada hari itu) kamu lihat tiap-tiap umat berlutut. Tiap-tiap umat dipanggil untuk (melihat) buku catatan amalnya. Pada hari itu kamu diberi balasan terhadap apa yang telah kamu kerjakan.

(Allah berfirman): "Inilah kitab (catatan) Kami yang menuturkan terhadapmu dengan benar. Sesungguhnya Kami telah menyuruh mencatat apa yang telah kamu kerjakan." (QS.45:28).

And you see each nation humbled to their knees (kneeling): each nation will be called to its record (of deeds). This Day you shall be recompensed for what you used to do.

8. Sesungguhnya orang-orang yang kafir kepada ayat-ayat Kami, kelak akan Kami masukkan mereka ke dalam neraka. Setiap kali kulit mereka hangus, Kami ganti kulit mereka dengan kulit yang lain, supaya mereka merasakan azab. Sesungguhnya Allah Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana.

Surely, Those who disbelieved in our verses (proofs, verses, lesson, signs revelations, etc) we shall burn them in Fire. As often as their skins are other skins that they may taste the punishment (QS.4:56)

9.Janganlah kamu membunuh jiwa yang diharamkan Allah (membunuhnya) melainkan dengan sesuatu (sebab) yang benar". Demikian itu yang diperintahkan oleh Tuhanmu kepadamu supaya kamu memahami (nya).

Do not kill a soul which Allah has made sacred except through the due process of law
(QS.6:151)

10. Barang siapa yang membunuh seorang manusia, bukan karena orang itu (membunuh) orang lain, atau bukan karena membuat kerusakan di muka bumi, maka seakan-akan dia telah membunuh manusia seluruhnya.

Dan barang siapa yang memelihara kehidupan seorang manusia, maka seolah-olah dia telah memelihara kehidupan manusia semuanya. Dan sesungguhnya telah datang kepada mereka rasul-rasul Kami dengan (membawa) keterangan-keterangan yang jelas, kemudian banyak di antara mereka sesudah itu sungguh-sungguh melampaui batas dalam berbuat kerusakan di muka bumi.

if anyone slew a person - unless it be for murder or for spreading mischief in the land - it would be as if he slew the whole people: and if any one saved a life, it would be as if he saved the life of the whole people. Then although there came to them Our Messengers with Clear Signs, Yet, even after that, many of them continued to commit excesses in the land. (QS.5:32).

11. Dan jagalah dirimu dari (`azab) hari (kiamat, yang pada hari itu) seseorang tidak dapat membela orang lain, walau sedikit pun; dan (begitu pula) tidak diterima syafa`at dan tebusan daripadanya, dan tidaklah mereka akan ditolong.

Then guard yourselves against a day when one soul shall not avail another nor shall intercession be accepted for her, nor shall compensation be taken from her, nor shall anyone be helped (from outside).QS.2:48.

12. Sesungguhnya pembalasan terhadap orang-orang yang memerangi Allah dan Rasul-Nya dan membuat kerusakan di muka bumi, hanyalah mereka dibunuh atau disalib, atau dipotong tangan dan kaki mereka dengan bertimbal balik, atau dibuang dari negeri (tempat kediamannya). Yang demikian itu (sebagai) suatu penghinaan untuk mereka di dunia, dan di akhirat mereka beroleh siksaan yang besar,Qs 5:33.

The punishment of those who wage war against Allah and His Messenger, and strive with might and main for mischief through the land is: execution, or crucifixion, or the cutting off of hands and feet from opposite sides, or exile from the land: that is their disgrace in this world, and a heavy punishment is theirs in the Hereafter;

Apakah ada neraka di dunia sebelum akirat? Yes.

14. Kami biarkan mereka merasai siksaan yang kecil (didunia ini), sebelum mereka merasakanhukuman yang lebih besar (Akhirat), supaya mereka dapat (mengambil peringatan) dan membaiki diri QS.32:21.

We let them taste the smaller retribution (of this world), before they incur the greater retribution (of the Hereafter), that they may (take a hint and) reform.

15. Jika kamu (pada perang Hud) mendapat luka maka sesungguhnya kaum (kafir) itupun (pada perang Badar) mendapat luka yang serupa. Dan masa (kejayaan dan kehancuran) itu Kami pergilirkan diantara manusia(agar mereka mendapat pelajaran)..QS.3:140. QS.7:34. .

If a wound hath touched you, be sure a similar wound hath touched the others. Such days (of varying fortunes) we give to men and men by turns: that Allah may know those that believe, and that He may take to Himself from your ranks martyr-witnesses (to Truth). And Allah loveth not those that do wrong.

Bagi sesiapa yang mengingkari ayat ayat kami, dan terlalu sombong untuk
mendukungnya, mereka akan dimasukkan keNeraka, dimana mereka akan tinggal kekal untuk selama lamanya QS.7:36-37.

If you suffer hardship, the enemy also suffers the same hardship. We alternate the days of victory and defeat among the people. GOD thus distinguishes the true believers, and blesses some of you with martyrdom. GOD dislikes injustice.

16. Barang siapa yang menghendaki kemuliaan, maka bagi Allah-lah kemuliaan itu semuanya. Kepada-Nya lah naik perkataan-perkataan yang baik dan amal yang saleh dinaikkan-Nya. Dan orang-orang yang merencanakan kejahatan bagi mereka azab yang keras, dan rencana jahat mereka akan hancur. .(QS.35:10.)

If any do seek for glory and power, to Allah belong all glory and power. To Him mount up (all) words of Purity: it is He Who exalts each Deed of Righteousness. Those that lay Plots of Evil, for them is a Penalty terrible; and the plotting of such will be void (of result).

17. Jika kamu berbuat baik (berarti) kamu berbuat baik bagi dirimu sendiri (syurga)dan jika kamu berbuat jahat maka kejahatan itu bagi dirimu sendiri,(Neraka) dan apabila datang saat hukuman bagi (kejahatan) yang kedua, (Kami datangkan orang-orang lain) untuk menyuramkan muka-muka kamu dan mereka masuk ke dalam mesjid, sebagaimana musuh-musuhmu memasukinya pada kali pertama dan untuk membinasakan sehabis-habisnya apa saja yang mereka kuasai..17:7.

If ye did well, ye did well for yourselves; if ye did evil, (ye did it) against yourselves. So when the second of the warnings came to pass, (We permitted your enemies) to disfigure your faces, and to enter your Temple as they had entered it before, and to visit with destruction all that fell into their power.

Barang siapa yang mengerjakan amal yang saleh maka itu adalah untuk dirinya sendiri(syurga), dan barang siapa mengerjakan kejahatan, maka itu akan menimpa dirinya sendiri,(Neraka) kemudian kepada Tuhanmulah kamu dikembalikan.QS45:15

If anyone does a righteous deed, it endures to the benefit of his own soul; if he does evil, it works against (his own soul). In the end will ye (all) be brought back to your Lord.

Apakah ada syurga di dunia ini? Yes

18. Barang siapa yang membawa kebaikan, maka ia memperoleh (balasan) yang lebih baik daripadanya (Syurga), sedang mereka itu adalah orang-orang yang aman tenteram dari kejutan yang dahsyat pada hari itu. Dan barang siapa yang membawa kejahatan, maka disungkurkanlah muka mereka ke dalam neraka. Tiadalah kamu dibalasi, melainkan (setimpal) dengan apa yang dahulu kamu kerjakan.QS.27:89-90

89] If any do good, good will (accrue) to them therefrom; and they will be secure from terror that Day. [90] And if any do evil, their faces will be thrown headlong into the Fire: "Do ye receive a reward other than that which ye have earned by your deeds?"

19. Bagi sesiapa yang mengingkari ayat ayat kami, dan terlalu sombong untuk
mendukungnya, mereka akan dimasukkan keNeraka, dimana mereka akan tinggal kekal untuk selama lamanya QS.7:36-37.

But those who reject Our Signs and treat them with arrogance, they are Companions of the Fire, to dwell therein (forever).

20. Sesungguhnya orang orang yang memecah belah agamanya dan mereka terpecah menjadi beberapa golongan, tidak ada sedikitpun tanggung jawabmu terhadapat mereka. Sesungguhnya urusan mereka hanya lah terserah kepada Allah, kemudian Allah akan memberitahukan kepada mereka apa yang telah mereka perbuat.QS.6:159.

As for those who divide their religion and break up into sects, thou hast no part in them in the least: their affair is with Allah: He will in the end tell them the truth of all that they did.

Barang siapa membawa amal yang baik maka baginya (pahala) sepuluh kali lipat amalnya; dan barang siapa yang membawa perbuatan yang jahat maka dia tidak diberi pembalasan melainkan seimbang dengan kejahatannya, sedang mereka sedikit pun tidak dianiaya (dirugikan).QS.6:160

He that doeth good shall have ten times as much to his credit: he that doeth evil shall only be recompensed according to his evil: no wrong shall be done unto (any of) them.

21. Dan sungguh akan Kami berikan cobaan kepadamu, dengan sedikit ketakutan, kelaparan, kekurangan harta, jiwa dan buah-buahan. Dan berikanlah berita gembira kepada orang-orang yang sabar, (yaitu) orang-orang yang apabila ditimpa musibah, mereka mengucapkan, "Innaa lillaahi wa innaa ilaihi raaji`uun".(QS.2:155-156).

Be sure We shall test you with something of fear and hunger, some loss in goods or lives or the fruits (of your toil), but give glad tidings to those who patiently persevere. Who say, when afflicted with calamity: "To Allah we belong, and to Him is our return"

22. Apa saja Nikmat nikmat yang kamu proleh itu datang dari Aku, apa apa yang menimpa kamu (kecelakaan, kemiskinan, perkosaan dll itu adalah karena kelalaianmu sendiri.Kami mengutusmu menjadi Rasul kepada segenap manusia. Dan cukuplah Allah menjadi saksi.Qs.4:79.

Whatever good, (O man!) happens to thee, is from Allah; but whatever evil happens to thee, is from thy (own) soul. And We have sent thee as a Messenger to (instruct) mankind. And enough is Allah for a witness.

Rasulullah saw adalah manusia biasa yang juga bisa mendapat kekalahan.

22. Dan mengapa ketika kamu ditimpa musibah (pada peperangan Uhud), padahal kamu telah menimpakan kekalahan dua kali lipat kepada musuh-musuhmu (pada peperangan Badar) kamu berkata: "Dari mana datangnya (kekalahan) ini?" Katakanlah: "Itu dari (kesalahan) dirimu sendiri". Sesungguhnya Allah Maha Kuasa atas segalasesuatu.QS.3:165-166

What! when a single disaster smites you, although ye smote (your enemies) with one twice as great, do ye say? "Whence is this?" Say (to them): "It is from yourselves: for Allah hath power over all things."

(Azab) yang demikian itu adalah disebabkan perbuatan tanganmu sendiri, dan bahwasanya Allah sekali-kali tidak menganiaya hamba-hamba-Nya.QS.3:182

"This is because of the (unrighteous deeds) which your hands sent on before ye: for Allah never harms those who serve Him."

23. Allah berfirman: "Turunlah kamu dari surga itu; karena kamu tidak sepatutnya menyombongkan diri di dalamnya, maka ke luarlah, sesungguhnya kamu termasuk orang-orang yang hina". QS.7 13.

(Allah) said: "Get thee down from this: it is not for thee to be arrogant here: get out, for thou art of the meanest (of creatures)."

24. Iblis menjawab: "Beri tangguhlah saya sampai waktu mereka dibangkitkan". Qs 7:14.

He said: "Give me respite till the day they are raised up."

25. Barang siapa yang berbuat sesuai dengan hidayah Allah maka sesungguhnya dia berbuat untuk dirinya sendiri, dan barang siapa yang yang sesat maka sesungguhnya dia tersesat bagi dirinya sendiri. Dan seseorang yang berdosa tidak dapat memikul dosa orang lain dan Kami tidak akan menghazab sebelum Kami mengutus seorang Rasul.

26. Kamu mestilah memenuhi perjanjian kamu dengan Allah apabila kamu membuat perjanjian.

Jangan sekali kamu mencemari sumpah sumpah setelah kamu bersumpah (dengan Allah) untuk menunaikannya, kerana kamu telah menjadikan Allah sebagai penjamin kamu. Sesungguhnya Allah amat ketahui apa apa yang kamu lakukan.QS.16:91.

Fulfil the Covenant of Allah when ye have entered into it, and break not your oaths after ye have confirmed them: indeed ye have made Allah your surety; for Allah knoweth all that ye do.

27.Maka Allah merasakan kepada mereka kehinaan pada kehidupan dunia. Dan sesungguhnya azab pada hari akhirat lebih besar kalau mereka mengetahui.QS.39:26.

So Allah gave them a taste of humiliation in the present life, but greater is the Punishment of the Hereafter, if they only knew!

WHAT DOES HELL LOOK LIKE?

1.Sesungguhnya neraka Jahanam itu (padanya) ada tempat pengintai,

[22] lagi menjadi tempat kembali bagi orang-orang yang melampaui batas,

[23] mereka tinggal di dalamnya berabad-abad lamanya,

[24] mereka tidak merasakan kesejukan di dalamnya dan tidak (pula mendapat) minuman,

[25] selain air yang mendidih dan nanah,

[26] sebagai pembalasan yang setimpal.QS>78:21-26
2.Sesungguhnya orang-orang yang kafir kepada ayat-ayat Kami, kelak akan Kami masukkan mereka ke dalam neraka. Setiap kali kulit mereka hangus, Kami ganti kulit mereka dengan kulit yang lain, supaya mereka merasakan azab. Sesungguhnya Allah Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana.

WHAT DOES HEAVEN LOOK LIKE?

ALLAH said;

1. Masuklah kamu ke dalam surga, kamu dan istri-istri kamu digembirakan."

Diedarkan kepada mereka piring-piring dari emas, dan piala-piala dan di dalam surga itu terdapat segala apa yang diingini oleh hati dan sedap (dipandang) mata dan kamu kekal di dalamnya."

Dan itulah surga yang diwariskan kepada kamu disebabkan amal-amal yang dahulu kamu kerjakan. Di dalam surga itu ada buah-buahan yang banyak untukmu yang sebahagiannya kamu makan. QS.43:70-73

Enter ye the Garden, ye and your wives, in (beauty and) rejoicing.
To them will be passed round, dishes and goblets of gold: there will be there all that the souls could desire, all that the eyes could delight in: and ye shall abide therein (for aye).

Such will be the Garden of which ye are made heirs for your (good) deeds (in life). Ye shall have therein abundance of fruit, from which ye shall have satisfaction.

2.(Apakah) perumpamaan (penghuni) surga yang dijanjikan kepada orang-orang yang bertakwa yang di dalamnya ada sungai-sungai dari air yang tiada berubah rasa dan baunya, sungai-sungai dari air susu yang tiada berubah rasanya, sungai-sungai dari khamar (arak) yang lezat rasanya bagi peminumnya dan sungai-sungai dari madu yang disaring; dan mereka memperoleh di dalamnya segala macam buah-buahan dan ampunan dari Tuhan mereka,QS.47:15

(Here is) a Parable of the Garden which the righteous are promised: in it are rivers of water incorruptible; rivers of milk of which the taste never changes; rivers of wine, a joy to those who drink; and rivers of honey pure and clear. In it there are for them all kinds of fruits; and Grace from their Lord. (Can those in such Bliss) be compared to such as shall dwell forever in the Fire, and be given, to drink, boiling water, so that it cuts up their bowels (to pieces)

3.Sesungguhnya orang-orang yang bertakwa berada dalam tempat yang aman,

(yaitu) di dalam taman-taman dan mata-air-mata-air; mereka memakai sutera yang halus dan sutera yang tebal, (duduk) berhadap-hadapan, demikianlah. Dan Kami berikan kepada mereka bidadari. Di dalamnya mereka meminta segala macam buah-buahan dengan aman (dari segala kekhawatiran), mereka tidak akan merasakan mati di dalamnya kecuali mati di dunia. Dan Allah memelihara mereka dari azab neraka, sebagai karunia dari Tuhanmu. Yang demikian itu adalah keberuntungan yang besar.QS44:50-57

As to the Righteous (they will be) in a position of Security.

[Among Gardens and Springs; Dressed in fine silk and in rich brocade, they will face each other; Moreover, We shall join them to Companions with beautiful, big, and lustrous eyes. There can they call for every kind of fruit in peace and security; Nor will they there taste Death, except the first death; and He will preserve them from the Penalty of the Blazing Fire, As a Bounty from thy Lord! that will be the supreme achievement!

4. Dan sampaikanlah berita gembira kepada mereka yang beriman dan berbuat baik, bahwa bagi mereka disediakan surga-surga yang mengalir sungai-sungai di dalamnya. Setiap mereka diberi rezeki buah-buahan dalam surga-surga itu, mereka mengatakan: "Inilah yang pernah diberikan kepada kami dahulu." Mereka diberi buah-buahan yang serupa dan untuk mereka di dalamnya ada istri-istri yang suci dan mereka kekal di dalamnya.

But give glad tidings to those who believe and work righteousness, that their portion is Gardens, beneath which rivers flow. Every time they are fed with fruits therefrom, they say: "Why, this is what we were fed with before," for they are given things in similitude; and they have therein companions pure (and holy); and they abide therein (forever).

5. Bukanlah menghadapkan wajahmu ke arah timur dan barat itu suatu kebajikan, akan tetapi sesungguhnya kebajikan itu ialah;(1) beriman kepada Allah, (2)hari kemudian, (3)malaikat-malaikat, (4)kitab-kitab, (5)nabi-nabi dan (6)memberikan harta yang dicintainya kepada kerabatnya, anak-anak yatim, orang-orang miskin, musafir (yang memerlukan pertolongan) dan orang-orang yang meminta-minta; dan (memerdekakan) hamba sahaya, (7)mendirikan salat, dan (8)menunaikan zakat; dan (9)orang-orang yang menepati janjinya apabila ia berjanji, dan (10)orang-orang yang sabar dalam kesempitan, penderitaan dan dalam peperangan. Mereka itulah orang-orang yang benar (imannya); dan mereka itulah orang-orang yang bertakwa.QS 2:177

It is not righteousness that ye turn your faces towards East or West; but it is righteousness to believe in Allah and the Last Day, and the Angels, and the Book, and the Messengers; to spend of your substance, out of love for Him, for your kin, for orphans, for the needy, for the wayfarer, for those who ask, and for the ransom of slaves; to be steadfast in prayer, and practise regular charity, to fulfil the contracts which ye have made; and to be firm and patient, in pain (or suffering) and adversity, and throughout all periods of panic. Such are the people of truth, the God-fearing.

6. Allah berfirman; "... Barangsiapa yang bertakwa kepada Allah niscaya Dia akan mengadakan baginya jalan ke luar.."Dan memberinya rezki dari arah yang tiada disangka-sangkanya. .(QS.65:2-3)

And for those who fear Allah, He (ever) prepares a way out,

And He provides for him from (sources) he never could imagine. And if anyone puts his trust in Allah, sufficient is (Allah) for him

5.Jikalau sekiranya penduduk negeri-negeri beriman dan bertaqwa, pastilah

Kami akan melimpahkan kepada me-reka berkah dari langit dan bumi, tetapi mereka mendus-takan (ayat-ayat Kami) itu, maka Kami siksa mereka di-sebabkan perbuatan mereka sendiriQS.7: 96.

If the people of the towns had but believed and feared Allah, We should indeed have opened out to them (all kinds of) blessings from heaven and earth; but they rejected (the truth), and We brought them to book for their misdeeds.

6. 17.Sesungguhnya orang-orang yang bertakwa berada dalam surga dan kenikmatan, QS.52:17-27.

[18] mereka bersuka ria dengan apa yang diberikan kepada mereka oleh Tuhan mereka; dan Tuhan mereka memelihara mereka dari azab neraka.

[19] (Dikatakan kepada mereka): "Makan dan minumlah dengan enak sebagai balasan dari apa yang telah kamu kerjakan",

[20] mereka bertelekan di atas dipan-dipan berderetan dan Kami kawinkan mereka dengan bidadari-bidadari yang cantik bermata jeli.

[21] Dan orang-orang yang beriman, dan yang anak cucu mereka mengikuti mereka dalam keimanan, Kami hubungkan anak cucu mereka dengan mereka, dan Kami tiada mengurangi sedikit pun dari pahala amal mereka. Tiap-tiap manusia terikat dengan apa yang dikerjakannya.

[22] Dan Kami beri mereka tambahan dengan buah-buahan dan daging dari segala jenis yang mereka ingini.

[23] Di dalam surga mereka saling memperebutkan piala (gelas) yang isinya tidak (menimbulkan) kata-kata yang tidak berfaedah dan tiada pula perbuatan dosa.

[24] Dan berkeliling di sekitar mereka anak-anak muda untuk (melayani) mereka, seakan-akan mereka itu mutiara yang tersimpan.

[25] Dan sebahagian mereka menghadap kepada sebahagian yang lain saling tanya-menanya.

[26] Mereka berkata: "Sesungguhnya kami dahulu, sewaktu berada di tengah-tengah keluarga kami merasa takut (akan diazab)".

[27] Maka Allah memberikan karunia kepada kami dan memelihara kami dari azab neraka.

Sesungguhnya orang-orang yang bertakwa itu di dalam taman-taman dan sungai-sungai.

Wasslamulaiakum wr wb.
"Serulah(manusia) kepada jalan Robbmu dengan hikmah dan pelajaran yang baik dan bantahlah mereka dengan cara yang baik."

No comments: