Saturday, June 24, 2006

AL QURAN ADALAH SUATU MUKJIZAT

APA KATA ALLAH TENTANG AL QURAN?
God said about The Quran
.

(Mohon di baca satu persatu ayat2 ALLAH dibawah ini yang telah saya susun dengan rapi tentang "Kitap ALLAH yang mulia, Al Quran, MUKJIZAT", semoga ALLAH memberikan pengertian yang mendalam kepada hati2 anda,insya ALLAH.)

Oleh Latifabdul.(14)

1. Dia menurunkan Al Kitab (Al Qur'an) kepadamu dengan sebenarnya; membenarkan kitab yang telah diturunkan sebelumnya dan menurunkan Taurat dan Injil.QS.3:3

It is He Who sent down to thee (step by step), in truth, the Book, confirming what went before it; and He sent down the Law (of Musa) and the Gospel (of 'Isa).

2.Sesungguhnya Kami telah menurunkannya (Al Qur'an) pada malam kemuliaan.
Verily, We have sent it (this Al quran) down in the night of Al Qadar (QS.97:1)

3. Sesungguhnya Al Qur'an itu adalah benar-benar wahyu (Allah yang diturunkan kepada) Rasul yang mulia.

That this is verily, the word of an honored Messenger which he has brought from God (QS.69:40)

4. Dan sesungguhnya Al Qur'an itu benar-benar kebenaran yang diyakini.
And verily, it (this Al quran) is an absolute truth with certainty (QS.69:51)

5. Katakanlah: "Al Qur'an itu adalah petunjuk dan penawar(obat) bagi orang-orang yang beriman.
Al Quran is a guide and a healing (QS.41:44).

6. Katakanlah: "Sesungguhnya jika manusia dan jin berkumpul untuk membuat yang serupa Al Qur'an ini, niscaya mereka tidak akan dapat membuat yang serupa dengan dia, sekalipun sebagian mereka menjadi pembantu bagi sebagian yang lain".

Say; If the mankind and the Jiin were together to produce the like of this Quran, they could not produce the like thereof, even if they helped one another (QS.17:88)

7. Dan Al Qur'an itu telah Kami turunkan dengan berangsur-angsur agar kamu membacakannya perlahan-lahan kepada manusia dan Kami menurunkannya bagian demi bagian.

And it is Al Quran which We have divided into parts, in order that you might recite it to men at intervals. And We have revealed it by stages (in 23 years) (QS.17:106)

8. Sesungguhnya Kami-lah yang menurunkan Al Qur'an, dan sesungguhnya Kami benar-benar memeliharanya(menjaganya).
Verily, We it is We Who have sent down Dhikr (the Al quran) and surely. We will guard it (from corruption) (QS.15:9)

9. Dan sesungguhnya Al Qur'an ini benar-benar diturunkan oleh Tuhan semesta alam, dia dibawa turun oleh Ar-Ruh Al Amin (Jibril),
And truly, this the Al quran is a revelation from the lord of the Alamin (mankind, jiin, and all that exist ( QS.26:192-3)

10. Sesungguhnya Al Qur'an itu benar-benar firman yang memisahkan antara yang hak dan yang batil,
Verily,this is the Word that separate the truth from falsehood, and commands srict laws for mankind to cut the roots of evil (QS.86:13)

11. (Al Qur'an) ini adalah penerangan bagi seluruh manusia, dan petunjuk serta pelajaran bagi orang-orang yang bertakwa
This Al Quran is a plain statement for mankind, a guidance and instruction to those who are the pious (QS.3:138).

Peraturan2 ALLAH itu jelas,terang dan terperinci.

12. Alif Laam Raa, (inilah) suatu kitab yang ayat-ayatnya disusun dengan rapi serta dijelaskan secara terperinci yang diturunkan dari sisi (Allah) yang Maha Bijaksana lagi Maha Tahu, agar kamu tidak menyembah selain Allah.
This is a Book the verses whereof are perfected (in every sphere of knowledge) and then explained in detail from One (God) Who is All Wise Well-Acquainted (with all things) (QS.11:1)

13. Dialah yang menurunkan kepada hamba-Nya ayat-ayat yang terang (Al Qur'an) supaya Dia mengeluarkan kamu dari kegelapan kepada cahaya. Dan sesungguhnya Allah benar-benar Maha Penyantun lagi Maha Penyayang terhadapmu.
It is He Who sends down manifest Ayat (proofs,evidences,verses, lessons, signs, revelations etc.) to His slave (Muhammad saw) that He may bring you out from darklness into light. And verily Allah is to you full of kindness, Most Merciful (QS.57:9)

14. Alif, laam raa. (Ini adalah) Kitab yang Kami turunkan kepadamu supaya kamu mengeluarkan manusia dari gelap gulita kepada cahaya terang benderang dengan izin Tuhan mereka, (yaitu) menuju jalan Tuhan Yang Maha Perkasa lagi Maha Terpuji.
This is a Book which Wehave revealed unto you in order that you might lead mankind out of darkness into light by their Lord’s Leave to the Path of the All Mighty, the Owner of all Praise (QS.14:1)

15 Maka patutkah aku mencari hakim selain daripada Allah, padahal Dialah yang telah menurunkan kitab kepadamu dengan terperinci? Orang-orang yang telah
Kami datangkan kitab kepada mereka, mereka mengetahui bahwa Al Quran itu diturunkan dari Tuhanmu dengan sebenarnya. Maka janganlah kamu sekali-kali termasuk orang yang ragu-ragu.Telah sempurnalah kalimat Tuhanmu sebagai kalimat yang benar dan adil. Tidak ada yang dapat merobah robah kalimat-kalimat-Nya dan Dia lah yang Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui.(QS.6:114-115)


Say: "Shall I seek for judge other than Allah? When He it is Who hath sent unto you the Book, explained in detail." They know full well, to whom We have given the Book, that it hath been sent down from thy Lord in truth. Never be then of those who doubt.

Apa yang diajarkan dalam al-Qur'an, juga diajarkan pada ummat yang lalu.Bahwa dalam al-Qur'an ada tambahan, itulah yang membuatnya sempurna.Silahkan lihat surat al- A'laa.

16.Sesungguhnya ini benar-benar terdapat dalam kitab-kitab yang dahulu,Kitab-kitab Ibrahim dan Musa (QS.87:18-19)
And this is in the Books of the earliest (Revelations), The Books of Ibrahim and Musa.

Note;The Quran is complete/sempurna (Quran 6:38), perfect/tepat (Quran 18:1-2) and fully detailed /terperinci (Quran 6:114).

Dalam salah satu ayat ALLAH menjelaskan sejelas jelasnya;
Kami berikan mereka Al Quran dengan terperinci, dengan ilmu pengetahuan, bimbingan, dan rahmat untuk semua manusia bagi orang2 yang beriman.Qs.7:52

In one of the verse, God states clearly - "We have given them a scripture that is fully detailed, with (1) knowledge, (2) guidance, and (3) mercy for the people who believe." (Quran 7:52).
See below!


17.Kesemuanya haiwan dibumi, dan kesemua burung burung yang berterbangan dengan kepak kepak adalah komuniti seperti kamu. Kami tidak tinggalkan suatu apapun dari kitab ini. Kepada Tuhan mereka, semua haiwan haiwan ini akan dikumpulkan. QS.6:38

There is not an animal (that lives) on the earth, nor a being that flies on its wings, but (forms part of) communities like you. Nothing have We omitted from the Book, and they (all) shall be gathered to their Lord in the end.

18.Kepujian bagi Allah, yang menurunkan kitab ini kepada hambaNya, dan dijadikannya dengan tidak ada sedikit pun kecacatan. Penuh dengan kesempurnaan (kitab) untuk memberi amaran akan hukuman yang azab dariNya, dan untuk menyampaikan berita berita baik kepada orang orang percaya yang menjalani QS.18:1-2

Praise be to Allah, Who hath sent to His Servant the Book, and hath allowed therein no Crookedness:
[2] (He hath made it) Straight (and Clear) in order that He may warn (the godless) of a terrible Punishment from Him, and that He may give Glad Tidings to the Believers who work righteous deeds, that they shall have a goodly Reward,


19. Mestikah aku mencari selain Allah sebagai perundangan, apabila Dia yang telah terangkan kepada kamu kitab yang sempurna dan terperinci?* Mereka yang mendapat kitab mengenalinya yang ianya telah diturunkan oleh Tuhan kamu, dengan kebenaran. Kamu jangan sekali kali menyimpan sebarang keraguan.QS.6:114.

Say: "Shall I seek for judge other than Allah? When He it is Who hath sent unto you the Book, explained in detail." They know full well, to whom We have given the Book, that it hath been sent down from thy Lord in truth. Never be then of those who doubt

21. Dan jika kamu menuruti kebanyakan orang-orang yang di muka bumi ini, niscaya mereka akan menyesatkanmu dari jalan Allah. Mereka tidak lain hanyalah mengikuti persangkaan belaka, dan mereka tidak lain hanyalah berdusta (terhadap Allah).
If you obey the majority of people on earth, they will divert you from the path of God. They follow only conjecture; they only guess. QS.6:116.

Kecantikan ayat2 ALLAH
The beautiful verses of God.


22. Maka hendaklah mereka mendatangkan kalimat yang semisal Al Qur'an itu jika mereka orang-orang yang benar.QS.52:34.
Let them then produce a recital like unto it; if (it be) they speak the Truth!

23. Itulah ayat-ayat Allah yang Kami membacakannya kepadamu dengan sebenarnya; maka dengan perkataan manakah lagi mereka akan beriman sesudah (kalam) Allah dan keterangan-keterangan-Nya.QS.45:6
Such are Signs of Allah, which We rehearse to thee in truth: then in what exposition will they believe after (rejecting) Allah and His Signs?

24. Allah telah menurunkan perkataan yang paling baik (yaitu) Al Qur'an yang serupa (mutu ayat-ayatnya) lagi berulang-ulang, gemetar karenanya kulit orang-orang yang takut kepada Tuhannya, kemudian menjadi tenang kulit dan hati mereka di waktu mengingat Allah. Itulah petunjuk Allah, dengan kitab itu Dia menunjuki siapa yang dikehendaki-Nya. Dan barang siapa yang disesatkan Allah, maka tidak ada seorang pun pemberi petunjuk baginya.QS.39:23

Allah has revealed (from time to time) the most beautiful Message in the form of a Book, consistent with itself, (yet) repeating (its teaching in various aspects): the skins of those who fear their Lord tremble thereat; then their skins and their hearts do soften to the celebration of Allah's praises. Such is the guidance of Allah: He guides therewith whom He pleases, but such as Allah leaves to stray, can have none to guide.

25.. Dan di antara manusia (ada) orang yang mempergunakan perkataan yang tidak berguna untuk menyesatkan (manusia) dari jalan Allah tanpa pengetahuan dan menjadikan jalan Allah itu olok-olokan. Mereka itu akan memperoleh azab yang menghinakan.QS.31:6
But there are, among men, those who purchase idle tales, without knowledge (or meaning), to mislead (men) from the Path of Allah and throw ridicule (on the Path): for such there will be a humiliating Penalty.

26. Maka apakah mereka tidak mem perhatikan Al Quran ? Kalau kiranya Al Quran itu bukan dari sisi Allah, tentulah mereka mendapat pertentangan yang banyak di dalamnya.(kalau ulama2, Usztad2 menjadikan hadits2 atau riwayat2 menjadi rujukan aqidahnya,maka terjadilah perpecahan yang lebih banyak)
Do they not then consider the Quran carefully? Had it been other than Allah they would surely, have therein many a contradiction.QS.4;82.

27. . Itulah ayat ayat Allah yang Kami membacakannya kepada mu dengan sebenarnya maka dengan perkataan manakah lagi mereka akan beriman sesudah (kalam ) Allah dan keterang keteranganNya. QS. 45;6 (Siapa2 yang berqidah selain al Quran, syriklah dia)"
These are God's revelations (Quran) that we recite to you truthfully. In which HADITH other than God and His revelations do they believe?" QS. 45:6

28..Maka hendaklah mereka mendatang kan kalimat yang semisal Al Quran itu jika mereka orang orang yang benar. QS 52;34
“Let them then produce a recital like unto it; if (it be) they speak the Truth!"
(or..Let them produce a HADITH like this (Quran) if they are truthful.”)

29.Maka kepada perkataan apakah selain Al Quran ini mereka akan beriman?QS.77;50 (apakah kepada hadist2 atau riwayat yang dibuat manusia? )


Then what Message, after that, will they believe in?


Ayat ayat Allah atau peraturan2 Allah mudah dimengerti dan jelas.
Most of God’Laws are easily to understand by people who read it.

30. (Ini adalah) satu surat yang Kami turunkan dan Kami wajibkan (menjalankan hukum-hukum yang ada di dalam) nya, dan Kami turunkan di dalamnya ayat-ayat yang jelas, agar kamu selalu mengingatinya.QS.24:1
A Sura which We have sent down and which We have ordained: in it have We sent down Clear Signs, in order that ye may receive admonition.

31.Dan sesungguhnya Kami telah menurunkan kepadamu ayat-ayat yang jelas;dan tak ada yang ingkar kepadanya, melainkan orang-orang yang fasik. (QS.2:99)


32. Pada hari ini telah Ku sempurnakan untuk kamu agamamu, dan telah Ku-cukupkan kepadamu nikmat-Ku, dan telah Ku-ridai Islam itu jadi agama bagimu.

This Day, I have perfected your religion for you, completed My Favor upon you, and have chosen for you Islam as your religion.(QS.5:3).

Demikianlah ALLAH menjelaskan kepada kita tentang Al Quran sebagai pedoman hidup setiap manusia yang diciptakanNya.

Kalau ada kekurangan, ketinggalan ayat2 ALLAH tentang Al Quran mohon di tambahkan,karena kami juga adalah seorang dhoif, tidak sempurna.

Semoga juga dengan membaca penjelasan2 ALLAH diatas, mudah2an kita dapat menjadi orang2 yang benar2 beriman dan bertaqwa artinya sukses hidup di dunia selamat di akhirat dari azab ALLAH.

INDAH SEKALI AL QURAN ITU, SEMPURNA, TERPERINCI, TEPAT, MUDAH DIMENGERTI BAGI SETIAP ORANG2 YANG MEMBACANYA, DAN TIDAK ADA KERAGUAN KERAGUAN LAGI.

Jadi ALLAH menginginkan semua orang / pekerja2 ALLAH haruslah membaca Al Quran, memahami al Quran,jangan sekali kali beraqidah kepada ulama2, usztad2, guru2 atau orang tua kita.

Mereka bisa menyesatkan atau tersesat, sengaja atau tidak sengaja..setiap orang harus mempertanggung jawabkan perbuatan2nya, tidak bisa menyalahkan ulama2, usztad2, guru2 kita dan orang tua kita di pengadilan ALLAH di akhirat nanti.

Oleh karena itu saya sangat mengharapkan sekali kepada pemuda2 islam bacalah dan pahamilah peraturan2 ALLAH dengan baik.

Wassalamua'alaikum.wrwb

Note; Silakan kirim artikel ini kepada kawan2 anda tercinta, semoga mereka juga mendapat manfaatnya.

No comments: