Saturday, December 29, 2007

138 Ulama2 sedunia mengucapkan "MARRY CHRISTMAS"


INILAH ISLAM YANG BERKASIH SAYANG,TOLERENSI.

Kepada kawan2 Nasrani di MP ini

SAYA UCAPKAN SELAMAT HARI NATAL DAN TAHUN BARU 2008.SEMOGA SELALU SUKSES DAN BAHAGIA.

Bismilahirrahmanirrahiim.

Alhamdulillah, my dream and hope has came true,cahaya islam yang berkasih sayang, ajaran islam yang murni dari al quran sudah kembali muncul. Habis gelap timbullah terang.Demikian ALLAH menjelaskan dlm al quran.

Marilah kita bersama sama memberikan ucapan selamat Hari Natal kepada kawan2 kita beragama Kristen. Marilah kita perlihatkan ajaran islam yang indah itu, moderat, agama tolerensi, penuh keadilaan dan berkasih sayang sesama manusia di bumi ini. Love everyone in this planet..ALLAH will bless us all.Inilah artikel dari seberang (gusmus).Detailnya silakan buka wibsite ini;

http://latifabdul.multiply.com/journal/item/36

Wassalamu'alaikum wrw

Ulama Muslim Sampaikan Ucapan Selamat Natal Pada Paus
24 Desember 2007 13:53:38

Menjelang hari Natal, 138 ulama Muslim dari berbagai negara menyampaikan ucapan selamat natal yang dikirimkan kepada para pemuka agama Kristen di seluruh dunia, termasuk Paus Benediktus XVI.

Dalam pernyataan itu, mereka menyampaikan ucapan selamat merayakan hari Natal dan rasa terima kasih mereka karena kalangan pemuka Kristen telah memberikan respon positif atas surat terbuka mereka pertama, yang kirim pada Oktober lalu.

Dalam surat terbuka tersebut, para ulama Muslim menawarkan dialog atas berbagai persamaan yang terdapat dalam ajaran Islam dan Kristen, guna menjembatani jurang pemisah antara pemeluk kedua agama tersebut.

Financial Times edisi Sabtu (22/12) mengutip pernyataan Profesor Aref Ali Nayed-salah seorang yang ikut menandatangani pernyataan tersebut-yang mengatakan, "Untuk pertama kalinya, ulama Muslim dalam jumlah yang cukup besar dan berasal dari berbagai lembaga pendidikan mengucapkan selamat hari Natal bagi umat Kristiani. "

Menurut Nayed, media massa selama ini selalu memfokuskan liputannya pada masalah ekstrimis dan melupakan pesan toleransi serta perdamaian yang diajarkan dalam Islam. "Ini mengakibatkan munculnya gambaran Islam yang diselewengkan dan diputarbalikkan, " ujarnya.

Di antara ulama yang ikut menandatangani pernyataan itu adalah Mufti Mesir Ali Gomaa dan Mufti al-Quds Syaikh Ikrima Sabri, serta Sekjen Organisasi Konferensi Islam Ekmeleddin Ihsanoglu.

Pemuka Kristen menyambut positif sikap ratusan ulama Muslim ini. Jean-Louis Tauran, kepala dewan dialog antar agama kepausan Vatikan pada Financial Times menyatakan, hal ini merupakan langkah maju dari dialog yang sedang diupayakan antara keduabelah pihak, Islam dan Kristen. Menurut Tauran, pertemuan untuk persiapan dialog antara kedua keyakinan ini akan dilakukan pada musim semi yang akan datang.

Sementara itu, seorang pakar teologi Miroslav Volf menilai langkah yang dilakukan 138 ulama Muslim itu sebagai pertanda bahwa ada keinginan untuk meredakan ketegangan antara umat Islam dan Kristen setelah pernyataan Paus Benediktus beberapa waktu lalu yang mengatakan bahwa Islam adalah agama kekerasan. (Diolah dari eramuslim.com)

Sumber:Gusmus net.

Wassalamu'alaikum wrwb

No comments: