Sunday, August 17, 2008

KEWAJIBAN UMAT ISLAM UNTUK BERLAKU ADIL,JUJUR, DAN BERKASIH SAYANG DENGAN ORANG2 KAFIR.


OUR WORK PROMOTES NONVIOLENCE, THE PEACEFUL SOCIETY,PROSPERITY, NONE DISCRIMINATION, JUSTICE FOR ALL,FREE EXPRESSION & FREEDOM OF FAITH,RELIGION.

------------------>>>>> Mari kita ikuti ulama yang khafah Aa Gym.excelent akhlaqnya, kuat ekonominya.Tidak pernah mengharamkan Ahmadiyah, Liberal dll.Tolerensi dengan perbedaan, dan menegakan amar makruf nahi mungkar dengan Hikmah,keteladanan dan santun.

Oleh Latifabdul
بِسۡمِ ٱللهِ ٱلرَّحۡمَـٰنِ ٱلرَّحِيمِ
Bismilahirrahmanirrahiim

Menyilami Rahasia2 ALLAH dalam al quran sangat menarik perhatian saya bertahun2, saya menemukan beberapa ayat ALLAH, tentang "KEWAJIBAN UMAT ISLAM BERLAKU ADIL, JUJUR DAN BERKASIH SAYANG DGN ORANG2 KAFIR"


Dengan penemuan2 saya ini semoga kita kembali kejalan yang lurus yang diredhoi oleh ALLAH swt.semoga kita dapat berjaya kembali di tengah2 masarakat International.


Assalamu'alaikum wr wb
Selama ini kita sering mendengar ceramah2 di mesdjid2 dan di internet2 bahwa umat islam haram berteman dan mengambil pemimpin dari orang2 kafir.Bukankah demikian?

Alhamdulillah, ternyata ceremah2 dan artikel2 yang mengasut umat islam untuk membenci orang2 kafir ( non islam ) adalah salah interpretesi, atau salah rujukan.Pada umumnya bersumber dari ulama2 Radikal Wahhabi dan Salafi

Dalam AL QURAN itu kata kata Kafir ada dua makna yaitu;
PERTAMA adalah orang2 kafir yang membenci dan memerangi umat islam dan Rasul. Golongan ini disebut juga dengan istilah sekarang ini golongan yahudi dan nasrani RADIKAL yang menginginkan mendirikan negara agama.

KEDUA adalah kafir yang tidak membenci umat islam,bahkan menghormati umat islam dan agama islam.Golongan kafir ini adalah golongan yahudi dan nasrani MODERAT yang cinta kedamaian dan tidak ingin mendirikan agama.Ingin mendirikan negara Demokrasi seculer.

Inilah peringatan ALLAH kepada Rasul dan kepada kita semua muslim agar Rasul dan Umat islam berkewajiban;

----berkasih sayang dengan orang2 kafir ( non islam )
----berlaku adil dengan orang2 kafir (non islam)
----berlaku jujur dengan orang2 kafir (non islam).
----dilarang berlaku diskriminasi kepada orang2 kafir ( non islam)

KEWAJIBAN BERLAKU; ADIL, JUJUR, TIDAK DISKRIMINASI DAN BERKASIH SAYANG DGN ORANG2 KAFIR YANG TIDAK MEMBENCI ISLAM.

[7] Mudah-mudahan Allah menimbulkan kasih sayang antaramu dengan orang-orang yang kamu musuhi di antara mereka. Dan Allah adalah Maha Kuasa. Dan Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.

[8] Allah tiada melarang kamu untuk berbuat baik dan berlaku adil terhadap orang-orang yang tiada memerangimu karena agama dan tidak (pula) mengusir kamu dari negerimu( yahudi dan nasrani MODERAT ). Sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang berlaku adil.QS.60:7-8

[8] Hai orang-orang yang beriman, hendaklah kamu jadi orang-orang yang selalu menegakkan (kebenaran) karena Allah, menjadi saksi dengan adil. Dan janganlah sekali-kali kebencianmu terhadap sesuatu kaum( kafir yahudi,nasrani quraish dll), mendorong kamu untuk berlaku tidak adil. Berlaku adillah, karena adil itu lebih dekat kepada takwa. Dan bertakwalah kepada Allah, sesungguhnya Allah Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan.QS 5:8.

Peringatan2 ALLAH diatas jelas sekali bukan?

Mungkin timbul pertanyaan pada diri anda,"Kenapa ulama2,usztad2 dan di buku2 sering kita mendengar dan membaca buku2 dakwah islam bahwa; DILARANG ATAU HARAM orang2 kafir dijadikan teman, dan dijadikan wali atau pemimpin.

Baiklah saya jelas disini. Ulama2,usztad2 dan pendakwah muda di Internet itu adalah dari golongan islam Radikal yang membenci orang2 kafir secara steritype,seperti orang2 kafir Radikal(yahudi dan Nasrani ), yang membenci orang2 yang beriman kepada Rasulullah saw.

Mereka merujuk kepada ayat2 ALLAH yang diturunkan kepada Nabi waktu mereka( yahudi,nasrani, musryik RADIKAL ) memerangi agama islam dan Nabi, dan selalu membenci Rasul.Inilah ayat2 tersebut;

1.Orang-orang Yahudi dan Nasrani tidak akan senang kepada kamu hingga kamu mengikuti agama mereka. Katakanlah: "Sesungguhnya petunjuk Allah itulah petunjuk (yang benar)". Dan sesungguhnya jika kamu mengikuti kemauan mereka setelah pengetahuan datang kepadamu, maka Allah tidak lagi menjadi pelindung dan penolong bagimu.QS.2 : 120

2.Wahai orang orang yang percaya, jangan kamu berkawan dengan penerima kitab yang terdahulu yang mempersenda dan mengejekkan agama kamu, dan jangan juga kamu berkawan dengan orang orang yang ingkar. Kamu mesti memuliakan Allah kalau kamu benar benar orang orang yang percaya. QS.5:57

KESIMPULAN.
1.Semoga kita semua dapat membedakan mana orang2 kafir yang baik2 dan mana orang2 kafir yang membenci islam. Kalau kita sudah dapat membedakan, semoga ALLAH merahmati kita semua, tidak bisa lagi tertipu dengan orang2 islam yang membenci orang2 kafir.

2.Golongan2 agama radikal (islam,yahudi,nasrani, budha dll) adalah berbahaya,karena selalu membawa penderitaan kepada rakyat atar perbuatan2 zolim, diskriminasi, bahkan peperangan atas nama agama. Berhati hatilah dengan golongan agama radikal.

Demikian kalau benar itu datang dari ALLAH,marilah kita bersama sama mentaati perintah2 ALLAH ini dengan sebaik baiknya,marilah kita perlihatkan rasa kasih sayang , kejujuran dan keadilan kepada saudara2 kita dari non islam.

Islam moderat mencitai semua golongan dan agama
LOVE EVERYONE,AND LOVE ALLAH WITH ALL YOUR SOUL
HADITS; KAMU BELUM MENCINTAI ALLAH,KALAU KAMU BELUM MENCINTAI CIPTAAN ALLAH YAITU MANUSIA.

CAN WE LOVE EVERYONE/ENEMIES AND ALLAH?
YES WE CAN
YES WE CAN
YES WE CAN

Wassalamu'alaikum wr wb.
Silakan kirimi teman2 tercinta,usztad2,ulama2.
Dan silakan Link dgn MP anda.

"Serulah(manusia) kepada jalan Robbmu dengan hikmah dan pelajaran yang baik dan bantahlah mereka dengan cara yang baik."

No comments: