Sunday, February 08, 2009

KITAB2 ALLAH ITU BERSERI; TAURAT-->INJIL-->AL QURAN

مِ
Bismilahirrahmanirrahiim

Menyilami Rahasia2 ALLAH dalam al Quran sangat menarik perhatian saya bertahun2, saya menemukan apa sesungguhnya "Makna AL Quran itu adalah sempurna"

Dibawah ini terdapat beberapa ayat2 ALLAH yang menyelaskan bahwa Al Quran itu adalah "sempurna"

1.ALLAH SWT sudah menurunkan AL Qur'an sebagai penyempurna ajaran2 Rasul2 terdahulu, dan itulah yang dijadikan pegangan dan petunjuk bagi orang2 yang bertaqwa (Q.S. 2 : 2)

Sesungguhnya Kami telah memberikan wahyu kepadamu sebagaimana Kami telah memberikan wahyu kepada Nuh dan nabi-nabi yang kemudiannya, dan Kami telah memberikan wahyu (pula) kepada Ibrahim, Ismail, Ishak, Yakub dan anak cucunya, Isa, Ayub, Yunus, Harun dan Sulaiman. Dan Kami berikan Zabur kepada Daud.QS.4:163

2.Dia menurunkan Al Kitab (Al Qur'an) kepadamu dengan sebenarnya; membenarkan kitab yang telah diturunkan sebelumnya dan menurunkan Taurat,Zabur dan Injil.QS.3:3

3.Telah sempurnalah kalimat Tuhanmu (Al Qur'an) sebagai kalimat yang benar dan adil. Tidak ada yang dapat merubah-rubah kalimat-kalimat-Nya dan Dia-lah yang Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui.QS.6:115.

4.Kepujian bagi Allah, yang menurunkan kitab ini kepada hambaNya, dan dijadikannya dengan tidak ada sedikit pun kecacatan. Penuh dengan kesempurnaan(kitab) untuk memberi amaran akan hukuman yang azab dariNya, dan untuk menyampaikan berita berita baik kepada orang orang percaya yang menjalani QS.18:1-2

5. Allah telah menyatakan, "Pada hari ini, telah Kusempurnakan untuk kamu agamamu, dan telah Kucukupkan kepadamu nikmat-Ku, dan telah Kuridai Islam itu jadi agama bagimu." QS 5; 3,

6. "Dan Kami turunkan kepadamu al-Kitab (Alquran) untuk menjelaskan segala sesuatu." QS 16:3

7.Mestikah aku mencari selain Allah sebagai perundangan, apabila Dia yang telah terangkan kepada kamu kitab yang sempurna dan terperinci?* Mereka yang mendapat kitab mengenalinya yang ianya telah diturunkan oleh Tuhan kamu, dengan kebenaran. Kamu jangan sekali kali menyimpan sebarang keraguan.QS.6:114.

8."Telah sempurnalah kalimat Tuhanmu Al Qur'an, sebagai kalimat yang benar dan adil. Tidak ada yang dapat merubah-rubah kalimat-kalimat-Nya dan Dia-lah yang Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui". (Q.S Al-An'am 6.115)

9.Maka patutkah aku mencari hakim selain daripada Allah, padahal Dialah yang telah menurunkan kitab (Al Qur'an) kepadamu dengan terperinci? QS.6:114

10.Tiadalah Kami alpakan sesuatu pun di dalam Al Kitab( Taurat,zabur,Injil dan Al quran), kemudian kepada Tuhanlah mereka dihimpunkan. QS.6:38

Belakangan ini, ada kecenderungan sebagian golongan umat Islam menjadikan syariat Islam seolah-olah bagaikan obat antibiotik yang dapat menyembuhkan semua penyakit di setiap tempat dan di segala zaman. Mereka berpandangan bahwa syariat Islam itu sempurna sehingga mengatur seluruh aspek kehidupan masyarakat, mulai ibadah, muamalah, sampai sistem pemerintahan.Tidak perlu lagi merujuk kepada kitab2 sebelumnya seperti Taurat,Zabur dan Injil.

Klaim kesempurnaan syariat Islam tersebut selalu diulang-ulang dalam berbagai kesempatan. Implikasinya adalah syariat islam seakan-akan tidak membutuhkan teori atau ilmu non-syariah. Semua problematika ekonomi, politik, sosial, budaya, dan hukum bisa dipecahkan oleh syariat Islam yang telah diturunkan Allah 15 abad yang lampau.

Kalau kita renungkan ayat2 ALLAH tentang kesempurnaan al Quran, bukanlah seperti apa yg dimaksud oleh sebahagian golongan islam Fanatik Arab yang sangat membenci orang2 Yahudi dan Nasrani.Kalau sudah tertanam rasa benci kepada suatu umat,maka mulutnya sudah tidak bisa lagi dipercaya.

Sesungguhnya al Quran adalah menyempurnakan kitab2 sebelumnya yaitu Taurat,zabur dan Injil. Wahyu2 ALLAH tersebut adalah pokok2 peraturan2 ALLAH yang diturunkan kepada nabi Musa as sampai nabi Muhammad saw.dgn kitab2nya taurat, Zabur,Injil dan Al quran.

Ketiga kitab2 itu berbetuk seri, dan setiap peraturan2 ALLAH itu diturunkan sesuai dgn masalah2 yang ada dlm masarakat.

1.Kitab pertama adalah perajanjian Lama.(taurat,Zabur)

2Kitab kedua adalah perjanjian Baru(injil)
Nabi Isa berkata; Do not think that I have come to do away with theb Law of Moses and the teachings of prophets. I have not come to do away wuth them, but to make their teachings come true.Mathew5:17
Artinya Nabi Isa datang bukan utk menghilangkan wahyu2 ALLAH di Taurat, tapi untuk menyempurnakan.

Contohnya bagaimana;
You have heard that people were told in the past(Taurat);Do not commit murder,anyone who does will be brought to trail.But now,I tell you;" Whoever is engry with his brother will be brought to trial, who ever calls his brother;You good for nothing, will brought before Council, whoever calls his brother a worthless, fool will be in danger og going to the fire of hell.

3.Kitab ketiga adalah perjanjian terakir(Al Quran)

Begitu pula nabi Muhammad saw, datang bukan utk membatalkan wahyu2 ALLAH dlm Taurat dan injil, tapi utkm menyempurnakan.Sebagaimana ayat2 diatas itu.

Jadi jelas bahwa kitab2 ALLAH itu berseri,kedatangan kitab yang satu bukan untuk membatalkan kitab sebelumnya, tapi menyempurnakannya.

Dengan datangnya Al Quran,maka sempurnalah wahyu2 ALLAH dari 3 kitab2 itu.Tidak ada lagi wahyu2 ALLAH yang akan datang.

Setiap masa atau zaman yang berjarak ratusan tahun dari satu kitab dgn kitab yang lain. Karena 1500 tahun umat yahudi di tinggalkan nabi Musanya dan 600 tahun umat Nasrani di tinggalkan Nabi Isa.Masalah2 yang dihadapi oleh masarakat sudah banyak yang berobah sesuai dengan kemajuan2 ilmu dan technologi serta makin banyaknya jumlah manusia.

Peraturan2 ALLAH yg diturunkan kpd Nabi Musa lebih sederhana dr Injil dan al quran. Peraturan2 ALLAH itu ada yang dirobah oleh ALLAH, ada yang disempurnakan dan ada pula masih tetap berlaku.

Seperti contoh yang mudah dibawah ini;

1. Perintah ALLAH Bersunat untuk anak2 laki2; Perintah bersunat ini tidak tertulis dalam al quran dan injil hanya dlm kitab Taurat. Maka Rasulullah saw merujuk kepada kitab taurat itu untuk dijakan hukum bagi umat Nabi Muhammad saw.

You and your decendants must all agree to circumcise every male among you. From now on you must circumcise every baby boy when his eight days old.(Genesis 17:10).

2.Definisi Riba, juga tidak terdapat dalam Al quran, hanya terdapat di kitab Taurat.

Exodus 22:21

If you lend money to one of my people among you who is needy, do not be like a moneylender charge him no interest.

Dari ayat diatas ini dapat kita simpulkan bahwa memberikan pinjaman kepada seseorang yang membutuhkan tapi bukan untuk berniaga,maka dilarang memberikan bunga. Hukumnya haram.

3.Sedangkan hukum2 Pokok beribadah kepada ALLAH swt seperti; shalat,berpuasa,naik-hajji dan zakat terdapat perobahan2 cara melakunya, namun hukum2 itu tetap di lakukan.

Arah kiblat masing2 umatpun sudah dirobah oleh ALLAH swt.

"Dan bagi tiap-tiap umat ( Yahudi, Nasrani, dan mukmin) ada kiblatnya (sendiri) yang ia menghadap kepadanya. Maka berlomba-lombalah kamu (dalam berbuat) kebaikan. Di mana saja kamu berada pasti Allah akan mengumpulkan kamu sekalian (pada hari kiamat). Sesungguhnya Allah Maha Kuasa atas segala sesuatu". .(QS.2:148)

"Dan dari mana saja kamu ke luar, maka palingkanlah wajahmu ke arah Masjidi lharam; sesungguhnya ketentuan itu benar-benar sesuatu yang hak dari Tuhanmu. Dan Allah sekali-kali tidak lengah dari apa yang kamu kerjakan. QS 2:149

4.Hukum2 warisan disempurnakan: Dalam kitab Taurat di perintahkan oleh ALLAH sebagai berikut;

A good man leaves an inheritance to children's children.

Orang2 yang baik itu adalah orang2 yang banyak meninggalkan WARISAN kepada anak2 dan cucu2nya.
oleh karena itulah umat yahudi dan Nasrani banyak karya2nya makmur negerinya, karena ada perintah ALLAH untuk meninggalkan warisan yang banyak kpd anak2 dan cucu2,agar kehidupannya tidak miskin dikemudian hari.

BAGUS SEKALI BUKAN? APAKAH TIDAK SEBAIKNYA KITA MENGIKUTI PERINTAH ALLAH INI?


Bentuknya sangat sederhana saja.Dalam Al quran dijelaskan tentang bagian anak2 laki dan anak2 perempuan dsb.


5.Hukum zakat;jumlah zakat yang harus dibayarkan tidak dijelaskan oleh ALLAH dlm al Quran tapi ALLAH sudah menjelaskan dlm Taurat yaitu 10% dari pendapatan.

Demikianlah beberapa contoh bahwa umat islam tetap wajib berpedoman kepada kitab2 sebelumnya dan perlu di catat bahwa hukum2 ALLAH dlm Taurat,zabur dan Injil yang bertentangan dengan peraturan2 ALLAH dlm al quran, tidaklah Valid lagi.

Sedangkan yang tidak bertentangan seperti contoh2 yang diatas itu,maka hukum2 ALLAH tetap valid atau berlaku.

Kesimpulan;

1. Al quran itu adalah kitab yang terakir yang menyempurnakan peraturan2 ALLAH yang sebelumnya yaitu peraturan2 ALLAH yang tertulis dalam kitab2 Taurat,zabur, dan Injil.(Bible).

2.Makna sempurna dlm ayat2 diatas itu adalah bahwa peraturan2 ALLAH diseri ke 3 sudah sempurna. Bukanlah berarti kitab2 sebelumnya tidak valid lagi.

3.Al Quran adalah kitab ALLAH yang terakir dan dengan 3 kitab2 ALLAH ini maka sempurnalah wahyu2 ALLAH sebagai peraturan2 manusia di bumi ini.Dan tidak ada lagi wahyu2 ALLAH yang akan turun. Itulah yang dimaksud sempurna.

USUL

Orang2 yahudi dan nasrani, kitab2nya (Taurat dan Injil)sudah disatukan dlm satu buku yang bernama BIBLE. Mereka dapat hidup lebih tolerensi dlm perbedaan2.dan tidak ada masalah bagi mereka menyatukan dua buah kitab ALLAH yaitu Taurat dan Injil.

Bagaimana kalau kitab2 ALLAH yang 3 tiga ini disatukan dlm satu buku, yaitu ; Perjanjian lama, perjanjian baru dan perjanjian terkir disatukan dlm satu kitab ALLAH,maka sempurnalah wahyu2 ALLAH turun kebumi 100%..tidak terpisah pisah.

Bagaimana pendapat anda?

Semoga penemua2 saya dlm menyilami rahasia2 ALLAH dalam al quran ini dapat meluruskan kembali pemahaman2 yang salah dari ulama2 fanatik Arab tentang makna kesempurnaan al Quran.

Wassalamu'alaikum wrwb
"Serulah(manusia) kepada jalan Robbmu dengan hikmah dan pelajaran yang baik dan bantahlah mereka dengan cara yang baik.

No comments: