Saturday, December 29, 2007

KENAPA SERING TERJADI TINDAKAN KEKERASAN DLM MASARAKAT ISLAM KITA?


Bismilahirrahmanirrahiim

Assalamu'alaikum wrwb.

Hadits inilah akar dari tindakan kekerasan, penzoliman dan pembunuhan dalam masarakat islam yang berbeda beda pemahamannya; Perhatikan bunyi hadits dibawah ini:

Hadits;"Siapa saja di antara kalian yang melihat kemungkaran,hendaklah is mengubah dengan tanganmu:jika tidak mempu, hendaklah dengan lisannya; jika tidak mampu hendaklah dengan hatinya.Akan tetapi,yang demikian adalah selemah lemahnya iman.HR.Muslim"

( mengubah dengan tangan diartikannya dengan membuat undang2 larangan beribadah,berkumpul, bahkan mengusir saudara2 muslimnya dan bahkan membakar rumah2 dan kantor2 milik saudara2nya yg berbeda, malah ada yang Suicide di Iraq Afganistan,masya ALLAH inilah yang terjadi sekarang ini di negara2 berpenduduk islam kita.Perlu kita perbaiki...)

Sering kita mendengar ada sebahagian golongan dlm masarakat islam yang menegakan amar makruf nahi mungkar dengan tindakan kekerasan.

Seperti melempari restaurant2 yang terbuka waktu bulan puasa.
merusak kafe2 yang beroperasi di malam hari.
Golongan islam Ahmadiah di serang dan bahkan mesdjid2 dan rumah2nya di rusaki.

Mengjuhat, menghina dan bahkan mengkafirkan saudara2 muslim yang berbeda pemahaman islamnya dengan mereka.

Begitu pula kita saksikan di negara2 Arab,Pakistan, SUDAN,Afgainstan(taliban) dan Iraq sekarang ini,antara Sunni Radikal dan Syiah Radikal saling bunuh membunuh dlm menegakan amar makruf nahi mungkar dengan bom2 bunuh diri.

Begitu pula di Pakistan, terjadi tindakan2 kekerasan sesama masarakat islam dengan bom2 bunuh diri.

Lain lagi di Sudan, jutaan umat islam hitam yang di usir dari kampungnya kepadang pasir yang panas tanpa air.Menyedihkan dan memiliukan hati kita menyaksikan VIDIO Dafur ini.

Masih ada saja pemimpin yang berdarah dingin membunuh saudara saudaranya semuslim.Nauzubillah.

Ini terjadi karena mereka merujuk kepada Hadits diatas tersebut seolah olah Rasulullah saw menyampaikan dakwah islam dengan kekerasan kepada masarakat jahilliah, Quraish di tanah Arab zaman dulu.

Sesungguhnya setelah saya menyilami Rahasia2 Al Quran dan Hadits, ternyata Hadits tersebut bertentangan dengan ayat2 ALLAH dalam al Quran.Nauzubilah.

Sudah terlalu banyak umat islam yang menderita akibat tindakan kekerasan dari sebahagian golongan islam Radikal kepada saudara2nya sama sama muslim.Disebabkan merujuk kepada Hadits diatas tadi.

Mari saya ajak para pembaca budiman memperhatikan ayat2 dibawah ini,bagaimana ALLAH memerintahkan NabiNya untuk bedakwah, dlm mengajak umat kejalan yang benar menurut ALLAH.

1.Maka berilah peringatan ,(kepada peminum2alkohol, wanita2 penari,penjudi2 atau kepada penyembah2 berhala, ajaran2 sesat dll) karena sesungguhnya kamu hanyalah orang yang memberi peringatan. Kamu bukanlah orang yang berkuasa( diktator, atau orang yang memaksa) atas mereka. Tetapi orang yang berpaling,khafir(ingkar,melawan), maka ALLAH akan mengazabnya dengan azab yang besar..(QS.88;21-22). (bukan ulama2,MUI yang menghukumnya)

فَذَكِّرۡ إِنَّمَآ أَنتَ مُذَڪِّرٌ۬ (٢١) لَّسۡتَ عَلَيۡهِم بِمُصَيۡطِرٍ (٢٢)

2."Tugas kamu(Muhammad) hanya menyampaikan saja. Kami lah yang menghisab perbuatan2 mereka" dan QS.13:40. (kalau sudah disampaikan ,tidak maka tidak ada lagi tanggung jawab, serahkan kepada ALLAH yang akan membuka hati2nya)

وَإِن مَّا نُرِيَنَّكَ بَعۡضَ ٱلَّذِى نَعِدُهُمۡ أَوۡ نَتَوَفَّيَنَّكَ فَإِنَّمَا عَلَيۡكَ ٱلۡبَلَـٰغُ وَعَلَيۡنَا ٱلۡحِسَابُ (٤٠)
(Ulama2, pemerintah, orang tua, Ulil amri dll, tidak boleh memaksa mereka dgn kekerasan atau undang2)
3."Jika sekiranya kamu bersikap keras,kasar,jahat budi pekerti, berhati kasar (tidak lemah lembut, tidak senyum ), niscaya larilah tamu-tamu itu dari kamu." (QS.3:159 ). (Anti kekerasan).

فَبِمَا رَحۡمَةٍ۬ مِّنَ ٱللَّهِ لِنتَ لَهُمۡ‌ۖ وَلَوۡ كُنتَ فَظًّا غَلِيظَ ٱلۡقَلۡبِ لَٱنفَضُّواْ مِنۡ حَوۡلِكَ‌ۖ فَٱعۡفُ عَنۡہُمۡ وَٱسۡتَغۡفِرۡ لَهُمۡ وَشَاوِرۡهُمۡ فِى ٱلۡأَمۡرِ‌ۖ فَإِذَا عَزَمۡتَ فَتَوَكَّلۡ عَلَى ٱللَّهِ‌ۚ إِنَّ ٱللَّهَ يُحِبُّ ٱلۡمُتَوَكِّلِينَ (١٥٩)

Jelas sekali Rasullullah saw berdakwah atau melaksanakan amar makruf nahi mungkar kepada masarakat Jahillaih dengan penuh kebijaksanaan, anti kekerasan, tolerensi yang tinggi, dan bersabar memohon kepada ALLAH agar ALLAH membukan hati2 mereka kejalan yang lurus dan benar.

Sebuah Hadits kalau bertentangan dengan ayat2 ALLAH maka Hadits itu batal dan tidak saih, akan menyesatkan umat islam.

Setelah Rasulullah saw dan Imam2 Muslim dan Bukhari yang dipercaya kejujurannya itu, namun setelah beliau2 wafat ratusan tahun yang lalu, dengan mudah hadist2 palsu di susupi oleh orang2 anti kepada agama islam.

Kecuali ada tanda tangan dari Imam2 tesebut diatas bahwa hadits2 dari beliau itu adalah hadits2 saih, yang benar...kalau ada tanda tangan beliau2 itu masih bisa dipertanggung jawabkan kebenaran dari sebuah hadits.Bukankah demikian?

Kalau tidak ada tanda tangan dari imam2 Muslim dan Bukhari, kita umat islam harus berhati hati, dan kalau ingin menyampaikan hadist2 kepada umum, sebaiknya di filter kebenarannya dengan Al quran.

Karena satu satunya kitap yang suci di dunia ini hanya Al quran, dijamin oleh ALLAH swt dan diakui oleh semua ulama2 islam.

Semoga penemuan saya ini ada manfaatnya. Semoga Hadits itu jangan lagi dijadikan untuk rujukan olrh umat islam. Hadits itu membuat masarakat islam menjadi masarakat yang tidak tolerensi dengan perbedaan keyakinan beragama. Ajaran islam adalah ajaran yang tolerensi dengan perbedaan2 dlm masarakat.

Kalau ada perbedaan dengan para pembaca, silakan kemukakan pendapatnya dengan dalil yang kuat. Saya hormati pendapatnya.

Ini salah satu tindakan kekerasan kepada umat islam Hitam di Sudan.sangat menyedihkan dan memilukan hati kita semua yang melihat.Nauzubilah.

Kenapa ini terjadi di SUDAN dlm era abat 21 ini,sesama umat islam? Siapakah yang salah,apakah manusia atau ALLAH swt? (tidak mungkin ALLAH bukan?)

http://www.youtube.com/watch?v=_FcIN8HXbho

http://latifabdul.multiply.com/photos/album/

Kami ingin mengajak para pembaca semua untuk prihatin dan berdoa kepada ALLAH agar para pemimpin2 di Sudan mendapat petunjuk dari ALLAH untuk berkasih sayang sesama muslim dan sesama manusia ciptaan ALLAH.

Hadits; Kamu belum lagi mencintai ALLAH,kalau kamu belum mencintai manusia.HR Muslim.

Wassalamualaikum wrwb

Silakan kirimi kawan2 yang tersayang.

Benazir Bhutto assassinatioan 2007, 28 Des.

Muslim should condamn this terrorist act....

http://www.youtube.com/watch?v=X9OznDTDVUo&feature=related

http://www.youtube.com/watch?v=yDMWAWQvPhs&NR=1

No comments: